Review MINI Cooper S Clubman 2020: Menawarkan Semua Kemewahan dan Keamanan

24/02/2020
editor rate: 4,5 user rate: N/A
New MINI Clubman kini hadir di Indonesia. Kombinasi sempurna desain berkelas, fungsionalitas tinggi, dan kenyamanan dengan sensasi berkendara khas MINI.

PENGANTAR MINI Clubman 2020

Review MINI Cooper S Clubman 2020 MINI Indonesia pada Jumat (14/2/2020) luncurkan produk yang diluncurkan di awal tahun ini dengan memperkenalkan MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 705 juta dan Rp 875 juta off the road.

Produsen mobil asal Inggris tahun lalu lalu mencapai jumlah penjualan tertinggi di Indonesia, yaitu sebanyak 700 unit. Capaian ini adalah pencapaian besar bagi merek ikonik MINI yang perjalanannya dimulai pada tahun 2011 silam. Naik MINI di Indonesia sendiri didorong oleh desain yang ekspresif, klasik, bahan premium berkualitas, dan kenyamanan berkendara yang menyenangkan.

Gambar menunjukkan agar MINI Cooper S Clubman 2020

MINI Cooper S Clubman 2020 debutnya awal tahun ini di Jakarta

Salah satu model MINI terbaru yang baru saja diluncurkan membuat tim Cintamobil.com tertarik untuk mengulasnya. Lalu bagaimana tampilan, mesin, kemewahan, hingga kisaran harga New MINI Cooper S 2020 ? Simak ulasannya di bawah ini.

EKSTERIOR MINI Clubman 2020

Ulasan MINI Cooper S Clubman 2020: Tampilan Depan

Gambar menunjukkan tampilan depan MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan depan MINI Cooper S Clubman 2020

MINI Cooper S Clubman 2020 memiliki tampilan grille berdesain honeycomb dengan tambahan aksen chrome membentang di bagian tengahnya, hadir bersama headlamp dan Daytime Running Light LED dengan desain membulat yang dilapisi dengan bezel berwarna hitam. Kemudian di bagian bawah bumper depan tersematkan juga fog lamp yang diletakkan pada rumah khusus yang menjorok ke dalam. Selain itu di bagian kap mesin sudah dibekali dengan hood scoop yang membantu menjaga suhu mesin tetap ideal.

Review MINI Cooper S Clubman 2020: Tampilan Samping

Beralih ke bagian samping, MINI Cooper S Clubman 2020 hadir dengan handle pintu berwarna chrome serta cover rumah spion hadir dengan desain baru yang diklaim dapat menambahkan kesan gagah dan nilai aerodinamika yang lebih baik. Selain itu pada bagian samping model ini dihiasi juga dengan over fender dengan aksen hitam memanjang dari bagian depan hingga kebagian belakang membuat model baru ini semakin terlihat dinamis. 

Gambar menunjukkan tampilan samping MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan samping MINI Cooper S Clubman 2020

Sementara itu dengan penggunaan pelek baru berdesain bendera Union Jack twotone berwarna hitam dan silver berukuran 18 inci berbalut ban R18 225/40 membuat model baru ini terlihat menawan melintasi jalan-jalan perkotaan. Sedangkan untuk pengaturan spionnya model terbaru MINI ini sudah mendapatkan pelipatan otomatis dan posisi kaca spion sudah menggunakan penggerak elektris.

Review MINI Cooper S Clubman 2020: Tampilan Belakang

Selanjutnya ke bagian belakang, MINI Cooper S Clubman 2020 sudah dilengkapi dengan lampu belakang LED dengan struktur grafis dari sumber cahayanya membuat pola abstrak dari bendera Union Jack. Selain itu ada juga hiasan belakang beraksen chrome yang disediakan di pintu belakang dua pintu yang dapat dibuka secara terbuka membuat MINI Clubman satu-satunya model di segmen kendaraan yang premium yang ditawarkan enam pintu. Tidak lupa ada atap spoiler dan high stop lamp membuat model terbaru ini kian sporty. 

Gambar Tampilan belakang MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan belakang MINI Cooper S Clubman 2020

Di bagian belakang kaca juga sudah tersematkan defogger untuk menambah visibilitas tampilan kompilasi sedang tidak baik. Selanjutnya ada sensor parkir dan kamera parkir yang akan memberi solusi kompilasi akan mundur.

>> Mungkin Anda juga tertarik:

INTERIOR MINI Clubman 2020

Ulas MINI Cooper S Clubman 2020: Layout Dashboard dan Setir 

Masuk ke dalam kabin, Anda bisa langsung merasakan kenyamanan berkat piano aksen-aksen hitam yang disematkan pada bagian door trim, cahaya ambient berwarna beku biru dan beragam bahan halus yang ada pada tata letak dasbor MINI Cooper S Clubman 2020 . Bagian tengah dengan desain lingkaran beraksen chrome khas MINI diisi head unit ganda din dengan layar digital layar sentuh 6,5 inci yang berfungsi untuk memutar radio AM / FM, CD, USB, AUX, Bluetooth serta dukungan Android Auto dan Apple Carplay. Sementara itu di bagian bawahnya hadir terpisah untuk mengakomodir tombol mesin mulai berhenti layak layaknya kokpit pesawat.

Gambar menunjukkan interior MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan interior MINI Cooper S Clubman 2020

Beralih ke bagian setir, lingkar kemudi MINI Cooper S Clubman 2020 sudah didukung pengaturan tilt dan telescopic steering. Lingkar kemudi ini juga sudah mendapat balutan kulit dengan konfigurasi tombol multifungsi.

Review MINI Cooper S Clubman 2020: Kursi dan Bagasi 

Kursi yang digunakan MINI Cooper S Clubman 2020 menggunakan bahan kulit dan motif baru. Untuk posisi duduknya, sudah bisa disesuaikan sesuai keinginan dengan pengaturan reclining, sliding dan height adjuster secara elektrik pada kursi bagian pengemudi. 

Gambar menunjukkan kusri MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan kursi berbalut kulit MINI Cooper S Clubman 2020

Ruang kaki baris kedua juga terasa lapang dan telah dilengkapi juga dengan tiga headrest dan armrest di bagian tengah bersama dua buah cup holder. Untuk meningkatkan kenyamanan ada juga pendingin udara di kursi baris kedua. Di bagian konsol tengah ada fitur terbaru wireless charging yang dapat menyesuaikan ukuran ponsel dan memudahkan Anda ketika ingin mengisi daya ponsel.

Gambar menunjukkan bagasi MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan bagasi MINI Cooper S Clubman 2020

Beralih ke ruang bagasi, kompartemen bagasi MINI Cooper S Clubman 2020 dalam kondisi normal memiliki kapasitas 360 liter. Namun, jika Anda ingin ruang lebih besar, Anda bisa melipat kursi belakang untuk 1.250 liter. Tidak kalah fungsionalnya, pintu belakang bisa Anda buka hanya dengan mengayunkan kaki ke bagian bawah pintu, secara otomatis pintu akan terbuka. Dapatkan Anda memasukan barang ke ruang dengan lebih mudah.

>>> Ini tak kalah menariknya!

FITUR MINI Clubman 2020

Ulasan MINI Cooper S Clubman 2020: Ringkasan Fitur Keselamatan dan Penghargaan

MINI Cooper S Clubman 2020 sudah mendapatkan fitur keselamatan yang baik. Fitur keselamatan pasif hadir melalui 6 airbag untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Sementara itu fitur keselamatan aktif hadir melalui peringatan sabuk pengaman akustik, sistem pengereman anti-kunci, kontrol pelayaran dengan fungsi pengereman, kontrol rem menikung, lampu rem dinamis, kontrol stabilitas dinamis, lampu pengendaraan siang hari, distribusi kekuatan pengereman elektronik, baut roda pengunci, kamera tampak belakang , Peringatan segitiga dan Peralatan P3K.

Gambar menunjukkan sunroof MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan dari sunroof ganda dari MINI Cooper S Clubman 2020

Untuk kenyamanan tambahan, MINI Cooper S Clubman 2020 sudah dibekali juga dengan sunroof ganda untuk penghuni baris pertama dan kedua. Sunroof ini diklaim mampu menahan sinar ultraviolet sehingga kabin tidak akan mudah terasa panas. Selain itu, berkat kehadiran sunroof, kabin lebih cerah dan memberikan kesan lebih lapang dan premium. Sistem audio pada Cooper S Clubman ini telah dilengkapi dengan 12 speaker dari Harman Kardon untuk menyuguhkan sistem audio berkualitas di dalam kabin.

>>>  Review MINI JCW GP 2020: Mini Paling Maxi

OPERASI MINI Clubman 2020

MINI Cooper S Clubman 2020 dibekali mesin bensin empat silinder dengan teknologi MINI Twin Power Turbo, berkapasitas 1,999 cc yang mampu menyemburkan tenaga 192 daya kuda pada 5.000-6.000 rpm serta torsi maksimum mencapai 280 Nm pada 1.480-4.100 rpm. Kemampuan mesin itu terkait dengan sistem penggerak roda depan melalui transmisi steptronic 7-percepatan kopling ganda. 

Gambar menunjukkan mesin MINI Cooper S Clubman 2020

Tampilan mesin dari MINI Cooper S Clubman 2020

Berbeda dengan MINI Clubman S versi sebelumnya yang menggunakan transmisi 8-percepatan dengan kopling tunggal. Dibutuhkan dua kali lipat pada versi terbaru Clubman S ini dapat memproses gigi pada transmisi jadi lebih cepat dan mulus tanpa jeda, aliran tenaga mesin juga tidak terbuang percuma dan membuat konsumsi BBM lebih hemat. Model ikonik ini didukung mampu berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam waktu 7,2 detik dan kecepatan puncak 228 km / jam serta konsumsi bahan bakar rata-rata 16,7 km /L.

>>>  Anda akan membeli mobil MINI? Klik di sini untuk cek beberapa mobil yang dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

spesifikasi MINI Clubman 2020

Berikut ini di bawah ini  spesifikasi dari MINI Cooper S Clubman 2020 .

Mesin 1.999 CC 4-silinder turbo
Tenaga 192 hp / 5.000-6.000 RPM
Torsi 280 nm / 1.480-4.100 RPM
Transmisi FWD otomatis 7-percepatan kopling ganda
Panjang x Lebar x Tinggi 4,275 x 1,801 x 1,440 mm
Jarak roda 2,670 mm
Ukuran larangan 2,670 mm255 / 40 R18

>>>  Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

kelebihan & kekurangan MINI Clubman 2020

Bagi Anda yang ingin membeli mobil ini, kelebihan dan kekurangan MINI Cooper S 2020 bisa membeli melalui tabel di bawah ini.

Kelebihan Kekurangan
Tampilan mewah Harga cukup tinggi
Interior mewah  
Ruang kabin lapang  
Banyak fitur Keselamatan  

daftar harga MINI Clubman 2020

MINI Cooper S Clubman 2020 dijual dengan harga Rp 875 juta off the road.

Video MINI Clubman 2020

KESIMPULAN MINI Clubman 2020

Dijual Rp 875 juta (off the road) Anda harus mempertimbangkan mobil ini karena tidak mendapat persetujuan kenyamanan dan kemewahan yang akan memanjakan Anda, model Clubman memiliki kelebihan soal kepraktisan di dalam kabinnya. Salah satu hal yang berkontribusi terhadap hal ini adalah bentuk bodinya dengan dua buah pintu terpisah di bagian belakang yang sengaja dirancang untuk meningkatkan kepraktisan.

Gambar menunjukkan MINI Cooper S Clubman 2020

MINI Cooper S Clubman 2020 resmi dijual di Indonesia!

Memiliki jarak sumbu roda mirip MPV arus utama di Indonesia, sudah sepantasnya kabin MINI Cooper S Clubman 2020 penawaran kenyamanan lebih. Ditambah transmisi baru steptronic 7-percepatan kopling ganda rasa berkendara MINI Cooper S Clubman 2020 diklaim perpindahan halus dan konsumsi bahan bakar rata-rata yang efisien. Bagi Anda yang beruntung empat pembeli pertama MINI Clubman saat menerimanya tanggal 14 Februari mendapatkan hadiah langsung terdiri drone DJI Mavic Mini Single mendapatkan Rp 5,5 juta.  

>>>  Untuk ulasan lain yang tak kalah menariknya di Cintamobil.com

Rahmat Fajar Nugraha
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil