Review Isuzu Panther 2018

27/11/2017

Share this post:
Isuzu Panther 2018
Editor rate:

Daftar Harga Isuzu Panther Terbaru Lihat promo

Nama Panther, sudah tidak asing di telinga para pecinta otomotif tanah air tentunya. Mengingat produk legendaris tahun 90an ini belum mengalami renovasi secara besar-besaran selama 10 tahun belakangan. Dikabarkan, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan meluncurkan generasi terbarunya dalam waktu dekat ini. Yuk kita simak informasi selengkapnya lewat tulisan review Isuzu Panther 2018.

Review Isuzu Panther 2018
Review Isuzu Panther 2018
0 Gambar

Pengantar Isuzu Panther 2018

Mari kita simak spesifikasi Isuzu Panther 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior tampil lebih fresh dan modern cocok untuk kebutuhan keluarga

Panel audio visual yang mampu menghadirkan video musik atau film sehingga penumpang dapat terhibur selama perjalanan

Sistem bahan bakar EURO 4, Common Rail akan mampu menghemat bahan bakar dan tergolong ramah lingkungan

Kekurangan

Karena berbahan bakar diesel, maka akan menimbulkan getaran yang dapat terasa hingga ke dalam kabin

Bagasinya cukup sempit sehingga anda harus mengorbankan bangku belakang alias 2 penumpang untuk mendapatkan kapasitas bagasi yang lebih luas

Karena inovasi Isuzu Panther cenderung lambat hingga 10 tahun, maka nama Isuzu dapat berpotensi pudar dan berdampak kepada harga jual kembali mobil ini

Review Isuzu Panther 2018 - Sebagai mobil yang bertaraf raja diesel, Isuzu Panther masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini umumnya dikarenakan mobil Isuzu Panther memiliki mesin yang awet dan mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya meskipun menempuh jarak yang jauh. Bahkan menjelang bulan Januari hingga September 2017, mobil Isuzu Panther mampu terjual 972 unit. Meski tergolong kecil namun angka tersebut mampu membuktikan bahwa nama legendaris Panther masih bergaung di hati masyarakat. Dikarenakan adanya kebijakan internasional tentang penggunaan daya emisi harus bertaraf EURO 4, maka PT. IAMI harus mengemas generasi baru Panther dengan persyaratan tersebut. Mengingat kebijakan tersebut, akan diberlakukan mulai tahun 2019 di Indonesia, maka teknologi Direct Injection akan diubah menjadi teknologi Common Rail. Semakin penasaran tentang penampakannya? Yuk kita kupas tuntas lewat review Isuzu Panther 2018 bersama Cintamobil.com.

Daftar mobil termurah di Cintamobil

Hanya di Cintamobil

Toyota Kijang Innova V A/T Diesel 2014 Putih

List cheapest

Toyota Kijang Innova V A/T Diesel 2014 Putih

Rp 245.000.000

DKI Jakarta

106.000 km

Toyota Avanza Veloz 2021

List cheapest

Toyota Avanza Veloz 2021

Rp 95.000.000

DKI Jakarta

15.000 km

Dijual Mobil Bekas Honda HR-V E Special Edition 2019

List cheapest

Dijual Mobil Bekas Honda HR-V E Special Edition 2019

Rp 175.000.000

Jawa Tengah

23.000 km

Honda CR-V 2.0 2013 matic

List cheapest

Honda CR-V 2.0 2013 matic

Rp 75.000.000

Jawa Tengah

68.000 km

Dijual mobil bekas Honda Mobilio E, DKI Jakarta

List cheapest

Dijual mobil bekas Honda Mobilio E, DKI Jakarta

Rp 131.900.000

DKI Jakarta

125.000 km

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2021

List cheapest

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2021

Rp 150.000.000

Aceh

20.000 km

Toyota Fortuner 2.4 TRD AT 2019

List cheapest

Toyota Fortuner 2.4 TRD AT 2019

Rp 161.500.000

DKI Jakarta

19.483 km

Di jual Mobil Bekas Toyota Calya G 2021

List cheapest

Di jual Mobil Bekas Toyota Calya G 2021

Rp 90.000.000

Jawa Barat

12.000 km

Suzuki Ertiga GX MT 2019 Abu-Abu

List cheapest

Suzuki Ertiga GX MT 2019 Abu-Abu

Rp 120.000.000

DKI Jakarta

58.000 km

Daihatsu Xenia R 2020

List cheapest

Daihatsu Xenia R 2020

Rp 80.000.000

Jawa Barat

9.000 km

Eksterior Isuzu Panther 2018

Mengikuti trend yang ada saat ini, PT. IAMI akan mengemas Isuzu Panther 2018 dengan tampilan yang lebih elegan dan modern. Secara sekilas, akan terjadi banyak perubahan dari modelnya kali ini, karena menurut kabar yang telah dikumpulkan, Isuzu Panther 2018 akan hadir dengan konsep All New dan bukan Facelift. Berikut desain eksterior Isuzu Panther 2018 yang terbagi menjadi empat topik bahasan.

Gambar mobil Isuzu Panther 2018 berwarna hitam dilihat dari bagian depan

Tampilan bagian depan

  • Desain Bagian Depan

Akan ada perubahan dari sisi depannya, seperti hadirnya lampu depan berukuran agak lebar yang dipadukan dengan lampu sein di bagian kanan dan kirinya. Hal ini mampu memberikan pencahayaan yang lebih lebar dan terang sehingga perjalanan anda di malam hari akan terasa lebih nyaman. Fog Lamp juga telah dihadirkan pada bagian bawahnya dan mampu memancarkan aura modern dan maskulin. Fitur ini juga mampu memberikan penerangan yang baik khususnya pada cuaca berkabut dan hujan lebat. Front Grill-nya juga tampil menawan dengan balutan logo Isuzu di bagian tengahnya sehingga ciri khas Isuzu Panther sebagai mobil legendaris dapat terpancar dari sisi depannya.

Tampilan bagian samping mobil Isuzu Panther 2018 berwarna hitam

Desain samping

  • Desain Bagian Samping

Ketika beralih ke arah samping, Isuzu Panther 2018 akan tampil lebih minimalis dengan adanya sentuhan artistik khas Isuzu yang dapat terlihat dari garis tegas membentang dari bagian depan hingga ke bagian belakangnya. Velg bermaterial Alloy berukuran 235/70 R15 juga mampu memberikan kesan tegas dan kokoh di sisi sampingnya.

Gambar mobil Isuzu Panther 2018 berwarna silver dilihat dari bagian belakang

Desain belakang

  • Desain Bagian Belakang

Untuk desain belakangnya, dikabarkan akan mirip dengan saudaranya yakni Isuzu MU 7. Lampu belakangnya akan tampil berbentuk segitiga dengan sisi yang lembut, membuat mobil ini tampil lebih kalem dan modern. Logo kebanggaan Isuzu juga akan dihadirkan di bagian kirinya. Tidak berhenti di situ, permainan warna juga dapat kita lihat pada lekukan-lekukan artistik di bagian bawahnya yang mampu menampilkan simbol elegan dan modern.

>>> Klik sini untuk tahu harga Isuzu Panther 2018 terbaru di pasar otomotif Indonesia


Interior Isuzu Panther 2018

Dengan desain luar yang terlihat sangat besar, tentu saja kita akan disuguhkan suasana kabin yang lebih luas. Jika melirik lebih mendalam, kita akan disuguhkan desain interior yang cukup elegan. Berikut akan dibahas lebih mendalam terkait desain interior Isuzu Panther 2018 yang terbagi menjadi empat bahasan yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi.

Gambar bagian interior mobil Isuzu Panther 2018 dengan kelengkapan interior

Interior Isuzu Panther 2018

  • Dashboard

Dashboardnya akan dibalut dengan paduan warna coklat dan hitam, yang kemudian mampu menampilkan kesan elegan pada ruang kabinnya. Dashboardnya akan dilengkapi dengan dua buah AC Blower yang berfungsi memberikan kesejukan menyeluruh ke seisi kabin. Di bagian atasnya, kita disuguhi panel audio yang mampu memutar musik favorit anda lewat Bluetooth dan Port USB. Panel audio ini juga mampu memberikan opsi musik seperti radio AM/FM, CD, DVD dan Aux. Di bagian dashboardnya juga disediakan tombol untuk dapat mengatur layar visual yang ditempatkan di bagian atas kabin. Fitur ini cukup mengesankan dan mampu memberikan hiburan yang aktraktif selama menempuh perjalanan.

Gambar bagian setir mobil Isuzu Panther 2018 dengan kursi berkulit coklat

Desain setir

  • Setir

Sedangkan untuk bagian setirnya, Isuzu Panther akan mengemasnya dengan material kulit berkualitas sehingga anda dapat merasa nyaman dan tidak lelah dalam mengemudikan setirnya. Desain setirnya juga masih tidak berubah dengan bentuk seperti pesawat Drone yang mampu memberikan kesan modern pada kemudinya.

Desain kursi mobil Isuzu Panther 2018

Kursi berwarna krem

  • Kursi

Jika melirik ke bagian kursi, maka anda akan disuguhkan dengan kenyamanan jok bermaterial kulit berkualitas tinggi dan empuk. Kursinya juga didesain dengan balutan warna krem sehingga mampu memberikan kesan elegan di ruang kabinnya. Sedangkan untuk kapasitasnya, mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang yang tentu saja akan dirasa cocok untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

Gambar ruang bagasi mobil Isuzu Panther 2018

Ruang bagasi tidak ada perubahan

  • Ruang Bagasi

Ruang bagasinya dipastikan akan sama dengan generasi sebelumnya. Diperkirakan ruang bagasinya mampu menampung 4 tas berukuran sedang. Namun jika sobat menginginkan kapasitas bagasi yang lebih luas, Isuzu menghadirkan fitur untuk melipat kursi di bangku ketiga dan menjadikannya ruang bagasi tambahan. Sehingga kita tidak perlu khawatir untuk dapat menampung barang bawaan yang cukup banyak.

>>> Baca juga:

Fitur Isuzu Panther 2018

Setelah membahas banyak hal tentang Isuzu Panther 2018, kini saatnya kita beranjak ke bagian fitur Isuzu Panther 2018. Bahasan kali ini akan terbagi menjadi dua yakni fitur keamanan dan fitur hiburan. Berikut Cintamobil.com akan membahas berita selengkapnya tentang fitur Isuzu Panther 2018.

  • Fitur Keamanan

Jika menyinggung fitur keamanan, dipastikan Isuzu akan menggunakan ramuan yang sama seperti mobil-mobil terbarunya. Fitur pengereman tentu akan dipermak dengan teknologi Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Control (ESC). Lewat fitur mumpuni ini, anda akan merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan aman. Dual Front Airbags juga akan dihadirkan di bangku bagian depan sehingga anda dapat meminimalisir terjadinya cidera ketika terjadi kecelakaan. 3 Point Seat Belt juga akan dikemas di setiap bangku agar anda selalu berada di posisi yang stabil meskipun berjalan di area yang kurang bersahabat. Fitur Immobilizer dan Anti Theft Alarm System juga dikemas apik dalam mobil ini, dengan fungsi meminimalisir terjadinya tindak pencurian.

  • Fitur Hiburan

Untuk fitur hiburan, Isuzu Panther 2018 menghadirkan panel audio visual yang tergantung di bagian atap kabin sehingga anda dapat menyimak video-video musik atau film favorit anda lewat Port USB. Dengan adanya fitur ini, anda dapat merasakan kenyamanan berkendara yang luar biasa selama menempuh perjalanan jauh. Bagian dashboardnya juga mampu menyuguhkan panel audio berkualitas premium yang mampu memutar musik favorit dari gadget anda lewat koneksi Bluetooth atau Port USB. Dengan fitur-fitur ini, dipastikan anda akan merasa betah berlama-lama berada dalam mobil ini.

Operasi Isuzu Panther 2018

Gambar bagian mesin mobil Isuzu Panther 2018

Mesin 4JA1L dengan turbocharger

Untuk sistem operasi Isuzu Panther 2018 menggunakan mesin 4JA1L dengan Turbocharger yang memiliki kapasitas silinder sebesar 2.499 cc. Mesin ini mampu memberikan daya maksimum sebesar 3.500 Rpm dan torsi maksimum di angka 1.800 Rpm. Mesin ini akan dipadukan serasi dengan dimensi bodi berukuran panjang 4.535 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.873 mm. Sedangkan untuk bannya, Isuzu Panther 2018 akan menggunakan ban Bridgestone berukuran 235/70 R15. Untuk permasalahan kebijakan internasional sebelumnya, Isuzu Panther akan tampil dengan sistem suplai bahan bakar Common Rail sehingga mobil akan irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakar, Isuzu Panther 2018 akan tampil dengan kapasitas 55 liter sama seperti pendahulunya.

Spesifikasi Isuzu Panther 2018

Setelah mencari banyak informasi, berikut Cintamobil.com akan memaparkan tentang prediksi spesifikasi Isuzu Panther 2018.

Dimensi Isuzu Panther 2018

Panjang

4.535 mm

Lebar

1.770 mm

Tinggi

1.873 mm

Mesin Isuzu Panther 2018

Tipe Mesin

4JA1L Turbocharger

Kapasitas Silinder

2.499 cc

Daya Maksimum

3.500 Rpm

Torsi Maksimum

1.800 Rpm

Bahan Bakar Isuzu Panther 2018

Sistem Bahan Bakar

Common Rail

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

55 Liter

Jenis Bahan Bakar

Diesel

Kaki-kaki Isuzu Panther 2018

Ukuran Ban

235/70 R15

Velg

Alloy Wheel

Daftar Harga Isuzu Panther 2018

Karena mobil ini belum resmi dirilis, maka Cintamobil.com hanya bisa memprediksi kisaran daftar harga Isuzu Panther 2018.

Tipe mobil

Harga Isuzu Panther 2018

Isuzu Panther 2018

Kisaran harga IDR. 200-300 Jutaan (Tipe Terendah ke Tipe Tertinggi)

>>> Klik sini untuk melihat harga Isuzu Panther 2017 di pasar otomotif Indonesia

Kesimpulan Isuzu Panther 2018

Isuzu Panther yang memiliki nama legendaris di Indonesia, akan menghadirkan generasi terbarunya dalam waktu dekat ini. Diberitakan, Isuzu Panther 2018 akan tampil mewah dan elegan terlebih pada desain eksterior dan interionya yang mengikuti trend masa kini. Tidak berhenti di situ, Isuzu Panther juga akan dikemas dengan teknologi suplai bahan bakar EURO 4, Common Rail. Dengan fitur ini, tentunya akan membuat kendaraan ini menjadi lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Komunitasnya yang besar dan merebak di Indonesia, akan bersiap dan menanti-nanti kelahiran kembali dari produk legendaris bertipe diesel ini.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Garasi Mobil

DI Yogyakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Harim Mobilindo

DI Yogyakarta

back to top