Review Jeep Renegade 2019: Pakai Mesin Baru dan Tambah Fitur

15/03/2019
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Jeep menjadi salah nama legendaris dalam dunia otomotif dengan melahirkan mobil-mobil tangguh yang siap diajak melintasi berbagai medan jalan, tak terkecuali Jeep Renegade 2019. Untuk lebih mengenal mobil SUV kompak tersebut, CintaMobil.com akan membawa Anda lebih dekat lewat artikel review Jeep Renegade 2019.

PENGANTAR Jeep Renegade 2019

Mobil Jeep Renegade 2019 warna silver tampak depan sedang melaju.

Jeep Renegade 2019 mendapat penyegaran di bagian ekstiror, fitur, dan mesin.

Review Jeep Renegade 2019 - Mengawali review Jeep Renegade 2019 ini, perlu diketahui bersama posisinya di jajaran produk Jeep secara keseluruhan. Jeep Renegade 2019 termasuk dalam kategori entry point bagi mereka yang berniat memiliki sebuah Jeep. Harganya relatif terjangkau dibanding mobil Jeep lainnya. Dimensi yang ringkas juga membuatnya mudah dikendarai.

Kami melihat Jeep Renegade 2019 berusaha menjangkau konsumen yang membutuhkan mobil untuk dipakai di dalam kota. Namun, di lain sisi juga gemar melakukan perjalanan off road ringan.

Tak main-main, kemampuannya melintasi medan jalan sulit dibekali dengan sistem penggerak 4 wheel drive. Mesin yang dipakainya juga baru. Mesin anyar tersebut diklaim lebih sempurna dalam memproduksi tenaga dan hemat bahan bakar. Selengkapnya mengenai mobil SUV ini, mari kita tengok aspek-aspek pentingnya dalam dalam review Jeep Renegade 2019 yang CintaMobil.com buat khusus untuk Anda.

EKSTERIOR Jeep Renegade 2019

Secara keseluruhan Jeep Renegade 2019 memiliki ciri khas penampilan seperti kebanyakan produk Jeep, yaitu desain body yang terkesan boxy atau mengotak. Sebagai kombinasinya adalah lekukan-lekukan halus seperti yang bisa dilihat di bagian atas fender, kap mesin, atau bumber depan. Sentuhan ini sekaligus membuat eksterior Jeep Renegade 2019 juga terkesan modern.

Review Jeep Renegade 2019: Eksterior Depan

Jeep Renegade 2019 berwarna hitam dilihat dari tampak depan

Desain grille, bumper, dan lampu kabut Jeep Renegade 2019 terlihat baru.

Di bagian depan eksterior Jeep Renegade 2019 kita bisa melihat salah satu sentuhan baru yang diberikan produsen. Lebih tepatnya di bagian grille yang dirancang dengan desain lebih modern dan tangguh.

Lampu utamanya sudah barang tentu menggunakan LED (Light Emitting Diode) dan mempertahankan bentuk bulat. Desain seperti ini terbukti tak mudah dimakan waktu sehingga membuat Jeep Renegade 2019 selalu sedap di pandangan mata.

Review Jeep Renegade 2019: Eksterior Samping

Jeep Renegade 2019 berwarna hitam dilihat dari tampak samping

Siluet Jeep Renegade 2019 mempertahankan desain boxy ciri khas mobil Jeep.

Selanjutnya, kita akan review Jeep Renegade 2019 dari sisi kanan kirinya. Nuansa yang dihadirkan sisi samping eksterior Jeep Renegade 2019 ialah kesan tangguh. Hal ini kami lihat dari pilar-pilar yang tebal. Selain itu, bibir fender juga memiliki potongan yang mengotak. Dari samping juga kita bisa melihat roof rail yang mempertegas citra mobil SUV ini sebagai kendaraan petualang.

Review Jeep Renegade 2019: Eksterior Belakang

Bagian belakang dari Jeep Renegade 2019 berwarna abu-abu

Jeep Renegade 2019 memiliki bagian belakang yang diisi kaca berdesain melengkung.

Catatan kami untuk eksterior Jeep Renegade 2019 bagian belakang ialah adanya kemungkinan seseorang kehilangan minat karena bentuk kaca belakang yang terlalu melengkung. Tak lazim ditemui, desain kaca belakang seperti bukan selera semua orang. Meski demikian, harus diakui lengkungan pada bagian sampingnya bisa memberikan ruang pandang ekstra bagi pengemudi.

Selebihnya, kita bisa milihat adanya spoiler yang desainnya selaras dengan atap. Selain itu kami menyukai desain lampu belakang Jeep Renegade 2019 yang terlihat tangguh dengan bentuk kotak. Terdapat pula emblem bertuliskan “Jeep” di pintu bagasinya yang menegaskan mobil SUV ini lahir dari brand legendaris.

>>> Mungkin Anda juga tertarik informasi lainnya:

INTERIOR Jeep Renegade 2019

Selanjutnya dalam review Jeep Renegade 2019 ini kita akan menengok ke dalam kabin. Kami melihat produsen berusaha membawa kesan macho yang ada di luar masuk ke interior Jeep Renegade 2019. Detail-detailnya dibuat dengan bentuk yang tebal, seperti yang nyata terlihat di frame headunit dan lingkar kemudinya itu sendiri.

Review Jeep Renegade 2019: Dashboard

Gambar menunjukkan Wujud dashboard Jeep Renegade 2019

Dashboard Jeep Renegade 2019 diisi detail-detail berdesain tebal.

Menariknya, walau banyak detail yang dibuat tebal, tidak menjadikan dashborad mobil SUV ini terlihat kaku. Sebaliknya, kita bisa melihat desain yang dinamis, misalnya untuk kisi-kisi AC (Air Conditioner).

Pusat hiburan Jeep Renegade 2019 memanfaatkan headunit touchscreen 5 inci yang dinamakan Uconnect untuk varian terendahnya (Sport). Teknologi di dalamnya mengadopsi sistem infotainment dari Fiat Chrysler.

Review Jeep Renegade 2019: Setir

Gambar menunjukkan desain bagian Setir milik Jeep Renegade 2019

Setir sudah dilengkapi dengan cruise control dan audio steering.

Tak ada yang istimewa di bagian setirnya. Namun yang pasti kita bisa melihat adanya audio steering dan pengaturan cruise control. Kita juga bisa mengangkat telepon dari tombol yang disediakan, lengkap dengan voice command. Bentuk lingkar kemudinya menggunakan desain tiga palang dibalut material kulit.

Review Jeep Renegade 2019: Bangku Penumpang

Gamabr menunjukkan desain bagian Jok Jeep Renegade 2019 dibalut kulit berwarna hitam.

Kabin Jeep Renegade 2019 mampu menampung lima orang.

Jeep Renegade 2019 hadir menawarkan kapasitas angkut hingga lima bangku penumpang. Dalam review Jeep Renegade 2019 ini kami ingin jelaskan bangku depannya terlihat cukup mumpuni untuk menopang tubuh pengemudi dan penumpang. Dibalut material kulit, bangku depan dilengkapi sandaran tangan di tengah-tengahnya. Hal ini pastinya membuat aktivitas berkendara lebih nyaman.

Sedangkan untuk bangku belakang bisa dilipat hingga selevel dengan lantai. Namun karena ukuran bodi mobil yang relatif kecil, maka kapasitas yang dihasilkannya biasa-biasa saja.

>>> Informasi lain yang juga menarik disimak:

FITUR Jeep Renegade 2019

Datang dari brand yang telah memiliki reputasi besar, Jeep Renegade 2019 membawa fitur-fitur modern. Kecanggihan fitur Jeep Renegade 2019 bisa kita lihat pada teknologi yang menyangkut keselamatan berkendara dan hiburan.

Review Jeep Renegade 2019: Fitur Keselamatan

Gambar menunjukkan Instrumen panel Jeep Renegade 2019

Jeep Renegade 2019 dilengkapi fitur canggih terkait keselamatan berkendara.

Penting untuk dicatat dalam review Jeep Renegade 2019 ini bahwa fitur keselamatan adalah aspek yang diunggulkan oleh mobil ini. Terkait keselamatan berkendara, fitur Jeep Renegade 2019 dilengkapi teknologi terkini, seperti lane-departure warning, lane-keeping assist, blind spot monitor, rear cross traffic alert, dan automated emergency braking.

Review Jeep Renegade 2019: Fitur Hiburan

Headunit touchscreen pada mobil Jeep Renegade 2019.

Headunit touchscreen sebagai pusat hiburan yang diberi nama Uconnect.

Aspek hiburan dari mobil ini tak kalah canggih. Jeep Renegade 2019 menggunakan platform hiburan milik Fiat Chrysler yang bisa ditemui pada headunit layar sentuh Uconnect 5 inci untuk varian terbawahnya, Sport. Semenatra itu, Anda bisa mendapatkan ukuran yang lebih besar, 7 inci untuk varian-varian atasnya.

Headunit tersebut pun sudah mendukung berbagai jenis konektivitas, mulai dari Apple CarPlay, Android Auto, dan radio satelit SiriusXM.

>>> The All New Jeep Wrangler Jadi Tanda Comeback Jeep di Indonesia

OPERASI Jeep Renegade 2019

Gambar menunjukkan sebuah mobil Jeep Renegade 2019 sedang berakselerasi.

Laju Jeep Renegade 2019 kini didukung kehadiran mesin baru 1.300 cc turbo.

Sektor mesin atau operasi Jeep Renegade 2019 mendapat pembaruan yang cukup signifikan. Terdapat mesin baru berupa unit 1.300cc turbocharged, 4-silinder berbahan bakar bensin yang diperuntukkan varian Limited dan Trailhawk. Tenaga tertingginya ada di angka 177 hp dan torsi puncak 200 lb-ft. Mesin ini menggantikan jantung pacu 1.400cc sebelumnya.

Sementara itu untuk varian basic, yaitu Sport dan Latitude menggunakan mesin 2.400cc 4-silinder bensin yang punya semburan tenaga 180hp dan torsi 175 lb-ft. Semua varian menggunakan transmisi otomatis 9-kecepatan. Tak ada lagi transmisi manual yang dulu menempel untuk pilihan mesin 1.400cc. Sedangkan, fitur 4 wheel drive menjadi opsional untuk semua tipe.

>>> Lihat Semua Mobil yang Ada di Listing CintaMobil.com

spesifikasi Jeep Renegade 2019

Berikut ini adalah spesifikasi Jeep Renegade 2019 yang sudah CintaMobil.com rangkum.

Mesin Jeep Renegade 2019

Seri mesin

4-silinder inline turbo

Bahan Bakar

Bensin

Tenaga Maksimum

220 mm

Suspensi/Kaki-Kaki Jeep Renegade 2019

Suspensi Depan

Strut Suspension

Suspensi Belakang

Multi-link Suspension

Ukuran Ban

225/55 R18

kelebihan & kekurangan Jeep Renegade 2019

Tak lengkap rasanya jika review Jeep Renegade 2019 ini tanpa menyertakan pro dan kontra mobil ini. Untuk itu, Anda bisa lihat tabel yang CintaMobil.com buat di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan Jeep Renegade 2019. 

Kelebihan dan Kekurangan Jeep Renegade 2019

Kelebihan

Kekurangan

Reputasi bagus dari brand legendaris

Kapasitas ruang bagasi terbatas

Memiliki banyak varian yang bisa dipilih

Jika masuk Indonesia, aftersales mahal

Desain eksterior menarik

Jaringan dealer terbatas di Indonesia

daftar harga Jeep Renegade 2019

Daftar harga Jeep Renegade 2019 bervariasi karena ada banyak varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Harga yang tertera masih mengacu pada harga jual di Amerika Serikat. Untuk lebih lengkapnya, simak tabel di bawah ini.

Harga Jeep Renegade 2019

$23,520 - $29,885

Rp336.571.200 - Rp427.654.350

>>> Apakah Anda penyuka mobil-mobil keluaraan Jeep? Jika iya, temukan mobil Jeep yang dijual dengan harga kompetitif di sini.

Video Jeep Renegade 2019

Video review Jeep Renegade 2019.

KESIMPULAN Jeep Renegade 2019

Dapat kami sampaikan dalam kesimpulan review Jeep Renegade 2019 ini bahwa pembaruan di sektor mesin seharusnya mampu menarik minat konsumen untuk meliriknya. Dengan alasan tawaran konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dari mesin dilengkapi turbo. Selebihnya, Jeep Renegade 2019 hadir sebagai pilihan mereka yang menginginkan mobil off road berdimensi kecil. Sehingga masih enak buat dipakai berpergian di dalam kota.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs CintaMobil.com

Prastya
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil