Review Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019

13/10/2018

Share this post:

Mercedes-Benz AMG 2019

Editor rate:

Rp. 2,649,000,000

Daftar Harga Mercedes-AMG GT Terbaru Lihat promo

Mobil konsep Mercedes empat pintu yang diperkenalkan di acara Geneva Motor Show 2017 kini telah memiliki nama yakni Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe. Diklaim memiliki tenaga paling mumpuni dibanding jajaran lainnya, AMG GT siap dipasarkan ke Kanada dan berlanjut ke negara lainnya yang tak menutup kemungkinan adalah Indonesia. Mari kita simak review Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019.

Review Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz AMG 2019

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz AMG 2019 di bawah ini.

Review Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019 - Memang mobil berpintu empat besutan Mercedes selalu dipandang eksklusif oleh banyak kalangan. Alasan utamanya terletak pada rancangan bodi yang lebih ditekankan akan nuansa atletis serta elegan sehingga menciptakan tampilan berkelas.

Mercedes-AMG Concept merupakan modal awal pertama sebelum tercetusnya model GT 4-Door

Sejarahnya dimulai dari Mercedes-AMG merilis mobil konsep di acara Geneva Motor Show 2016

Berbeda dengan model berkode AMG yang lebih menonjol dalam siluet bodi Sport Cars dua pintu serta Roadster. Khusus pada Mercedes-AMG GT 4 Door, perpaduan desain antara ciri khas atletis khas Mercedes dikombinasikan dengan performa mumpuni khas AMG. Hal tersebut akhirnya dicetuskan pada mobil konsep yang diperkenalkan pada acara Geneva Motor Show 2016 dan kemudian terlahirlah AMG GT 4 Door berlekuk seksi khas kupe.

Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 memiliki siluet bodi yang atletis serta performa mesin mumpuni

Sosok Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019 yang kini cukup banyak diberitakan di dunia otomotif internasional

Rencananya model satu ini dipasarkan di Kanada dan akan dilanjutkan ke berbagai negara lainnya. Umumnya, model spesial macam ini tidak membutuhkan waktu lama bagi PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) untuk memboyongnya ke Tanah Air. Diprediksi tahun depan, AMG GT akan bisa dirasakan di Indonesia. Supaya semakin mengenalnya, mari kita simak review Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019.

Eksterior Mercedes-Benz AMG 2019

Siluet bodi eksterior Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 memiliki ciri khasnya sendiri. Atap yang landai dengan sapuan Windshield serta Front Grille bergaya vertikal menjadikannya sangat berkarakter. Sekilas memandang, tersirat pesan bahwa model satu ini memiliki kecepatan yang tak main-main.

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Eksterior Depan

Jujur, kami cukup menyukai wajah AMG GT yang dikemas dengan Front Grille vertikal berjarak agak jauh di tiap-tiap palangnya. Sepintas, hal ini terlihat seperti siluet gigi dari sebuah mobil futuristik yang mampu menjelaskan sisi buasnya melibas aspal kota. Adapun sisi lampu dibuat menyipit dengan desain modern, memberi kesan elegan pada sisi depan.

Eksterior depan Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 memiliki lampu utama dengan desain menyipit

Eksterior depan Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 memiliki karakteristik dari panel Front Grille yang dirancang vertikal

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Eksterior Samping

Merambah ke bodi sampingnya, bisa diamati bahwa atapnya dibuat melandai seksi yang menjadi ciri khas kental dari kupe. Tentu meski kecepatannya sangat unggul namun model satu ini juga memiliki karakter seksi juga pada bodinya. Sebagai pemanis, peleknya juga menggunakan desain AMG Forged Cross-Spoke dengan aksen Grey berukuran 21 inci.

Eksterior samping Mercedes-AMG GT 2019 menggunakan pelek berdesain AMG Forged Cross Spoke berukuran 21 inci

Eksterior samping Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 terlihat cukup menarik dengan lekuk bodi khas kupe

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Eksterior Belakang

Tentu dalam setiap mobil Sport Cars, konsep aerodinamis menjadi hal utama untuk mendongkrak performa mesinnya. Hal serupa juga ditemui pada sisi belakang Mercedes-AMG GT 4 Door menerapkan Active Trunklid Spoiler yang bisa bergerak otomatis mengikuti tingkat kecepatan mobil ini.

Eksterior belakang Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 memiliki tampilan yang sporty dan aerodinamis

Eksterior belakang Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 terlihat sporty dengan Active Spoiler

>>> Baca juga:


Interior Mercedes-Benz AMG 2019

Setelah mengamati esensi garang dari luar kini saatnya Cintamobil.com membahas lebih dalam tentang interior Mercedes-AMG GT 4 Door 2019.

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Dashboard

Pada sisi dashboard, AMG GT menggunakan warna hitam dan dihias apik dengan aksen krom di keempat Blower-nya. Rancangan ini terlihat cukup memberi kesan elegan serta minimalis bagi mereka yang memasuki kabinnya.

Dashboard Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 dikemas dengan elegan dan bernuansa futuristik

Dashboard Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 menghadirkan berbagai fitur canggih

Pada sisi tengah, pengendara disuguhkan fitur penyejuk Dual Zone Climate Control yang disalurkan kepada empat Blower pada sisi tengah. Menariknya lagi, tersedia panel Head Unit yang sudah didukung Burmester Surround Sound System Sehingga mampu menciptakan suara yang menggelegar layaknya konser papan atas.

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Setir

Kemudi setir Mercedes-AMG GT mengenakan desain tiga palang dan sudah dibekali tombol praktis yang memudahkan Anda mengakses segala keunggulannya. Fitur yang dimaksudkan terdiri dari Cruise Control, pengaturan audio hingga konektivitas. Lebih daripada itu, setirnya dibalut kemewahan dengan balutan kulit Nappa yang selama ini dikenal sebagai bahan terbaik untuk mobil-mobil Premium.

Setir Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 menggunakan desain palang tiga serta dibekali fitur menarik

Setir Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 juga dibekali fitur praktis yang disematkan di kedua sisinya

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Kursi

Sedikit berbangga hati, kursi dari mobil cepat ini mampu menampung hingga empat orang sekaligus. Berbeda dengan model Roadster yang biasa diciptakan oleh AMG dengan kapasitas dua orang, kini model GT ini mampu merangkap banyak kebutuhan Anda baik dalam hal keluarga maupun aktivitas perkantoran. Belum lagi, kursinya dibalut kenyamanan mewah dengan material kulit berkualitas.

Kursi Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 dihias apik dengan desain yang elegan dan sporty

Kursi Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 mampu menampung hingga empat orang sekaligus

>>> Artikel terkait:

Fitur Mercedes-Benz AMG 2019

Khusus di segmen ini, Cintamobil.com hendak mengulas tentang fitur Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 baik dari hal keselamatan hingga hiburan.

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Fitur Keselamatan

Dari informasi yang kami dapat, Mercedes-AMG GT meliputi Comfort, Sport, Sport Plus, Individual dan Slippery. Setiap mode memiliki pengaturan berbeda-beda dalam hal suara knalpot, respon Throttle, transmisi, suspensi hingga setir. Performa maksimum adalah Sport Plus yang mampu melepas sensasi buas dari mobil ini. Menariknya lagi, mode Individual memberikan pengaturan manual sesuai gaya berkendara Anda.

Fitur keselamatan Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 menyediakan empat mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan selera Anda

Fitur keselamatan Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 tampil menarik dengan tersedianya empat mode berkendara

Review Mercedes-AMG GT 4 Door 2019: Fitur Hiburan

Tak tanggung-tanggung sobat, mobil satu ini bukan hanya dipersenjatai mesin mumpuni namun juga kabin interior bertaraf Premium. Bayangkan saja, panel Head Unit-nya menggunakan Wide Screen berukuran 12,3 inci. Kualitas suaranya juga sangat mumpuni yang sudah terintegrasi dengan Burmester Surround System. Hal paling spesial menurut kami adalah hadirnya Sliding Sunroof yang mampu memberi pemandangan alam menarik bagi seluruh penumpang.

Fitur hiburan Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 menyuguhkan hal menarik terutama dalam sisi kabin seperti panel Head Unit Wide Screen dan Sunroof

Fitur hiburan Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 juga dibekali fitur Premium Sliding Sunroof

>>> Simak harga mobil baru dan bekas terupdate dan berkualitas hanya di Cintamobil.com

Operasi Mercedes-Benz AMG 2019

Tersedia tiga pilihan tenaga untuk operasi mesin Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 yang diberi kode GT 53, GT 63 dan GT 63S. Mesin berkapasitas 4.0 Liter V8 diterapkan pada model berkode GT 63 serta GT 63S namun dengan hasil Output berbeda. Daya maksimum sebesar 577 HP dengan torsi puncak 590 lb.ft diperoleh oleh GT 63. Sedangkan GT 63S tampil lebih mumpuni di angka 630 HP dan torsi maksimum di angka 664 lb.ft.

Operasi mesin Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 menawarkan dua kapasitas silinder yakni 4.0 Liter dan 3.0 Liter Turbo

Operasi mesin Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 menyediakan tiga pilihan mesin bertenaga

Sedangkan varian GT 53 memboyong mesin lebih rendah dengan kapasitas 3.0 Liter Turbocharged EQ Boost. Model satu ini juga dibekali fitur Automatic Start/Stop yang hanya membutuhkan 48 Volt untuk menghidupkan mesinnya. Menariknya lagi, supaya menekan konsumsi bahan bakarnya, GT 53 juga dilengkapi motor listrik yang mampu memberi tambahan daya 21 HP dan torsi sebesar 184 lb.ft. Adapun untuk mesin utamanya sendiri, kemampuannya mampu memperoleh daya maksimum di angka 430 HP serta menyemburkan torsi puncak di kisaran 384 lb.ft.

>>> Jangan lupa untuk membaca ulasan menarik kami tentang mobil Coupe terbaru

Kesimpulan Mercedes-Benz AMG 2019

Mercedes-AMG GT 4 Door 2019 merupakan model yang unik. Perpaduan bodi empat pintu atletis khas Mercedes dengan desain serta performa unggul AMG, tercetus menjadi GT 4 Door. Menarik, sungguh menarik, model satu ini terbagi menjadi tiga varian. Bagi Anda yang menginginkan kecepatan mumpuni, varian GT 63 dan GT 63S menjadi rekomendasi terbaik. Namun bagi Anda yang menginginkan sensasi berkendara futuristik, GT 53 memperkenalkan Anda performa mesin elektrik yang bukan hanya bertenaga namun juga hemat bahan bakar. Kapankah Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe Indonesia dihadirkan? Kita tunggu saja kabar baik dari PT. MBDI ya sobat.

Video Trailer Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe 2019

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

back to top