Review Mazda Biante 2016 Indonesia

25/02/2018

Share this post:

Mazda Biante 2016

Editor rate:

Lihat promo

Tidak mau ketinggalan untuk bersaing dalam segmen MPV premium, Mazda memperkenalkan Mazda Biante 2016 yang akan menjadi mobil MPV dengan kualitas premium dan siap bersaing dengan para kompetitornya. Mobil MPV premium ini mulai diperkenalkan pada tahun 2015 silam sebelum akhirnya dihentikan produksinya pada tahun 2018 ini. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil MPV premium ini? Selengkapnya bisa dibaca review Mazda Biante 2016 Indonesia dibawah ini.

Review Mazda Biante 2016 Indonesia
Review Mazda Biante 2016 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Mazda Biante 2016

Mari kita simak spesifikasi Mazda Biante 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior dan interior yang elegan

Performa mesin yang begitu mumpuni

Hemat bahan bakar

Mampu menampung hingga 6-7 orang

Kekurangan

Hanya menggunakan transmisi otomatis

Fitur terlengkap hanya ada pada tipe Limited Edition

Bagasi kurang luas kalau kursi terisi penuh

gambar mazda biante 2016 secara keseluruhan

Mazda Biante 2016 yang sudah menggunakan SkyActiv

Review Mazda Biante 2016 Indonesia - Biante sebagai mobil MPV dengan kualitas premium yang memiliki fitur-fitur penunjang dan spesifikasi mobil yang unggul. Sejak awal diperkenalkannya Mazda Biante pada 2009 silam, Mazda Biante juga memiliki banyak peminatnya walaupun tidak sebanyak pesaingnya. Mazda pun memperbaiki mobil ini dengan mengeluarkan Mazda Biante 2016 yang sudah menggunakan teknologi SkyActiv dan fitur-fitur penunjang yang canggih. Perubahan ini membuat makin banyak pecinta mobil MPV premium tertarik dengan mobil satu ini. Review Mazda Biante 2016 Indonesia oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Mazda Biante 2016

Eksterior Mazda Biante 2016 mengusung desain berbentuk boks ditambah dengan fitur-fitur pelengkap semakin memberikan kesan elegan dan mewah pada mobil ini.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan mazda biante 2016

Bagian depan Mazda Biante 2016 yang tegas dan elegan

Bagian depan Mazda Biante 2016 Indonesia memiliki head lamp yang didesain sangat sipit sehingga memberikan kesan tajam pada mobil ini. Grille berbentuk ‘v’ dibuat bertingkat dan menggunakan aksen krom yang memancarkan kesan elegan pada mobil ini. Ada front garnish yang memiliki logo Mazda didesain memanjang hingga ke bagian head lamp. Tidak lupa ada fog lamp berbentuk jajargenjang sebagai pemanis pada bagian depan mobil ini.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping mazda biante 2016

Bagian samping Mazda Biante 2016 yang juga terlihat elegan

Bagian samping Mazda Biante 2016 Indonesia menggunakan sistem pintu geser ditambah dengan pelek ukuran 16 inci dan handle pintu beraksen krom sehingga semakin memperlihatkan kesan mewah dan sporty pada bagian samping mobil ini.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang mazda biante 2016

Bagian belakang Mazda Biante 2016 Indonesia yang terlihat stylish

Bagian belakang Mazda Biante 2016 Indonesia memiliki stop lamp berbentuk bulat disertai garnis berlapis krom yang mengkilat dan membentang tepat di bawah kaca sehingga memberikan kesan elegan dan mewah pada bagian belakang mobil ini. Reflektor diletakkan terpisah dan berbentuk garis yang memanjang ke bawah.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mazda Biante 2016

Lanjut ke bagian interior Mazda Biante 2016. Desain kabin yang luas ditambah dengan fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern dan canggih semakin memberikan kenyamanan yang lebih bagi para penumpang dan pengemudinya.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir mazda biante 2016

Bagian dashboard dan setir Mazda Biante 2016 yang lebih futuristik

Bagian dashboard Mazda Biante 2016 Indonesia didesain bertingkat dan menggunakan perpaduan warna hitam dan aksen silver yang begitu elegan dan stylish. Di tingkat atas terdapat MID seperti speedometer dan indikator mobil yang ditampilan secara digital. Di tingkat bawah terdapat layar sentuh berukuran 6 inci yang memiliki fitur-fitur penunjang seperti Radio AM/FM dan CD/DVD Player yang akan menghibur anda selama dalam perjalanan. Untuk tipe Limited Edition diberikan monitor di bagian head back agar penumpang juga terhibur selama berada di dalam mobil. Tidak lupa juga ada AC Control dan persneling transmisi yang memberikan ruang cukup lega di bagian depan kabin mobil. Setir kemudi yang dibalut dengan kulit pada mobil ini memiliki Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar kursi mazda biante 2016

Bagian kursi Mazda Biante 2016

Kursi yang disusun memiliki 3 baris dalam kabin mobil Mazda Biante 2016 Indonesia mampu menampung hingga 6-7 orang penumpang. Menggunakan bahan berkualitas dan memiliki ergonomi yang cukup luas berkat posisi kursi yang mudah diatur, membuat pengemudi dan penumpang merasakan kenyamanan lebih ketika sedang berada dalam mobil ini.

  • Bagasi

gambar bagasi mazda biante 2016

Bagian bagasi Mazda Biante 2016 Indonesia

Bagasi Mazda Biante 2016 memiliki ukuran bagasi yang cukup luas untuk menaruh beberapa barang berukuran kecil hingga sedang ketika kursi sedang terisi penuh. Jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

>>> Baca juga:

    Hot promo saat membeli mobil Toyota Avanza bekas. Klik sini untuk simak informasi detil Ingin cari informasi terlengkap tentang mobil Mazda 6 2017? Klik sini untuk simak informasi terlengkap Simaklah informasi terlengkap tentang mobil All New Mazda 3 2017 di sini

Fitur Mazda Biante 2016

gambar airbag mazda biante 2016

Airbag Mazda Biante 2016

Fitur keselamatan pada Mazda Biante 2016 Indonesia berupa fitur Dual SRS Airbags untuk penumpang depan agar terhindar dari resiko cedera serius, khusus untuk penumpang belakang hanya diberikan seat belt di setiap kursinya. Bagian pengeremannya sudah dilengkapi dengan fitur ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan performa pengereman yang terbaik. Tidak lupa ada fitur yang akan menjaga stabilitas mobil agar tetap terkontrol seperti Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), dan Hill Start Assist. Untuk fitur keamanannya terdapat fitur Immobilizer yang akan menjaga mobil anda ketika sedang tidak digunakan.

>>> Bingung dalam pilih mobil Mazda dan gak tahu model apa yang bagus? Klik sini untuk simak tulisan review mobil Mazda di Indonesia

Operasi Mazda Biante 2016

gambar mesin mazda biante 2016 dengan skyactiv

Mesin Mazda Biante 2016 dengan SkyActiv

Mesin Mazda Biante 2016 Indonesia menggunakan SKYACTIV-G 2.0L, 4 silinder segaris 16 katup DOHC (untuk tipe Limited Edition dilengkapi dengan Dual Sequential Valve Timing and Electronic Throttle Control) berkapasitas 1.997 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 151 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 190 Nm pada putaran mesin 4.100 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan dengan Active Adapative Shift dan Direct Mode.

>>> Sebelum membeli mobil, pasti kita perlu baca informasi tentang mobil-mobil itu dulu. Klik sini untuk simak tulisan review lengkap tentang semua merek mobil di Indonesia

Spesifikasi Mazda Biante 2016

Spesifikasi Mazda Biante 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe

New Mazda Biante SkyActiv

Mazda Biante Limited Edition

Mesin

Tipe Mesin

 

SKYACTIV-G 2.0L, 4 silinder segaris 16 katup DOHC

SKYACTIV-G 2.0L, 4 silinder segaris 16 katup DOHC with Dual Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC)

Kapasitas

1.997 cc

Diameter x Langkah

83,5 x 91,2 mm

Rasio Kompresi

12,0:1

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Electronically Controlled Direct Injection

Tenaga Maksimum

151 Ps / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

190 Nm / 4.100 rpm

Kapasitas Tangki BBM

60 L

Tipe Transmisi

SKYACTIV-DRIVE 6-Speed with Active Adaptive Shift and Direct Mode

Dimensi

P x L x T

4.715 x 1.770 x 1.835 mm

Jarak Sumbu Roda

2.850 mm

Jarak Terendah dengan Tanah

150 mm

Suspensi dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan

MacPherson strut

Independent Hydraulic Power Assist Steering System

Suspensi Belakang

Multi-link

Independent MacPherson Strut

Rem Depan

Ventilated discs

Rem Belakang

Solid discs

Tipe Power Steering

Electro Hydraulic Power Assist Steering

Tilt & Telescopic, Leather-trimmed with Paddle Shifts

Ban

205/60 R16

Daftar Harga Mazda Biante 2016

Daftar harga Mazda Biante 2016 bisa dilihat di bawah ini.

Tipe

Harga

New Mazda Biante SkyActiv

Rp 428.900.000

New Mazda Biante Limited Edition

Rp 457.500.000

*Catatan: harga bisa berubah sewaktu-waktu

Kesimpulan Mazda Biante 2016

Mobil MPV premium besutan Mazda ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya yang bermain di kelas yang sama. Memang dari segi kelengkapan dan spesifikasinya, mobil Mazda Biante 2016 sudah memberikan yang terbaik. Walaupun begitu, kelengkapan fitur-fitur yang ada pada mobil ini pun juga disesuaikan dengan harganya yang murah.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top