Review Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020: Untuk Penumpang VVIP

28/06/2020

Share this post:

Mercedes-Benz Vito 2020

Editor rate:

Rp 1.440.000.000

Mercedes-Benz terbaik di Indonesia Lihat promo

Kerja sama dengan Lombardi menawarkan interior Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berkesan mewah dan sangat cocok bagi penumpang VVIP Tanah Air.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020: Untuk Penumpang VVIP
Review Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020: Untuk Penumpang VVIP
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz Vito 2020

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz Vito 2020 di bawah ini.

Kelebihan

Kenyamanan tingkat VVIP di dalam kabin
Kabin yang lega
Sangat praktis untuk perjalanan jauh
Mesin yang bertenaga dibanding pesaing di segmen yang sama

Kekurangan

Desain eksterior biasa
Dashboard standar tanpa ada peningkatan
Bukaan pintu bagasi masih manual
Boros bahan bakar

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bekerja sama dengan Lombardi untuk memperkaya tampilan dari Mercedes-Benz Vito. Maka lahirlah Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020, van premium Mercy yang dibuat lebih klasik dan elegan dengan peningkatan desain, fitur, serta kenyamanan di dalam mobil oleh Lombardi.

Bagi yang belum tahu, Lombardi merupakan salah satu perusahaan yang berjalan di segmen modifikasi interior kendaraan. Perusahaan ini dikenal mampu merancang kabin mobil dan mengubahnya menjadi lebih mewah. Popularitasnya membuat Lombardi sering mengerjakan interior mobil selebritis di Indonesia, termasuk Raffi Ahmad, Ruben Onsu, hingga Jessica Iskandar.

Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Tampilan terbaru Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Diluncurkan bersamaan dengan Mercedes-Benz C180 pada Januari 2020 silam, desain luarnya memang tak begitu menawan. Tapi ketika masuk ke dalam mobil, interiornya terasa sangat elegan dengan berbagai fitur kenyamanan yang mengesankan. Mulai dari kabin yang lapang hingga bangku baris ketiga yang bisa dibuat sangat rebah untuk tidur.

Mercedes-Benz Vito merupakan penantang paling serius dari Toyota Alphard. Namun penambahan interior in membuat harganya melambung cukup tinggi. Tapi apa saja kemewahan yang diberikan? Simak review Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 dari tim Cintambil.com di bawah ini.

Eksterior Mercedes-Benz Vito 2020

Mercedes-Benz Vito yang mendapatkan pembaruan tahun lalu memiliki beberapa ubahan eksterior. Mengingat Lombardi hanya bekerja pada desain interior, tampilan luarnya bisa dibilang masih sama dan tanpa ada perubahan.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Eksterior Depan

Mengingat dipasarkan sebagai mobil van premium, tampilan depan Vito masih belum cukup merepresentasikan kemewahan yang terasa pada bagian dalamnya. Desain grille yang diperkenalkan beberapa tahun lalu dengan tiga bilah chrome horizontal menjadi satu-satunya aksen ‘berkilau’ Vito pada fasia depan.

tampilan depan Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Tampilan belakang Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Selain itu, tampilannya terasa sederhana dengan lampu depan yang cukup besar. Namun tentang saja, lampu depan sudah mendapatkan teknologi LED. Sedangkan bumper bawah dibuat sewarna dengan bodi memiliki kisi-kisi untuk mengalirkan udara.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Eksterior Samping

tampilan samping Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Tampilan samping Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Tampilan samping tak memiliki banyak perbedaan dibandingkan Vito standar. Dengan desain velg multi spoke, tak ada aksen lainnya yang tampil lebih menarik. Selain fakta bahwa van ini sangat panjang, bahkan mencapai 5,3 m dan wheelbase 3,4 m menandakan kapasitas kabin yang sangat lega. Peningkatan peredaman yang dilakukan oleh Lombardi bisa terlihat ketika Anda mengetuk pintu samping. Suara yang dikeluarkan sangat kedap. Menunjukkan peredaman yang sangat berkualitas.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Eksterior Belakang

tampilan belakang Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Tampilan belakang Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Desain belakangnya pun tak jauh berbeda dengan Mercedes-Benz Vito standar. Ada stop lamp, serta lampu belakang dan sein yang dibuat vertikal. Logo ‘Lombardi’ pun bisa ditemukan pada sisi kanan eksterior belakang mobil ini. Sayangnya kekurangan pada mobil ini yaitu belum ada bukaan pintu belakang elektris. Sehingga (sopir) Anda perlu membukanya dengan cara manual.

>>> Review Mercedes-Benz V 260 Avantgarde Line 2020: Semakin Eksklusif dengan Wajah Baru


Interior Mercedes-Benz Vito 2020

Awalnya, interior Vito kosong mulai dari baris kedua. Lombardi mengerjakan desain interior dengan memasang kursi dan berbagai sistem hiburan lainnya di dalam mobil. Kenyamanannya semakin baik karena plafon didesain langsung oleh Lombardi dengan peningkatan peredaman yang lebih kedap. Perpaduan material kulit, panel kayu, dan ambient light membawa rasa kemewahan pada mobil ini.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Dashboard

Mobil ini menegaskan kenyamanannya bagi penumpang di belakang. Karena itu, jangan heran jika tampilan interior depannya tak begitu mewah dibandingkan elegansi dan fitur canggih yang terdapat pada kursi baris kedua. Desain dashboard terasa seperti mobil entry level, mengingat posisi Vito berada di bawah V-Class.

dashboard Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Dashboard Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Dashboard masih dipenuhi dengan material kulit. Bahkan aksen perak yang berada pada dashboard terkesan biasa saja. Head unit standar, bahkan belum layar sentuh layaknya mobil penumpang Mercedes-Benz pada umumnya. Pengaturannya pun masih berupa tombol-tombol yang diposisikan di samping kanan dan kiri head unit.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Setir

setir Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Setir Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Vito yang dipasarkan saat ini merupakan generasi ketiga. Tetapi setir yang digunakan masih sama seperti generasi sebelumnya. Walaupun sudah mendapatkan setir multi-fungsi dengan beberapa tombol pengaturan fitur, tapi tampilannya masih terasa biasa khas Mercedes-Benz pada umumnya; setir palang tiga dengan aksen perak pada bagian bawahnya.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Kursi

Dibandingkan dengan Toyota Alphard, jok yang dibuat oleh Lombardi terasa lebih lapang dan lebih lega. Memudahkan bagi penumpang dengan ukuran tubuh yang agak besar mendapatkan kenyamanan di dalam mobil dengan kursi captain seat-nya. Material kulit Nappa terasa empuk dan adem ditambah headrest bisa diatur ketinggiannya agar sesuai dengan kepala penumpang.

kursi Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna beige
Kursi Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Kepraktisan terlihat dari cara Lombardi menyematkan meja portable. Berguna untuk menjaga mobilitas pengusaha-pengusaha yang menjadi target pasar mobil ini. Material dan kualitasnya tak kalah dengan seri S-Class. Bahkan kursi baris ketiga bisa dibuat sangat rebah hingga rata dan menjadi kasur bagi penumpang untuk tidur di dalam mobil.

Review Mercedes-Benz Lombardi Vito 2020: Bagasi

bagasi Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna beige
Bagasi Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Mengingat kursi baris ketiga bisa dibuat sangat rebah, tentu saja kapasitas ruang bagasi belakang terasa sangat lega untuk menyimpan koper berukuran besar. Ada kompartemen tambahan pada bagian bawah kursi belakang. Untuk akomodasi, ada banyak cup holder yang bisa Anda temukan di dalam mobil.

>>> CintamobilTV: Kabin Mercedes-Benz Lombardi Vito Business Cocok untuk Pebisnis

Fitur Mercedes-Benz Vito 2020

Fitur bagi penumpang tentu saja menjadi keunggulan dari mobil ini. Pada bagian jok sendiri sudah ada fitur pemanas, reclining bahkan fitur massage atau pijat. Pengaturannya pun sudah elektris. Penumpang baris kedua juga sudah bisa menikmati hiburan dari layar infotainment yang terletak di bagian belakang kursi baris pertama.

Fitur yang terdapat pada layar infotainment di belakang mirip dengan yang ditemukan pada S-Class. Khusus layar di bagian kiri sudah dilengkapi pengaturan audio yang terkoneksi langsung dengan sistem audio mobil. Namun bagi Anda yang menginginkan privasi, ada audio jack untuk mendengarkan suara melalui headphone Anda.

fitur Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 dengan tampilan Cintamobil.com
Fitur Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Penuh kenyamanan di belakang, interior depannya terkesan biasa. Head unit belum layar sentuh dengan pengaturan melalui tombol konvensional. Kepraktisan sedikit terbantu dengan beberapa ruang penyimpanan di depan ditambah soket 12-volt. Anda juga bisa menemukan soket 12-volt dan USB charging pada kursi baris kedua.

>>> Mau Beli Mercedes-Benz tapi Budget Cuma Rp 30 Jutaan? Ini Pilihannya

Operasi Mercedes-Benz Vito 2020

Sama seperti varian Vito pada umumnya, tak ada perubahan pada mesin yang digunakan. Mobil ini masih menggendong mesin 4-silinder segaris 2.0L plus turbo dengan bahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 214 PS pada 5.500 rpm serta torsi puncak 350 Nm pada putaran 1.800 - 4.000 rpm.

mesin Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 berwarna hitam
Mesin Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Dibandingkan dengan rival di segmen yang sama, seperti Alphard, Vito memang mendapatkan mesin yang lebih bertenaga. Sangat membantu dalam performa berkendara. Namun karena menggunakan mesin bensin serta bobot mobil yang cukup berat, konsumsi bahan bakar Vito versi Lombardi ini tak bisa dibilang irit.

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil Mercedes-Benz lainnya di sini

Spesifikasi Mercedes-Benz Vito 2020

Dimensi Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Panjang x Lebar x Tinggi

5.370 x 1.928 x 1.890 mm

Jarak Poros Roda

3.430 mm

Ground Clearance

150 mm

Mesin Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Tipe Mesin

2.0L 4-silinder segaris turbo

Kapasitas Silinder

1.991 cc

Tenaga Maksimal

214 PS @ 5.500 rpm

Torsi Maksimal

350 Nm @ 1.800-4.000 rpm

Transmisi

Otomatis 7-percepatan

Sistem Penggerak

Rear-wheel drive

Kaki-Kaki Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020

Suspensi Depan/Belakang

Multi-Link

Tipe Ban

255/55 R17

Daftar Harga Mercedes-Benz Vito 2020

Ubahan dari Lombardi langsung menawarkan kemewahan yang lebih baik bagi Mercedes-Benz Vito. Dan tak heran jika harga Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 menjadi lebih tinggi dibandingkan varian standarnya. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan menguras kocek sebesar Rp 1,4 miliar. Harga yang tentu saja lebih besar dibandingkan dengan pesaingnya, Toyota Alphard yang hanya dibanderol Rp 1,1 miliar.

Kesimpulan Mercedes-Benz Vito 2020

Membahas van premium yang memberikan semua kenyamanan yang dibutuhkan oleh penumpang baris kedua, Mercedes-Benz Lombardi Vito Business 2020 bisa dibilang tanpa lawan. Kerjasama dengan Lombardi memberikan berbagai kemewahan dan kepraktisan di dalam kabin.

Kekurangan mobil ini hanya tampilan luar yang terkesan biasa serta mesin bensin dengan konsumsi bahan bakar yang tidak bisa dibilang hemat. Tapi untuk mobil bagi penumpang VVIP, Lombardi Vito Business bisa menjadi pertimbangan terbaik dibandingkan pesaingnya di Indonesia saat ini, terutama karena citra merek mobil berlogo bintang yang diusungnya.

>>> Artikel review mobil menarik dan terkini lainnnya di Cintamobil.com

Padli Nurdin
Share this post:

Review lain

Harga Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017: Sedan Mewah Bergaya Futuristik, Spesifikasi dan Review Lengkap

Harga Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017: Sedan Mewah Bergaya Futuristik, Spesifikasi dan Review Lengkap

£45,000

28/10/2017

Editor rate:

Gelaran GIIAS 2017 nampaknya dimanfaatkan betul oleh para produsen mobil untuk memperkenalkan katalog anyarnya secara langsung kepada konsumen. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu pabrikan yang terkenal karena memproduksi berbagai mobil mewah, Mercedes-Benz. Merek asal Jerman ini memanfaatkan GIIAS untuk memamerkan koleksi anyarnya yakni Benz E 350e Plug-in Hybird. Apa yang membuat mobil double mesin ini nampak istimewa? Bacalah tulisan review Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2017 ini

Lihat juga
Review Mercedes-Benz V 260 Avantgarde Line 2020: Semakin Eksklusif dengan Wajah Baru

Review Mercedes-Benz V 260 Avantgarde Line 2020: Semakin Eksklusif dengan Wajah Baru

Rp. 1.550.000.000

20/03/2020

Editor rate:

Pabrikan asal Jerman ini ingin kembali menguatkan lini MPV premium mereka dengan menghadirkan Mercedes-Benz V 260 Avantgarde Line 2020 terbaru yang eksklusif

Lihat juga
Review Mercedes-Benz V 260 LWB 2018

Review Mercedes-Benz V 260 LWB 2018

Rp 1.419.000.000

18/12/2018

Editor rate:

Selama ini Mercedes-Benz identik dengan kendaraan model sedan, coupe, dan SUV yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan sejati. Namun sejatinya masih ada model MPV Mercedes-Benz bernama V-Class yang bisa menjadi salah satu kereta kencana rasa Stuttgart yang pas untuk mendukung keseharian Anda.

Lihat juga
Preview Mercedes-Benz EQC 2019

Preview Mercedes-Benz EQC 2019

Rp. 744.000.000

07/09/2018

Editor rate:

Mobil listrik besutan Mercedes-Benz bernama EQC baru saja dirilis di Stockholm. Seluruh awak media internasional menjadi saksi akan World Premiere Mercedes-Benz EQC. Acara megah satu ini dipastikan akan terus merambah ke beberapa negara lainnya termasuk Asia. Kami memprediksi Mercedes-Benz EQC dirilis 2019 di Indonesia. Tentu, kehadiran mobil listrik satu ini menjadi ancaman serius bagi Tesla, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat. Mari kita simak preview Mercedes-Benz EQC 2019.

Lihat juga
Review Dan Spesifikasi Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line 2017 : Citra SUV Yang Elegan

Review Dan Spesifikasi Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line 2017 : Citra SUV Yang Elegan

16/04/2018

Editor rate:

Mercedes-Benz merupakan mobil pabrikan asal negeri Jerman yang eksis karena mobil-mobil mewah yang dibuatnya.Pada tahun 2017, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali mengeluarkan Mercedes-Benz GLA. SUV mewah ini sudah mendapatkan polesan terbarunya yang semakin ciamik. Berikut ini adalah spesifikasi Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line 2017.

Lihat juga