Review Hyundai Palisade 2019

04/12/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Sebagai jawaban Hyundai atas tingginya permintaan pasar SUV saat ini, Hyundai Palisade 2019 siap memberikan kenyamanan kelas premium dan tampilan gahar dari SUV ‘besar’ terbaru mereka. Dan dalam pameran Los Angeles Auto Show 2018, Hyundai memperluas jaringan SUV mereka dengan Palisade.

PENGANTAR Hyundai Palisade 2019

Review Hyundai Palisade 2019Hyundai sekali lagi bertaruh besar di pasar SUV dengan mendatangkan Hyundai Palisade 2019. Dinamakan berdasarkan pulau Pacific Palisades di California, Palisade adalah contoh terbaru dari komitmen Hyundai untuk memperkuat jajaran crossover dan SUV-nya. Menjadi SUV terbesar Hyundai saat ini, berbagai teknologi dan sistem keselamatan terbaru sudah diberikan untuk menjaga kenyaman pengemudi dan penumpang selama berkendara.

Sebagai SUV andalan Hyundai, Palisade akan menggantikan Santa Fe XL. Seperti pendahulunya, Palisade memiliki tiga baris tempat duduk yang mampu memuat hingga delapan penumpang. Bigger is better, Palisade sangat besar. Bahkan jika dibandingkan dengan SUV Hyundai lainnya, Palisade merupakan yang terbesar.

Lee Sang Yup, kepala Pusat Desain Hyundai mengatakan, "Desain eksterior dan interior Hyundai Palisade jelas mencerminkan identitas andalannya yang unik dengan kehadiran yang premium, khas dan berani. Sebagai pemimpin untuk desain Palisade, sangat menyenangkan untuk bekerja dengan tim desain global kami sepanjang perkembangannya dan akhirnya menghadirkan produk fenomenal Anda hari ini. "

Gambar Hyundai Palisade 2019

Tampilan terbaru Hyundai Palisade 2019​

Penasaran dengan tampilan dari SUV terbaru Hyundai? Ini dia review Hyundai Palisade 2019 dari Cintamobil.com untuk pembaca sekalian.

EKSTERIOR Hyundai Palisade 2019

Eksterior Hyundai Palisade 2019 masih menggunakan beberapa pondasi Santa Fe, berbagi modul dengan crossover yang lebih kecil Tetapi mendapatkan sejumlah perubahan, termasuk sasis baru untuk SUV yang lebih besar, hampir menggunakan platform baru, kata O’Brien. Sering dengan ukuran dan mesin yang lebih besar, Palisade juga memiliki kehadiran yang mudah dikenali di jalan, bahkan jika dibandingkan dengan Hyundai Santa Fe XL.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Eksterior Depan

Gambar eksterior depan Hyundai Palisade 2019

Eksterior depan Hyundai Palisade 2019

Desain yang khas pada eksterior depan Hyundai Palisade 2019 memadukan gril depan heksagonal besar dengan setup headlight terpisah. Desain yang menarik dan sedikit mengingatkan kita pada crossover Hyundai Kona yang lebih kecil. Front-end yang dominan dan berani memberikan tampilan premium. Palisade juga dilengkapi dengan lampu depan LED, lampu LED siang hari, serta lampu sein LED pada spion.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Eksterior Samping

Gambar eksterior samping Hyundai Palisade 2019

Eksterior samping Hyundai Palisade 2019

Dibuat lebih panjang dari Santa Fe XL, meskipun tidak memberikan ruang yang cukup untuk bermanuver dengan bodinya yang besar. Dibuat dengan desain yang gahar, eksterior samping Hyundai Palisade 2019 dilengkapi dengan desain pelek 20 inci alloy.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Eksterior Belakang

Gambar eksterior belakang Hyundai Palisade 2019

Eksterior belakang Hyundai Palisade 2019

Bagian buritan Palisade mendapatkan desain lampu belakang LED vertikal untuk meningkatkan desain sangar dan berani mobil ini. TIdak ada banyak ornamen di eksterior belakang Hyundai Palisade 2019 selain bumper bawah serta pisau aerodinamis yang terletak di atas buritan.

>>> Dapatkan review Hyundai terbaru hanya di sini:

INTERIOR Hyundai Palisade 2019

Dengan tampilan luar yang besar, interior Hyundai Palisade 2019 juga mendapatkan kelapangan kabin di dalam. Terlihat pada bagian dalam, Palisade menegaskan statusnya sebagai andalan Hyundai dengan tata letak dasbor yang untuk dan berkelas, bersamaan dengan teknologi dan trim yang tersedia. Kulit Nappa tersedia pada model tertinggi, sedangkan trim beraksen kayu menghiasi dasbor hingga pintu.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Dasbor

Gambar dasbor Hyundai Palisade 2019

Dasbor Hyundai Palisade 2019

Di bagian depan ada sistem media layar sentuh 10.25 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang menghiasi dasbor Hyundai Palisade 2019. Namun tak seperti kendaraan baru lainnya, Hyundai masih mempercayakan berbagai tombol pengaturan pada dasbor. Namun tak mengapa, pasalnya tombol fitur kendaraan cukup mudah diakses oleh pengemudi.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Kemudi

Gambar kemudi Hyundai Palisade 2019

Kemudi Hyundai Palisade 2019

Masih mengandalkan desain kemudi palang tiga khas Hyundai, layar 12.3 inci pada kluster instrument digital pada kemudi Hyundai Palisade 2019 tidak hanya menampilkan kecepatan dan info yang berhubungan pada mobil selama berkendara, tetapi juga berfungsi sebagai layar untuk kamera yang dipasang pada sisi kendaraan menampilkan pemantauan blind-spot untuk pengemudi.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Kursi

Kursi Hyundai Palisade 2019 bisa mengangkut hingga delapan penumpang. Tetapi Anda juga memilih kursi kapten yang mengambil kapasitas, menjadikannya hanya tujuh tempat duduk. Daya satu sentuh pada kursi baris kedua dirancang agar anak-anak dapat melipat dan memindahkannya sendiri.

Gambar kursi Hyundai Palisade 2019

Kursi Hyundai Palisade 2019

Baris ketiga menawarkan kursi lipat. Intercom menghubungkan kursi baris depan dan ketiga dan bisa dimasukkan ke dalam mode percakapan atau ‘sleep’ sehingga pengemudi dapat mendengarkan musik yang keras pada saat anak-anak tidur di belakang.

Review Hyundai Palisade 2019: ​Bagasi

Gambar bagasi Hyundai Palisade 2019

Bagasi Hyundai Palisade 2019

Palisade memang disebut sebagai SUV untuk keluarga ‘besar’. Hyundai memberikan 16 cup holder yang tersebar di kabin. Ruang penyimpanan juga dibuat lebih banyak dengan ukuran 509.7 liter. Ketika kursi baris ketiga digunakan, pada bagasi Hyundai Palisade 2019 Anda bisa mendapatkan penyimpanan sebesar 1.297 liter.

>>> Berita Hyundai terbaru hanya ada di sini:

FITUR Hyundai Palisade 2019

Sebagai mobil yang dibuat khusus untuk membawa keluar, tak salah juga jika Hyundai memberikan berbagai teknologi pada fitur Hyundai Palisade 2019. Seperti yang yang dijelaskan sebelumnya, mobil ini memiliki 16 cup holder ditambah dengan tujuh outlet USB, ventilasi pada kursi baris kedua serta ventilasi di atap untuk semua tiga baris.

Gambar fitur Hyundai Palisade 2019

Fitur Android Auto dan Apple CarPlay

Fitur lain yang tersedia termasuk head-up display, sistem interkom yang membuat pengemudi bisa berkomunikasi secara terpisah dengan penumpang di baris kedua dan ketiga, serta sunroof dual-panel dengan bagian kaca belakang tetap. Palisade juga mendapatkan sistem navigasi terbaru Hyundai dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Review Hyundai Palisade 2019: Fitur Keselamatan Aktif

Banyak juga fitur keselamatan aktif Hyundai Palisade 2019 yang ditanamkan, seperti SmartSense suit dari Hyundai yang menampilkan pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, bantuan blind-spot, cruise control adaptif dengan stop-and-go, penghindaran lalu lintas pada bagian belakang, bantuan jalur, serta pemantauan perhatian pengemudi sudah termasuk ke dalam sistem standar setiap kendaraan.

Gambar kluster management Hyundai Palisade 2019

Peringatan blind spot bisa terlihat pada layar kluster instrumen

Berbicara tentang bantuan blind-spot, Palisade dilengkapi peringatan visual pada spion dengan sistem kamera yang dipasang di samping mobil, sama seperti Honda Lane Watch, yang memproyeksikan tampilan video langsung dari sisi kendaraan ke kluster instrument setiap kali indikator ini diaktifkan.

OPERASI Hyundai Palisade 2019

Badan yang besar membutuhkan tenaga yang besar pula. Maka dari itu, sistem operasi Hyundai Palisade 2019 disokong oleh mesin 3.8 liter V6 Atkinson yang menghasilkan tenaga besar 291 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 355 Nm pada 5.200 rpm. Mesin ini adalah bagian dari keluarga Lambda, tetapi ini debut iterasi di Palisade. Dan bagi Anda yang tidak ingin kehilangan banyak uang membeli bahan bakar, Siklus Atkinson sudha meningkatkan ekonomi bahan bakar dari mesin naturally aspirated.

Gambar mesin Hyundai Palisade 2019

Mesin 3.8 liter V6 Atkinson Hyundai Palisade 2019

Transmisi otomatis delapan kecepatan dipadukan dengan penggerak roda depan yang hadir sebagai standar, meskipun all-wheel-drive tersedia sebagai opsi bagi pelanggan. Sistem AWD memiliki tiga mode pilihan mengemudi: Normal, Sport, dan Smart.

Hyundai mengatakan pengaturan Sport mengirimkan lebih banyak kekuatan ke roda belakang untuk memberikan nuansa berkendara yang lebih dinamis. Ada pula fungsi Snow (Salju) untuk membantu mengoptimalkan traksi dalam kondisi jalan yang buruk, menyesuaikan kekuatan mesin dan pola perpindahan transmisi dalam upaya untuk membentuk traksi.

spesifikasi Hyundai Palisade 2019

Masih belum mendapatkan kemudi kanan, ini dia spesifikasi Hyundai Palisade 2019 yang lengkap dari Cintamobil.com.

Dimensi Hyundai Palisade 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

4.981 mm x 1.976 mm x 1.750 mm

Jarak Poros Kaki

2.901 mm

Ruang Bagasi

509.7 liter (1.297 liter saat kursi baris ketiga diturunkan)

Mesin Hyundai Palisade 2019

Tipe Mesin

3.8 liter V6 Atkinson

Isi Silinder

3.778 cc

Tenaga Maksimal

291 dk @ 6.000 rpm

Torsi Maksimal

355 Nm @ 5.200 rpm

Transmisi

Otomatis 8 kecepatan

Rasio Kompresi

13.0 : 1

Kaki-Kaki Hyundai Palisade 2019

Suspensi Depan dan Belakang

A/N

Rem Depan dan Belakang

A/N

Velg

20 inci

kelebihan & kekurangan Hyundai Palisade 2019

Dipasarkan untuk menggantikan Hyundai Santa Fe XL, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Hyundai Palisade 2019 yang dirangkum oleh tim Cintamobil.com.

Kelebihan

Kekurangan

Desain yang besar dan lapang memberikan kenyamanan bagi penumpang selama berkendara

Desain yang besar juga menyusahkan, terlebih ketika membawa mobil ini ke tempat yang sempit.

Tenaga yang kuat mengimbangi desain besar mobil ini

Desain yang besar menyulitkan pengemudi untuk bermanuver

Fitur keselamatan lengkap, terlebih mode keselamatan pada berbagai kondisi jalan

 

daftar harga Hyundai Palisade 2019

Meskipun Hyundai belum mengungkapkan harga Hyundai Palisade 2019, beberapa sumber mengungkapkan bahwa Palisade akan dijual dengan harga $ 30.000, atau setara dengan Rp 426 jutaan. Jika dibandingkan dengan varian tertinggi Hyundai, yaitu Santa Fe XG CRDi dijual dengan harga Rp 574 jutaan, bukan tidak mungkin (jika Hyundai membawa Palisade ke Indonesia) tidak akan jauh dari harga tersebut.

>>> Klik sini untuk simak harga dan promo mobil lainnya

Video Hyundai Palisade 2019

Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Korea Selatan, ini dia video Hyundai Palisade 2019 sebagai perkenalan yang diunggah langsung oleh Hyundai Korea.

KESIMPULAN Hyundai Palisade 2019

Santa Fe XL berjuang untuk menyelesaikan penjualan di segmen yang sulit, mencakup nama-nama terkenal termasuk Ford Explorer, Toyota Highlander, hingga Mazda CX-9. Tahun lalu Hyundai hanya menjual kurang dari 28.000 SUV Santa Fe di AS. Dan sebagai model serba baru, Hyunda Palisade 2019 diterjemahkan dengan aspek lain SUV yang berbeda, terlebih dalam ukuran kapasitas dan kenyamanan bagi penumpangnya.

Gambar pengendaraan Hyundai Palisade 2019

Hyundai Palisade 2019 siap dipasarkan tahun depan

Hyundai Palisade 2019 akan diproduksi di Ulsan, Korea dan mencapai diler pada musim panas tahun depan. Dan Anda juga harus menunggu beberapa waktu lagi sebelum Hyundai mengumumkan harga produk barunya di segmen populer ini. Namun saat ini, belum jelas apakah Hyundai akan membawa model satu ini ke Indonesia.

Padli Nurdin
 
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

REVIEW LAIN

  • Review Hyundai Tucson 2019

    Perusahaan berdarah Korea Selatan yakni Hyundai, baru-baru ini meluncurkan Tucson 2019. Beberapa pembaruan dalam mode ...

    SUV User rate: 4,5 Editor rate: 4,4
  • Review Hyundai Santro 2019

    Selama ini Hyundai mengandalkan Hyundai i10 sebagai varian city car baik di skala Asia maupun Eropa. Namun kini di pasar ...

    Hatchback User rate: 4,5 Editor rate: 3,6
  • Review Hyundai Kona Highlander 2019

    Kelas crossover mulai menjadi kelas yang gemuk, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pemain di kelas ini. Hal inilah yang ...

    Crossover User rate: 4,5 Editor rate: 4,5

Cari review mobil