Review Hyundai Tucson 2010 Indonesia

28/01/2018

Share this post:

Hyundai Tucson 2010

Editor rate:

Daftar Harga Hyundai Tucson Terbaru Lihat promo

Hyundai Tucson merupakan mobil SUV besutan Hyundai yang siap meramaikan pasar mobil di Indonesia, terutama pasar SUV. Mobil SUV generasi kedua besutan Hyundai ini diperkenalkan pada tahun 2010 dan menandai awal masuknya mobil besutan Hyundai ini di Indonesia. Mobil generasi kedua ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari generasi sebelumnya. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca review Hyundai Tucson 2010 dibawah ini.

Review Hyundai Tucson 2010 Indonesia
Review Hyundai Tucson 2010 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Hyundai Tucson 2010

Mari kita simak spesifikasi Hyundai Tucson 2010 di bawah ini.

Kelebihan

Tenaga mobil begitu mumpuni

Bagasi mobil yang luas

Desain eksterior dan interior terlihat elegan

Ground Clearance yang tinggi

Kekurangan

Fitur keselamatan masih kurang

Penggunaan Electric Power Steering yang boros bahan bakar

Walaupun ruang kabin luas, namun hanya mampu menampung hingga 5 orang

gambar Hyundai Tucson 2010 berwarna hitam secara keseluruhan

Tampilan Hyundai Tucson 2010 Indonesia

Review Huyndai Tucson 2010 - Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 silam menandai generasi pertama mobil ini. Sayangnya mobil generasi pertama tidak memasuki Indonesia, sehingga mobil ini diimpor dalam bentuk CBU oleh importir umum di Indonesia. Awalnya mobil besutan Hyundai tidak terlalu dianggap mengingat banyaknya anggapan bahwa mobil dari perusahaan Jepang memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik. Namun mobil generasi kedua ini seolah memberi syarat bahwa dengan perbaikan-perbaikan dan penambahan teknologi terbaru, membuat mobil ini juga tidak bakal kalah dari mobil perusahaan Jepang. Review Hyundai Tucson 2010 oleh cintamobil.com bisa dibaca dibawah ini.

Eksterior Hyundai Tucson 2010

Eksterior Hyundai Tucson 2010 memiliki desain eksterior yang begitu stylish dan memiliki karakter sebuah mobil SUV yang tangguh.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Hyundai Tucson 2010 berwarna silver

Bagian depan Hyundai Tucson 2010 yang gagah

Desain bagian depan Hyundai Tucson 2010 Indonesia menggunakan grille dengan bentuk trapesium serta head lamp dan fog lamp yang didesain berbentuk tajam sehingga mobil ini memperlihatkan sisi tegasnya. Bagian bumper depan menggunakan Front Bumper Skirt yang memberikan kesan sporty pada mobil ini.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Hyundai Tucson 2010 berwarna silver

Bagian samping Hyundai Tucson 2010 yang terlihat tangguh

Bagian samping Tucson 2010  ini terlihat begitu sporty berkat lekukan dan side skirt berwarna hitam yang terdapat di sepanjang pintu mobil. Penggunaan pelek 17 inci dan desain eksterior yang garang membuat mobil ini terlihat tinggi dan tangguh layaknya mobil SUV.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Hyundai Tucson 2010 berwarna putih

Bagian belakang Hyundai Tucson 2010 yang terlihat elegan dan sporty

Di bagian belakang Hyundai Tucson 2010 Indonesia dilengkapi dengan desain stop lamp yang unik dan memanjang hingga ke pintu bagasi sehingga memberikan kesan elegan pada mobil ini. Selain itu bumper belakang menggunakan Rear Bumper Skirt yang menonjol dan membuat bagian belakang mobil ini terlihat sporty.

>>> Baca juga:


Interior Hyundai Tucson 2010

Lanjut ke bagian interior Hyundai Tucson 2010. Desain interior pada mobil ini didesain agar mampu memberikan nuansa mewah pada mobil ini. Selain itu ruang kabinnya cukup luas sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

  • Dashboard dan kursi

gambar dashboard dan setir Hyundai Tucson 2010

Desain dashboard dan setir Hyundai Tucson 2010

Desain dashboard ini didesain terlihat semewah mungkin walaupun menggunakan bahan yang biasa saja. Di bagian tengah terdapat pemutar audio dan AC Control yang akan memberikan hiburan dan kenyamanan ketika sedang dalam perjalanan. Di bagian setir terdapat tombol untuk mengatur sistem audio tanpa harus melepaskan setir kemudi. Selain itu disematkan Electric Power Steering membuat pengemudi lebih mudah mengendalikan setir kemudi Hyundai Tucson 2010 Indonesia ini.

  • Kursi

gambar kursi Hyundai Tucson 2010 berwarna abu-abu hitam

Bagian kursi Hyundai Tucson 2010

Kursi pada mobil ini memiliki desain jok yang terlihat elegan dan baris kedua kursi ini memiliki fitur Row Folding Seat dan Luggage Compartment yang akan mempermudah penggunanya untuk melipat kursi dan memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

  • Bagasi

gambar ruang bagasi mobil Hyundai Tucson 2010

Bagian bagasi Hyundai Tucson 2010

Karena mobil ini tidak memiliki kursi belakang maka bagian bagasi belakang memiliki ruang yang sangat luas untuk menampung barang bawaan anda.

>>> Mobil SUV dikenal sebagai mobil untuk siapa yang gemar menyusuri berbagai tempat, bahkan hingga medan tersulit sekalipun. Klik sini untuk simak beberapa informasi tentang mobil SUV

Fitur Hyundai Tucson 2010

Karena merupakan mobil lama, fitur keselamatan dan keamanan pada mobil Hyundai Tucson 2010 Indonesia ini pun minim informasi. Fitur keselamatan yang hanya diketahui pada mobil ini ialah seat belt yang sudah tersedia di semua kursi yang akan menjaga penumpang terhindar dari cedera serius.

>>> Butuh informasi tentang harga mobil baik baru maupun bekas? Klik sini saja

Operasi Hyundai Tucson 2010

gambar bagian mesin mobil Hyundai Tucson 2010

Bagian mesin Hyundai Tucson 2010

Mesin Hyundai Tucson 2010 menggunakan mesin 2.0L Theta II berkapasitas 1.999 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 168 Ps setiap mencapai putaran ke 6.200 rpm dan maksimum torsi 197 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Triptonic.

Spesifikasi Hyundai Tucson 2010

Spesifikasi Hyundai Tucson 2010 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe Mesin

2.0L Theta II

Kapasitas Silinder

1,999 cc

Power Maksimal

168 Ps / 6.200 rpm

Torsi Maksimal

197 Nm / 4.000 rpm

Transmisi

Manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan Triptonic

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-link

Ban/Velg

225/60 R17

Daftar Harga Hyundai Tucson 2010

Karena merupakan mobil lama, maka harga mobil Hyundai Tucson 2010 dalam kondisi bekas berkisar antara Rp 170.000.000 hingga Rp 310.000.000.

Kesimpulan Hyundai Tucson 2010

Mobil SUV generasi kedua dari Hyundai ini memberikan banyak perubahan yang tidak ada di mobil generasi sebelumnya. Walaupun desain interiornya memiliki kesan elegan yang agak dipaksakan, namun desain eksteriornya terlihat lebih elegan dan ditunjang dengan perfoma mesin yang sangat mumpuni.

Handy Goeyana
Share this post:

Review lain

Review Hyundai i20 2017

11/01/2018

Editor rate:

Hyundai i20 2017 Indonesia merupakan mobil besutan Hyundai yang diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2016. Mobil yang akhirnya memasuki Indonesia ini merupakan mobil yang akan menggantikan Hyundai Getz dimana mobil ini dulunya dipasarkan di pasar otomotif Eropa saja. Di Indonesia, mobil ini hanya menggunakan mesin dengan berbahan bakar bensin, berbeda dengan di benua Eropa yang menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin dan diesel. Selengkapnya bisa dibaca dalam Review Hyundai i20 2017.

Lihat juga

Review Hyundai Sonata 2020: Generasi Baru Dari ‘Anak Emas’ Hyundai

11/04/2019

Editor rate:

Baru-baru ini, Hyundai Motor Company (HMC) menghebohkan dunia otomotif internasional dengan All-New Hyundai Sonata. Sedan yang sempat memiliki rekam jejak sebagai taksi ini, kini disulap menjadi mobil mewah nan Luxury. Kehadirannya kali ini, akan menjadi generasi kedelapan sejak perilisan pertamanya di tahun 1985. Kira-kira hal baru apa yang ditawarkan pada mobil ini? Simaklah review Hyundai Sonata 2020.

Lihat juga

Review Hyundai Kona 2019 Indonesia

28/04/2019

Editor rate:

Hyundai Kona menjadi salah satu mobil compact SUV terbaru Hyundai yang siap memberikan pengalaman berkendara lebih menarik dan menyenangkan untuk kalangan millenials Indonesia. Apa saja kehebatan mobil ini?

Lihat juga

Review Hyundai Ioniq 2020: Mobil Masa Depan Dengan 3 ‘Rasa'

23/05/2019

Editor rate:

Tentu kita semua tahu, bahwa kendaraan di masa depan diharapkan tak lagi menggunakan bahan bakar konvensional lagi, namun sudah merambah ke arah listrik. Ya, bukan saja, masalah irit bahan bakar namun juga memberi dampak yang positif bagi lingkungan. Sama halnya dengan Hyundai Ioniq yang berdiri sebagai mobil masa depan, mengusung tiga julukan. Apakah itu? Mari kita simak bersama dalam review Hyundai Ioniq 2020.

Lihat juga

Review Hyundai Getz 2007: Hatchback 5-Doors Yang Sempat Tenar Di Masanya

14/06/2019

Editor rate:

Tak sedikit orang masih mencari mobil Hatchback lawas bernama Hyundai Getz. Desain bodinya yang kental akan nuansa Eropa justru menjadi unsur pemikat tersendiri. Memang, jika dibandingkan dengan Hatchback di masanya, Getz adalah model paling murah namun tidak murahan. Tertarik? Simak kelebihannya dalam review Hyundai Getz 2007.

Lihat juga