Review Honda Accord 2015

24/01/2018

Share this post:

Honda Accord 2015

Editor rate:

Daftar Harga All New Honda Accord Terbaru Lihat promo

Honda Accord merupakan mobil sedan besutan Honda yang sudah malang melintang di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1978. Mobil sedan yang dibuat khusus untuk pangsa pasar menengah ke atas ini telah memasuki generasi kesembilan. Dengan pangsa pasar tersebut sudah pasti mobil ini dibuat secara eksklusif dan mampu bersanding dengan mobil premium lainnya. Review Honda Accord 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Review Honda Accord 2015
Review Honda Accord 2015
0 Gambar

Pengantar Honda Accord 2015

Mari kita simak spesifikasi Honda Accord 2015 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang elegan

Fitur interior yang modern

Ruang kabin yang lebih luas

Menerapkan standar keamanan paling baik

Performa mesin sangat mumpuni

 

Kekurangan

Hanya memiliki satu tipe saja

Hanya menggunakan transmisi otomatis

Harganya sangat mahal

Bagasi masih kurang luas

gambar Honda Accord 2015 secara keseluruhan

Tampilan Honda Accord 2015

Review Honda Accord 2015 - Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi Honda meluncurkan dan memperkenalkan mobil generasi kesembilan Honda Accord pada tahun 2013 lalu. Mobil sedan generasi kesembilan ini mendapatkan beberapa perubahan pada bagian luar dan dalam mobil serta mendapat tambahan fitur-fitur penunjang yang modern. Saat peluncurannya, mobil ini hanya tersedia dalam satu tipe saja. Walaupun Honda Accord dipatok dengan harga yang cukup mahal, namun mobil ini pun mendapat sambutan baik oleh masyarakat Indonesia. Apa saja fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh mobil ini? Selengkapnya review Honda Accord 2015 oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Honda Accord 2015

Eksterior Honda Accord 2015 mengalami penyempurnaan dan penambahan fitur-fitur pelengkap yang membuat bagian luar mobil ini semakin terlihat elegan dan mewah.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Honda Accord 2015

Bagian depan Honda Accord 2015 yang elegan

Bagian depan mobil ini memiliki grille berukuran sedang yang memiliki 2 garis horizontal beraksen krom yang menyatu dengan emblem beraksen krom sehingga memberikan kesan elegan pada mobil ini. Bagian bumper depan terlihat aerodinamis berkat lubang udara yang didesain berbentuk trapesium dan terlihat sporty berkat fog lamp yang terlihat memukau. Bagian head lamp pada mobil ini menggunakan LED Projector Headlight with LED Daytime Running Light yang akan memberikan pencahayaan maksimal.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Honda Accord 2015

Bagian samping Honda Accord 2015

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang dan pelek alloy berukuran 18 inci pada kaki-kakinya.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Honda Accord 2015

Bagian belakang Honda Accord 2015 yang begitu elegan

Bagian belakang mobil ini begitu elegan berkat Rear Garnish beraksen krom yang dibuat menyatu sepanjang pintu bagasi mobil dengan Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp + LED Hight Mount Stop Lamp yang begitu memukau.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Honda Accord 2015

Lanjut ke bagian interior Honda Accord 2015. Interiornya didesain dengan tampilan yang elegan di tambah fitur-fitur interior yang modern untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Ruang kabin mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara.

  • Dashboard dan setir

gambar bagian dashboard dan setir Honda Accord 2015

Bagian interior Honda Accord 2015 yang begitu elegan

Desain dashboard pada mobil didesain menggunakan warna hitam yang mampu memberikan kesan elegan dan modern. Di bagian tengah dashboard terdapat i-Dual Auto AC dan Rear AC Ventilation yang akan mengatur suhu di dalam kabin secara otomatis. Tidak lupa ada head unit yang dilengkapi dengan i-MID dan memiliki fitur hiburan seperti Integrated Touch Screen A/V System with DVD dan Bluetooth Audio & Handsfree. Tidak lupa ada beberapa tombol fungsional berupa tombol Cruise Control yang akan menjaga mobil tetap stabil ketika sedang berada dalam kecepatan tinggi, dan ada tombol ECON yang akan menyesuaikan gaya mengemudi tanpa harus boros bahan bakar. Di bagian setir mobil ini terdapat Steering Wheel Mounted Control yang berfungsi untuk mengatur kendaraan tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar bagian kursi Honda Accord 2015

Kursi Honda Accod 2015 yang empuk dan nyaman

Kursi pada mobil ini memiliki dua baris dan menggunakan material premium leather yang sangat lembut dan nyaman sehingga akan membuat penumpang dan penumpang merasa betah ketika berada di dalam mobil.

  • Ruang bagasi

gambar bagasi Honda Accord 2015

Bagasi Honda Accord 2015

Bagasi pada mobil ini cukup luas untuk menampung beberapa barang namun tidak bisa menampung barang berukuran besar.

>>> Baca juga:

Fitur Honda Accord 2015

gambar airbag Honda Accord 2015

Airbag pada Honda Accord 2015

Sistem keselamatan yang terpasang pada mobil ini berupa pengereman yang cukup handal yang menggunakan teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution, dan BA (Brake Assist) yang akan memberikan pengereman maksimal. Di bagian kursi terpasang fitur keselamantan seperti ISOFIX dan Theter khusus untuk menjaga keamanan sang bayi, Seat Belt dengan Pretensioner dan Load Limiter, dan Dual SRS Airbags untuk melindungi penumpang ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Rancangan struktur G-CON dan ACETM serta Pedestrian Safety Body pada eksterior mobil berfungsi untuk meminimalkan cedera baik pengemudi dan penumpang maupun pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur Hill Start Assist juga disematkan untuk menjaga mobil tetap stabil ketika berada di tanjakan. Fitur keamanan yang dipasang pada mobil ini berupa Smart Key, Immobilizer Anti-Theft System, dan Security Alarm untuk menjaga mobil anda tetap aman. Selain itu ada Multi-Angle Rear View Camera yang akan membantu anda melihat belakang mobil anda ketika sedang parkit atau mundur. Tidak lupa ada Lane Watch yang berfungsi meningkatkan penglihatan pada samping kendaraan dan dapat meminimalkan blind spot area.

>>> Klik sini untuk cek harga mobil Honda Accord di Indonesia

Operasi Honda Accord 2015

gambar mesin Honda Accord 2015

Bagian mesin Honda Accord 2015

Mesin yang digunakan Honda Accord 2015 yakni mesin i-VTEC 2.4L DOHC, 4 silinder dengan 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 176 Ps pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal hingga 225 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga mobil ini akan disalurkan melalui tranmisi otomatis 5 percepatan. Sistem transmisi otomatis ini ditambah dengan fitur Earth Dream Technology sebagai bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dimana transmisi ini memiliki perpindahan gigi yang lebih sehingga lebih bahan bakar dan menghasilkan kinerja mesin yang maksimal. Dan juga ada teknologi Drive By Wire yang berfungsi untuk membuka atau menutup Throttle Valve sehingga presisi akselerasi menjadi maksimal namun tetap irit bahan bakar.

>>> Butuh informasi tentang mobil-mobil di Indonesia, silahkan klik sini

Spesifikasi Honda Accord 2015

Spesifikasi Honda Accord 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Honda Accord 2015

Type

In-Line, 4 Silinder, i-VTEC DOHC, 16 Valve

Sistem Penyuplai Bahan Bakar

PGM-FI

Diameter x Langkah

87 mm x 99,1 mm

Isi Silinder

2.356 cc

Perbandingan Kompresi

10,1 : 1

Tenaga Maksimum

176 PS / 6.200 rpm

Torsi Maksimum

225 Nm / 4.000 rpm

Dimensi Honda Accord 2015

P x L x T

4.870 mm x 1.850 mm x 1.465 mm

Jarak Poros Roda

2.275 mm

Jarak Pijak Depan

1.585 mm

Jarak Pijak Belakang

1.585 mm

Kapasitas Tanggki

65 L

Suspensi/ kaki-kaki Honda Accord 2015

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Independent Multi Link, Coil Spring with Stabilizer

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

disc

Ukuran Ban

235/45 R18

Velg

Alloy Wheel 18″

Daftar Harga Honda Accord 2015

Karena hanya memiliki satu tipe saja yaitu tipe 2.4L VTi-L ES, maka harga Honda Accord 2015 berkisar di Rp 656.500.000.

Kesimpulan Honda Accord 2015

Walaupun harganya dibanderol dengan harga yang cukup mahal namun fitur-fitur penunjang yang diberikan sudah sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil ini. Karena alasan inilah rata-rata pecinta sedan lebih tertarik dengan mobil sedan ini walaupun harganya yang mahal daripada mobil saudaranya yang juga bermain di kelas sedan namun bisa dikatakan memiliki fitur yang kurang lengkap.

Handy Goeyana
Share this post:

Review lain

Review Honda Civic 2014

25/01/2018

Editor rate:

Honda Civic merupakan mobil jenis sedan yang diproduksi oleh perusahaan Honda. Honda Civic yang sudah melewati beberapa generasi ini mulai diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2006 silam. Mobil yang sudah memasuki generasi kedua di pasar Indonesia ini (generasi kesembilan untuk pasar global) diberi nama Honda Civic FB2. Mobil ini awalnya dirilis di Indonesia pada tahun 2012 silam sebelum mendapat facelift dua tahun berikutnya. Review Honda Civic 2014 akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga

Review Honda CR-Z 2016

Rp 529.000.000

26/01/2018

Editor rate:

Honda CR-Z 2016 merupakan mobil coupe sport buatan Honda yang didesain ramah lingkungan, irit serta memiliki harga yang terjangkau demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kalangan menengah ke atas. Mobil yang awalnya diciptakan sejak tahun 2010 silam ini memiliki generasi terakhir yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Mobil ini diluncurkan kembali pada tahun 2016 dengan desain yang lebih sporty dan agresif. Review Honda CR-Z 2016 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga

Review Honda Brio 2015

27/01/2018

Editor rate:

Setelah sukses dengan mengeluarkan Honda Brio pada 2012 silam, kali ini PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda memperkenalkan versi LCGC pada mobil ini, yaitu Honda Brio Satya pada tahun 2013 silam. Walaupun sedikit terlambat dari pesaingnya namun mobil city car dengan konsep LCGC besutan Honda ini memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan pesaingnya. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca dalam review Honda Brio 2015 dibawah ini.

Lihat juga

Harga Honda Odyssey 2017

06/10/2017

Editor rate:

Honda nampaknya tengah serius untuk menancapkan taringnya di tahun 2017 ini. Pabrikan asal Jepang ini terus memperbaharui katalognya seperti Honda CR-V, HR-V dan lain sebagainya. Seakan tak pernah puas, Honda kembali merilis Odyssey untuk meramaikan dan menggempur pasar. Mobil dengan segmentasi menengah ke atas ini dihadirkan sebagai jawaban untuk konsumen yang menginginkan MVP dengan kelas premium. Ada apa dengan mobil itu? Bacalah tulisan review Honda Odyssey 2017 di bawah ini.

Lihat juga

Mobil Honda Civic 2008 Indonesia

14/12/2017

Editor rate:

Honda Civic 2008 adalah salah satu sedan yang hingga saat ini masih mendapatkan nilai yang cukup tinggi di pasar Indonesia. Kemewahan dan juga kenyamanan yang ditawarkan menjadi salag satu alasan tersebut. Apa saja yang dimiliki oleh mobil ini? Bacalah tulisan tentang mobil Honda Civic 2008 Indonesia di bawah ini.

Lihat juga