Review DFSK Glory i-Auto 2020: SUV Kaya Fitur Terbaru DFSK

17/03/2020

Share this post:

DFSK Glory i-AUTO 2020

Editor rate:

TBA

Lihat promo

Menghadirkan model-model dengan harga menawan, DFSK menambah koleksinya bersama DFSK Glory i-Auto 2020 dengan voice command i-Talk serta fitur lainnya yang lebih banyak dibandingkan keluarga Glory lainnya.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: SUV Kaya Fitur Terbaru DFSK
Review DFSK Glory i-Auto 2020: SUV Kaya Fitur Terbaru DFSK
0 Gambar

Pengantar DFSK Glory i-AUTO 2020

Mari kita simak spesifikasi DFSK Glory i-AUTO 2020 di bawah ini.

Kelebihan

Ubahan eksterior menghadirkan tampilan yang lebih mewah dan sporty

Dashboard dengan aksen kayu membawa kesan mewah dan elegan ke dalam kabin

Hadirkan fitur i-Talk dan penambahan fitur lainnya dibandingkan varian di bawahnya

Kekurangan

Setir hanya menggunakan fitur tilt, tanpa telescopic

Ruang kaki kursi baris ketiga kurang nyaman jika ditempati oleh penumpang dewasa

Belum disebutkan berapa harga mobil ini

Review DFSK Glory i-Auto 2020 - Setelah debut pertama pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 silam, DFSK baru saja mengungkapkan kehadiran varian terbaru dari seri Glory yang akan dijual di Indonesia bulan April nanti. Diberi nama DFSK Glory i-Auto, varian tertinggi Glory ini sudah menggunakan sistem voice command i-Talk, plus beberapa penambahan fitur.

debut DFSK Glory i-Auto berwarna abu-abu 
DFSK Glory i-Auto yang diperkenalkan di GIIAS 2019

DFSK masuk ke segmen SUV Tanah Air setelah memperkenalkan lima varian Glory 580 pada Juli 2018 silam. Untuk menggaet konsumen yang lebih banyak, DFSK Glory 560 diluncurkan pada Indonesia International Motor Show April 2019. Dan kali ini, DFSK memperkenalkan model tertinggi dari keluarga Glory dengan DFSK Glory i-Auto.

DFSK menyebutkan bahwa Glory i-Auto merupakan varian terbaru dari keluarga Glory di Indonesia. Hanya saja, perubahan tampilan luarnya disebut merupakan bagian dari facelift Fengguang 580 (atau di Indonesia dikenal dengan nama Glory 580) yang akan diperkenalkan nantinya. Tapi belum ada keterangan lebih lanjut dari DFSK mengenai perubahan ini.

mobil baru DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna abu-abu dan putih 
Ubahan baru DFSK Glory i-Auto yang akan diluncurkan

DFSK sendiri menyebutkan ada 50 item yang berubah dibandingkan model terdahulu yang diperkenalkan pada GIIAS 2019. Lalu apakah peningkatan yang dilakukan cukup menawan? Simak review DFSK Glory i-Auto 2020 dari Cintamobil.com berikut ini.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua
DFSK Glory i-AUTO

DFSK Glory i-AUTO

Rp 329.699.000

Eksterior DFSK Glory i-AUTO 2020

Dibandingkan debut perdana mobil ini pada GIIAS 2019 silam, ada beberapa perubahan yang terlihat untuk versi yang akan dijual di Indonesia nantinya. Perubahan paling besar terlihat pada sisi depan dengan grille baru. Ubahan eksterior lainnya termasuk pelek dan lampu belakang yang mendapatkan aksen baru.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Ekterior Depan

Ada banyak perubahan menarik yang terlihat pada eksterior, terlebih pada sisi depan yang menawarkan tampilan yang lebih menawan. Perubahan terbesar terlihat dari bagian depan dengan penambahan grille berpola berlian yang menawarkan kesan elegan dibandingkan Glory 580 maupun Glory 560. Desain kap mesin juga mendapatkan ubahan dibandingkan sebelumnya.

tampilan depan DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna abu-abu
Tampilan depan DFSK Glory i-Auto 2020

Ubahan lainnya terlihat dari lampu depan, DRL, dan foglamp yang sudah menggunakan teknologi LED. Sedangkan lampu sein mendapatkan tampilan sekuensial yang membuatnya terkesan lebih mewah. Bumper bawah yang lebih menarik dengan tampilan baru memberikan kesan segar untuk mobil ini.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Eksterior Samping

tampilan samping DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna abu-abu
Tampilan samping DFSK Glory i-Auto 2020

Dari sisi samping, ubahan baru menggunakan pelek baru berukuran 18 inci, menghadirkan tampilan yang lebih sporty dengan desain dan finishing yang berbeda dibandingkan dengan varian Glory lainnya. Beberapa perubahan eksterior mengakibatkan penambahan dimensi mobil ini dengan panjang menjadi 4.700 mm, atau 20 mm lebih panjang dibandingkan Glory 580, serta lebar 1.845 mm, atau 20 mm lebih lebar.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Eksterior Belakang

Tak banyak perubahan yang terlihat pada bagian belakang, kecuali badge i-Auto yang terletak pada bagian kanan di bawah lampu belakang. Ubahan lampu belakang terlihat dari aksen berbentuk ‘T’ menyamping, dibandingkan lampu belakang Glory 580 dengan aksen berbentuk ‘C’. Walaupun lampu sein belakang masih menggunakan bohlam.

tampilan belakang DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna abu-abu
Tampilan belakang DFSK Glory i-Auto 2020

Bumper bawah dibuat dengan kesan mewah menggunakan list chrome pada dua knalpot artifisial yang terletak pada bagian belakang. Peningkatan lainnya terasa pada penambahan fitur Electric Back Door, dimana Anda bisa membuka pintu bagasi hanya dengan gerakan kaki.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:


Interior DFSK Glory i-AUTO 2020

Ubahan tampilan yang lebih mewah bukan hanya terlihat pada eksterior i-Auto, tetapi langsung terasa ketika Anda masuk ke dalam mobil ini. Mulai dari warna kabin, material soft touch yang diberikan, hingga aksen kayu pada dashboard menghadirkan tampilan mewah yang menyenangkan.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Dashboard

Kesan mewah elegan langsung terasa ketika masuk ke dalam mobil. Terlihat dari perpaduan antara material soft touch berwarna hitam dengan aksen kayu pada bagian tengah dashboard DFSK Glory i-Auto 2020 memberikan tampilan yang elegan, tak kalah dengan kompak SUV lain yang dipasarkan di Tanah Air.

dashboard DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna hitam 
Dashboard DFSK Glory i-Auto 2020

Dashboard menawarkan desain yang ergonomis, dimana kontrol panel mengarah ke pengemudi. Ada pula infotainment berlayar sentuh 10 inci model floating, mengingatkan Anda pada tampilan mewah milik Mazda. Sayangnya tampilan panel instrumen masih konvensional, belum digital.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Setir

setir DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna hitam 
Desain setir DFSK Glory i-Auto 2020

Tampilan setir masih sama dengan Glory 580, dimana menggunakan setir multi fungsi untuk memudahkan Anda mengatur beberapa fitur berkendara. Salah satu kekurangan yang bisa kami dapatkan adalah pengaturan setir hanya tilt, masih belum ada pengaturan telescopic. Sehingga membutuhkan usaha lebih untuk mendapatkan posisi berkendara yang Anda akurat.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Kursi

Kursi berlapis kulit memberikan kesan mewah tersendiri pada kabin mobil ini. Tak mengherankan, mengingat mobil ini menempati posisi tertinggi dalam varian Glory di Indonesia. Kursi depan dan baris kedua juga sudah mendapatkan pengaturan elektrik untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

kursi DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna hitam
Kursi DFSK Glory i-Auto 2020

Kursi berlapis kulit dengan cup holder pada baris kedua mampu memberikan kenyamanan untuk menemani Anda selama berkendara. Kursi baris ketiga memang tak terlalu lapang untuk menampung penumpang dewasa, dari sisi ruang kaki maupun ruang kepala. Tapi kursi di belakang mampu memberikan akomodasi yang nyaman bagi anak-anak.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Bagasi

bagasi DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna hitam
Bagasi DFSK Glory i-Auto 2020

Walaupun DFSK belum mengumumkan kapasitas bagasi mobil ini, tapi Anda bisa menampung barang bawaan sehari-hari dengan nyaman. Butuh ruang lebih untuk barang bawaan? Kursi baris ketiga bisa dilipat rata lantai untuk menambahkan ruang penyimpanan di belakang. Hanya dengn menarik tuas di belakang kursi, Anda bisa menidurkan kursi baris ketiga dengan mudah. DFSK juga menambahkan port 12 volt di bagasi belakang.

>>> Baca juga:

Fitur DFSK Glory i-AUTO 2020

Menjadi varian tertinggi dari keluarga Glory di Indonesia, ada banyak fitur baru yang diberikan pada mobil ini. Seperti pintu bagasi elektrik yang bisa dibuka menggunakan gerakan kaki, teknologi LED yang digunakan pada lampu depan hingga foglamp, dan yang terbaru, i-Auto juga menggunakan fitur voice command i-Talk.

Fitur lainnya yang ditanamkan seperti Vehicle Running Recorder yang mampu merekam video perjalanan Anda, Crash Auto, dan tak ketinggalan electronic panoramic sunroof yang memberikan kesan mewah dan lega bagi mobil ini. Ada pula auto wiper dan auto lighting yang akan membantu Anda ketika berkendara di cuaca buruk.

fitur DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna hitam
Kesan mewah dalam berbagai fitur DFSK Glory i-Auto 2020

Ada beberapa port pengisian di depan untuk memudahkan Anda mengisi daya smartphone Anda. Selain itu, di bagian belakang terdapat port 12 Volt di sisi kanan. DFSK sendiri menyebutkan bahwa penggunaan port 12 volt memang tidak dikhususkan untuk kursi baris ketiga, tetapi fokus untuk bagasi.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: i-Talk

i-Talk DFSK Glory i-Auto 2020 pada layar sentuh
Fitur i-Talk yang diberikan pada i-Auto bisa untuk menghidupkan radio

Seperti namanya, i-Auto mendapatkan fitur voice command i-Talk. Walaupun berbeda dengan Wuling Almaz yang sudah menggunakan voice command berbahasa Indonesia, i-Talk hanya bisa digunakan dengan bahasa Inggris. Namun i-Talk bisa digunakan untuk mengakses beberapa fitur di dalam mobil, seperti menghidupkan radio atau memindahkan channel, mengeraskan dan memperlambat volume, hingga membuka sunroof.

Review DFSK Glory i-Auto 2020: Fitur keselamatan aktif

Untuk fitur keselamatan aktif, Anda sudah mendapatkan sistem pengereman ABS + ABD + EBA, airbag dan Hill Start Assist, serta sistem Vehicle Stability Control. Untuk menjaga mobil Anda ketika berkendara, DFSK juga sudah menambahkan fitur kamera 360. Sedangkan fitur keamanan seperti immobilizer, alarm sistem dan Smart key menjadi kelengkapan standar yang ditawarkan.

>>> Berikut Batas Aman DFSK Glory 560 Saat Menerjang Banjir Menurut Pabrikan

Operasi DFSK Glory i-AUTO 2020

Untuk bagian mesin, tak banyak perbedaan yang diberikan antara i-Auto dengan varian di bawahnya. Masih menggunakan mesin SFG15T 1.5L yang sama dengan Glory 580, i-Auto dengan sistem injeksi mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada putaran 1.800 dan 4.000 rpm.

mesin DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna hitam
Mesin DFSK Glory i-Auto 2020

Yang berbeda adalah transmisi CVT yang saat ini sudah mendapatkan model 7-percepatan manual. DFSK mengklaim penggunaan transmisi baru dipercaya mempermulus pengendaraan di jalanan. Mengingat gear ratio yang lebih besar, sehingga perpindahan gigi terasa lebih mulus dan lebih bertenaga dibandingkan varian sebelumnya.

>>> Begini Canggihnya Teknologi Emergency Brake Assist DFSK Glory 560 2019

Spesifikasi DFSK Glory i-AUTO 2020

Ubahan baru membuat dimensi Glory i-Auto lebih besar dibandingkan saudaranya yang lain. Namun untuk lebih detailnya, berikut spesifikasi Glory i-Auto 2020 yang akan dirilis beberapa waktu mendatang.

Dimensi DFSK Glory i-Auto 2020

Panjang x Lebar x Tinggi

4.700 x 1.845 x 1.715 mm

Jarak Poros Roda

2.780 mm

Mesin DFSK Glory i-Auto 2020

Tipe Mesin

SFG15T 1.5L

Kapasitas Silinder

1.498 cc

Tenaga Maksimal

150 PS @ 5.600 rpm

Torsi Maksimal

220 Nm @ 1.800 – 4.000 rpm

Transmisi

CVT dengan mode 7-speed manual

Kaki-Kaki DFSK Glory i-Auto 2020

Suspensi Depan

MacPherson Independent with stabilizer

Suspensi Belakang

Torsional Beam with stabilizer

Rem Depan/Belakang

Disk Brake

Tipe Pelek

Alumunium

Tipe Ban

225/55 R18

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil DFSK lainnya

Daftar Harga DFSK Glory i-AUTO 2020

Baru memberikan kesempatan pada media untuk melihat lebih dulu mobil ini, Glory i-Auto belum secara resmi dipasarkan. Namun yang pasti, DFSK akan memperkenalkan harga DFSk Glory i-Auto 2020 lebih tinggi dibandingkan dengan saudaranya dalam lini produk Glory di Indonesia. Dengan berbagai tambahan fitur serta tampilan yang lebih elegan, tentu saja tak menjadi masalah, bukan?

>>> Terimalah harga dan promo terkait mobil DFSK Glory i-Auto di sini

Kesimpulan DFSK Glory i-AUTO 2020

DFSK Glory i-Auto 2020 menjadi tambahan terbaru bagi keluarga Glory di Indonesia. Menjadi yang tertinggi (dan mungkin yang termahal) dibandingkan Glory 580 dan 560, ubahan tampilan dengan kesan mewah dari eksterior hingga interior menjadi daya tarik tersendiri mobil ini. Belum lagi sistem voice command i-Auto yang tak kalah dengan SUV lain di segmennya.

 mobil baru DFSK Glory i-Auto 2020 berwarna abu-abu
DFSK Glory i-Auto 2020 yang menawarkan berbagai fitur menarik

Namun ruang dalam yang tak berubah masih menjadi kelemahan tersendiri bagi i-Auto. Walaupun sudah mendapatkan dimensi yang lebih besar, ruang kaki tak terlalu lapang. Belum lagi beberapa sistem pengendaraan yang tak terlalu berbeda dibandingkan varian Glory lainnya. Tapi sebagai varian tertinggi, Glory i-Auto masih tetap menawarkan kemewahan dari fitur dan tampilan dalam yang mengesankan.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Padli Nurdin
Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

267.000.000

15/02/2020

Editor rate:

Meski SUV ini berbasis dari Suzuki Ertiga, namun ternyata ia bukan sekadar Suzuki Ertiga yang berganti muka, mengapa demikian? Simak review Suzuki XL7 dari kami

Lihat juga

Review Mazda CX-30 2020: Mazda3 Khusus Keluarga

03/02/2020

Editor rate:

Dikembangkan dari platform yang sama dengan Mazda3, Mazda CX-30 2020 melengkapi lini model CX di Tanah Air dan menjadi pilihan baru mobil premium keluarga.

Lihat juga

Review Hyundai Tucson 2020: Medium SUV Hyundai Bertambah Tampan

30/01/2020

Editor rate:

Setelah empat tahun tanpa perubahan, Hyundai Tucson 2020 diperkenalkan dengan membawa berbagai fitur baru dan penyegaran tampilan untuk pasar Tanah Air.

Lihat juga

Review KIA Seltos 1.4L EXP 2020: Compact SUV Turbo dengan Transmisi Kopling Ganda Termurah di Indonesia

23/01/2020

Editor rate:

PT Kreta Indo Artha seakan tak berhenti mendobrak pasar mobil Tanah Air, setelah model city car dan hatchback yang disempurnakan, kini giliran Compact SUV KIA Seltos yang diperkenalkan

Lihat juga

Review Mazda CX-8 Touring 2020: SUV 7-Seater Premium Yang Lebih Terjangkau

Rp 664.800.000

02/12/2019

Editor rate:

Mazda CX-8 yang dipasarkan di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni Touring dan Elite. Untuk versi entry level dari Mazda CX-8 diisi oleh Mazda CX-8 Touring. Seperti apa sosok mobil ini, dan apakah ia layak dibeli oleh konsumen Mazda saat ini?

Lihat juga