Review Mercedes-AMG C63 S 2017

02/03/2019

Share this post:

Mercedes-Benz C-Class 2017

Editor rate:

Rp. 2.000.000.000

Lihat promo

Kepiawaian AMG sebagai lengan dari Mercedes memang selalu membuat para pecinta otomotif berdecak kagum. Kali ini, jajaran C-Class diberikan Line Up baru dengan performa mesin yang buas serta tampilan lebih atraktif. Ada banyak hal yang ingin sampaikan dalam review Mercedes-AMG C63 S 2017.

Review Mercedes-AMG C63 S 2017
Review Mercedes-AMG C63 S 2017
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz C-Class 2017

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mesin sangat mengesankan, very fabulous

Desain eksterior luar terbilang spesial karena dibalut bodi kit AMG

Kenyamanan kabin cukup terasa elegan serta Premium

Kekurangan

Dashboard dikemas dengan tatanan yang kurang eksentrik

Panel Head Unit masih menggunakan generasi lama yang mana Anda harus memilih apakah hendak mengaplikasikan fungsi navigasi atau format Apple CarPlay dan Android Auto

Harganya relatif mahal

Review Mercedes-AMG C63 S 2017 - Jika dibandingkan dengan banyak kompetitornya, AMG C63 S terlihat tidak begitu mendapat banyak ubahan. Sepertinya, pabrikan asal Jerman ini memang sengaja melakukan hal tersebut supaya karakter asli dari C-Class terus terasa dalam beberapa tahun ke depan.

Mercedes-AMG C63 S 2017 menyuguhkan berbagai hal menarik khususnya dari segi performa mesin

Bisa Anda amati bahwa desainnya memang agresif khas AMG

Berbekal mesin 4.0 Liter V8 Biturbo, Anda akan merasakan sensasi berkendara yang sangat luar biasa. Ciri khas inilah yang menjadi unsur pemikat dari kendaraan-kendaraan berlogo AMG. Bayangkan saja, untuk kasus AMG C63 S, mesinnya mampu meraih kecepatan 100 Km/Jam hanya dalam tempo singkat di angka 3,9 detik saja. Sebuah mahakarya seni dalam dunia otomotif. Nah, di kesempatan kali ini, Cintamobil.com hendak memberikan impresi pertama ketika mengendarainya dalam review Mercedes-AMG C63 S 2017.

Eksterior Mercedes-Benz C-Class 2017

Lekuk seksi nan agresif khas AMG cukup terasa kuat dari bodi luarnya. Bahkan, kami percaya Car Enthusiast akan mudah membedakan antara Mercedes C-Class dengan AMG C63 S. Belum lagi terdapat beberapa emblem bertuliskan V8 Biturbo pada eksterior Mercedes-AMG C63 S 2017.

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Eksterior Depan

Wajah depannya pun terlihat cukup garang dengan Grille berpalang minimalis dan logo Three Pointed Stars pada sisi tengah. Bagi kami, hal ini sudah sangat sukses menyampaikan performanya yang garang di jalanan kota. Adapun tersedia lampu LED dipadu konfigurasi Intelligent Light System. Tentu saja, masalah pencahayaan sudah dapat terjawab dari fitur satu ini.

Eksterior depan Mercedes-AMG C63 S 2017 dilengkapi dengan teknologi lampu Intelligent Light System

Wajah depannya sukses menyampaikan pesan agresif dari performa mesinnya

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Eksterior Samping

Melihat dari samping adalah titik paling seksi dari model sedan 4 pintu ini. Bodi kit AMG terasa kental khususnya pada lekuk agresif nan elegan pada sekujur bodinya. Belum lagi, pelek-nya juga sukses menguatkan pesan agresif tersebut dengan desain AMG. Tersedia berbagai ukuran mulai dari 17 inci hingga 20 inci.

Eksterior samping Mercedes-AMG C63 S 2017 dikemas dengan desain agresif nan elegan

Bodi sampingnya mampu menjelaskan bahwa model satu ini adalah rakitan AMG tak seperti C-Class biasa

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Eksterior Belakang

Merambah ke sisi belakang, Anda akan disuguhkan lekuk seksi khas AMG. Susunan menarik mulai dari atap melandai hingga ke lekuk tipis pada Spoiler-nya. Hal ini sukses menciptakan kesan minimalis namun elegan bagi pemiliknya. Di sisi lain, lampu belakang sudah didukung LED Taillights sebagai penunjang fungsi pencahayaan.

Eksterior belakang Mercedes-AMG C63 S 2017 dikemas cukup seksi nan elegan

Bisa Anda amati bodi belakangnya dikemas apik dengan LED Taillights

>>> Artikel terkait:


Interior Mercedes-Benz C-Class 2017

“Elegan dan Premium”, itulah kesan pertama kami ketika memasuki kabin interior Mercedes-AMG C63 S 2017. Bahkan bisa dibilang, semua teknologi serta fitur mutakhir besutan Mercedes sudah diaplikasikan pada mobil sedan satu ini.

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Dashboard

Dashboard-nya sendiri sudah dibalut dengan bahan berkualitas. Jahitan pun sukses memberi kesan detail, memberi sebuah perasaan istimewa bagi pemilik mobil ini nantinya. Adapun fitur-fitur dikemas padat, berdempetan satu dengan lainnya supaya pengendara dapat mudah mengoperasikan segala kelebihan dari mobil ini.

Dashboard Mercedes-AMG C63 S 2017 dilengkapi dengan fitur yang cukup menghibur

Cukup disayangkan, desain dashboard masih menggunakan tampilan yang lama

Fitur penyejuk dihadirkan sebanyak lima buah dengan formasi 3 buah di panel tengah dan dua lainnya di setiap sisi ujung dashboard. Di bagian bawahnya juga sudah disisipkan berbagai tombol multifungsi, Socket Charger hingga Touchpad untuk mengoperasikan panel Head Unit-nya.

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Setir

Kemudi setirnya dibalut dengan bahan kulit yang empuk. Selain dapat meningkatkan kenyamanan pengendara, kemudinya pun terasa responsif. Adapun setirnya menggunakan desain bundar namun agak menyiku di sisi bawah. Tak lupa, tulisan AMG juga disematkan sebagai penunjuk identitasnya.

Setir Mercedes-AMG C63 S 2017 menggunakan desain bundar namun menyiku pada sisi bawahnya

Kemudi setirnya dikemas sangat nyaman serta dibekali tombol multifungsi

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Kursi

Untuk mobil sekelas sedan, AMG C63 S mampu menampung 5 orang sekaligus dengan sempurna. Ruang kaki dan kepala masuk dalam kategori aman khususnya untuk mereka yang berpostur tinggi 170 cm.

Kursi Mercedes-AMG C63 S 2017 mampu menampung lima orang sekaligus dengan sempurna

Kursinya dibalut dengan unsur mewah seperti aksen krom tepat pada penyangga kepala

Bisa Anda amati juga setiap kursi didesain dengan Perforated Leather. Dalam hal ini, terdapat pori-pori di bantalan kursi supaya memberi sensasi lebih Premium dalam merambah punggung penumpang serta pengendara. Asyiknya lagi, kursi tersebut dibalut warna Dark Brown sehingga terlihat bernuansa klasik. Namun disayangkan, kursinya belum mendukung fungsi pijat.

>>> Informasi menarik lainnya:

Fitur Mercedes-Benz C-Class 2017

Tak lupa, Cintamobil.com hendak mengulas tentang fitur Mercedes-AMG C63 S 2017. Sesuai yang kami sampaikan sebelumnya tentang teknologi mutakhir, kami akan menjelaskannya di sini.

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Fitur Keselamatan

Pengendara nantinya dapat memilih mode berkendara sendiri meliputi Comfort, Sport, Sport + dan Race. Setiap mode tersebut akan memiliki pengaturan berbeda-beda yang mengatur transmisi, respon Throttle hingga Damper Suspension. Paling menarik adalah mode Race yang menawarkan performa paling maksimal dalam hal kecepatan dan akselerasi.

Fitur Keselamatan Mercedes-AMG C63 S 2017 hadirkan mode berkendara meliputi Comfort, Sport, Sport + dan Race

Anda bisa mengaktifkan berbagai pilihan mode berkendara sesuai selera

Review Mercedes-AMG C63 S 2017: Fitur Hiburan

Kualitas suara dari audionya terbilang cukup memukau lantaran hadirnya Burmester Audio System. Anda akan dimanjakan dengan suara jernih dan menggelegar. Namun sayangnya, COMAND Infotainment berukuran 8,4 inci-nya masih menggunakan generasi lama. Bahkan Anda harus memilih apakah hendak menerapkan fungsi navigasi atau memilih format Apple CarPlay dan Android Auto. Pendapat kami, seharusnya kelebihan ini sudah menjadi satu kesatuan dalam Head Unit-nya.

Fitur Hiburan Mercedes-AMG C63 S 2017 dilengkapi dengan layar utama berukuran 8,4 inci

Panel Head Unit-nya sudah didukung dengan Burmester Audio System

>>> Sebelum memutuskan, ada baiknya Anda juga membandingkan dengan mobil sedan terbaru lainnya

Operasi Mercedes-Benz C-Class 2017

Sisi paling garang dari mobil adalah performa dari mesinnya. Dalam hal ini, operasi mesin Mercedes-AMG C63 S 2017 menggunakan spesifikasi 4.0 Liter V8 Biturbo. Dari catatan resminya, mesin buas satu ini mampu mengeluarkan daya 503 HP dengan torsi puncak 516 Lb.ft.

Mesin Mercedes-AMG C63 S 2017 dibekali kapasitas 4.0 Liter V8 Biturbo

Mesinnya mampu menyemburkan daya maksimum hingga menyentuh angka 503 HP

Injakan gas pertama memberi kesan yang sangat responsif. Adapun pergantian transmisi tidak kami dapati adanya Lag atau tersendat-sendat. Semua terkesan sempurna. Kami meyakini sistem transmisi 7 tingkat Multi-Clutch Automatic Transmission (MCT) bekerja sempurna dengan mesinnya. Dari menit pertama mengendarainya, Anda akan merasakan esensi mengesankan tersebut.

Hal paling kami sukai adalah ketika hendak memasuki kecepatan menengah menuju tinggi. Mobil ini masih terasa sangat stabil dan mampu melakukan manuver secara responsif. Bahkan, akselerasi 0-100 Km/Jam hanya ditempuh singkat di angka 3,9 detik. Sebuah hadiah menarik bagi mereka yang menggilai kecepatan.

>>> Jangan lupa untuk menyimak mobil besutan Mercedes terbaru lainnya di sini

Spesifikasi Mercedes-Benz C-Class 2017

Dari banyak hal yang kami kupas tuntas, terasa kurang lengkap apabila belum menyampaikan spesifikasi Mercedes-AMG C63 S 2017.

SPESIFIKASI MERCEDES-AMG C63 S 2017

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.756 mm x 2.020 mm x 1.426 mm

Jarak Poros Roda

2.841 mm

MESIN

Tipe Mesin

4.0 Liter V8 Biturbo 32 Katup DOHC

Daya Maksimum

503 HP / 5.500 Rpm

Torsi Maksimum

516 Lb.Ft

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan Otomatis MCT

Akselerasi 0-100 Km/Jam

3,9 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Independent Front Suspension

Suspensi Belakang

Independent Rear Suspension

Sistem Pengereman

4-Wheel Discs

Ukuran Ban

245/35 R19 (Depan)

265/35 R19 (Belakang)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

66 Liter

Daftar Harga Mercedes-Benz C-Class 2017

Berapakah harga yang harus dibayarkan untuk memiliki mobil istimewa ini? Berikut daftar harga Mercedes-AMG C63 S 2017.

TIPE MOBIL

HARGA MERCEDES-AMG C63 S

Mercedes-AMG C63 S Sedan

Kisaran Rp. 2 Miliar

Catatan:

  • Harga di atas tergantung fitur opsional apa yang hendak Anda aplikasikan

Kesimpulan Mercedes-Benz C-Class 2017

Bagi Anda yang menyukai sensasi Adrenalin dalam berkendara, Mercedes-AMG C63 S 2017 bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Terlepas dari kabinnya yang agak klasik serta panel Head Unit yang belum memadai aktivitas masa kini. Hal paling menarik dari model satu ini adalah mesinnya yang memiliki akselerasi mumpuni serta Lag-Free dalam setiap pergantian gigi. Jika iya, maka patutlah mobil ini menjadi pilihan menarik untuk menjadi penghuni baru dalam garasi rumah Anda.

>>> Ikuti terus informasi terbaru dan terlengkap hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

back to top