Review Maserati Levante Trofeo 2020: Sensual dengan Mesin Terkuat Maserati

30/05/2020

Share this post:

Maserati Levante 2020

Editor rate:

TBA

Lihat promo

Penggemar supercar di Indonesia akhirnya kedatangan SUV rasa supercar dari Maserati Levante Trofeo 2020, hadir dengan mesin terkuat yang pernah digunakan Maserati.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Sensual dengan Mesin Terkuat Maserati
Review Maserati Levante Trofeo 2020: Sensual dengan Mesin Terkuat Maserati
0 Gambar

Pengantar Maserati Levante 2020

Mari kita simak spesifikasi Maserati Levante 2020 di bawah ini.

Kelebihan

SUV kekar dengan mesin yang bertenaga
Dipenuhi fitur-fitur canggih
Kesan eksklusif khas Maserati
 

Kekurangan

Selain dari citra mereknya, Masih banyak pilihan SUV lain dengan harga lebih terjangkau
Mesin 3.8L dipastikan tidak irit bahan bakar
Layanan servis yang hanya ada di kota-kota besar
 

Review Maserati Levante Trofeo 2020 - Maserati Indonesia akan merilis mobil barunya secara virtual pada 30 Juni 2020. Dijuluki “The Ultimate Maserati of SUVs”, penggemar di Indonesia akhirnya bisa memiliki Maserati Levante Trofeo 2020. SUV Maserati ini mengandalkan mesin terkuat yang pernah dikembangkan Maserati dengan performa supercar namun menghadirkan kenyamanan dengan interior yang berkualitas.

“Maserati Levante Trofeo adalah SUV mewah dengan performa tertinggi, yang menjadi ekspresi termurni dari filosofi “Gran Turismo” dalam segmen SUV. Di jalanan, ia menjadi definisi kategori baru di kelasnya, sekaligus menjadi model paling top dan tentu akan sangat diperhitungkan keberadaannya,” jelas Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia dalam keterangan resminya.

Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna biru
SUV bergaya supercar baru, Maserati Levante Trofeo 2020

Dikembangkan oleh Maserati Powertrain bersama Ferrari, Levante Trofeo debut pertama kali di New York International Auto Show 2018. Trofeo bahkan menjalani serangkaian uji jalan di berbagai kondisi ekstrem untuk menghasilkan SUV terbaik. Mari kita intip sebaik apa desain dan tampilan SUV pertama Maserati ini dalam review Maserati Levante Trofeo 2020 dari Cintamobil.com.

Eksterior Maserati Levante 2020

Maserati menegaskan bahwa Levante Trofeo merupakan bagian dari inovasi SUV pabrikan asal Italia ini bersama Ferrari. Tak heran Anda bisa merasakan eksterior yang agresif namun sensual dari desain luar mobil ini.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Eksterior Depan

Dibandingkan varian Levante lainnya, Maserati mengungkapkan adanya desain baru yang diberikan pada Trofeo, termasuk lower front fascia dan bumper belakang yang mencerminkan gaya yang lebih sporty. Bumper bawah dibuat lebih besar untuk mengalirkan udara lebih banyak ke ruang mesin. Grille besar di tengah disandingkan dengan logo trisula Maserati yang ikonik.

tampilan depan Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna biru
Tampilan depan Maserati Levante Trofeo 2020

Peningkatan dibandingkan varian lainnya yaitu mobil ini menjadi varian Levante pertama yang menggunakan teknologi Full Matrix LED headlights. Yaitu LED berdaya tinggi yang memberikan efisiensi dan kepadatan fluks yang tinggi untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih terang.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Eksterior Samping

tampilan samping Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna biru
Tampilan samping Maserati Levante Trofeo 2020

Dari samping, siluet yang ramping menyajikan SUV yang tampan dengan atap yang sedikit rendah layaknya crossover. Perubahan dibandingkan varian Levante lainnya yaitu kehadiran desain carbon fibre serta velg forged aluminium “Orione” 22 inci. Merupakan velg terbesar yang pernah dipasang pada Maserati Levante menegaskan tampilan sporty yang ingin dihadirkan Maserati melalui Levante Trofeo.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Eksterior Belakang

tampilan belakang Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna biru
Tampilan belakang Maserati Levante Trofeo 2020

Tampilan belakangnya terkesan elegan dengan sudut-sudut sensual. Lampu belakang berteknologi LED dibuat sedikit sipit, mengapit garis chrome pada bagian belakang dengan logo Maserati di atasnya. Ada garis bodi yang menghubungkan lampu belakang dengan fender, dan garis lainnya pada bagian samping lampu belakang. Di bawah ada bumper berukuran cukup besar berwarna hitam dengan skid plate berwarna senada dengan eksterior.

>>> Spesifikasi Maserati Levante 2018: Pembuka Model SUV Maserati


Interior Maserati Levante 2020

Kesan mewahnya mengalir hingga bagian dalam. Dimana kabin dilengkapi dengan berbagai fitur menawan nan canggih serta material kulit yang berkualitas. Kesan eksklusif terlihat dari karpet dengan badge logam Trofeo yang diberikan setiap Anda membeli mobil ini.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Dashboard

Desain dashboard yang dipenuhi dengan warna hitam memberikan kesan elegan. Dipadukan dengan jahitan berwarna merah serta beberapa aksen chrome. Terdapat head unit berukuran 8.1 inci, yang cukup kecil dibandingkan mobil modern lainnya. Menunjukkan bagaimana Maserati fokus pada kenyamanan berkendara. Ada pula jam manual di atas head unit melengkapi kesan klasik pada kabin.

dashboard Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna hitam
Dashboard Maserati Levante Trofeo 2020

Di tengah, Anda bisa mendapatkan transmisi 8-percepatan otomatis ZF dengan konsol tengah berupa tombol untuk mengatur fitur dan sistem pada dashboard. Tampilannya semakin menawan dengan tambahan aksen chrome serta dilengkapi dengan beberapa tombol pengaturan untuk memudahkan Anda mengakses fitur-fitur yang tersedia.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Setir

setir Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna hitam
Desain setir Maserati Levante Trofeo 2020

Setir multifungsi memberikan kemudahan untuk mengakses fitur berkendara, contohnya Bluetooth handsfree serta beberapa fitur keselamatan. Tak lupa logo trisula khas Maserati menghiasi bagian tengah setir palang tiga yang terbilang dinamis, tebal pada bagian tengah namun tipis di bawah.

Review Maserati Levante Trofeo 2020: Kursi

kursi Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna hitam
Kursi Maserati Levante Trofeo 2020

Pengaturan kursi yang elektrik memudahkan Anda untuk mendapatkan posisi berkendara terbaik di dalam mobil. Belum lagi dengan ruang kaki dan ruang kepala yang lapang menawarkan kenyamanan selama berkendara. Jok sporty berlapis kulit full-grain “Pieno Fiore” serta badge Trofeo yang dijahit khusus pada area headrest tentu saja menambah kesan eksklusif SUV mewah ini.

Fitur Maserati Levante 2020

Meskipun belum diumumkan secara resmi, Levante Trofeo dipastikan membawa berbagai fitur canggih Maserati ke Indonesia. Tak terkecuali Maserati Touch Control dengan head unit TFT layar sentuh 8.1 inci yang menghiasi tampilan dalam mobil ini. Selain itu, tampilan panel instrumen juga telah menggunakan TFT full-color.

fitur Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna hitam
Fitur dalam Maserati Levante Trofeo 2020

Satu hal yang menarik dari sistem suspensi Maserati Skyhook adalah sistem yang digunakan. Suspensi akan merendah ketika berkendara dalam kecepatan tinggi, sehingga memberikan pusat gravitasi yang lebih rendah dan meningkatkan aerodinamika selama berkendara. Tapi akan naik ketika Anda berkendara di jalanan yang bergelombang, sesuai dengan yang ditonjolkan oleh mobil SUV pada umumnya.

>>> SUV Maserati Paling Kuat, Levante Trofeo Telah Siap Hadir di Indonesia

Operasi Maserati Levante 2020

Dibandingkan varian Levante lainnya, Levante Trofeo diberkahi dengan tenaga terbesar meskipun sama-sama menawarkan mesin 2.8L V8 twin turbo layaknya Levante GTS yang lebih dulu diluncurkan. Keluaran tenaganya mencapai 580 PS pada 6.250 rpm dan torsi puncak tercatat 730 Nm pada 2.500 – 5.000 rpm.

Maserati Levante Trofeo 2020 berwarna hitam
Mesin Maserati Levante Trofeo 2020 

Tenaga disalurkan ke semua roda melalui Q4 Intelligent All-Wheel Drive System dengan ledakan percepatan dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik saja. Levante Trofeo bahkan mampu mencapai 300 km/jam sebagai kecepatan tertinggi yang diberikan. Dari segi buangan emisi, mobil ini membukukan 308-319 g/km yang termasuk besar dibandingkan varian lainnya.

Pengujian prototipe “Mule” V8 dimaksudkan untuk menguji batas maksimal platform Levante. Distribusi bobot 50:50 antara roda depan dan belakang, centre of gravity diturunkan, serta penggunaan suspensi Maserati Skyhook dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan di jalan dan meningkatkan dinamika selama berkendara.

>>> Entry Level Miliaran, Berapa Harga Ferrari Portofino yang Memukau?

Spesifikasi Maserati Levante 2020

Dimensi Maserati Levante Trofeo 2020

Panjang x Lebar x Tinggi

5.003 x 1.968 x 1.679 mm

Jarak Poros Roda

3.004 mm

Mesin Maserati Levante Trofeo 2020

Tipe Mesin

3.8L V8 Twin-Turbo

Kapasitas Silinder

3.799 cc

Tenaga Maksimal

598 PS @ 6.250 rpm

Torsi Maksimal

730 Nm @ 2.500 – 5.000 rpm

Percepatan (0-100 km/jam)

3,9 detik

Kecepatan Tertinggi

304 km/jam

Transmisi

8-percepatan otomatis

Sistem Penggerak

Q4 Intelligent All-Wheel Drive

Kaki-Kaki Maserati Levante Trofeo 2020

Suspensi

Maserati Skyhook

Velg

Orione 22 inci

Daftar Harga Maserati Levante 2020

Dari segi harga, PT Auto Trisula Indonesia sebagai distributor resmi Maserati di Indonesia mengumumkan akan memperkenalkan secara resmi Levante Trofeo pada Juni. Dengan pemesanan bisa langsung dilakukan sejak peluncuran resminya di Indonesia. Sayangnya, Maserati Indonesia masih belum mengungkapkan berapa besaran harga Maserati Levante Trofeo 2020. Jika melihat harganya di Amerika, kemungkinan besar mobil ini akan dibanderol Rp 3 miliar hingga Rp 4 miliar.

Kesimpulan Maserati Levante 2020

Maserati Levante Trofeo 2020 tidak melupakan kesan maskulinnya meskipun diproduksi oleh pabrikan pencipta supercar kenamaan Italia. Disandingkan dengan mesin yang bertenaga memberikan rasa berkendara layaknya sedan dengan percepatan yang tak main-main. Harganya memang masih belum terungkap. Tetapi bisa dipastikan sebagai salah satu SUV eksklusif di Indonesia, desainnya yang gagah membuatnya layak menjadi pilihan.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Maserati Ghibli 2019: Metamorfosa Sempurna Grand Tourer Bertubuh Sedan Dari Tanah Italia

28/08/2019

Editor rate:

Terlahir dari Grand Tourer berformat Coupe, Maserati Ghibli kini menjelma menjadi mid-size luxury sedan yang menjanjikan pengalaman berkendara memikat. Seperti apa rasanya saat Cintamobil.com saat Test Drive Maserati Ghibli 2019? Simak penjelasannya berikut ini.

Lihat juga

Review Maserati Ghibli GranSport 2018

03/08/2018

Editor rate:

Lahir sebagai grand tourer di era 60-an, Maserati Ghibli yang kini bertransformasi menjadi sports sedan Maserati di abad 21 ini siap memberikan pengalaman kenyamanan dan kenikmatan berkendara yang memikat para gentleman sejati di Tanah Air.

Lihat juga

Spesifikasi Maserati Levante 2018

27/03/2018

Editor rate:

Maserati Levante merupakan satu-satunya mobil SUV yang dibuat oleh Maserati dan memulai debutnya di Frankfurt Motor Show pada tahun 2017 kemarin. Di Indonesia, PT. Auto Trisula Indonesia (Eurokars Group) menjadi agen pemegang merek Maserati di Indonesia dan sekaligus memperkenalkan mobil ini pada akhir tahun 2017 silam. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca spesifikasi Maserati Levante 2018 dibawah ini.

Lihat juga

Review Ferrari Roma 2020: Sang Pangeran Penyempurna Keluarga Ferrari V8

24/11/2019

Editor rate:

Menjadi model Ferrari terbaru kelima di tahun 2019, Ferrari Roma menawarkan sensasi Grand Tourer V8 Ferrari yang lebih menarik dibandingkan Ferrari Portofino dan Ferrari GTC4 Lusso T. Akankah model ini dapat menyempurnakan keluarga Ferrari V8?

Lihat juga

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017

29/09/2018

Editor rate:

Siapa yang tidak kenal pabrikan asal italia Ferrari, pabrikan yang selalu menggebrak pasar dengan pemikiran out of the boxnya ini kembali membuat publik tergiur. Salah satu model terpanas adalah Ferrari LaFerrari Aperta, hypercar ini merupakan model sangat unik, karena Ferrari LaFerrari Aperta 2017 merupakan model edisi spesial dan terbatas untuk memperingati ulang tahun Ferrari ke-70.

Lihat juga
back to top