Review Mercedes-Benz C300 2019

02/12/2018

Share this post:

Mercedes-Benz C-Class 2019

Editor rate:

Lihat promo

C-Class menjadi salah satu jajaran keluarga paling memikat. Tak salah, C300 2019 kini mendapatkan penyegaran dalam mode Facelift. Di Geneva, model satu ini ditampilkan dengan sosok yang lebih elegan dan berteknologi tinggi. Inilah review Mercedes-Benz C300 2019.

Review Mercedes-Benz C300 2019
Review Mercedes-Benz C300 2019
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz C-Class 2019

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Sudah dibekali teknologi mumpuni yang mempermudah segala kebutuhan sehari-hari Anda

Performa mesin mengalami peningkatan 14 HP

Desain eksterior banyak dibekali fitur-fitur mumpuni yang sudah menjadi standar

Kekurangan

Banyak fitur menarik masih dikemas secara opsional

Membutuhkan proses adaptasi untuk memahami segala fiturnya

Review Mercedes-Benz C300 2019 - Jajaran C-Class menjadi salah satu model populer di kancah internasional. Bayangkan saja, C-Class telah berhasil terjual sebanyak 415.000 unit selama empat tahun penjualan hingga tahun 2017 lalu. Sehingga benar adanya apabila Mercedes memberikan perubahan menarik pada model satu ini terutama dalam segi performa hingga teknologi.

Mercedes-Benz C-Class merupakan sosok sedan yang hadir dengan siluet bodi mengesankan

C300 menjadi salah satu jajaran dari keluarga Mercedes-Benz C-Class

Tepat di acara Geneva International Motor Show 2018, Mercedes-Benz C-Class sedan diperkenalkan dengan segala unsur baru. Ya, pihak Mercedes mengakui perubahannya lebih menggabungkan esensi agresif dengan teknologi pintar. Teknologi yang kami maksudkan diadopsi langsung dari Mercedes-Benz E-Class bernama Intelligent Drive. Menariknya, Mercedes akan mulai memasarkannya di Amerika Serikat di akhir tahun 2018 dan kemudian dilanjutkan ke negara lainnya pada tahun 2019 mendatang.

Mercedes-Benz C-Class Facelift 2019 hadir dengan berbagai pembaruan

Mercedes-Benz C-Class Facelift terbaru diperkenalkan di Geneva International Motor Show 2018

Indonesia? Sudah pasti, terlihat dari acara The New C-Class Production Roll-Off di Wanaherang, segenap jajaran Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menuturkan akan menghadirkan perubahan bagi C300 AMG Line. Beberapa hal dipermak seperti halnya eksterior, interior hingga teknologi pengusungnya. Diklaim bahwa New C-Class akan menggunakan tingkat keselamatan setara S-Class. Bahkan, rencananya Anda sudah bisa mendapatkan kendaraan eksklusif ini di bulan Januari 2019 mendatang. Marilah simak perubahannya dalam review Mercedes-Benz C300 2019.

Mercedes-Benz C-Class Indonesia 2019 dipamerkan belum lama ini dengan perubahan pada lini eksterior khususnya pada C300 AMG Line

Segenap jajaran MBDI sedang berpose di depan Mercedes-Benz C300 AMG Line

Eksterior Mercedes-Benz C-Class 2019

Sosok eksterior Mercedes-Benz C300 2019 dipersenjatai dengan bodi kit AMG Line yang tentu saja memberikan esensi lebih agresif daripada pendahulunya. Di sisi lain, beberapa fitur opsional di model sebelumnya kini banyak diubah menjadi fitur standar.

Review Mercedes-Benz C300 2019: Eksterior Depan

Wajah depannya kini sudah dibekali Diamond Grille yang notabene menjadi standar di semua variannya. Perubahan ini menjadikannya terlihat dinamis sekaligus memiliki karakter cenderung lebih ekspresif.

​Eksterior depan Mercedes-Benz C300 2019 menghadirkan lampu LED yang tampil mumpuni

Eksterior depan Mercedes-Benz C300 2019 menggunakan Diamond Grille dan dihias apik dengan lampu LED

Tatanan lampu utama juga dirancang dengan kontur tegas serta sudah mendukung konfigurasi LED. Secara opsional, lampu LED-nya juga bisa tampil lebih mumpuni dengan mengaplikasikan fitur tambahan seperti Intelligent Light System Dan Ultra Wide High Beam. Supaya kualitas pencahayaan menjadi lebih fungsional dan adaptif, fitur opsional ini menjadi rekomendasi dari kami.

Review Mercedes-Benz C300 2019: Eksterior Samping

Dari bodi samping, dimensi bodinya terlihat masih tak ada perubahan sama sekali dengan model sebelumnya. Memang, panjang bodi 4.686 mm dan lebar 1.810 mm menjadikannya tampak proporsional sebagai mobil sedan andalan khas Mercedes. Perubahan hanya terlihat pada desain pelek-nya yang kini menggunakan 5-Spoke Wheel berukuran sama di angka 17 inci.

​Eksterior samping Mercedes-Benz C300 2019 dibekali ban berukuran 17 inci

Eksterior samping Mercedes-Benz C300 2019 menerapkan desain pelek baru 5-Spoke Wheel

Review Mercedes-Benz C300 2019: Eksterior Belakang

Merambah sektor buritannya, siluet AMG Line juga terasa pada panel bemper. Adapun lampu Tail Lights berdesain modern kini menjadi fitur standar di semua variannya. Perubahan dari sisi eksterior kali ini terlihat makin gagah dan berkarakter.

Eksterior belakang Mercedes-Benz C300 2019 menerapkan bodi kit AMG Line

Eksterior belakang Mercedes-Benz C300 2019 menghadirkan lampu Tail Lights yang kini sudah menjadi fitur standar

>>> Artikel terkait:


Interior Mercedes-Benz C-Class 2019

Sebagai sedan berkelas, atmosfer interior Mercedes-Benz C300 2019 dirancang sangat mewah. Segala hal detail mendapat sentuhan eksklusif yang terasa sukses meningkat kepercayaan diri seluruh penumpang serta pengendara.

Review Mercedes-Benz C300 2019: Dashboard

Dashboard-nya kini menawarkan pilihan warna trim baru yakni Blac Open-Pore Ash Wood Trim. Adapun panel Head Unit-nya dibalut desain 3D Wood Veneer dan nampak serasi dengan ukuran 12,3 inci diposisikan secara diagonal beresolusi 1.920 x 720 pixel. Pembaruan lain juga bisa diamati pada tombol Keyless Start yang kini sudah menjadi fitur standar dan desain baru Turbine pada Start/Stop. Sepertinya Mercedes ingin pembaruannya lebih ditekankan untuk memberi esensi praktis bagi pengendara.

​Dashboard Mercedes-Benz C300 2019 menghadirkan berbagai fitur hiburan lengkap

Dashboard Mercedes-Benz C300 2019 menyuguhkan Ambient Light dengan pilihan 64 warna

Review Mercedes-Benz C300 2019: Setir

Fungsi pada setirnya juga ditingkatkan dengan menghadirkan tombol Touch Control. Pengoperasiannya juga terbilang inovatif yang bisa Anda atur dengan hanya menggeser tangan saja layaknya pengoperasian pada Smartphone. Selain mendapatkan balutan bahan kulit, setirnya juga dilengkapi tombol Cruise Control dan Distronic. Fungsi dari fitur ini terbilang praktis khususnya ketika mengemudi di jalan tol tanpa menginjakkan pedal gas.

Setir Mercedes-Benz C300 2019 menyediakan tombol Cruise Control dan DISTRONIC

Setir Mercedes-Benz C300 2019 sudah dilengkapi berbagai tombol multifungsi

Review Mercedes-Benz C300 2019: Kursi

Berdiri di kategori sedan, kapasitas kursinya mampu menampung lima orang sekaligus. Tersedia dua pilihan warna untuk kursinya yakni Magma Grey dan Black. Adapun untuk opsi AMG Line, ditawarkan dua pilihan berbeda meliputi Saddle Brown dan Silk Beige.

​Kursi Mercedes-Benz C300 2019 dibekali dua warna yakni Magma Grey dan Black

Kursi Mercedes-Benz C300 2019 tampil mengesankan dan memiliki ruang kaki lega

>>> Baca juga:

Fitur Mercedes-Benz C-Class 2019

Seperti yang sudah disebutkan di awal fitur Mercedes-Benz C300 2019 menawarkan teknologi terbaru yang disebut Intelligent Drive. Teknologi inovatifnya ini disebut sebagai 'State Of The Art’ yang menawarkan fitur keselamatan kooperatif dengan pengendara.

Review Mercedes-Benz C300 2019: Fitur Keselamatan

Meski tak secanggih Autonomous Driving yang diimpi-impikan oleh banyak perusahaan otomotif, nyatanya Mercedes menghadirkan Semi-Autonomous Driving. Demi menunjang kapabilitas tersebut, Mercedes Benz meningkatkan kemampuan dari setiap kameranya yang diklaim  mampu mendeteksi hingga 1.640 kaki ke depan. Hal tersebut juga ditunjang kuat dengan fungsi navigasi yang disematkan pada panel Head Unit-nya. Fungsi ini disebut Active Distance Assist Distronic oleh Mercedes-Benz.

Fitur Keselamatan Mercedes-Benz C300 2019 tampil lengkap di berbagai aspeknya

Fitur keselamatan Mercedes-Benz C300 2019 sudah menerapkan Active Lane Keeping Assist untuk menjaga lajur berkendara Anda

Fitur keselamatan terbaru lainnya juga disematkan seperti halnya menjaga laju kendaraan supaya berada di marka jalan (Active Lane Change Assist), pengereman mendadak (Active Emergency Stop) yang dipadukan dengan Active Steering Assist.

Review Mercedes-Benz C300 2019: Fitur Hiburan

Generasi paling mutakhir dari COMAND Online System juga difungsikan dengan fitur navigasi. Alhasil, Anda bisa mengamati map dengan konfigurasi 3D seperti Topographic Display, foto realistis 3D dari setiap bangunan kota dan 3D Map Rotation. Menariknya, panel tersebut juga menyajikan informasi inovatif meliputi harga bensin saat ini, area parkir kosong serta informasi cuaca.

Fitur hiburan Mercedes-Benz C300 2019 tampil menarik dengan teknologi Intelligent Drive

Fitur hiburan Mercedes-Benz C300 2019 hadir dengan COMAND Online System

Dari panel tersebut, Anda juga bisa berlangganan layanan Concierge seperti memesan meja di restoran, rute perjalanan piknik atau mengetahui acara terkini di sekitar Anda. Fitur satu ini terbilang menarik sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas. Bukan lagi sebagai kendaraan konvensional namun sudah merambah ke arah kebutuhan. Sungguh perubahan yang inovatif. Setidaknya Anda bisa melihat, inilah sosok kendaraan di masa depan.

>>> Untuk mengetahui lebih lanjut produk lain dari Mercedes-Benz, Anda bisa klik link ini

Operasi Mercedes-Benz C-Class 2019

Pembaruannya juga didapat pada aspek performa. Kini, operasi mesin Mercedes-Benz C300 2019 menggunakan mesin 2.0 Liter Turbo yang mampu memberikan lonjakan daya hingga 255 HP. Tentu terlihat perbedaan dengan pendahulunya yang hanya mampu mencapai 241 HP. Terlihat jelas ada peningkatan daya Output yang dihasilkan mesin terbarunya di angka 14 HP. Sedangkan untuk torsi sendiri, mesinnya memiliki performa sama yakni 273 Lb.ft. Supaya sensasi berkendara cukup tampil makin nyaman, C300 2019 dibekali transmisi otomatis 9G-Tronic.

Operasi mesin Mercedes-Benz C300 2019 meningkatkan daya maksimum sebesar 14 HP dibanding model sebelumnya

Performa dari operasi mesin Mercedes-Benz C300 2019 menerapkan 2.0 Liter Turbo

>>> Bandingkan juga dengan model sedan terbaru lainnya yang tak kalah menarik

Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2019

Sesudah membahas banyak hal tentangnya, berikut kita simak bersama spesifikasi Mercedes-Benz C300 2019.

SPESIFIKASI MERCEDES-BENZ C300 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.686 mm x 1.811 mm x 1.405 mm

Wheelbase

2.840 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter 4 Silinder Segaris Turbo

Kapasitas Silinder

1.998 cc

Daya Maksimum

255 HP / 5.800 Rpm

Torsi Maksimum

273 Lb.ft  / 1.800 Rpm

Sistem Transmisi

9G-Tronic Otomatis

HANDLING

Suspensi

4-Wheel Independent Suspension

Rem

4-Wheel Disc Brakes

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Speed-Sensing Steering dan Power Steering

Ukuran Ban

225/40 ZR19

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Daftar Harga Mercedes-Benz C-Class 2019

Berapa harga mobil sedan eksklusif satu ini? Dengan digelarnya acara The New C-Class Production Roll-Off, pihak Mercedes-Benz Indonesia juga telah menginformasikan harga Off The Road-nya. Adapun kendaraan eksklusif satu ini bisa Anda dapatkan mulai Januari 2019. Berikut kami lampirkan daftar harga Mercedes-Benz C300 2019.

 

TIPE MOBIL

HARGA MERCEDES-BENZ C300 2019

(Off The Road)

Mercedes-Benz C300 AMG Line 2019

IDR. 985.000.000

>>> Jangan lupa klik sini untuk update harga dan promo mobil lainnya

Kesimpulan Mercedes-Benz C-Class 2019

Teknologi inovatif terbaru tampak mengesankan ketika disematkan pada model sedan berdesain mewah serta berkarakter, seperti pembaruan pada Mercedes-Benz C300 2019 kali ini. Desain eksteriornya kini dikemas makin agresif dengan AMG Line dan banyak fiturnya yang dulunya opsional kini menjadi fitur standar. Segala perpaduannya nampak sangat pas sebagai sedan mewah.

Tertarik dengan model satu ini? Apa pendapat Anda ketika pemasarannya Mercedes-Benz C300 2019 Indonesia hadir di bulan Januari mendatang? Jujur, kami ingin cepat-cepat merasakan teknologi inovatifnya.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

back to top