Review Land Rover Evoque 2019

26/11/2018

Share this post:

Land Rover Range Rover Evoque 2019

Editor rate:

Lihat promo

Semalam (22/11), secara resmi generasi terbaru dari Land Rover Evoque diluncurkan di London. Pemasarannya sendiri akan dilakukan mulai awal tahun 2019 mendatang. Terlihat banyak sekali perubahan di berbagai sisinya sehingga mampu menjamin kualitas berkendara yang lebih nyaman. Seperti apa sosoknya? Apa saja hal baru? Simak review Land Rover Evoque 2019.

Review Land Rover Evoque 2019
Review Land Rover Evoque 2019
0 Gambar

Pengantar Land Rover Range Rover Evoque 2019

Mari kita simak spesifikasi Land Rover Range Rover Evoque 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Eksterior terlihat sangat modern di setiap detailnya

Atmosfer interior terasa sangat lega serta sudah dilengkapi fitur-fitur canggih yang siap menghibur selama perjalanan

Fitur keselamatan sangat lengkap di berbagai aspeknya

Kekurangan

Banyak fitur menarik masih bersifat opsional

Harganya terpaut sangat tinggi mengingat segala fiturnya lengkap

Review Land Rover Evoque 2019 – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover mewah ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli 2011. Model tersebut menghadirkan pilihan  versi tiga dan lima pintu dengan mode 2-Wheel Drive (2WD) dan 4-Wheel Drive (4WD).

Generasi keduanya baru saja diperkenalkan dengan membawa tampilan lebih segar dan yang paling menarik adalah mesin berteknologi Mild Hybrid. Pihak Range Rover sendiri mengklaim bahwa performa Evoque sanggup menjanjikan tingkat efisiensi lebih baik daripada model konvensional lainnya.

Land Rover Evoque 2019 menjadi generasi kedua di lini SUV Luxury

Inilah dia Land Rover Evoque 2019 yang baru saja dirilis

Menanggapi hal ini, Gerry McGovern selaku Land Rover Chief Design menuturkan, “Range Rover Evoque adalah produk yang berhasil mendominasi kategori SUV Luxury Compact di seluruh dunia. Tantangan kita adalah memberi pembaruan pada Evoque tanpa menghilangkan esensi karimastiknya.”

Peluncuran Land Rover Evoque 2019 dilakukan di London

Land Rover Evoque 2019 baru saja diluncurkan tadi malam (22/11) di London dengan tagar #HelloEvoque

Memang tak dipungkiri, Evoque memang dirancang dengan pembaruan yang mengesankan tanpa menghilangkan sosok karismatik dari model sebelumnya. Lantas apa saja hal baru yang ditawarkan? Mari simak jawabannya dalam review Land Rover Evoque 2019.

Eksterior Land Rover Range Rover Evoque 2019

Sebagai SUV tentu eksterior Land Rover Evoque 2019 masih mempertahankan unsur maskulin serta esensi yang lebih mewah sebagai mobil kelas atas. Identitasnya sangat mudah dikenali dari sisi depan dengan Bold Horizontal Graphic Design.

Review Land Rover Evoque 2019: Eksterior Depan

Nuansa maskulin terlihat cukup jelas pada wajah depannya. Mengusung tatanan maskulin dengan lubang Air Intake berukuran besar serta sisi Bonnet yang menerapkan desain Clamshell. Jika mengamati sisi Fender, tampilannya kini dibuat berotot dipadukan dengan satu sapuan garis krom ke arah kaca spion. Memang, kami akui desain semacam ini memberi kesan lebih Fresh dan mampu menyiratkan pesan bahwa inilah sosok Premium dari mobil kelas atas.

Eksterior depan Land Rover Evoque 2019 menggunakan desain Grille menawan serta agresif

Eksterior depan Land Rover Evoque 2019 mengusung lampu LED ikonik berdesain futuristik

Evoque adalah produk pertama Jaguar Land Rover yang menawarkan lampu Full-LED Adaptive yang diklaim mampu memberi fungsi pencahayaan lebih berkualitas, tahan lama serta irit akan daya listrik. Kedua buah lampu ikonik tersebut dirancang untuk menyatu Grille depannya. Adapun lampu kabut dibekali rumah-rumahan dengan dua palang terpisah berlapis krom. Sehingga, menyiratkan kesan mewah namun agresif ala Crossover.

Review Land Rover Evoque 2019: Eksterior Samping

Demi memberi nuansa ala Crossover, kaca samping Evoque dirancang makin melandai dari sisi depan hingga ke sektor buritannya. Sedangkan pada sisi ban, Range Rover memberi pilihan ukuran mulai dari 17 hingga 20 inci. Seperti desain yang lagi tren saat ini, Evoque juga mengaplikasikan warna Two-Tone. Sebuah definisi baru akan Premium SUV masa kini.

Eksterior samping Land Rover Evoque 2019 menerapkan dimensi Wheelbase sebesar 2.681 mm

Eksterior samping Land Rover Evoque 2019 nampak dihias apik dengan kaca yang tersambung langsung ke sisi belakangnya

Review Land Rover Evoque 2019: Eksterior Belakang

Merambah bodi belakangnya, nampak jelas lampu High-Level LED Stoplight tersemat apik hingga menyeruak ke sisi samping bodinya. Selain mampu memberi kualitas penerangan yang lebih maksimal, fitur lampu tersebut berhasil memberi kesan modern bagi Evoque. Hal paling menarik menurut kami adalah fitur Shark Fin Antenna yang kini sudah didukung konfigurasi 4G, menjamin kekuatan sinyal internet lebih optimal untuk delapan orang.

Eksterior belakang Land Rover Evoque 2019 menyuguhkan lampu LED berdesain sipit

Eksterior belakang Land Rover Evoque 2019 juga dihias apik dengan Rear Spoiler

>>> Baca juga:


Interior Land Rover Range Rover Evoque 2019

Tak perlu diragukan lagi tentunya, sebagai mobil SUV Luxury, Evoque menyajikan fitur mengesankan. Segala hal dirancang baik dari segi desain hingga kapabilitas menarik, menjadi sajian utama ketika memasuki interior Land Rover Evoque 2019.

Review Land Rover Evoque 2019: Dashboard

Dashboard Evoque menerapkan bahan berkualitas Premium yang bukan hanya enak dipandang tapi juga nyaman ketika disentuh. Lebih daripada itu, semua fiturnya tertata cukup rapi sehingga mampu memberi sensasi visual lebih lega bagi kabinnya.

Dashboard Land Rover Evoque 2019 menyajikan fitur yang tertata dengan rapi

Dashboard Land Rover Evoque 2019 dirancang dengan bahan berkualitas Premium

Panel Infotainment menerapkan ukuran 10 inci yang sudah didukung Touchscreen dan Touch Pro. Pengoperasiannya sendiri cukup mudah serta sudah menyajikan berbagai fungsi menarik seperti memutar musik, video hingga navigasi. Namun jangan salah, ada beberapa hal menarik lainnya yang akan dibahas di segmen fitur.

Review Land Rover Evoque 2019: Setir

Esensi maskulin juga ditampilkan pada kemudi setirnya yang menggunakan latar berukuran lebar pada sisi tengahnya. Selain mendapatkan balutan kulit, setirnya juga dihias apik dengan warna hitam pada lingkar kemudi serta Beige pada tengahnya. Hal menarik berikutnya ditemukan pada tombol multifungsi yang disematkan pada kedua sisinya. Dari tombol tersebut, Anda bisa menggunakan fungsi konektivitas, pengaturan audio serta mengatur panel Driver Condition Monitor.

Setir Land Rover Evoque 2019 menerapkan mode tiga palang

Setir Land Rover Evoque 2019 menyajikan berbagai tombol multifungsi

Review Land Rover Evoque 2019: Kursi

Kapabilitas kursinya hanya mampu menampung empat orang saja. Selain memberi tingkat kenyamanan lebih mumpuni, kursinya juga menyuguhkan desain sporty. Lebih daripada itu, semua kursinya juga sudah dibekali 6 mode pengaturan posisi supaya sesuai dengan postur tubuh. Dan lagi, fitur Memory Seats serta Lumbar Support memberi fungsi tambahan bagi keseluruhan kursinya.

Kursi Land Rover Evoque 2019 mampu menampung hingga 4 orang sekaligus

Kursi Land Rover Evoque 2019 dibekali 6 mode pengaturan serta 14 Memory Seats

>>> Artikel terkait:

Fitur Land Rover Range Rover Evoque 2019

Lantas apa saja fitur Land Rover Evoque 2019? Mengingat banyaknya fitur yang dihadirkan, Cintamobil.com hendak menyajikannya dalam dua aspek meliputi keselamatan dan hiburan.

Review Land Rover Evoque 2019: Fitur Keselamatan

Teknologi otomotif terbaru nyatanya sudah diaplikasikan pada Evoque seperti halnya Autonomous Emergency Braking. Fungsinya terbilang menarik yakni melakukan pengereman ketika berkendara dengan kecepatan 50 – 80 Km/Jam. Teknologi aktif menarik lainnya seperti menjaga lajur berkendara supaya selalu berada di marka jalan (Lane Keeping Assist) serta mengetahui gaya aneh pengendara khususnya ketika mengantuk lalu mengaktifkan notifikasi audio dan visual supaya pengendara tetap fokus (Driver Condition Monitor).

Fitur keselamatan Land Rover Evoque 2019 tampil sangat lengkap baik dari aspek kestabilan dan pengereman

Fitur keselamatan Land Rover Evoque 2019 sudah dibekali teknologi mumpuni

Dari keselamatan pasif, Evoque lebih ditekankan akan performanya di medan berat. Hal ini terjawab dari fitur Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), Hill Descent Control (HDC) dan Gradient Release Control (GRC). Adapun dari aspek kestabilan di area licin misalnya, Evoque sudah dipersenjatai dengan Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC) dan Traction Control System (TCS).

Performa Handling-nya yang mumpuni juga diimbangin dengan hadirnya racikan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA).

Review Land Rover Evoque 2019: Fitur Hiburan

Panel Head Unit berukuran 10 inci-nya sudah dibekali teknologi Touch Pro. Menyajikan kapabilitas lebih responsif ala Smartphone seperti hadirnya Home Screen, mengubah Wallpaper dan mengaktifkan Widget sebagai Shortcut. Layar besanya menggunakan resolusi 1280x542 dengan Super Wide 21:9.

Fitur hiburan Land Rover Evoque 2019 menggunakan panel Head Unit berukuran 10 inci

Fitur hiburan Land Rover Evoque 2019 mengandalkan panel Head Unit canggih yang sudah didukung Touch Pro

Lantas bagaimana dengan kualitas suaranya? Tak perlu khawatir, Evoque menghadirkan 11 Meridian Premium Speaker untuk versi standarnya dan juga tersedia 17 Speaker yang sifatnya opsional. Fitur Premium lainnya juga bisa diamati pada hadirnya Panoramic Sunroof sebagai penguat kesan elegan pada kabinnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui model SUV menarik lainnya

Operasi Land Rover Range Rover Evoque 2019

Ada beberapa pilihan operasi mesin Land Rover Evoque 2019 meliputi dua mesin bensin dan dua mesin diesel dengan tiga Output. Paling spesial adalah mesin diesel Ingenium yang diinvestasikan oleh Land Rover, mengikuti kebijakan lingkungan alam United Kingdoms. Mesin diesel berkapasitas 2.0 Liter Turbo ini menawarkan performa yang sangat irit bahan bakar. Mengapa bisa begitu? Ya, teknisi ahli Land Rover berhasil mengurangi bobot mesin hingga 30 Kg dengan menggunakan bahan Aluminium.

Mesin tersebut juga mengaplikasikan konfigurasi Diesel-Exhaust Fluid (DEF) AdBlue yang mampu mengurangi produk gas berbahaya seperti emisi Nitrogen Oxide. Alhasil mesin satu ini memiliki tingkat emisi EU6 yang tentu tampil lebih ramah lingkungan. Menariknya lagi, pihak Land Rover mengklaim bahwa mesin terbarunya ini bisa meningkatkan performa hingga 17% dibanding model sebelumnya.

Operasi mesin Land Rover Evoque 2019 mampu menyemburkan daya maksimum 240 PS dengan torsi 500 Nm khusus varian tertingginya

Operasi mesin Land Rover Evoque 2019 menghadirkan tenaga diesel Ingenium

Berbekal transmisi 9 tingkat otomatis dan mode penggerak AWD, mesin Mild Hybrid-nya mampu memberikan daya maksimum hingga 240 PS setara 2.400 Rpm dengan torsi puncak 500 Nm di kisaran 1.500 hingga 2.500 Rpm. Cukup menarik, bukan? Mesin bertenaga besar, ramah lingkungan serta irit bahan bakar, itulah yang ditawarkan pada Evoque 2019.

>>> Spesifikasi BMW X1 sDrive18i xLine 2016, Rival Tangguh dari Land Rover Evoque

Spesifikasi Land Rover Range Rover Evoque 2019

Meski mobil ini baru saja dirilis namun Cintamobil.com sudah mendapatkan informasi tentang spesifikasi Land Rover Evoque 2019.

SPESIFIKASI LAND ROVER EVOQUE 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.371 mm x 2.100 mm x 1.649 mm

Jarak Poros Roda

2.681 mm

Jarak Pijak Depan

1.625 mm

Jarak Pijak Belakang

1.631 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter Turbo Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV)

Kapasitas Silinder

1.999 cc

Daya Maksimum

240 PS / 2.400 Rpm

Torsi Maksimum

500 Nm / 1.500 – 2.500 Rpm

Sistem Transmisi

9 Tingkat Percepatan Otomatis

Akselerasi 0-100 Km/Jam

7,7 Detik

Kecepatan Maksimum

225 Km/Jam

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

54 Liter (ECO Tank) + 65 Liter (Large Tank)

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

6,3 Liter/ 100 Km

Daftar Harga Land Rover Range Rover Evoque 2019

Mengingat mobil satu ini hendak dipasarkan di awal tahun 2019, hanya tersedia informasi mengenai rentang harganya. Inilah daftar harga Land Rover Evoque 2019.

TIPE MOBIL

HARGA LAND ROVER EVOQUE 2019

HASIL KONVERSI DARI POUND BRITANIA RAYA KE RUPIAH INDONESIA

(Dibulatkan)

Land Rover Evoque 2019

Dimulai dari harga ₤31.600 (Varian terendah)

IDR. 589.702.000

*Catatan:

  • Harga di atas bersifat sebagai referensi saja
  • Apabila model ini hadir di Indonesia maka dipastikan akan ada penambahan biaya yang diprediksi hingga mencapai milyaran Rupiah

Kesimpulan Land Rover Range Rover Evoque 2019

Supaya terus mendominasi di kategori SUV Luxury, Land Rover Evoque terus berinovasi mengikuti tren dan minat masyarakat masa kini. Hal tersebut terjawab dari generasi baru dari Evoque yang baru diluncurkan dengan performa mesin baru, eksterior makin memikat serta atmosfer interior mengesankan. Meski pihak Land Rover mengakui bahwa inovasi terbarunya terbilang susah karena harus menjaga esensi karismatika dari Evoque, namun kami menilai proyek satu ini terbilang sukses.

Lantas, bagaimana pendapat Anda tentang Land Rover Evoque 2019 Indonesia? Akankah model satu ini hadir di Indonesia nantinya? Kita simak saja kabar terbaru dari Land Rover Indonesia nantinya.

>>> Klik sini unutk lanjut simak artikel review mobil lainnya

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Nissan Kicks 2019

14/02/2019

Editor rate:

Rasa penasaran kami akan Nissan Kicks terbaru, sedikit terobati dengan perilisannya di India pada bulan Januari 2019. Segala halnya terlihat menarik yang disesuaikan dengan kondisi dan minat masyarakat India. Meski begitu, tak ada salahnya bagi kami untuk mengintip fitur terbaru yang ditawarkan. Mari simak ulasannya dalam review Nissan Kicks 2019.

Lihat juga

Review Jeep Compass 2019: Urban SUV Mewah Dari Pabrikan Legenda

30/01/2019

Editor rate:

Mendengar merek Jeep yang terbayang adalah SUV berbadan besar dengan tampilan khas sedikit mengotak. Tapi ternyata Jeep juga punya sebuah SUV yang cocok untuk dipakai di perkotaan, dan inilah review Jeep Compass 2019.

Lihat juga

Review Jeep Wrangler Rubicon 4-Door 2019

07/01/2019

Editor rate:

Nama Jeep Wrangler saat ini masih diidentikan sebagai sang ‘koboi’ tangguh yang bisa diajak ke mana saja, mau menembus menembus medan ekstrem atau sekedar berkelana di jalanan perkotaan. Memasuki generasi keempat, Jeep Wrangler berkode JL siap menggoda pasar Indonesia lewat Jeep Wrangler Rubicon 4-Door 2019

Lihat juga

Review Hyundai Tucson 2019

23/11/2018

Editor rate:

Perusahaan berdarah Korea Selatan yakni Hyundai, baru-baru ini meluncurkan Tucson 2019. Beberapa pembaruan dalam mode Facelift dilakukan dalam rangka menyegarkan eksistensinya di pasar internasional. Beberapa teknologi serta fitur keselamatan terbaru telah disiapkan. Kira-kira apa saja pembaruannya? Mari kita intip bersama dalam review Hyundai Tucson 2019.

Lihat juga

Review Land Rover Defender Works V8 2018 Indonesia

27/10/2018

Editor rate:

Tak terasa sudah 7 dekade Land Rover menjadi salah satu ikon mobil tangguh andalan Britania Raya. Keberadaan mobil ini bisa dibilang sangat mudah ditemukan di manapun, mau di negara berkembang hingga negara superpower sekalipun. Nah untuk mengapresiasi 70 tahun kejayaaan brand mobil ini, Land Rover merilis Land Rover Defender Works V8 2018.

Lihat juga

Review Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE 2019: Urban SUV Kekinian Yang Andal Di Segala Medan

25/06/2019

Editor rate:

Hadir sebagai penerus suksesi Freelander, Land Rover Discovery Sport hadir dengan tampilan yang berbeda dengan SUV di kelasnya. Selain itu, nama besar Land Rover sebagai produsen mobil segala medan yang telah berpengalaman lebih dari 70 tahun menjadi nilai tambah bagi SUV premium satu ini

Lihat juga
back to top