Review Honda Jazz 2010

22/01/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,0
Honda Jazz merupakan salah satu mobil hatchback yang cukup poopuler di Indonesia. Sejak kemunculannya di awal tahun 2000-an, mobil ini sangat identik dengan jiwa anak muda yang stylish dan juga dinamis. Apa spesifikasi Honda Jazz 2010? Simak tulisan ini.

PENGANTAR Honda Jazz 2010

Spesifikasi Honda Jazz 2010 - Honda Jazz 2010 merupakan generasi kedua dari tipe Jazz yang juga diluncurkan dibawah nama Honda Fit untuk beberapa kawasan seperti Amerika dan Eropa. Desain generasi kedua ini memiliki bentuk body yang lebih aerodinamis serta mengurangi kesan boxy yang masih terasa di generasi sebelumnya. Apa spesifikasi Honda Jazz 2010? Simaklah tulisan di bawah ini dari cintamobil.com. Selamat membaca!

EKSTERIOR Honda Jazz 2010

  • Desain semakin sporty

Desain secara umum, mobil ini memiliki bentuk yang lebih aerodinamis dibandingkan dengan generasi sebelumnya teruatam di bagian depan. Perbedaan lainnya yang cukup terasa di generasi kedua ini adalah panjang body mobil yang menjadi 3.985 mm, naik 100 mm dibandingkan generasi pertamanya. Inilah desain eksterior Honda Jazz 2010 terlengkap. 

Gambar mobil Honda Jazz 2010 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Tampilan bagian depan mobil Honda Jazz 2010

  • Desain bagian depan

Perbedaan paling mendasarkan untuk bagian depan di generasi kedua ini terletak di bagian headlamp yang lebih menyatu dengan kap mobil. Sehingga bentuk bagian depan lebih aerodinamis di bagian depan. Tetapi dengan menggunakan headlamp yang besar memang membuat mobil ini nampak kurang gagah walaupun sebenarnya tidak mengurangi performa mobil ini sama sekali.

Gambar mobil Honda Jazz 2010 berwarna abu-abu dilihat dari sisi samping

Bagian samping Honda Jazz 2010 sangat aerodinamis

  • Desain bagian samping

Bila dilihat dari bagian samping, bentuk mobil ini cukup cantik dengan desain yang sangat aerodinamis. Bagian rear spoiler di belakang membuat mobil ini juga semakin terlihat sporty dan cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang senang dengan kecepatan.

Gambar mobil Honda Jazz 2010 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang tidak ada banyak perubahan

  • Desain Bagian belakang

Desain di bagian belakang memang tidak terlalu banyak berubah, kecuali lampu bagian belakang yang semakin modern dan tidak terlalu kotak seperti versi sebelumnya. Highlight di bagian belakang ini adalah bagian rear spoilernya yang menguatkan kesan sporty dari mobil ini.

>>> Baca juga: 

INTERIOR Honda Jazz 2010

Gambar interior mobil Honda Jazz 2010 dengan kursi berwarna coklat tua

Ruang kabin Honda Jazz 2010 lebih lega

  • Ruang kabin lebih lega

Ruang kabin Honda Jazz generasi kedua ini memang didesain lebih lega dibandingkan dengan versi terdahulunya. Sehingga bisa memberikan ruang yang lebih nyaman bagi penumpa di bagian baris kedua, walalupun sebenarnya tidak terlalu signifikan karena Honda Jazz tetaplah sebuah hatchback yang di desain mungil untuk mobillitas dalam kota.

Gambar bagian dashboard mobil Honda Jazz 2010 dengan warna utama yaitu abu-abu

Bagian dashboard Honda Jazz 2010

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard dibuat sedikit lebih bertingkat dibandingkan dengan versi sebelumnya, walaupun tidak terlalu signifikan. Layout pengaturan AC dibuat dengan menggunakan skema bertingkat yang membuat pengaturannya menjadi lebih mudah.

Gambar bagian setir mobil Honda Jazz 2010 dengan kulit berwarna hitam

Setir lebih mewah

  • Desain bagian setir

Untuk bagian setir mobil, Honda berusaha membuat mobil ini terlihat lebih mewah dengan menggunakan aksen chrome dibagian tengah. Selain itu, di bagian steering juga sudah dilengkapi dengan audio steering switch control.  

Gambar bagian kursi mobil Honda Jazz 2010 dengan jok berwarna coklat tua

Kursi menggunakan desain semi buket

  • Desain kursi

Kursi bagian depan di dibuatdengan menggunakan desain semi bucket untuk mempertegas kesan sporty dari mobil ini. Sayangnya, di kursi bagian penumpang belakang terlalu tegak sehingga tidak terlalu nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Gambar ruang bagasi mobil Honda Jazz 2010

Ruang bagasi Honda Jazz 2010 berukuran cukup standar

  • Ruang bagasi

Ruang bagasi dari Honda Jazz 2010, luasnya cukup standar dan masih bisa digunakan untuk membawa beberapa koper untuk ukuran mid size. Jika membutuhkan ruang yang lebih besar, Anda bisa melipat kursi bagian belakang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

FITUR Honda Jazz 2010

Dari sisi fitur keselamatan, Honda Jazz 2010 memiliki tingkat keselamatan dan keamanan yang sudah cukup baik dan lengkap. Berikut ini adalah fitur keselamatan dan juga keamanan yang dimiliki oleh mobil ini.

  • Fitur keselamatan

Mobil ini dilengkapi dengan double Safety Airbag dibagian depan, untksetiap penumpang sudah dilengkapi dengan seatbelt. Sistem pengereman menggunakan ABS dan EBD, sudah dilengkapi dengan sensor parkir, child lock, dan adjustable steering column. Mobil ini juga sudah menggunakan desain body G Con + ACE. Untuk keamanannya sendiri dilengkapi dengan fitur Alarm, dan Immobilizer.

  • Fitur hiburan

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit dashboard integrated yang bisa memainkan hiburan dari CD, MP3 dan radio. Bagian hiburan memang perlu diupgrade agar bisa menyesuaikan tingkat hiburan yang ada saat ini.

>>> Baca juga: Harga Honda Jazz 2017, spesifikasi dan review lengkap

OPERASI Honda Jazz 2010

Gambar bagian mesin mobil Honda Jazz 2010

Mesin Honda 1.5L SOHC 4 silinder, 16 katup iVTEC + DBW

Mobil ini menggunakan mesin Honda 1.5L SOHC 4 cylinder dengan 16 katup iVTEC + DBW. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin ini adalah sebesar 120 PS pada putaran 6.000 RPM dan mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4.800 RPM. Untuk bagian suspensi menggunakan McPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang. Mobil Jazz keluaran tahun ini memiliki tenaga yang cukup responsif dan sangat kasar sehingga utk Anda yang mencari adrenalin, sangat cocok untuk menggunakan mobil ini.

>>> Klik sini untuk cek harga semua tipe mobil di Indonesia

spesifikasi Honda Jazz 2010

Berikut ini adalah spesifikasi Honda Jazz  2010.

MESIN HONDA JAZZ 2010

Type

1.5L SOHC 4 cylinder dengan 16 katup iVTEC + DBW

Sistem Suplai Bahan Bkar

PGM-FI

Diameter x Langkah

73 mm x 88,4 mm

Perbandingan Kompresi

10,3 : 1

Tenaga Maksimum

120 PS / 6000 rpm

Torsi Maksimum

145 Nm / 4800 rpm

Kapasitas Tangki BBM

40 Liter

DIMENSI HONDA JAZZ 2010

Panjang  x Lebar x Tinggi

3.985 mm x 1.695 mm x  1.525 mm

Jarak Poros Roda

2.500 mm

KAKI-KAKI HONDA JAZZ 2010

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban/Velg

175 / 65 R15 84S

kelebihan & kekurangan Honda Jazz 2010

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2010 yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini

Kelebihan

Kekurangan

Desain lebih aerodinamis

Mesin sangat responsif

Interior lebih nyaman

Ground clearance terlalu rendah

daftar harga Honda Jazz 2010

Inilah harga mobil Honda Jazz 2010 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Harga bergantung kepada kondisi dan kelengkapan kendaraan yang dijual untuk model ini.

Model

Harga Honda Jazz 2010

Honda Jazz 2010 tipe S, R dan RS

Rp140.000.000 - Rp180.000.000

*) Harga OTR Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Video Honda Jazz 2010

Sebagai menambah informasi terlengkap tentang spesifikasi Honda Jazz 2010, silahkan menonton video di bawah ini.

KESIMPULAN Honda Jazz 2010

Honda Jazz tahun 2010 memilliki desain yang sangat aerodinamis dan sangat jauh dari kesan boxy yang dimillikinya di generasi pertama. Tetapi, penampilannya tersebut memang harus dibayar dengan bentuk yang lebih lebar. Banyak yang menyebut bahwa Honda Jazz generasi ini lebih baik dibandingkan dengan generasi terbarunya karena menghasilkan tenaga mesin yang lebih spontan dan kasar untuk di jalan. Bagi Anda yang mencari mobil hatchback yang memiliki tenaga yang cukup kasar maka mobil ini bisa menjadi sebuah pilihan.

>>> Klik sini untuk baca semua tulisan review mobil di Indonesia

Riyan Sugandy
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil