Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dengan Hanya Rp. 200 Jutaan, Anda Bisa Peroleh SUV Flagship Honda

25/11/2019

Share this post:

Honda CR-V 2013

Editor rate:

Lihat promo

Apakah Anda sedang mencari Sport Utility Vehicle (SUV) dengan fitur melimpah dan fun to drive? Jika iya, maka jangan lupakan Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Model SUV flagship Honda ini, saat barunya dulu dijual di kisaran Rp. 400 jutaan dan kini model bekasnya punya harga nyaris setengahnya. Mari kita simak review Honda CR-V Prestige 2013.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dengan Hanya Rp. 200 Jutaan, Anda Bisa Peroleh SUV Flagship Honda
Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dengan Hanya Rp. 200 Jutaan, Anda Bisa Peroleh SUV Flagship Honda
0 Gambar

Pengantar Honda CR-V 2013

Mari kita simak spesifikasi Honda CR-V 2013 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin yang responsif dan salah satu dengan performa terbaik di kelasnya

Kemudi ringan dan akurat, lincah di perkotaan

Ruang kabin cukup lapang untuk sebuah SUV 5-Seater

Kekurangan

Dashboard dan door trim tidak dibalut material yang lembut

Konsumsi bahan bakar yang relatif boros

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 - Perlu rasanya bagi kita untuk melihat sejenak ke era 1990-an. Saat itu, trend otomotif di Indonesia masih didominasi oleh mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menjadi pilihan mobil keluarga. Namun Honda tampaknya melihat ada kesempatan di tengah trend yang terkesan monoton tersebut dengan melakukan terobosan dan memperkenalkan Honda CR-V.

Sejak generasi pertamanya diluncurkan tahun 1996, Honda CR-V sudah sukses mendapat respon masyarakat di kancah global. Di Indonesia, Honda CR-V mendapatkan polesan yang menjadikan model generasi keempatnya ini sukses berat. Varian Prestige sebagai varian tertingginya pun punya cerita menarik.

Awalnya, Honda CR-V 2.4 Prestige hanya dijual secara terbatas alias Limited Edition. Namun karena permintaan konsumen yang terus meningkat, akhirnya Honda menjadikan CR-V 2.4 Prestige sebagai varian yang dijual reguler.

Honda CR-V Prestige 2013 adalah SUV tangguh yang hebat soal kenyamanan kabin serta punya fitur keselamatan lengkap

Inilah sosok Honda CR-V Prestige 2013

Apa kira-kira yang menjadikannya begitu diminati oleh masyarakat? Menjawab hal tersebut, mari kita simak fitur dan kelebihannya dalam review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013.

Eksterior Honda CR-V 2013

Dari dimensi tubuhnya, eksterior Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 lebih panjang daripada generasi sebelumnya. Hal ini memberikan dampak signifikan terhadap ruang interior yang juga menjadi lebih lega.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Eksterior Depan

Tampilan depan CR-V ini memberikan kesan Tangguh khas SUV yang memikat. Pada grille-nya terdapat tiga palang krom berukuran tebal lengkap dengan logo Honda di bagian tengah. Desain lampu yang tajam memberi kesan agresif dengan teknologi HID. Pada bagian lampu kabut terdapat aksen chrome yang menjadi ciri khas varian Prestige.

Eksterior Depan Honda CR-V Prestige 2013 tampil dengan wajah modern serta punya lampu utama HID

Fascia depannya sudah dibekali lampu utama HID serta lampu kabut

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Eksterior Samping

Sentuhan sebagai sebuah SUV Crossover tampil kental jika memperhatikan sisi bodi sampingnya. Perpaduan garis atap melandai dengan lengkung jendela samping yang lebih curam menjadikan bagian sisi belakangnya berkesan kokoh dan sporty. Siluet lampu belakang yang tinggi juga membuat tampilannya tampak unik. Apalagi penggunaan velg 18 inci berdesain Two-Tone Color semakin menegaskan tampilan yang sporty dan modern dari samping.

Eksterior Samping Honda CR-V Prestige 2013 tampil gagah dengan pelek berukuran 18 inci dan punya Ground Clearance tinggi

Pelipis kaca samping diberikan sentuhan krom sehingga memancarkan kesan mewah

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Eksterior Belakang

Dari sisi belakang, bodinya tampak kekar dengan sudut bahu lebar. Aksen sporty juga disematkan dengan adanya Shark Fin Antenna, Tailgate Spoiler serta Chrome License Garnish. Jika siluetnya tampak menarik dari samping, namun dari sisi belakang desain lampunya terkesan kurang dramatis, tampak sederhana dan biasa saja. Sayangnya lagi, lampu tersebut masih menggunakan bohlam biasa belum berteknologi LED.

Eksterior Belakang Honda CR-V Prestige 2013 dibekali dengan fitur Shark Fin Antenna, Chrome License Garnish dan lampu LED

Bodi belakangnya tampak berisi dengan tekstur maskulin khas Honda

>>> Informasi menarik:


Interior Honda CR-V 2013

Banyak kelebihan justru tersimpan di dalam interior Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Sebagai SUV dengan kapasitas 5 orang, ruang kabinnya terasa cukup lega dan dibekali banyak fitur menyenangkan.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dashboard

Dengan membawa ciri khas Honda, dashboard-nya dikemas minimalis namun tetap terkesan elegan. Di tengah dashboard terdapat head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inci, di bagian atasnya juga terdapat layar Multi Information Display (MID) kecil berukuran 5 inci yang berisikan informasi-informasi penting. Sayangnya, material dashboard serta door trim masih belum didukung bahan yang lembut saat disentuh (soft touch). Di bagian konsol tengah terdapat tuas transmisi yang cukup mudah dijangkau.

Dashboard Honda CR-V Prestige 2013 menyediakan Head Unit berukuran 7 inci serta layar MID di atasnya yang berukuran 5 inci

Dashboard tampak menarik dengan panel Head Unit multifungsi yang mampu menyuguhkan berbagai hiburan Multimedia

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Setir

Beralih ke setir, Honda CR-V 2.4 Prestige menggunakan setir 3-spoke dengan berbagai tombol multifungsi di kedua sisi setirnya seperti pengaturan sistem audio, cruise control, pengaturan layar MID, hingga konektivitas telepon via Bluetooth.  Berkat lingkar kemudi yang dilapis material kulit, setir CR-V ini juga enak untuk digenggam.

Setir Honda CR-V Prestige 2013 menyediakan tombol pengaturan audio, Cruise Control, pengaturan MID serta konektivitas telepon via Bluetooth

Kemudi setirnya menggunakan 

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Kursi

Salah satu hal yang spesial, kami rasakan pada kualitas kursinya yang berbalut material kulit dengan tekstur yang elegan. Begitu juga soal ruang kaki, baik di baris bangku depan ataupun belakang yang terasa lapang. Sistem penggerak roda depan (FWD) yang digunakan CR-V turut berkontribusi memberikan ruang kaki yang lapang di dalam kabin.

Kursi Honda CR-V Prestige 2013 mampu menampung hingga lima orang sekaligus termasuk supir

Kursi belakangnya sudah terasa sangat nyaman dan menyediakan fitur menyenangkan

Kursi belakang juga tak luput dari fitur mumpuni seperti halnya Armrest yang sudah didukung dua buah Cup Holder. Lewat hal tersebut, penumpang bisa merasakan kenyamanan berkendara yang tak melelahkan. Apalagi bangku baris kedua pada CR-V ini dapat direbahkan (reclining).

>>> Baca juga:

Fitur Honda CR-V 2013

Untuk ukuran mobil SUV berharga baru Rp. 400 jutaan di eranya, fitur Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 tergolong sangat lengkap baik dari segi keselamatan maupun hiburan. Memang tak dipungkiri, sosoknya sebagai SUV diharuskan memiliki sensasi berkendara Fun to Drive meski menempuh perjalanan jauh sekalipun.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Fitur Keselamatan

Sosoknya seperti tipe tertinggi, mendapatkan fitur paling lengkap dibanding tipe lainnya. Soal pengereman misalnya, Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Ketiganya tentu akan memberikan performa pengereman yang lebih responsif serta presisi.

Tak hanya itu, SUV ini juga memiliki fitur kestabilan Traction Control serta Vehicle Stability Control (VSC). Keduanya akan memberikan ketabilan lebih baik saat bermanuver, terutama saat kondisi jalan basah akibat hujan. Sementara itu, fitur keselamatan standar juga disematkan seperti Air Bags dan sabuk keselamatan tiga titik. Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan, CR-V sudah dilengkapi dengan keyless entry.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Fitur Hiburan

Fitur hiburan Honda CR-V 2.4 Prestige diotaki oleh head unit dengan layar sentuh 7 inci yang dapat memutar format CD, MP3 dan DVD, lengkap dengan koneksi AUX, USB, Bluetooth serta fungsi navigasi. Untuk kenyaman berkendara, fitur penyejuk kabin (AC) sudah menggunakan konfigurasi Dual-Zone.

Head Unit Honda CR-V Prestige 2013 punya ukuran 7 inci menyediakan format sekelas CD, MP3, DVD, AUX, USB dan Bluetooth

Head Unit-nya tampil sangat responsif dan mampu mengoperasikan berbagai hiburan Multimedia

>>> Review Honda CR-V 2020: Ucapkan Selamat Datang Pada SUV Hybrid Pertama Besutan Honda

Operasi Honda CR-V 2013

Ketika diluncurkan, mobil ini ditawarkan dalam dua tipe mesin yakni 2.000 cc dan 2.400 cc. Tapi dalam review kali ini, kami membahas tentang versi 2.400 cc yang mana punya tenaga lebih besar di angka 190 PS dipadu torsi puncak sebesar 220 Nm. Daya mesin ini disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Mesin Honda CR-V Prestige 2013 2.400 cc mampu menghasilkan daya sebesar 190 PS dan torsi puncak 220 Nm

Versi yang diulas kali ini adalah tipe mesin 2.400 cc

Saat tim Cintamobil.com mengendarainya, mesin Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 terasa responsif. Akselerasinya cukup halus dan memberikan pengendaraan yang nyaman.

Dalam hal pengendalian, kemudinya terasa akurat dan ringan saat diputar. Meski berwujud sebuah SUV bongsor, CR-V cukup lincah di jalanan perkotaan. Tak heran jika mobil ini banyak menjadi pilihan para pengemudi wanita.

>>> Ribuan mobil Honda CR-V dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia. Klik untuk siamk informasi terlengkap

Spesifikasi Honda CR-V 2013

Untuk informasi teknis selengkapnya, mari kita simak pada tabel spesifikasi Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 berikut ini.

SPESIFIKASI HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.529 mm x 1.819 mm x 1.654 mm

Wheelbase

2.619 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.4 Liter 4 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

2.356 cc

Daya Maksimum

190 PS / 6.400 Rpm

Torsi Maksimum

220 Nm / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

6 Percepatan Manual / 5 Percepatan Otomatis

Daftar Harga Honda CR-V 2013

Perlu diketahui bahwa mobil ini hanya bisa didapatkan dalam versi bekas saja. Namun tak perlu khawatir, Cintamobil.com sudah menyiapkan kisaran daftar harga Honda CR-V 2.4 Prestige 2013.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA CR-V PRESTIGE 2013 BEKAS

Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Kisaran Rp. 230 jutaan hingga Rp. 260 jutaan

>>> Klik di sini untuk melihat harga Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 bekas selengkapnya di sini

Kesimpulan Honda CR-V 2013

Jika Anda mencari sebuah SUV keren yang lincah dan punya kabin cukup lapang, Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 menjadi rekomendasi dari kami. Mobil ini punya kabin yang akomodatif, fitur keselamatan yang mumpuni dan juga performa yang memuaskan. Tak hanya dapat diajak lincah berkendara di dalam kota, namun untuk perjalanan ke luar kota juga dapat memberi kenyamanan. Sedikit catatan hanyalah soal konsumsi bahan bakarnya yang relatif boros.

>>> Ikuti terus review mobil terbaru dan terlengkap yang ada di Indonesia, hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Mamoz Autoz

DKI Jakarta

Alwin Motor

DI Yogyakarta

Trio Motor

Banten

Review lain

Review Mitsubishi Pajero Sport 2009: Harganya Murah, Kini Semua Orang Sudah Bisa Memilikinya

12/09/2019

Editor rate:

Mobil penakluk medan berat ini, muncul perdana di Indonesia pada tahun 2009. Yap, Mitsubishi Pajero Sport nama lengkapnya. Sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang punya tubuh kekar dan performa tangguh. Ada rencana membelinya? Lihat dulu review Mitsubishi Pajero Sport 2009 berikut ini.

Lihat juga

Review Lengkap Toyota Fortuner 4x4 2014, Penerus Tradisi Off-road Toyota Hardtop

09/04/2018

Editor rate:

Toyota menghadirkan versi 4x4 dari model facelift Toyota Fortuner pada 2014 silam. Perbedaan terbesar, tentu pada kehadiran sistem penggerak 4x4 yang dioperasikan secara konvensional menggunakan tuas transfer-case. Sehebat apa kemampuan sosok disebut-sebut meneruskan tradisi kesaktian melahap medan off-road dimiliki Toyota Hardtop? Apa saja bedanya dengan Toyota Fortuner 4x2? Apa saja yang ditawarkan oleh mobil SUV ini? Selengkapnya bisa dibaca review Toyota Fortuner 4x4 2014 dibawah ini.

Lihat juga

Review Nissan Terra 2018, Bukan Terrano Zaman Now

03/08/2018

Editor rate:

Bagi Anda pembaca Cintamobil.com yang sempat melewati masa hidup di akhir 90-an hingga awal 2000, pasti kenal Nissan Terrano. Sesosok SUV ladder frame dengan desain kotak yang gagah. Jika Anda berpikir Nissan Terra 2018 ini adalah sebuah Nissan Terrano yang Di Zaman Now-kan. Oh Man, You deadly wrong!

Lihat juga

Review Hyundai Santa Fe 2012: Ketika Korea Menciptakan Mobil Terbaik

22/12/2018

Editor rate:

Tentu saja produk paling dikenal besutan Hyundai adalah Santa Fe. Siapa yang tak kenal dengan sosoknya? Jika di artikel sebelumnya, Cintamobil.com membahas generasi keempatnya, di artikel ini kami hendak mengulas generasi sebelumnya. Harga yang lebih terjangkau menjadi landasan utama kami untuk menuliskan review Hyundai Santa Fe 2012.

Lihat juga

Review Nissan X-Trail 2.0 M/T 2014

24/04/2019

Editor rate:

Jujur kami agak bingung, apa iya masih ada konsumen mobil di kelas ini yang masih menginginkan mobil dengan transmisi manual. Apalagi sejak Nissan X-Trail generasi berkode bodi T32 ini sudah dibekali dengan transmisi otomatis CVT yang pintar. So, is this car for real man which is use three pedals? Let's see... simaklah review Nissan X-Trail 2.0 M/T 2014 ini.

Lihat juga