Review Honda BR-V S 2018

17/08/2018

Share this post:

Honda BR-V 2018

Editor rate:

Lihat promo

Ketika berbicara Honda, pabrikan mobil ini selalu berinovasi dari waktu ke waktu. Di Indonesia sendiri menjual lebih dari 10 model, salah satu yang terbaru adalah Honda BR-V. Crossover Honda ini memiliki desain yang sporty dan juga menecerminkan masyarakat urban yang dinamis.

Review Honda BR-V S 2018
Review Honda BR-V S 2018
0 Gambar

Pengantar Honda BR-V 2018

Mari kita simak spesifikasi Honda BR-V 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin cukup bertenaga

Memiliki desain eksterior sama menariknya dengan varian lain

Interior mewah dengan balutan warna hitam

Fitur safety cukup lengkap

Kekurangan

Tidak ada telescopic steering

Tidak ada kamera mundur

Tidak ada audio steering switch

Review Honda BR-V S 2018 - Kemunculannya pada akhir tahun 2015, publik langsung dikejutkan dengan mobil terbaru yang diluncurkan Honda ini. Perkenalan BR-V di GIIAS 2015 ini adalah sebagai world premiere, tampilan yang sporty dan kuat menjadikan BR-V sebagai buah bibir ditahun berikutnya. Kita bicara pesaing, sebetulnya siapa yang akan secara terang-terangan menjadi rival dari BR-V? Mobil tersebut diantaranya Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush. Meskipun ketiga mobil ini sama-sama dipasarkan dengan harga diatas Rp 200juta, namun BR-V bisa saja lebih mencolok dari kedua rivalnya tersebut. Kali Cintamobil.com akan fokus membahas Honda BR-V varian S, varian ini adalah varian yang paling murah dari keseluruhan tipe BR-V yang ada, namun apakah dengan harga yang bersaing, varian ini akan menjadi pilihan calon pembelinya? Mari ikuti review Honda BR-V S 2018 kali ini.

Eksterior Honda BR-V 2018

Apakah Anda melihat mobil ini mirip dengan Mobilio? Ya kami sempat berfikir seperti itu, karena memang jika dilihat sekilas mirip seperti saudaranya sendiri yaitu Mobilio. Secara dimensi dan desain keseluruhan BR-V lebih besar dan mencerminkan Crossover tangguh namun dengan tenaga yang kencang khas Honda.

Review Honda BR-V S 2018: Sisi Depan

Lampu Utama Honda BR-V 2018 Menggunakan Proyektor

Sisi Depan Honda BR-V Dengan Heat Rejecting Tinted Glass

Pada bagian depan, Honda BR-V S sama-sama mengusung bumper yang sama. Fitur dasar dari BR-V pun sudah sangat lengkap pada sisi depan ini, seperti lampu proyektor sudah diberikan, lampu ini akan memberikan pencahayaan yang maksimal pada BR-V meskipun pada varian paling rendah sekalipun. Kami juga melihat pada sisi depan varian S juga sudah dibekali dengan lampu kabut, dan yang paling hebat adalah semua varian BR-V sudah dibekali Heat Rejecting Tinted Glass, merupakan kaca mobil yang dapat mengurangi sinar UV matahari sehingga kenyamanan kabin tetap maksimal.

Review BR-V S 2018: Sisi Samping

Bagain Samping Honda BR-V 2018 Terlihat Roof Rail Yang Besar

Bagian Samping BR-V 2018

Pada bagian sampingnya, Honda BR-V S ini memiliki sedikit perbedaan dari tipe E dan Prestigenya. Perbedaan ini kami nilai hanyalah sebuah hal yang biasa, kami melihat semua varian BR-V sudah dibekali dengan Roof Rail, begitupun pada tipe S, hanya ada beberapa perbedaan, misalnya warna handle pada tipe S sama dengan warna bodi, sedangkan pada tipe E dan Prestige menggunakan warna krom yang tentu lebih mewah. Selain itu kami lihat masih sama, seperti penggunaan sepion elektrik dan juga ukuran pelek sama-sama 16 inci.

Review Honda BR-V S 2018: Sisi Belakang

Honda BR-V 2018 Masih Memiliki Kelengkapan Seperti Rear Spoiler

Sisi Belakang Honda BR-V 

Sama pada sisi samping, hanya sedikit saja perbedaan yang ada pada sisi ini. Perbedaan pertama adalah BR-V tipe S tidak menggunakan shark fin antenna, lalu penambahan aksen krom tidak ada pada sisi bawah bagian belakang dan depan. Pada varian S masih tetap mendapatkan lampu stop LED dan juga rear spoiler.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Honda BR-V 2018

Review Honda BR-V S 2018: Kabin

Kabin Honda BR-V 2018 Didominasi Warna Hitam

Kabin BR-V 7-Seater

Memasuki kabin dari Honda BR-V varian S sangat nyaman dan juga elegan. Kami rasa penggunaan warna hitam ini memang tepat untuk menghasilkan kesan mewah dan eksklusif pada mobil. Kapasitas penumpang keseluruhan Honda BR-V adalah 7 orang, dengan besarnya dimensi akan berdampak pada keluasan kabinnya. Pada baris kedua masih terasa nyaman dan tidak ada kendala dari headroom baik itu penumpang dewasa sekalipun.

Review Honda BR-V S 2018: Kursi

Kursi Honda BR-V 2018 Begitu Nyaman dan Tidak Terlalu Tegak

Kursi BR-V Nyaman Dengan Pengaturan Kerebahan

Penggunaan kursi dari BR-V terbilang sangat baik, semua berkat penggunaan material fabric, ketebalan jok dapat menopang posisi duduk yang nyaman. Sandaran kursi tidak terlalu tegak, dan yang paling penting adalah AC sudah dilengkapi dengan double blower. Kemudahan akses masuk baris ketiga pun sangat mudah, berkat adanya fitur one touch tumble, serta kursi baris ketiga dapat dilipat dengan porsi 50:50.

Review Honda BR-V S 2018: Dashboard

Dashboard Honda BR-V S 2018 Tetap Dengan Material Soft Touch

Dashboard Honda BR-V 2018

Pada bagian inilah yang kami sebut BR-V S varian termurah tapi bukan murahan, karena material dashboarnya bukan yang paling buruk. Material dashboarnya masih sama yaitu material empuk pada bagian atasnya. Adapun LCD display pada dashboardnya, panel AC digital dengan blower ganda.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Honda BR-V 2018

Honda BR-V S 2018 Memiliki Fitur Keselamatan Cukup Baik

Safety G-CON + ACE

BR-V varian S juga dibekali dengan banyak fitur keselamatan yang membuat mobil ini menjadi sangat terjangkau. Beberapa fitur keselamatannya adalah Dual SRS Airbag, Struktur rangka G-CON+AceTM, Pretentioner wirh Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, Antilock Breaking System (ABS), Electric Brake-force Distribution (EBD), Isofix, serta fitur keamanan Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

>>> Cara Memilih Hadiah bagi Kolektor Mobil Mainan Untuk Pecinta Mobil

Operasi Honda BR-V 2018

Honda BR-V S 2018 Dibekali Mesin 1.5L SOHC, 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW

Mesin 1.5L Pada Tipe S Dengan Transmisi Manual

Honda BR-V S dibekali mesin yang mempuni yaitu 1.5L SOHC, 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Mesin ini akan memberikan tenaga maksimal 120 PS pada puataran 6.600rpm, serta torsi 145 NM pada puntiran 4.600rpm, dan tenaga ini disalurkan melalui transmisi 6-speed manual.

>>> Simaklah review mobil Honda lainnya dengan klik sini

Spesifikasi Honda BR-V 2018

Inilah spesifikasi Honda BR-V S 2018 di pasar Indonesia.

Spesifikasi Honda BR-V S 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4.453mm x 1.735mm x 1.666mm

Jarak Sumbu Roda

2.662 mm

Jarak Pijak Depan

1.500mm

Jarak Pijak Belakang

1.500mm

Ground Clearance

201mm

Radius Putar

5,3

Kapasitas Tanki

42L

Berat Kosong

1.206 kg

Mesin

Tipe Mesin

1.5L SOHC, 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

Diameter x Langkah

73,0 mm x 89,4 mm

Isi Silinder

1.497 cc

Perbandingan Kompresi

10,3:1

Daya Maksimal

120PS @6.600 rpm

Torsi Maksimal

145NM @4.600rpm

Chassis

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ban

195/60 R16

Pelek

16 inci

Daftar Harga Honda BR-V 2018

Berapa harga Honda BR-V S 2018? Lihatlah di bawah ini.

Tipe

Harga Honda BR-V 2018

Honda BR-V S 1.5L

Rp 236.500.000

>>> Untuk tahu promosi mobil Honda BR-V pada bulan Agustus, silakan klik sini

Kesimpulan Honda BR-V 2018

Kami merasa bahwa dengan harga Rp236 jutaan BR-V S sudah sangat cukup sebagai tipe paling rendah. Sebetulnya bukan varian terendah, namun kami lebih suka menyebutnya dengan varian pembuka, karena tipe S pun memiliki semua fitur standar yang ada dalam keseluruhan Honda BR-V. Jadi jika Anda mencari crossover dengan harga yang terjangkau, desain yang modern, dan tenaga yang besar, BR-V tipe S bisa menjadi pilihan. Simak terus review dan berita mobil hanya di Cintamobil.com.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dengan Hanya Rp. 200 Jutaan, Anda Bisa Peroleh SUV Flagship Honda

25/11/2019

Editor rate:

Apakah Anda sedang mencari Sport Utility Vehicle (SUV) dengan fitur melimpah dan fun to drive? Jika iya, maka jangan lupakan Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Model SUV flagship Honda ini, saat barunya dulu dijual di kisaran Rp. 400 jutaan dan kini model bekasnya punya harga nyaris setengahnya. Mari kita simak review Honda CR-V Prestige 2013.

Lihat juga

Review New Honda BR-V 2019: LSUV Modis Honda yang Dibuat Lebih Elegan

27/04/2019

Editor rate:

Mengusung tema Brave New Worlds, Honda meluncurkan edisi facelift New Honda BR-V 2019 pada Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. Menyasar jiwa eksplorasi yang haus perjalanan, Honda mengajak pengguna untuk menjelajahi dunia baru dan menghadapi tantangan bersama New Honda BR-V.

Lihat juga

Review Toyota Rav4 2017: SUV Kokoh yang Sangat Safety

Rp 500.000.000

03/10/2017

Editor rate:

Segmen mobil SUV dalam beberapa waktu belakangan memang tegah moncer. Hal ini ditandai dengan banyaknya pabrikan yang memproduksi mobil sejenis di pasaran. Selain memiliki segmen pasar yang jelas, SUV juga merupakan dambaan setiap pecinta otomotif karena memiliki performa mesin yang mumpuni serta ruang kabin yang cukup luas. Berangkat dari fakta tersebut, salah satu pabrikan legendaris asal Jepang, Toyota coba menghangatkan persaingan dengan merilis Toyota Rav4 2017.

Lihat juga

Review Isuzu MU-X 2019: SUV 7-Seater Diesel Dengan Performa Tangguh

24/07/2019

Editor rate:

Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Isuzu memperkenalkan varian facelift kedua Isuzu MU-X, yang pertama kali diperkenalkan tahun 2014 lalu. Jadi alternatif di segmen SUV 7-Seater, apa yang menjadi nilai jual mobil ini, simak review Isuzu MU-X 2019 berikut ini.

Lihat juga

Review Nissan X-Trail Hybrid 2015, SUV Hybrid Pertama Di Kelasnya

31/03/2019

Editor rate:

Ini bukan sembarangan Nissan X-Trail, dibalik tampilannya yang terkesan 'kalem' terdapat suatu sistem hybrid yang canggih dan kekinian. Inilah ulasan lengkap kami terhadap mobil Nissan X-Trail Hybrid 2015

Lihat juga
back to top