Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Fitur Honda Sensing™ Perkuat Dominasi

22/02/2021

Share this post:

Honda CR-V 2021

Editor rate:

Rp. 577.000.000

Jual beli mobil Honda CR-V bekas, baru harga murah, kondisi terbaik di Indonesia Lihat promo

CR-V punya 'nama' harum di kelas medium SUV bersasis monokok, kini dominasi tersebut akan berlanjut dengan tambahan fitur di Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Fitur Honda Sensing™ Perkuat Dominasi
Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Fitur Honda Sensing™ Perkuat Dominasi
0 Gambar

Pengantar Honda CR-V 2021

Mari kita simak spesifikasi Honda CR-V 2021 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur Honda Sensing™ sangat membantu

Mesin kencang dan irit

Fun to drive

Kekurangan

Panel instrumen tidak bisa diubah coraknya

Minim ubahan di interior dan warna eksterior berkurang

Kursi baris ke-3 sempit

Foto emblem CR-V di Honda CR-V Turbo Prestige 2021

CR-V punya catatan manis penjualan di Indonesia

Honda CR-V merupakan SUV racikan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang memiliki catatan penjualan baik di kelasnya. Tak hanya itu, salah satu pelopor SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia ini juga berhasil mengubah stigma orang mengenai sebuah SUV. Sebab SUV ternyata tak harus terlalu rigid yang menyebabkan tak nyaman untuk dikendarai dan berdampak pada handling yang tak sebaik sedan. Namun tentu itu tidak terjadi di Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini.

Foto Honda CR-V Turbo Prestige warna putih white orchid pearl 2021

Seberapa menarik CR-V terbaru ini?

Yes, kami cukup yakin bila Honda CR-V terbaru ini memiliki pengendalian yang sama fun to drive-nya bila dibandingkan dengan versi sebelum facelift. O ya, PRESTIGE ini merupakan trim tertinggi di CR-V. Hingga artikel ini ditulis, dua trim lainnya dijual dengan harga lebih murah Rp 54.500.000 untuk Honda CR-V 1.5 Turbo non Prestige, dan harganya lebih rendah Rp 88.000.000 untuk varian bermesin 2.000 cc 4-silinder. Lantas, seberapa menarik SUV medium terbaru HPM ini? Mari simak review Honda CR-V Turbo Prestige 2021 hingga tuntas.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Honda CR-V 2021

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Tampilan Depan

Foto tampilan depan Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Tampilannya kini lebih modern dan berkelas

Tampilan eksterior depan Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini masih mengandalkan bahasa desain solid wing face yang berkarakter gagah, sporty dan aerodinamis. Hanya sedikit ubahan yang dilakukan HPM untuk versi facelift ini, antara lain grille depan yang tebal kini menggunakan kelir piano black dari yang sebelumnya chrome, di samping itu desain bumper juga mengalami ubahan jadi terlihat lebih sporty.

Foto bumper depan Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Bumper depan paling banyak ubahan

Walau desainnya tidak terlihat aerodinamis, namun para engineer Honda tentunya sudah memikirkan agar desain bumper seperti ini tetap efisien mengalirkan angin. O ya, kendati headlamp mobil ini masih punya desain sama dengan versi sebelum penyegaran. Tetapi lampu berbohlam LED (Light Emitting Diode) ini sudah mengadopsi sistem pinter Automatic High-Beam serta lampu seinnya sudah sequential yang membuatnya lebih modern saat dilihat.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Tampilan Samping

Foto tampilan samping Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Tampak samping tak terlalu banyak ubahan

Lanjut ke bagian eksterior samping Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini, tidak terlihat terlalu banyak ubahan dari versi sebelum penyegaran. Garis-garis body masih sama dengan model sebelumnya dengan desain 'bahu' yang membuatnya gagah saat dilihat dari samping. Hanya saja velg dengan diameter 18 inci kini menggunakan desain anyar yang terlihat lebih sporty namun tetap tidak meninggalkan kesan elegan.

Foto ban dan velg Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Desain velg makin enak dilihat

Tapi bukan Honda namanya jika tak memikirkan sisi engineering di setiap jengkal ubahan pada produknya. Karena tiap spoke (palang) pada velg ini juga dirancang khusus agar aerodinamis dan mampu membuang udara yang terjebak di balik velg. O ya, warna White Orchid Pearl yang Anda lihat ini merupakan hero color dari Honda CR-V versi facelift ini dan kini sudah tak tersedia pilihan warna menarik lainnya seperti kehijauan, dan merah maroon.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Tampilan Belakang

Foto tampilan belakang Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Terdapat beberapa detail menarik di sini

Bila Anda kurang jeli saat mengamati bagian buritan Honda CR-V Prestige 2021 ini, mungkin Anda tidak akan menemukan perbedaan apapun dibandingkan versi pre-facelift, karena dari garis desain plus lekukan pintu bagasinya masih sama saja dengan model sebelum facelift. Tapi, sebenarnya ada beberapa pembeda, di antaranya adalah mika stoplamp belakang yang kini menggunakan akses smoke berwarna agak kehitaman sehingga menimbulkan kesan sporty.

Foto stoplamp Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Stoplamp kini dibuat efek 'smoke'

Lalu, terdapat bumper belakang dengan desain baru di mobil ini, serta sensor di bawah bumper belakang untuk mengoperasikan fitur pembuka pintu belakang otomatis. Jangan lupa, ujung knalpot ganda dari Honda CR-V Facelift 2021 ini seakan menyiratkan performa SUV medium racikan Honda ini tidak main-main dan menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

>>> Baca juga review mobil Honda lainnya:


Interior Honda CR-V 2021

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Layout Dashboard

Foto layout dashboard Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Layout dashboard mewah

Masuk ke dalam interior, secara umum layout dashboard yang disajikan Honda CR-V versi penyegaran ini masih sama saja dengan sebelum facelift. Baik dalam hal permainan kombinasi warna dashboard, sampai penggunaan wood panel masih serupa dengan model pre-facelift. Secara umum tidak ada keluhan mengenai dashboard ini, karena sudah pakai material empuk, finishing oke, dan penggunaan dominan warna hitam menambah kesan mewah serta tidak memantulkan sinar matahari saat berkendara di panas terik.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Kursi

Foto kursi pengemudi Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Kursi pengemudi bisa diatur secara elektrik delapan arah, sementara kursi penumpang depan hanya empat arah

Kursi di Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Memang, jika dibandingkan dengan versi yang dijual di Thailand, ia belum dilengkapi dengan fitur memory seat, tetapi ia tetap baik kualitasnya. Mulai dari kursi pengemudi yang dapat diatur secara elektrik ke delapan arah, serta support kursinya mampu menopang tubuh dengan baik saat bermanuver. Kursi penumpang depan juga dapat diatur secara elektris.

Foto kursi penumpang baris kedua Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Akomodasi kursi baris kedua lega

Demikian dengan kursi penumpang belakangnya yang punya akomodasi lega dan nyaman. Headrest besar yang dapat dipakai jika tidak ada penumpang di tengah pun sudah dilengkapi dengan cup holder. Membuat mobil Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini juga layak dipakai menggunakan jasa pengemudi. Tak sampai disitu, kursi ini juga dapat diatur maju mundur guna menambah fleksibilitas kabinnya. 

Foto kursi baris ketiga Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Kursi belakang baiknya untuk anak-anak saja

Kendati demikian, tidak semua berita bagus. Untuk kursi baris ketiga ini agak terasa sempit untuk postur tubuh di atas 173 cm dan kami rasa lebih cocok digunakan untuk anak-anak saja. Tapi untunglah, ketika kami coba busa jok di kursi baris ketiga ini sama empuknya dengan baris lainnya. Saran kami, jika tidak digunakan, sebaiknya kursi baris ketiga ini dilipat saja untuk menambah kapasitas bagasinya.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Panoramic Sunroof

Foto tombol pembuka panoramic sunroof di Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Ingin buka Sunroof? Tekan tombol ini

Salah satu keistimewaan Honda CR-V tipe termahal ini adalah tersedianya fitur Power Panoramic Sunroof. Ini merupakan sentuhan berkelas pada kabin mobil ini yang memang sudah cukup luas. Sunroof ini dapat dibuka dengan cara menekan tombol yang menyatu dengan lampu kabin bagian depan seperti yang kami contohkan di foto di atas ini. 

Foto power Panoramic Sunroof Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Panoramic Sunroof tambah aura lega kabin

Power Panoramic Sunroof di Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini juga bisa tilt and open. Artinya atap kaca geser ini bisa dibuka ke atas dan digeser untuk memungkinkan udara segar masuk ke dalam kabin. Selain itu, bagi Anda yang punya anak-anak pasti akan menyenangi adanya fitur ini di mobil Anda. Serta keberadaan fitur ini menambah aura lega dari kabin mobil ini.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Bagasi

Foto buka-tutup bagasi Honda CR-V Turbo Prestige 2021 dari remote

Bisa buka-tutup pintu dari remote juga lho!

Remote kunci pintar yang kami pegang ini bukan hanya berfungsi sebagai Remote Engine Start saja. Yang mana bila fitur ini diaktifkan maka mesin mobil akan menyala sekaligus dengan mengaktifkan pendingin udara (AC) mobil saja. Tetapi jika dapat digunakan untuk membuka dan menutup bagasi dari sentuhan ringan pada tombol saja. Jadi untuk proses buka-tutup bagasi dapat dilakukan dengan empat cara, menekan tombol di pintu bagasi, tekan tombol di balik kemudi sebelah kanan, via remote dan dengan cara mengayunkan kaki di bawah bumper.

Foto bagasi Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Kapasitas bagasi tak ubahnya versi sebelum facelift

Sebagai informasi, salah satu senjata utama Honda CR-V saat pertama kali muncul di Indonesia adalah akomodasi kabinnya yang demikian baik. Meski bentuknya tinggi dan macho dahulu kala, namun akomodasi dan kepraktisan mobil ini terkenal baik. Dan pada Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini bukanlah suatu pengecualian. Dengan rangkaian kemudahan cara membuka bagasi yang tadi kami jabarkan, meski di kedua tangan Anda penuh barang bawaan dan hendak membuka bagasi, pintu bagasi pun bisa terbuka secara otomatis.

>>> Cek juga berita terupdate seputar Honda:

Fitur Honda CR-V 2021

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Honda Sensing™

Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan Honda Sensing™. Fitur cerdas ini mengedepankan kenyamanan dan didesain untuk membantu Anda sepanjang perjalanan. Dan perlu menjadi catatan, fitur keselamatan Honda Sensing™ ini hanya dapat Anda temukan di Honda CR-V facelift dengan trim Prestige, untuk dua trim di bawahnya tidak tersedia.

Foto radar Honda Sensing di Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Ini dia salah satu sensor pindai Honda Sensing

Fitur Honda Sensing™ di Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini meliputi lima fitur utama yang menggunakan pemindai radar di moncong mobil. Dimulai dari CMBS™ (Collision Mitigation Braking System™) yang dapat membantu Anda ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS™ didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, yang membantu mengurangi kecepatan kendaraan guna mengurangi dampak benturan yang tak terhindarkan.

Foto Adaptive Cruise Control di Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Adaptive Cruise Control bikin makin nyaman

Selanjutnya ada lagi fitur ACC (Adaptive Cruise Control) with LSF (Low Speed Follow). Kedua fitur ini dapat membantu Anda menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan bahkan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak pedal rem dan menjalankan mobil tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini bekerja sama dengan RDM (Road Departure Mitigation) yang berfungsi untuk menjaga dan membantu Anda mendeteksi kemungkinan kendaraan Anda keluar dari garis jalur.

Gambar ilustrasi Honda Sensing di Honda CR-V Turbo 2021

Fitur Honda Sensing™ manfaatkan pemindaian radar

Lantas ada lagi fitur LKAS (Lane Keeping Assist System) yang dapat membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran serta visual di MID (Multi Information Display) jika terdeteksi keluar dari jalur. Tapi patut menjadi catatan, LKAS ini hanya untuk kenyamanan pengemudi, sistem ini bukanlah pengganti dari kontrol mobil Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini. Sistem tak akan bekerja saat pengemudi menarik tangan dari setir. Untuk lebih lengkap bisa Anda baca di buku pedoman pemilik mobil ini saat Anda memboyong Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini ke garasi Anda.

Foto headlamp Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Sistem AHB mencegah silau pengendara dari arah berlawanan

Terakhir ada fitur AHB (Auto High-Beam) yang berfungsi membantu Anda saat berjalan di kegelapan malam. Saat berkendara di atas kecepatan 40 km/jam dengan posisi tuas lampu diputar dari low beam ke posisi AUTO. Sistem AHB ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar (high beam) dan lampu normal low beam tergantung pada situasi jalanan. Yang perlu digaris bawahi adalah, rangkaian sistem Honda Sensing™ ini tentunya memiliki batasan, terlalu percaya pada fitur ini juga bisa berakibat celaka. maka saran kami Anda harus tetap total control terhadap Honda CR-V Turbo Prestige 2021 yang Anda kendarai.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Panel Instrumen

Bagian panel speedometer yang merangkap layar Multi Information Display (MID) di mobil ini merupakan salah satu bagian terbesar yang diubah oleh Honda pada Honda CR-V Turbo Prestige 2021. Kini, tampilannya menjadi full digital layaknya Honda Accord, sudah tidak tersedia lagi jarum analog fisik seperti di saudara satu basisnya yang berbentuk sedan yakni Civic.

Foto panel instrumen Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Sayang panel instrumennya tak selengkap versi Thailand

Meski ubahannya hanya ada pada panel meter bagian tengah, tetapi ini menimbulkan kesan canggih dan kekinian. Informasi yang disajikannya juga tetap lengkap, bila sebelumnya hanya mampu menampilkan informasi konsumsi bahan bakar real time, konsumsi bbm rata-rata, jarak tempuh A dan B, serta suhu luar mobil, individual door warning, hingga drive attention monitor. Sayangnya tak terdapat fitur kompas, sistem navigasi, dan tentunya segala informasi lain yang disajikan tidak selengkap kepunyaan Honda CR-V facelift versi Thailand.

Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: In-Car Entertaiment System

Sistem In-Car Entertainment System yang diusung Honda CR-V Prestige 2021 ini sudah cukup baik di kelasnya. Karena telah mengusung head unit dengan layar sentuh 7 inci, serta terdapat enam speaker, dan dua tweeter, di mobil ini untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih. Tak hanya itu saja, head unit ini juga sudah mampu terkoneksi dengan gadget Anda, sayangnya ia belum kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto seperti di CR-V facelift Thailand.

Foto head unit Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Head unit kini sudah OEM

Selain itu, karena head unit ini sudah OEM (Original Equipment Manufacturer) racikan Honda, maka banyak setting yang dapat dilakukan via head unit ini. Misalnya pengaturan kendaraan yang meliputi Driver Assist System Setup, Meter Setup, Keyless Access Setup, Lighting Setup, Door/Window Setup. hingga Power Tailgate Setup. Tak hanya itu saja, untuk mengatur AC juga bisa dari head unit ini sehingga tak perlu display climate control AC yang terpisah lagi.

>>> Harga Honda CR-V semakin bertahan, apakah benar?

Operasi Honda CR-V 2021

Foto mesin L15B7 Honda di Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Mesin terbukti kencang dan irit BBM

Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini memakai mesin dengan kode L15B7 berkonfigurasi 4-silinder segaris dengan pengaturan katup variabel VTEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS atau sekitar 188,5 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 240 NM pada rentang putaran mesin 2.000 - 5.000 rpm. Tenaga dan torsi mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT dengan teknologi Earth Dreams.

Foto tuas transmisi Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Transmisi CVT Earth Dreams menyalurkan tenaga dengan halus

Para engineer Honda pernah menyatakan bahwa mesin ini telah mengadopsi material mesin dan desain piston khusus agar mampu memenuhi tuntutan BBM beroktan rendah. Honda juga telah menerapkan teknologi direct injection di mesin ini. Alhasil, saat langkah kompresi mesin, tidak ada bahan bakar yang mendapat tekanan tinggi. Artinya, kemungkinan untuk knocking pun menjadi tidak ada sehingga dapat tetap aman menggunakan bahan bakar beroktan rendah sekalipun.

>>> Yuk bedah teknologi mesin P10A2 andalan terbaru Honda

Spesifikasi Honda CR-V 2021

Berikut ini adalah spesifikasi Honda CR-V Turbo Prestige 2021.

Mesin Honda CR-V Turbo Prestige 2021  
 Seri mesin

  L15B7, 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW

 Pasokan Bahan Bakar

 PGM-FI (Progammable Fuel Injection), Direct Injection

 Rasio Kompresi

 10,3 : 1

 Tenaga Maksimum

 188,5 HP (190 PS) @ 5.600 rpm

 Torsi Maksimum

 240 NM @ 2.000 - 5.000 rpm

 Kapasitas Silinder

 1,498 cc

 Bore X Stroke

 73,0 mm X 89,5 mm

 Tipe Transmisi

 CVT berteknologi Earth Dreams, Penggerak Roda Depan

  Rangka Honda CR-V Turbo Prestige 2021
  Panjang X Lebar X Tinggi

 4,623 mm X 1.855 mm X 1,657 mm

 Jarak Sumbu Roda

 2,660 mm

 Jarak Terendah Ke Tanah

 190 mm

Track Roda Depan & Belakang

 1,598 mm & 1,613 mm

 Kapasitas Tangki

 47 Liter

  Suspensi/Kaki-Kaki Honda CR-V Turbo Prestige 2021
Suspensi Depan & Belakang

 Depan: MacPherson Strut

 Belakang: Multi-Link

Sistem Kemudi

 Rack And Pinion, with Electronic Power Steering

Rem Depan & Belakang

 Ventilated Disc Brake & Solid Disc Brake

Teknologi Sistem Pengereman

 ABS, EBD, EBD, Brake Override System, Honda Sensing™

Teknologi Safety Sasis

 G-CON + ACE™, Side Impact Beam

Struktur Sasis

 Monokok, SUV C-Segment

Velg

 Alloy, 18 inch

Jenis Ban

 Bridgestone Dueler H/T, 235/60 R18

Daftar Harga Honda CR-V 2021

Foto emblem PRESTIGE di Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Unit yang kami ulas ini dibanderol Rp 577 juta

Adapun harga mobil dimulai dari Rp 489.000.000,- untuk varian New Honda CR-V 2.0L, dengan varian New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige seperti yang kami ulas kali ini menjadi yang paling mahal dengan harga  Rp 577.000.000. Jika Anda merasa terlalu mahal, Anda bisa lirik Honda CR-V Turbo non Prestige dengan banderol hanya Rp 522.500.000. Seluruh varian New Honda CR-V kini hanya tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl.

Kesimpulan Honda CR-V 2021

Foto Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Rangkaian Honda Sensing™ akan membuatnya makin tak terkalahkan di kelasnya

Tambahan fitur Honda Sensing™ di Honda CR-V Turbo Prestige 2021 ini diprediksi akan semakin memperkuat dominasi mobil ini di kelasnya. Kombinasi akomodasi lega, mesin kencang dan hemat BBM, plus fun to drive membuat jagoan PT HPM ini sukar untuk dicari tandingannya. Apalagi, kini sudah tak ada issue indikator oli cepat nyala lagi, serta pilihan paket perawatan berkala 4 tahun / 50.000 kilometer atau 8 tahun / 100.000 kilometer akan membuat running cost Anda terhadap mobil ini semakin rasional dan menguntungkan. Kami jadi tak sabar untuk segera membawanya tes di jalan.

>>> Simak artikel review mobil baru maupun bekas yang paling komperhensif hanya di Cintamobil.com

Arfian Alamsyah
Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Review Honda CR-V Facelift 2020: Ubahan Minor Dengan Hasil Major

Rp. 686.000.000

29/07/2020

Editor rate:

Meluncur lebih dulu di Thailand tepatnya di ajang Bangkok Motor Show 2020, Honda CR-V Facelift 2020 ini mendapat cbahan minor dengan harapan hasil major

Lihat juga

Review Honda CR-V 2.4L 2007: Kartu Truf Honda Melawan X-Trail

Rp. 120.000.000

02/11/2020

Editor rate:

Honda CR-V 2.4L 2007 andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini adalah kartu truf untuk memenangkan persaingan ketat di kelasnya melawan Nissan X-Trail saat itu

Lihat juga

Review Dan Test Drive All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019, Performa Serupa Namun Lebih Murah Rp 40 Juta

21/06/2019

Editor rate:

Setelah mengulas tipe tertinggi dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo yaitu Prestige, kini kami mendapat kesempatan istimewa untuk mengetes langsung dengan jarak yang panjang tipe menengah dari Al New Honda CR-V 1.5L Turbo ini. Inilah review dan test drive kami terhadap mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019.

Lihat juga

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dengan Hanya Rp. 200 Jutaan, Anda Bisa Peroleh SUV Flagship Honda

25/11/2019

Editor rate:

Apakah Anda sedang mencari Sport Utility Vehicle (SUV) dengan fitur melimpah dan fun to drive? Jika iya, maka jangan lupakan Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Model SUV flagship Honda ini, saat barunya dulu dijual di kisaran Rp. 400 jutaan dan kini model bekasnya punya harga nyaris setengahnya. Mari kita simak review Honda CR-V Prestige 2013.

Lihat juga

Review Honda CR-V 2020: Ucapkan Selamat Datang Pada SUV Hybrid Pertama Besutan Honda

16/10/2019

Editor rate:

Honda CR-V 2020 akhirnya mendarat di Amerika Serikat, mengusung teknologi Hybrid untuk pertama kali dalam sejarah. Fitur-fiturnya pun semakin lengkap, memprioritaskan kenyamanan berkendara serta bodi tangguh. Mari kita intip bersama dalam review Honda CR-V 2020.

Lihat juga
back to top