Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019

09/03/2019

Share this post:

Lamborghini Huracan 2019

Editor rate:

Lihat promo

Belum lama ini, terdengar kabar Lamborghini mengeluarkan Line-Up baru yakni Huracan EVO Spyder. Selain performa mesin yang buas, tampilan luarnya kini terlihat lebih agresif dengan kontur Softtop. Sebagai tambahan saja, kecepatannya mampu mencatatkan rekor 0-100 Km/Jam dalam tempo 3,1 detik. Sungguh menawan. Berikut kita simak review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019.

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019
Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019
11 Gambar

Pengantar Lamborghini Huracan 2019

Mari kita simak spesifikasi Lamborghini Huracan Quattro 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Tampilan luarnya kini terlihat lebih agresif dan garang, apalagi dengan atap terbuka

Interior mendapat panel Head Unit berukuran 8,4 inci yang diklaim lebih canggih

Performa mesin cukup mengesankan

Kekurangan

Pembaruannya kali ini terasa minor

Harganya terpaut lebih mahal dibanding versi Coupé-nya

Akselerasi 0-100 Km/Jam masih kalah dengan kakaknya karena perbedaan bobot

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 - Belakangan ini, Lamborghini tampak sangat gigih memberikan gebrakan-gebrakan baru. Salah satu model paling menarik yakni Huracan, diberikan penyegaran. Terdapat dua versi yang ditawarkan yakni EVO dan Spyder. Jika sebelumnya, Cintamobil.com sudah membahas lebih dalam tentang Lamborghini  Huracan  EVO, kini versi Spyder yang akan diulas lebih lanjut.

Perbedaan yang paling mudah diamati adalah pada sisi atap. Versi Spyder menerapkan model atap terbuka atau yang seringkali disebut Hardtop Coupé. Tentu versi satu ini terbilang menggiurkan, pengendara dapat merasakan desiran angin selagi berkendara di area pantai atau menjadi pusat perhatian di pusat perkotaan.

Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 memiliki keunikan dalam hal atapnya yang bisa dibuka

Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019

Sedangkan dari segi mesin, kita semua tentu tak mempertanyakan lagi bagaimana buasnya mobil ini dalam melahap jalanan kota. Lantas, apa saja fitur dan teknologi baru apa yang disematkan pada model ini? Mari kita awali review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 dengan mengetahui bodi luarnya.

Eksterior Lamborghini Huracan 2019

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, desain eksterior Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 terlihat lebih garang. Apalagi, cat pada bodinya terlihat hidup berkat empat lapis cat Arancio Xanto.

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Eksterior Depan

Tak heran jika kami menganggap wajahnya lebih garang. Nyatanya, ada yang berubah dari fascia depannya seperti Front Splitter dan bemper depan yang sudah didesain ulang. Terlihat masih manis nan garang, khas pabrikan Lamborghini. Jika melihat pada model-model sebelumnya, penataan Front Splitter tersebut diupayakan supaya mendapat performa aerodinamis yang lebih baik.

Eksterior Depan Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 dikemas dengan tampilan yang agresif

Wajah depannya dikemas dengan ubahan pada sisi Front Splitter dan bemper depan

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Eksterior Samping

Sisi sampingnya juga terlihat lebih agresif dari sebelumnya. Hal ini ditengarai karena penggunaan pelek Aesir Rims berukuran 20 inci dengan ban Pirelli P Zero. Adapun dari foto yang kami hadirkan, Spyder menggunakan warna Verde Selvans, cocok dengan performa mesinnya yang luar biasa.

Eksterior samping Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 terlihat elegan dan agresif

Bodi sampingnya dihias dengan pelek berdesain sporty Aesir Rims

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Eksterior Belakang

Merambah ke bodi belakangnya, Anda akan menemukan lubang Air-Intake kini dibuat lebih besar. Dari konsep Aerodinamika yang selalu digunakan oleh Lamborghini, lubang Air-Intake ini bisa mengalirkan udara ke arah Spoiler belakang sehingga berdampak pada proses manuver serta Cornering yang lebih baik. Sederhananya, angin yang hendak menabrak bodi mobil akan dimasuk ke dalam lubang Front Splitter depan dan dialirkan lubang Air-Intake belakang sehingga angin tadi bukan malah menabrak dan memperlambat laju tapi dapat meningkatkan kestabilan.

Eksterior belakang Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 dikemas dengan lubang Air Intake berukuran besar

Eksterior belakangnya dihias apik dengan Rear Diffuser berdesain baru

>>> Artikel terkait:


Interior Lamborghini Huracan 2019

Setelah mengulas banyak hal tentang eksterior-nya, kini Cintamobil.com hendak mengamati apa hal yang ditawarkan pada interior Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019.

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Dashboard

Jika mengamati dashboard-nya, Anda akan disuguhkan warna hitam dengan fitur Blower AC berjumlah empat, dua pada sisi tengah dan dua lagi di kedua ujung dashboard.

Dashboard Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 dibalut dengan warna hitam dan dibalut bahan berkualitas

Dashboard-nya dikemas dengan fitur-fitur lengkap demi memberi sensasi berkendara yang mengesankan

Material pada dashboard-nya juga menggunakan bahan berkualitas sehingga sukses memberi sensasi Premium bagi pengendara. Belum lagi, tersedia panel Head Unit berukuran 8,4 inci di samping pengendara. Dari sisi ini, Anda dapat mengatur pengoperasian Multimedia hingga mode berkendara.

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Setir

Lini setir juga tak luput dari esensi mewah dengan balutan kulit. Berbagai tombol multifungsi juga dihadirkan untuk memudahkan pengendara dalam mengoperasikan kelebihan dari mobil ini. Hal paling menarik adalah tuas Paddle Shift di kedua sisi setir. Fungsinya terbilang menarik yang menawarkan sensasi pergantian gigi ala mobil F1. Selain memberi esensi praktis, hal ini juga dapat meningkat kepercayaan diri pengendara dalam melakukan akselerasi.

Setir Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 dikemas dengan balutan bahan kulit berkualitas

Kemudi setirnya dibekali tuas Paddle Shift

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Kursi

Seperti yang dapat dilihat pada gambar, kursinya hanya tersedia dua buah saja. Cocok untuk mereka, para pengusaha sukses yang ingin berkendara dengan pasangan idaman. Adapun kursinya dibalut bahan kulit Alcantara yang memberi sensi empuk dan sukses menyanggah punggung penumpang serta pengendara.

Kursi Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 hanya mampu menampung dua orang saja

Dua kursinya juga dibekali tulisan EVO Spyder berwarna hijau

>>> Baca juga:

Fitur Lamborghini Huracan 2019

Lantas, bagaimana dengan fitur Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019? Dalam hal ini, kami ingin mencari tahu kelebihan apa yang tersimpan dalam mobil ini.

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Fitur Keselamatan

Pihak Lamborghini mengklaim bahwa EVO Spyder memiliki Maximum Downforce atau gaya tekan ke bawah lima kali lebih besar daripada versi Huracan sebelumnya. Hal ini tentu dapat membuat mobil lebih melekat dengan aspal sehingga berdampak signifikan pada proses manuver.

Fitur Keselamatan Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 dikemas sangat lengkap di berbagai aspeknya

Lamborghini mengemas EVO Spyder dengan Downforce lima kali lebih besar daripada versi sebelumnya

Di sisi lain, kini Lamborghini ingin memanjakan konsumennya. Produk Lamborghini yang sarat akan kecepatan, kini dibekali Dual-Camera Telemetry System yang mampu mencatatkan rekor lap. Dengan adanya ini, Anda bisa melihat rekor berkendara Anda layaknya 0-100 Km/Jam dan mode lainnya.

Tersedia juga tiga mode berkendara meliputi STRADA, SPORT dan CORZA. STRADA adalah mode berkendara paling jinak di antara kedua lainnya. Transmisi akan bergerak lebih halus serta Exhaust Baffles akan terbuka pada Rpm tinggi. Mode berkendara ini paling cocok untuk berkendara sehari-hari. Adapun mode SPORT membuka Exhaust Baffles sejak Rpm rendah sehingga memberi daya lebih penuh dari STRADA. Paling agresif adalah mode CORZA yang membuka pintu 'buas’ dari performa mesin mobil ini.

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019: Fitur Hiburan

Hiburan menarik dari versi ini adalah atapnya yang bisa membuka dan menutup secara otomatis. Dari catatan resminya, atapnya bisa terbuka hanya butuh waktu 17 detik ketika kecepatan lebih dari 30 Mph atau 48 Km/Jam.

Fitur Hiburan Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 memiliki atap yang bisa dibuka secara otomatis yang tidak dimiliki pada versi Coupe-nya

Atap mobilnya bisa dibuka secara otomatis ketika meraih kecepatan 48 Km/Jam

Hal menarik lainnya adalah panel Head Unit berukuran 8,4 inci pada kabin interior-nya. Dari panel tersebut, Anda juga bisa mengoperasikan Multimedia dan informasi menarik lainnya hanya dengan sentuhan jari lewat fitur Touchscreen.

>>> Ketahui juga pendapat menarik kami tentang model Lamborghini menarik lainnya di sini

Operasi Lamborghini Huracan 2019

Sama seperti model Coupé-nya, operasi mesin Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 menggunakan kapasitas 5.2 Liter V10 Naturally Aspirated. Mesin buas ini tercatat mampu menyuguhkan daya maksimum sebesar 630 HP dipadu torsi puncak 443 Lb.ft. Namun sayangnya, mobil satu ini terbilang kalah cepat dibanding versi Coupé-nya. Dari angka akselerasi 0-100 Km/Jam, EVO Spyder mampu meraih tempo 3,1 detik, berbeda dengan kakaknya yang melesat 2,9 detik. Namun kami menyadari, hal ini dikarenakan bobot bodi keseluruhan Spyder lebih berat 265 Pounds dibanding versi Coupé-nya. Meski begitu, tenaga satu ini sudah terbilang lebih dari cukup untuk memacu Adrenalin Anda.

Operasi Mesin Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019 mampu melakukan akselerasi 0-100 Km/Jam dalam waktu 3,1 detik

Siapkah Anda menjinakkan mobil satu ini?

>>> Bandingkan juga dengan mobil Convertible, beratap terbuka lainnya di sini

Spesifikasi Lamborghini Huracan 2019

Sama seperti review kami lainnya, berikut terlampir spesifikasi Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019.

SPESIFIKASI LAMBORGHINI HURACAN EVO SPYDER 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.520 mm x 1.933 mm x 1.180 mm

Jarak Poros Roda

2.620 mm

Jarak Pijak Depan

1.668 mm

Jarak Pijak Belakang

1.620 mm

Berat Kosong

1.542 Kg

MESIN

Tipe Mesin

5.2 Liter V10 Naturally Aspirated

Kapasitas Silinder

5.204 cc

Daya Maksimum

470 kW / 8.000 Rpm

Torsi Maksimum

600 Nm / 6.500 Rpm

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan LDF Dual Clutch

Akselerasi 0-100 Km/Jam

3,1 Detik

Mode Penggerak

All Wheel Drive

HANDLING

Sistem Suspensi

Double Wishbone

Sistem Rem

Carbon Ceramic dengan Fixed Monoblock Calipers dengan 6 piston (depan) dan 4 piston (belakang)

Sistem Kemudi

LDS dengan Rear Wheel Steering

Ukuran Ban

Pirelli P Zero 245/30 R20 (Depan)

Pirelli P Zero 305/30 R20 (Belakang)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Daftar Harga Lamborghini Huracan 2019

Rencananya, mobil satu ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada musim semi tahun ini. Berikut daftar harga Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019.

TIPE MOBIL

HARGA LAMBORGHINI HURACAN EVO SPYDER 2019 (US)

HASIL KONVERSI KE RUPIAH INDONESIA

Lamborghini Huracan EVO Spyder

$ 287.400

IDR. 4 Miliar

*Catatan

  • Jika tiba di Indonesia harganya bisa melonjak naik karena masalah pajak dan sebagainya, diprediksi mampu mencapai IDR. 5-7 Miliar

Kesimpulan Lamborghini Huracan 2019

Jika Anda ingin performa mesin maksimal, Huracan versi Coupé bisa menjadi pilihan. Namun jika Anda ingin sensasi berkendara yang lebih santai dengan atap terbuka, Lamborghini Huracan EVO Spyder menjadi rekomendasi terbaik. Ya, memang kenyamanan inilah yang ditawarkan oleh Lamborghini untuk Spyder. Sebuah mobil yang sempurna, diajak berkeliling kota, ia tampil sangat nyaman dan stabil. Adapun diajak kebut-kebutan serta memacu Adrenalin, ia sudah siap dengan mesin 5.2 Liter V10 dan mode CORZA. Untuk selebihnya, Anda bisa merasakan pesonanya yang mengesankan pada video di atas.

>>> Klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Lamborghini Huracan EVO 2019: Supercar Canggih Dari Lamborghini

18/01/2019

Editor rate:

Lamborghini tampaknya belum puas dengan model Huracan Performante yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Diawal tahun 2019, pabrikan asal Italia ini memperkenalkan varian baru yakni Lamborghini Huracan EVO. Tidak hanya desain baru yang meningkatkan aerodinamika mobil, tapi juga sejumlah fitur membuat mobil ini sangat canggih.

Lihat juga

Review Lamborghini Huracán Performante 2018

18/08/2018

Editor rate:

Berangkat dari kabar bahwa Lamborghini Huracán Performante Indonesia akan dihadirkan dalam waktu dekat, kami hendak mengupas tuntas tentangnya. Mobil besutan Lamborghini ini sempat ramai diperbincangkan, mengingat performa mesinnya yang di atas rata-rata. Dibalik keunggulannya, ada beberapa teknologi yang mampu membuatnya berlari kencang. Apakah itu? Mari kita simak jawabannya dalam review Lamborghini Huracán Performante 2018.

Lihat juga

Review McLaren 600LT Spider 2019

26/01/2019

Editor rate:

Nama Longtail dalam historikal kendaraan McLaren menawarkan keasyikan berkendara lebih baik dari model standar. Dan kini line-up kelima ‘Long Tail’ kembali hadir dalam bentuk format spider. Inilah dia McLaren 600 LT Spider 2019.

Lihat juga

Review MINI Cooper S Cabrio 2018

24/11/2018

Editor rate:

Nama MINI selalu dikonotasikan dengan sensasi berkendara go-kart feeling. Namun jika mengacu pada konsep go-kart yang merupakan kendaraan balap open wheeler dengan atap terbuka, maka Mini Cooper S Cabrio 2018 adalah esensi dan representasi sejati untuk go-kart feeling yang menjadi spirit MINI.

Lihat juga

Review Volkswagen Beetle Final Edition 2019 Indonesia

25/10/2018

Editor rate:

Menarik rasanya jika membahas segala hal tentang Volkswagen seperti halnya Bettle Final Edition. Setelah cukup lama berkiprah dalam dunia otomotif sejak tahun 1949, model ikonik Beetle akan mengakhiri masa produksinya di tahun 2019 mendatang. Merayakan hal tersebut, Volkswagen menghadirkan dua Line terbaru untuk mobil bersejarah ini yakni Final Edition SE dan Final Edition SEL. Tak sabar rasanya, mari kita simak bersama review Volkswagen Beetle Final Edition 2019.

Lihat juga