Review Honda E-Concept 2019: Bukti Bahwa Mobil Tak Lagi Butuh Bensin

07/07/2019

Share this post:

Honda E-Concept 2019

Editor rate:

Lihat promo

Tim Cintamobil.com selalu bergembira menyambut era otomotif masa depan. Setidaknya, kita semua menjadi saksi sejarah bagaimana mobil mobil masa depan tak lagi menggunakan bensin atau diesel, melainkan listrik. Honda E-Concept menjadi salah satu perintisnya. Menariknya, mobil satu ini rencananya akan resmi dijual tahun depan. Inilah dia review Honda E-Concept 2019.

Review Honda E-Concept 2019: Bukti Bahwa Mobil Tak Lagi Butuh Bensin
0 Gambar

Pengantar Honda E-Concept 2019

Mari kita simak spesifikasi Honda E-Concept 2019 di bawah ini.

Review Honda E-Concept 2019 - Tepat di acara Geneva International Motor Show tahun ini, mobil elektrik besutan Honda hadir yang dinamai E-Concept. Memang tak dipungkiri, modelnya masih berbasis mobil konsep saja, belum dijual dalam versi massal. Namun jangan salah menduga dulu, pasalnya pihak Honda mengklaim akan menjual versi massalnya di tahun 2020 mendatang yang diawali di benua Eropa.

Honda E-Concept Geneva 2019 masih dalam tahap perkenalan saja, belum menghadirkan versi massalnya

Honda EV terbaru yang dinamai E-Concept, diluncurkan di Geneva

Dari dimensi bodi, sosoknya lebih cocok dikategorikan sebagai mobil Hatchback. Mungil, futuristik dan juga bertema Urban, menjadi sajian utama dari Honda E-Concept. Di sisi lain, kami juga menangkap bahwa Honda sedang memberi tahu kepada khalayak ramai bahwa perusahaan otomotif asal Jepang ini, selalu terdepan dalam hal teknologi.

Tak hanya desain futuristik, Honda E-Concept juga hadir dengan berbagai fitur menarik baik pada sisi interior hingga fitur keselamatan. Untuk informasi selengkapnya, mari kita intip bersama sosoknya dalam review Honda E-Concept 2019.

Eksterior Honda E-Concept 2019

Di halaman resminya, terdapat 6 pilihan warna untuk eksterior Honda E-Concept 2019 meliputi Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Charge Yellow, Crystal Blue Metallic dan Platinum White Pearl. Paling menarik memang, Platinum White Pearl seperti pada foto sebelumnya, seakan nuansa futuristik terpancar dari bodinya.

Review Honda E-Concept 2019: Eksterior Depan

Mengamati wajah depannya, Anda akan dipuaskan dengan tampilan masa depan. Kombinasi warna putih pada bodinya tampak serasi dengan Grille tebal berwarna Piano-Black Surround. Desain futuristik tersebut juga diperkuat lampu LED berwarna putih agak kebiruan, menjadikannya terlihat benar-benar mengesankan.

Eksterior Depan Honda E-Concept 2019 sudah dilengkapi dengan lampu LED yang berpendar warna biru

Fascia depan terlihat menarik khususnya pada aspek lampu LED-nya

Review Honda E-Concept 2019: Eksterior Samping

Ada hal menarik pada atapnya. Dalam hal ini, Honda E-Concept menerapkan atap berdesain Floating yang berada di sisi luar dari kaca sampingnya. Honda mengklaim bahwa desain ini sengaja dirancang untuk mendapat performa lebih aerodinamis, membelah angin selama berkendara.

Eksterior Samping Honda E-Concept 2019 menghadirkan kaca spion unik yang menggunakan fungsi kamera

Pelipis atapnya berwarna berbeda, memperkuat tampilan sporty-nya serta diklaim mampu menambah performa aerodinamis

Hal serupa juga ditemui pada desain peleknya. Bukan saja memperkuat nuansa Retro dan Urban, tapi juga mampu mengalirkan angin yang terjebak pada putaran rodanya. Ada total 10 palang terpasang presisi pada peleknya, menjawab kebutuhan aerodinamis tadi.

Review Honda E-Concept 2019: Eksterior Belakang

Bodi belakangnya juga menerapkan tema serupa dengan wajah depannya. Ya, sangat serasi, menggunakan Grille berwarna Piano-Black Surround dipadu logo Honda pada sisi tengah. Hal berbeda hanya dari pendaran lampu yang berwarna merah, diposisikan sebagai Stop Lamp.

Eksterior Belakang Honda E-Concept 2019 menggunakan desain serupa dengan wajah depannya

Tak lupa bodi belakangnya juga dihias menarik dengan Spoiler minimalis

>>> Baca juga:


Interior Honda E-Concept 2019

Lantas apa yang ditawarkan pada kabin interior Honda E-Concept 2019? Dalam hal ini, para desainer Honda menerapkan arsitektur bertema ‘Ma’ yang berarti kedinamisan serta kelegaan. Hal ini terbukti dari penggunaan lantai datar serta mode penggerak Rear Wheel Drive (RWD). Sehingga, kabinnya menjadi terasa sangat lega.

Dashboard Honda E-Concept 2019 dikemas dengan layar utama berukuran lebar dipadu aksen kayu

Dashboard-nya dikemas sangat elegan dan futuristik

Dashboard-nya pun dikemas menyeluruh dari ujung ke ujungnya. Menariknya lagi, tersedia sebuah aksen kayu berkualitas sehingga tampilannya terlihat elegan. Tak lupa, layar utama berukuran sangat panjang sudah disiapkan untuk kebutuhan hiburan selama berkendara.

>>> Informasi menarik lainnya:

Fitur Honda E-Concept 2019

Mengingat sosoknya masih dalam tahap konsep saja, Honda hanya memperkenalkan beberapa fitur yang tergolong spesial. Hal yang disasar lebih ditekankan pada aspek hiburan serta performa mesinnya saja. Berikut fitur Honda E-Concept 2019.

Full-Width Screen Digital Dashboard adalah sebutan khusus Honda untuk layar Infotainment E-Concept. Pada panel tersebut terdapat banyak sekali fitur menarik mulai gaya berkendara, Personal Assistant, fungsi navigasi, telepon dan bisa memutar sajian video atau audio. Cukup lengkap dan juga sangat mudah dioperasikan, mengingat ukuran layarnya yang besar.

Audio Honda E-Concept 2019 bisa mengoperasikan banyak hal baik navigasi, mengangkat telepon dan sebagainya

Layar audio-nya benar-benar canggih, menampilkan banyak informasi penting seputar berkendara

Jika pembaca semua cukup teliti mengamati bodi sampingnya, maka tidak ditemukan kaca spion Mainstream di sana. Menjawab hal ini, Honda E-Concept menyematkan kamera pada kaca spion dan ditampilkan secara langsung pada layar utama.

Kaca Spion Honda E-Concept sudah menerapkan fungsi kamera dan ditampilkan di layar utama

Inilah kaca spion yang kami sebut Anti-Mainstream tersebut

>>> Jangan lupa untuk menyimak pula mobil-mobil Hatchback terbaru di sini

Operasi Honda E-Concept 2019

Kebebasan adalah tema utama yang diusung untuk operasi mesin Honda E-Concept 2019. Mengapa begitu? Ya, tanpa perlu bahan bakar bensin maupun diesel. Dalam hal ini, jantung pacunya menggunakan energi listrik, bergantung pada baterai. Pengisian daya atau Charging bisa dilakukan di rumah, di restoran, minimarket dan sebagainya, asalkan sudah tersedia Charging Station.

Performa Mesin Honda E-Concept 2019 didukung dengan fitur Fast Charging, 80 persen selama pengisian 30 menit

Skema pengisian daya listrik pada Honda E-Concept

Pengisian daya baterainya juga tergolong singkat, bisa mengisi hingga 80 persen hanya dalam tempo 30 menit. Ya, sangat cocok untuk ditinggalkan kala Anda dan keluarga berbelanja di minimarket. Menariknya lagi, untuk daya baterai dalam keadaan 100 persen, daya jelajahnya mampu mencapai 125 Mil atau setara 201 Km. Tak perlu bensin atau diesel, hanya mengisi baterai layaknya Charging Handphone.

Mesin Listrik Honda E-Concept 2019 mampu menjelajah hingga 201 Km

Letak pengisian baterai terletak pada Bonnet depannya

>>> Klik di sini untuk mengetahui mobil besutan Honda terbaru, dijamin banyak pilihan menarik

Kesimpulan Honda E-Concept 2019

Honda E-Concept lebih mengedepankan unsur futuristik serta keunggulan mesinnya. Tak lagi membutuhkan bensin, kendaraan satu ini mampu menjelajah 201 Km dengan sekali pengisian baterai 100 persen. Ini benar-benar menarik, tak lagi bergantung pada bahan bakar konvensional. Hal menarik lainnya juga ditemui pada desainnya yang serba futuristik, dikemas dalam gaya Retro dan Urban. Untuk perilisannya sendiri, Honda mengklaim akan menjual resminya pada tahun 2020 mendatang. Tak sabar menunggu, menjadi saksi sejarah dari perkembangan mobil di masa depan.

>>> Jangan lupa untuk menyimak selalu review mobil-mobil terbaru, hanya dan selalu di Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Mamoz Autoz

DKI Jakarta

Alwin Motor

DI Yogyakarta

Trio Motor

Banten

Review lain

Review Mitsubishi Xpander AP4 Concept 2019 : Sebuah Usaha Untuk #Memasyarakatkanrally

30/04/2019

Editor rate:

Kalau ingin bermimpi jangan setengah-setengah, bermimpi-lah setinggi langit. Inilah yang dilakukan oleh Rifat Sungkar, pereli kebanggan Indonesia. Ia memutuskan untuk ikut kejuaraan reli menggunakan mobil yang tidak lazim digunakan, yaitu Mitsubishi Xpander. Bagaimana kisahnya? Berikut ini ulasan kami mengenai mobil Mitsubishi Xpander AP4 Concept 2019.

Lihat juga

Review Toyota GR Super Sport Concept 2018

28/06/2019

Editor rate:

Terbukanya kelas Hypercar sebagai 'masa depan' LMP1 di keluarga FIA World Endurance Championship (WEC) sukses meningkatkan minat para pabrikan otomotif yang ingin berlaga di ajang balap ketahanan ini. Toyota menjadi salah satu brand yang berkomitmen ikut dalam ajang ini menggunakan mobil konsep Toyota GR Super Sport Concept 2018. Apa hebatnya mobil konsep ini?

Lihat juga

Review Peugeot e-Legend Concept 2019

26/09/2018

Editor rate:

Peugeot e-Legend Concept 2019 merupakan model Line-Up terbaru yang direncanakan untuk diaplikasikan di masa depan. Elektrik dan Autonomous Driving menjadi andalan utama bagi model ini. Desainnya juga terlihat antik menerapkan sasis bodi dari model legendaris, 504 Coupe. Untuk selengkapnya, mari kita simak preview Peugeot e-Legend Concept 2019.

Lihat juga

Preview Toyota Concept-I 2017

02/08/2018

Editor rate:

Memang kita sama-sama mengetahui, perkembangan teknologi dalam dunia otomotif terasa semakin canggih dari waktu ke waktu. Selaras dengan kebutuhan masyarakat yang semakin praktis dan terkoneksi, yang kemudian membuat para perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk merealisasikannya. Sama halnya dengan Toyota Concept-I yang tampil sangat memikat sebagai mobil empat pintu futuristik. Apa hal spesial dari mobil satu ini? Berikut ulasan selengkapnya, preview Toyota Concept-I 2017.

Lihat juga

Preview Daihatsu Ayla Turbo Concept 2018

09/08/2018

Editor rate:

Khusus pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, para engineer R&D Daihatsu di Indonesia sukses merancang dan memaksimalkan potensi Daihatsu Ayla hingga tahap tertinggi. Alhasil lahirlah sosok mobil ‘balap’ dengan spesifikasi teknis yang tak hanya sesuai standar para engineer, serta mampu menghasilkan figur performa yang bisa memuat Anda tak percaya.

Lihat juga