Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017

29/09/2018

Share this post:

Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Editor rate:

Lihat promo

Siapa yang tidak kenal pabrikan asal italia Ferrari, pabrikan yang selalu menggebrak pasar dengan pemikiran out of the boxnya ini kembali membuat publik tergiur. Salah satu model terpanas adalah Ferrari LaFerrari Aperta, hypercar ini merupakan model sangat unik, karena Ferrari LaFerrari Aperta 2017 merupakan model edisi spesial dan terbatas untuk memperingati ulang tahun Ferrari ke-70.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017
Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017
11 Gambar

Pengantar Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Mari kita simak spesifikasi Ferrari LaFerrari Aperta 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Salah satu Ferrari paling eksklusif di dunia

Nilai investasi

Aura karisma luar biasa

Mesin sangat bertenaga dengan tambahan teknologi terbaru

Kekurangan

Hampir tidak ada beda penampilan dengan LaFerrari biasa

Tidak semua orang bisa membelinya

foto launching laferrari aperta 2017 indonesia

LaFerrari Aperta 2017 di acara Ferrari Festival of Speed 2017

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017 - Sejarah panjang menjadi saksinya, pada tahun 1947 Ferrari meluncurkan 125 S, mobil ini merupakan mobil pertama yang mengusung nama Enzo Ferrari. Semenjak itu Ferrari terus bertumbuh menjadi salah satu brand internasional yang ikonik asal Italia. Tepat 70 tahun, di 2017 Ferrari mengadakan acara resmi untuk memperingati hari jadinya tersebut dengan meluncurkan varian eksklusif Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Dengan kemajuan teknologi, performa, dan style menjadi nilai-nilai khas yang mewakili brand terkemuka ini pada varian LaFerrari Aperta 2017. Brand kuda jingkrak benar-benar konsisten, model eksklusif ini hanya diproduksi 209 unit, tentu tidak semua pemilik kocek tebal dan para kolektor saja yang kepincut, Anda pun pasti akan ngiler melihatnya, tapi sayang sungguh sayang, Ferrari tetap konsisten menjual mobil ini kepada konsumen setianya saja. Kali ini, Cintamobil.com akan me-review varian eksklusif ini, jadi simak pembahasannya hingga selesai.

foto dua ferrari di depan gedung ferrari di maranello

LaFerrari Aperta 2017 merupakan model perayaan 70 tahun Ferrari

Eksterior Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Merupakan jelmaan LaFerrari tanpa atap, Ferrari LaFerrari Aperta 2017 menjadi magnet kuat, selain modelnya yang unik, hampir disekujur tubuhnya memiliki emblem 70 tahun Ferrari. Kesan eksklusif ini membuat Aperta 2017 tampan dari luar dan dalam, Cintamobil.com akan melakukan review menyeluruh dari eksteriornya mulai dari depan, samping hingga belakang. 

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017: Bagian Depan

Ferrari LaFerrari Aperta 2017 Memiliki Desain Bumper Yang Runcing

Kap mobil lebih landai dari LaFerrari lainnya

Seperti pada generasi LaFerrari lainnya, bahasa desain terutama eksterior bagian depannya dibuat menukik. Semua ini dirancang desainer Ferrari agar memberikan tekanan kebawah sehingga pemanfaatan aerodinamika mobil dapat tersalur dengan sempurna. Beberapa lubang ventilasi udara yang besar disisi kanan kiri membuat model paling bertenaga ini lebih khas dari hypercar lain. Seolah tidak ada lagi batas antara Anda, angin dan juga alam, sensasi membelah angin takkan membuat Anda rela untuk segera turun dari kabin.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017: Bagian Samping

Bagian Samping Ferrari LaFerrari Aperta 2017 Dengan Downforce Lebih Baik

Untuk meningkatkan aerodinamika, sudut bagian samping ini terlihat begitu rendah

Dari sisi samping, terlihat jelas konsep aliran udara yang tidak setengah-setengah. Desainer Ferrari Styling Center ingin menjaga konsep dan desain agar tetap eksklusif. Ubahan garis bahunya tidak banyak, begitupun pada spion, demi menghadirkan nilai aerodinamika sang kuda jingkrak Aperta 2017. Tidak ada atap sama sekali, konsep seperti ini memungkinkan Anda untuk menghirup udara lebih fresh dan juga merasakan suasana sekitar. Pirelli P-Zero masih menjadi pilihan utama Ferrari untuk beberapa mobil yang dilahirkannya, LaFerrari Aperta 2017 dibekali ban Pirelli P-Zero 265/30 R19 untuk depannya, dan Pirelli P-Zero 345/30 R20 pada bagian belakang.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017: Bagian Belakang

Bagian Belakang Ferrari LaFerrari Aperta 2017 Mendapat Empat Buah Knalpot

Knalpot empat buat pada bagian belakang LaFerrari Aperta 2017

Ferrari LaFerrari Aperta 2017 menerapkan desain lampu belakang bundar, bukan karena desainnya old school, melainkan memberikan esensi pada mobil spesialnya ini. Ketika merambah ke bodi belakang, kesan ikonik masih sangat terasa, pasalnya mengendarai high performance cars tidak seperti mengendarai  sports car biasa. Konsep tanpa atap ditambah dengan mesin berteknologi tinggi sangat mudah terlihat disisi belakang. Mesin V12 bukan hanya sebagai pemicu tenaga dalam kecepatan saja, tapi lebih dari itu berkendara ekstrem akan tercermin dari frontalnya mesin itu terpampang. Hypercar bermesin tengah dengan atap terbuka ini sangat menonjol, selain kenikmatan mengendarai hypercar super cepat, sensasi mendengarkan raungan mesin secara langsung akan membuat pengendaranya ketagihan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Detail warna antara hitam dan merah juga ikut masuk kedalam kabin, mulai dari sisi dashboard, setir dan juga kursinya. Berbicara soal keluasan kabin, tidak ada komplain untuk mobil berkapasitas dua orang ini, pasalnya kabin terasa cukup dan juga tidak terasa sempit berkat tidak adanya atap.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017: Dashboard

Ferrari LaFerrari Aperta 2017 Memiliki Dashboard Alcantara

Dashboard warna hitam dengan material alcantara 

Dashboard Ferrari LaFerrari Aperta 2017 memiliki warna yang cenderung gelap, namun dibalik itu beberapa list warna merah hadir menghiasi bagian cover output ke empat ACnya. Material alcantara sangat mewah, di dashboard tidak ada material kopong, secara keseluruhan hanya bagian atas dashboard saja yang terlihat mulus, sisanya di isi dengan beberapa tombol dan pengaturan mobil, terutama dibagian depan pengemudi.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017: Setir

Mobil ini tidak memiliki setir bulat seperti mobil kebanyakan, Ferrari LaFerrari Aperta 2017 malah menggunakan kemudi dengan desain lebih menyiku. Setir berbentuk kotak ini tentu dapat diatur secara maju mundur dan juga ketinggiannya. Beberapa tombol ada dibagian kemudi, seperti tombol engine start stop, tombol sein, setting lampu, hingga pengaturan suspensi.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017: Kursi

Ferrari LaFerrari Aperta 2017 Dengan Kursi Yang Menyatu Dengan Chassis

Kursi fix yang menyatu dengan chassis dan lebih rendah

Dibanding pesaingnya, Ferrari LaFerrari Aperta 2017 memiliki akses keluar masuk yang cenderung lebih mudah. Selain bukaan pintu ke atas dan juga akses yang mudah, kursi pada mobil ini menggunakan kursi fix yang menyatu dengan chassis, jadi tidak ada pengaturan maju dan mundur, tapi soal posisi mengemudinya sangat nyaman dan rendah mendukung center of grafity. Tidak usah bingung, ketika kursi fix ini dirasa kurang pas dengan posisi menyetir, Anda dapat mengatur posisi pedal gas serta kemudi yang support untuk tilt & telescopic steering.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Salah satu yang juara adalah beberapa fitur keselamatan yang ada pada Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Meskipun detail spesifikasinya tidak langsung disoundingkan, namun beberapa fitur keselamatan dari LaFerrari standar pun hadir, seperti performance Anti-lock brakes, 4-wheel disc, driver-side front airbag, passenger side-front airbag, side-curtain airbags, front side airbags. Ada pun fitur stability control, F1 electronic traction control integrated with hybrid sistem.

>>> Dengan satu klik Anda dapat semua informasi terkait mobil Ferrari. Ayo langsung klik sini saja

Operasi Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Kini kita beralih pada sektor yang paling ditunggu-tunggu yaitu mesin. Ferrari LaFerrari Aperta 2017 memiliki mesin V12 berkapasitas 6.262 cc dengan motor listrik 120kW. Paduan sumber tenaga besar ini mampu menghasilkan tenaga hingga 950 hp, dan torsi 900 Nm. Tenaga sebesar ini disalurkan ke mobil dengan menggunakan transmisi 7-speed F1 Dual-Clutch.

Review Ferrari LaFerrari Aperta 2017 Dengan Mesin V12

Mesin V12 dari Ferrrari LaFerrari Aperta 2017

Mari kita bahas sedikit performa gilanya, kecepatan maksimal yang mampu diraihnya adalah 350 km/jam, untuk 0-100 km/jam dicapai dengan waktu tidak sampai 3 detik, lalu 0-200 km/jam tidak sampai 7 detik, dan yang menghebohkan adalah 0-300 km/jam hanya membutuhkan waktu 15 detik saja, sungguh catatan waktu yang mengagumkan. Angka ini hampir tidak berbeda dengan LaFerrari "dengan atap".

foto LaFerrari Aperta dan Enzo di FFOS 2017

LaFerrari Aperta 2017 di depan Enzo pada acara Ferrari Festival of Speed April 2017

>>> Sangat Eksklusif, Mobil-Mobil Ferrari Ini Hanya Ada 1 Unit Di Dunia

Spesifikasi Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Dibawah ini Cintamobil.com sudah menyiapkan spesifikasi dari Ferrari LaFerrari Aperta 2017.

Spesifikasi Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4702 mm x 1992 mm x 1116 mm

Jarak Sumbu Roda

2650 mm

Mesin

Tipe Mesin

V12

Isi Silinder

6.262 cc

Tenaga Maksimal

950 HP

Torsi Maksimal

900 Nm

Performa 0-100 km/jam

<3 detik

Performa 0-200 km/jam

<7 detik

Performa 0-300 km/jam

15 detik

Tenaga Maksimal

Over 350 km/jam

Chassis

Suspensi Depan

Double wishbones

Suspensi Belakang

Multi-link

Rem Depan

Carbon ceramic brembo

Rem Belakang

Carbon ceramic brembo

Ban Depan

Pirelli P-Zero 265/30 - 19

Ban Belakang

Pirelli P-Zero 345/30 - 20

Daftar Harga Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Seperti biasa, Ferrari Jakarta tidak pernah merilis harga produk-produknya atas alasan setiap Ferrari memiliki fitur kemewahan berbeda sehingga tidak memiliki patokan harga. Apalagi untuk model ultra-eksklusif seperti LaFerrari Aperta yang hanya "berhak" dimiliki melalui undangan. Sekadar informasi, harga yang dipatok di Eropa sekitar Rp 26 milliar, namun berbanding jauh di Uni Emirat Arab yang mencapai Rp 97 milliar Rupiah.

>>> Klik sini untuk update harga dan promosi mobil terbaru yang hanya ada di Cintamobil.com

Kesimpulan Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Berbagialah Anda jika menjadi salah satu yang dipilih Ferrari sebagai calon pembeli dari Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Pasalnya jika Anda dipilih, Anda masuk kedalam kalangan pengguna loyal brand asal Italia tersebut. Namun jika Anda bukan yang terpilih dan kecil peluangnya, maka tidak ada salahnya jika melakukan penawaran langsung dengan sang pemilik dari Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Mobil cepat ini bukan hanya unik dan keren saja, melainkan akan sangat berharga di mata kolektor kelas kakap dunia.

foto Laferrari Aperta 2017 sedang mengikuti Ferrari festival of speed

Aksi LaFerrari Aperta 2017 di Ferrari Festival of Speed

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Metodius Getan Plue
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Ferrari Testarossa 1988

17/09/2018

Editor rate:

Selama ini Cintamobil.com fokus menyajikan review mobil terbaru atau mobil lama berusia di bawah di bawah 10 tahun. Namun kali ini terasa spesial karena kami akan mereview salah satu legenda supercar Ferrari di era 80an, yang juga menjadi ikon dari serial tv Miami Vice, Ferrari Testarossa.

Lihat juga

Review Ferrari California T 2014: Tenaga Pacu “Liar” Bagi Penunggang Terpilih

08/07/2018

Editor rate:

Persandingan nama besar Ferrari dengan mesin Turbo, memang sudah lama tak didengar lagi kabarnya. Jejak terakhirnya, berhenti pada tahun 1992 dengan memboyong kode produksi F40. Membutuhkan penantian panjang yang akhirnya Ferrari California T tercipta pada tahun 2014 lalu yang meneruskan Ferrari California besutan tahun 2008. Apakah benar model teranyarnya ini memiliki performa luar biasa? Mari kita simak bersama review Ferrari California T 2014.

Lihat juga

Test Drive Ferrari 488 GTB 2015, Supercar Khusus Miliarder Dengan Performa Luar Biasa

10.000.000.000

04/05/2018

Editor rate:

Ferrari 488 GTB bukan sekadar facelift atau product improvement. Dengan 85% komponen benar-benar baru, 488 GTB unggul segalanya dari pendahulunya. Kunci rahasianya, upgrade aerodinamika dan kehadiran mesin turbo baru. Berikut ini hasil test drive Ferrari 488 GTB 2015.

Lihat juga

Review Ferrari GTC4Lusso 2016, Ferrari Untuk Seluruh Keluarga

20/04/2018

Editor rate:

Bagi seorang family man sekaligus pecinta kecepatan, tak ada mobil lebih cocok untuknya selain Ferrari GTC4Lusso. Kenapa? Bacalah tulisan review Ferrari GTC4Lusso 2016 di bawah ini untuk mencari jawaban sendiri ya.

Lihat juga

Test Drive Ferrari 812 Superfast 2017 Indonesia, Sportscar Mesin Depan Paling Bertenaga Ada Saat Ini

10/04/2018

Editor rate:

Di tahun 2017 kemarin, Ferrari resmi memperkenalkan Ferrari 812 Superfast, supercar bermesin aspirasi nornal paling bertenaga pernah diluncurkan produsen bermarkas di Maranello. Di Indonesia, Ferrari 812 Superfast diperkenalkan di Ferrari Jakarta pada akgir 2017. Apa saja yang ditawarkan oleh supercar ini? Berikut ini adalah review Ferrari 812 Superfast 2017 Indonesia.

Lihat juga