Review Hyundai Grand i10 2017 Indonesia

02/02/2018

Share this post:

Hyundai Grand I10 2017

Editor rate:

Lihat promo

Hyundai Grand i10 merupakan katalog gress dari pabrikan asak Korea, Hyundai. Mobil yang diluncurkan beberapa waktu lalu ini memiliki desain kombinasi antara Honda Jazz seri-seri awal dan Toyota Agya. Tentunya, i10 memiliki body yang lebih condong ke Toyota Agya karena keduanya berasal dari rumpun yang sama, City Car. Di seri teranyarnya i10 hadir degan konsep lebih stylish dan aerodinamis. Selain itu, apa saja yang ditawarkan mobil ini? Simaklah review Hyundai Grand i10 Indonesia ini.

Review Hyundai Grand i10 2017 Indonesia
Review Hyundai Grand i10 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Hyundai Grand I10 2017

Mari kita simak spesifikasi Hyundai Grand I10 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Aktraktif

Mesin Cukup Responsif

Kabin Cukup Luas

Kekurangan

Peminat Cukup Kurang

Bagasi terlalu sempit

Kalah Bersaing dengan Merek-Merek Lain

Gambar mobil Hyundai Grand i10 2017 berwarna merah saat melintasi jalan raya

Hyundai Grand i10 2017: City Car yang Siap Melibas Jalan Perkotaan

Review Hyundai Grand i10 2017 Indonesia - Bicara tentang City Car, tentunya kita akan langsung terngiang akan mobil berukuran minimalis, ramah lingungan namun tetap lincah saat melaju di lintasan perkotaan yang sarat akan kontur jalan stop and go. Di samping itu, City Car juga tengah menjadi primadona tersendiri di kalangan pecinta otomotif karena memiliki harga yang relatif murah. Karena berbagai faktor tersebut, tak heran jika City Car memiliki pangsa pasar tersendiri. Mereka yang memiliki kocek terbatas, pastinya akan memilih City Car sebagai kendaraan pribadinya.

Diantara berbagai City Car yang hadir ke pasaran guna memenuh hasrat pecinta otomotif medapatkan kendaraan pribadi,Hyundai hadir dengan menawarkan katalog lama yang sudah diperbaharui sedemikian rupa yakni Hyundai Grand i10 2017 Indonesia. Mobil anyar tersebut memiliki desain yang cukup modern sehingga tak berlebihan jika kami, cintamobil.com, menganggap i10 memiliki kesan futuristik tanpa harus menghilangkan kesan anak muda dalam desainnya. Di samping desain, satu hal yang menjadi perhatian penting adalah, i10 memiliki harga yang cukup terjangkau. Lantas, seperti apa review Hyundai Grand i10 2017 Indonesia? Cintamobil.com akan mengulasnya untuk anda. Selamat membaca.

Eksterior Hyundai Grand I10 2017

Sebelum bergerak lebih jauh, ada baiknya jika kita mengulas sisi terluar dari Hyundai Grand i10 2017 Indonesia. jika diperhatikan dengan seksama, gabungan antara Jazz dan Agya memang tersaji disini. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai sudut mobil ini mulai dari bagian depan, samping, hingga bagian belakangnya. Untuk lebih jelasnya, mungkin kita akan memulai dengan membedah satu demi satu bagian luar dari i10.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Hyundai Grand i10 2017 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Sisi depan Grand i10 2017 agak mirip dengan Agya

Di sisi terdepan, i10 memiliki desain lampu yang cukup mirip dengan Honda Jazz. Apakah ha; tersebut merupakan kesengajaan guna mendompleng mobil ini? Entahlah. Yang jelas, lampu tersebut terasa 11-12 dengan kompetitornya itu. Headlamp Projector Headlamp yang sudah mengusung teknologi LED DRL membuat sisi penerangan mobil ini cukup signifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya. selain fungsional, desain yang diusung lampu tersebut juga cukup untuk membuat i10 cukup stylish. Pada bagian grill, i10 mengadopsi desian grill Agya dengan satu line tipis beraksen chrome. Tak ketinggalan pula, logo kebanggaan Hyundai disematkan pada bagian tengah guna pertebal identitas i10 memiliki kesan.

Sementara di bagian bawah, kesan kokoh nan aerodinamis tersaji karena kehadiran rongga udara berukuran besar di bagian tengah bumper dengan warna black dope. Sebagai sarana untuk memperkokoh sisi ini, dihadirkan pula front guard di bagian tengah dengan warna senada. Sementara pada bagian sisi kiri dan kanan, tersemat pulaog lamp langkap dengan rumahnya yang berwarna black dope. Kehadiran Fog Lamp ini juga berfungsi untuk menambah pencahayaan pada sisi penerangan.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Huyndai Grand i10 2017 berwarna merah dilihat dari sisi samping

Sisi samping Grand i10 2017 masih terasa aura dinamisnya

Sementara pada bagian samping, i10 memiliki lekuk tipis lengkap dengan spoilernya di bagian bawah yang sedikit menukik ke atas. Kehadiran lekuk ini juga secara tak langsung membuat sisi samping dari i10 nampak begitu dinamis. Sementara, sisi stylish tak ditinggalkan begitu saja. Kesan tersebut dapat dilihat dari disematkannya spoiler window berwarna black dope yang membuat seluruh sisi jendela terlihat begitu stylish. Sebagai penutup, hadir pula velg alumunium alloy berdesain racing ukuran 14 inci yang siap berikan nuansa sporty pada Hyundai Grand i10 2017 Indonesia.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Hyundai Grand i10 2017 berwarna merah dilihat dari sisi belakang

Di sisi belakang Grand i10 2017 nampak bermain lebih sederhana namun tak menghilangkan kesan elegan

Lompat ke bagian belakang, Hyundai Grand i10 2017 Indonesia memiliki stop lamp yang begitu elegan dengan ujung desain yang melebar hingga ke bagian samping. Kehadiran sedikit aksen chrome di bagian list juga membuat mobil ini nampak sedikit mewah. Pembaharuan juga dilakukan pada sisi spoiler di bumper belakang. Jika sebelumnya mobil ini memiliki spoiler yang tipis, maka di seri anyarnya ini, Hyundai Grand i10 2017 Indonesia memiliki spoiler yang lumayan besar dan membingkai sisi bumper belakang. Sebagai pelengkap, dihadirkan pula dua kombinasi lampu berwarna bulat yang siap berikan penerangan tambahan pada sisi belakang.

>>> Baca juga:


Interior Hyundai Grand I10 2017

Setelah membedah sektor eksterior dari i10, kini tiba waktunya untuk menelaah lebih lanjut lagi terkait sisi interior dari Green Car satu ini. Meski memiliki bentuk yang minim, kenyamanan dan keamanan pengguna nampak menjadi prioritas utaman Hyundai Grand i10 2017. Di samping keamanan dan kenyamanan, apa lagi yang ditawarkan bagian interior dari i10?

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Hyundai Grand i10 2017

Dashboard Grand i10 2017 sudah dilenglapi dengan panel multimedia

Di bagian dashboard, City Car ini sudah dilengkapi dengan panel multimedia dalam wujud Head Unit 2DIN, CD, MP3, dan USB. Melalui perangkat multimedia ini, seluruh pengguna bisa mengaktifkan fitur infotaiment guna membuat perjalanan menjadi lebih terasa spesial dengan msui-musik kesukaan. Sebagai output suara, dihadirkan pula empat speakter aktif di bagian depan dan belakang guna hasilkan volume suara yang maksimal. Tak ketinggalan pula, AC dengan tipe 4 speed blower fan dihadirkan di sisi depan guna hasilkan kesejukan di seluruh ruang kabin. Bicara tentang ruang kabin, i10 memiliki konsep two in one colour yang bisa dipilih sesuai selera. Kehadiran two in one colour ini secara tak langsung menghadirkan kesan stylish dan eye catching seketika.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Hyundai Grand i10 2017

Setir Grand i10 sudah dilengkapi dengan power steering guna hasilkan bantingan yang enteng

Di sisi lingkar kemudi, i10 memberikan kemudahan kepada pengemudi dalam melakukan manuver pada setirnya. Pasanya, sisi setir ini sudah dilengkapi dengan Steering 3 spoke Polyurethane. Tak hanya itu, model Steer Rack dan Pinion dengan Sistem Power Steering EPS juga akan mempermudah pengemudi dalam memacu mobil. Sebagai pelengkap dan pemberi informasi, dihadirkan pula panel cluster dengan fitur layar LCD yang siap menyuguhkan berbagai informasi diantaranya trip computer, warning and fuel indicator serta lain sebagainya.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Hyundai Grand i10 2017

Kursi Hyundai Grand i10 memiliki ruang yang cukup mumpuni untuk kaki dan kepala

Dari sisi kursi, i10 memiliki jok yang sudah dilapisi material cloth dan vinyl. Untuk memberikan ruang yang nyaman pada bagian kaki , telah disematkan pula pengaturan jok sesuai keinginan. Seluruh seat bisa diatur sedemikian rupa agar kaki senantiasa mendapatkan posisi terbaik. Di samping kursi, tersemat pula pembuka bagasi elektrik yang siap meredam bunyi saat bagasi hendak dibuka.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Hyundai Grand I10 2017

Gambar mobil Hyundai Grand i10 2017 berwarna merah dilihat dari sisi belakang dengan fitur ABS

Hyundai Grand i10 sudah dilengkapi dengan pengereman ABS

Untuk menunjang keamanan dan keselamatan penggunanya, i10 sudah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Mobil ini memiliki pengereman ABS yang siap memberikan optimalnya pengereman saat mobil dipaksa harus melakukan pengereman darurat. Sementara di bagian dalam, dual airbag dihadirkan di kedua kursi terdepan. Kehadiran airbag ini sudah sama-sama kita tahu fungsinya. Sementara untuk penumpang belakang, seatbelt 3 poin sudah dihadirkan untuk meminimalisir resiko cidera karena kecelakaan yang mungkin bisa terjadi kapan saja.

>>> Simak spesifikasi mobil-mobil  Hyundai lainnya di sini

Operasi Hyundai Grand I10 2017

Gambar bagian mesin mobil Hyundai Grand i10 2017

Mesin yang tersemat pada Hyundai Grand i10 2017 tergolong mesin yang cukup responsif

Dari sektor dapur pacu, i10 membekali diri dengan mesin Kappa 1.25 MPI D – VVT 4 silinder dengan 16 katup. Mesin berkubikasi 1.248 cc ini mampu melontarkan tenaga maksimum hingga 86 PS dengan putaran pada mesin 6.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan mobil Hyundai i10 ini sebesar 12.9 kg.m. Sebagai penggerak, dihadirkan pula dua pilihan transmisi yakni otomatis dengan 4 percepatan otomatis shiftronic dan sistem transmisi manual dengan enam percepatan. Berbekal performa tersebut, i10 rasanyaakan siap berakselerasi maksimum serta cukup responsif dalam menerjang medan yang hendak dilalui.

>>> Mau cek harga mobil dan tahu spesifikasi, desian eksterior dan interior, langsung klik sini untuk dapat informasi terlengkap

Spesifikasi Hyundai Grand I10 2017

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Hyundai Grand i10 2017 ini? Silahkan melihat tabel di bawah ini.

Dimensi Hyundai Grand i10 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

3,665 mm x 1,660 mm x 1,500 mm

Ground Clerance

115mm

Kapasitas Penumpang

5 orang

Mesin Hyundai Grand i10 2017

Tipe

Kappa1.25 MPI D – VVT 4 silinder with  16 valve

Kapasitas Mesin

1.248 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Transmisi

4 Speed shiftronic & 6 Speed Manual

Tenaga Maksimum

 87 ps@6000 rpm

Torsi Maksimum

12.2 Kgm@4000 rpm

Kaki - Kaki Hyundai Grand i10 2017

Ban

175/70 R14

Suspensi Depan

 McPherson Strut with Anti Roll Bar

Suspensi Belakang

Coupled Torsion Beam Axle

Desain eksterior cukup kokoh

Disc

Rem Belakang

Drum

Daftar Harga Hyundai Grand I10 2017

Berapa budget yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang Green Car ini?

Tipe Mobil

Harga Hyundai Grand i10 2017

Hyundai Grand i10 (M/T)

Rp 170 Jutaan

Hyundai Grand i10 (A/T)

Rp 191 Jutaan

Hyundai Grand i10x (M/T)

Rp 175 Jutaan

Hyundai Grand i10x (A/T)

Rp 196 Jutaan

Kesimpulan Hyundai Grand I10 2017

Hyundai Grand i10 2017 Indonesia merupakan City Car yang siap melaju di berbagai medan perkotaan. Mobil dengan bandrol di bawah 200 juta rupiah ini diklaim siap menjadi pembeda sekaligus opsi lain bagi mereka yang menggemari City Car anti mainsterm. Anda tertarik untuk memilikinya?

Heri Susanto
Share this post:
back to top