Review dan Test Drive Audi RS5 2018: Sport Coupé Persembahan Audi Siap Melenggang Di GIIAS 2018

23/07/2018

Share this post:

Audi RS5 2018

Editor rate:

Daftar Harga Audi RS5 Terbaru Lihat promo

Mendengar brand Audi kesan mobil mewah dibalut dengan aura sporty langsung tergambar dalam pikiran kita. RS merupakan deretan mobil dengan performa tinggi andalan dari pabrikan otomotif Jerman Audi, model RS sebetulnya mulai di produksi secara masal dari 1994. Hingga kini, RS Coupe menjelma menjadi mobil cepat yang mampu menggabungkan antara bobot mobil yang ringan namun dengan tenaga yang sangat besar.

Review dan Test Drive Audi RS5 2018: Sport Coupé Persembahan Audi Siap Melenggang Di GIIAS 2018
Review dan Test Drive Audi RS5 2018: Sport Coupé Persembahan Audi Siap Melenggang Di GIIAS 2018
0 Gambar

Pengantar Audi RS5 2018

Mari kita simak spesifikasi Audi RS5 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Eksterior lebih sporty dari beberapa rival dan juga saudaranya S5

Fitur dalam kabin sangat menunjang bagi pengguna

Mesin V6 dengan tenaga lebih besar

Tergolong efisien dalam bahan bakar

Safety sangat memadai

 

Kekurangan

Kurang cocok untuk melintasi perkotaan di Indonesia

Review dan Test Drive Audi RS5 2018 - Jika melihat peluang dari pasar mobil ini, sebetulnya tidak luas, bahkan cenderung sangat sempit. Tetapi siapa sangka, PT Garuda Mataram Motor yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) merek Audi di tanah air akan menghadirkan mobil paling mutakhir terbarunya pada ajang GIIAS 2018, hal tersebut langsung disampaikan oleh Head of Marketing & PR Dept, PT Garuda Mataram Motor. Tidak ada yang salah jika Audi RS5 Coupé ini dipamerkan pada ajang GIIAS 2018, pasalnya hal ini akan membantu mendongkrak penjualan dari Audi, fakta mengatakan pada semester 1 di tahun 2018, penjualan Audi hanya mencapa 26 unit saja, artinya tren penjualannya turun dari tahun sebelumnya yang mampu mencapai 31 unit. Mau tidak mau, mobil yang langsung mendapat tantangan dari Mercedes-AMG C63 dan juga BMW M4 ini akan bersaing ketat di pasar yang sangat sempit di kelasnya. Maka dari itu, mari kita simak profil dari Audi RS5 Coupé 2018 versi Cintamobil.com berikut ini.

Eksterior Audi RS5 2018

Segmen mobil seperti ini memang bukan sebesar seperti SUV atau MPV, tetapi bagi mereka yang sangat menyukai desain serta performa dari suatu mobil, akan mencari cari moment dimana peluncuran seperti Audi RS5 ini di lakukan. Audi RS5 Coupé memiliki desain yang sangat unik, seperti sebuah coupé tulen dengan selera Grand Touring. Sebagai awalan, kami akan membahas Audi RS5 Coupé dari sisi eksteriornya, inilah Eksterior Audi RS5 Coupé 2018.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Sisi Depan

Audi RS5 Coupe 2018 Mempunyai Tampilan Depan Begitu Sporty

Sisi Depan Audi RS5 2018

Saudara dari Audi S5 ini memang terlihat lebih sporty, terutama dari sisi depannya. Bagian bumper begitu menarik, dimana lubang angin dan grill dibuat sengaja lebih lebar. Adapun lampu utama di depan punya tatapan yang sipit dan tajam yang dilengkapi dengan Matrix LED premium. Logo empat cincin ditengah yang berlapis krom begitu kontras dengan grill honeycomb berwarna hitam yang menjadi dasarnya, tidak lupa list grill sisi luar juga senada dengan warna Lambang kebanggan audi. Dibagian moncong juga dibenamkan spoiler depan dengan quattro letter matte aluinum.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Sisi Samping

Sisi Samping Audi RS5 Coupe 2018 berwarna merah sedang berjalan di jalan Indonesia

Tampak Samping Audi RS5 2018

Sedan high-performance dari Audi ini memang sempurnya dari bagian eksteriornya. Di bagian samping lekukan sexy namun tajam khas mobil cepat pun dihadirkan, sisi samping bagian bawah pun terdapat side moulding hitam dengan warna seirama dengan grill depan, sepion dan juga kaca sampingnya. Lebih ke bawah, terlihat pelek multi-palang dengan desain modern berdiameter 19 inci kami rasa sangat proporsional dengan bodinya.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Sisi Belakang

Terlihat Knalpot Berbentuk Oval Pada Bagian Belakang Audi RS5 2018 berwarna merah

Sisi Belakang Audi RS5

Lagi-lagi Audi RS5 mampu menunjukkan kualitasnya, bahkan di bagian paling belakang pun menjelma seperti layaknya sedan perkotaan biasa tetapi mampu menghadirkan tenaga yang tidak bisa dianggap remeh. Paling mencolok adalah knalpot RS dengan bentuk oval, serta Audi juga menyematkan diffuser hingga spoiler belakang yang tidak terlalu panjang tetapi mampu melengkapi sisi belakangnya dengan sempurna.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Audi RS5 2018

Cintamobil.com tidak akan sampai bagian luar saja, tetapi akan membahas juga bagian dalam sport coupé Audi RS5 ini. Masih penasaran dengan bagian selanjutnya, lanjutkan profil Audi RS5 berikut ini.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Dashboard

Dashboard Audi RS5 2018 Punya Banyak Fitur Unggulan

Dashboard Audi RS5

Memasuki dalam kabinnya, kita langsung merasakan seperti di dalam mobil balap sungguhan. Audi tidak setengah-setengah dalam finishing mobilnya, penyusunan beberapa panel dalam dasbor seperti output AC, Head Unit hingga MID pun sangat rapi. Dominasi warna hitam elegan ditampilkan pada kabinnya. Di sisi tengah dasboard terdapat fitur canggih seperti navigasi dengan layar sentuh Multi Media Interface (MMI), Audi Connect hingga LTE. Fitur LTE dan Audi Connect memungkinkan penumpang dapat menggunakan Hotspot Wi-Fi yang ada dalam mobil.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Setir

Setir yang ada dalam kabin Audi RS5 ini merupakan setir multifungsi dengan desain terbaik dari Audi. Emblem RS dan juga lambang Audi di sisi tengahnya membuat setir menjadi lebih sporty.  Jahitan suede pada lingkar kemudinya begitu cantik dan mantap di genggam. Tombol-tombol penunjang yang terhubung dengan fitur dalam kabin pun sangat baik dan lengkap, mulai dari pengaturan audio, hingga paddle shift pun ada pada sisi belakang kemudinya.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Kursi

Audi RS5 2018 Memiliki Sport Seat Dengan Emblem RS

Sport Seat Audi RS5

Jika terbiasa merasakan kursi mobil yang biasa di pasaran, Anda akan kagum dengan material dan kursi dari Audi RS5 ini. Dengan mudah kita dapat menemukan detail khas RS yang dibenamkan dalam kursinya. Penampilan khas seperti sport seat dengan emblem RS yang dipadukan dengan jahitan kursi berbahan Nappa leather.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Audi RS5 2018

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Fitur Penunjang

Audi RS5 Coupe 2018 Memiliki Banyak Fitur Dalam Kabinnya

Fitur Audi Connect

Kekuatan bukan hanya dari desain eksterior dan juga mesin yang kencang, tetapi Audi menjamin kenyamanan ketika Anda hendak menggunakan mobil ini untuk keseharian. Fitur tersebut seperti navigasi MMI, Audi Connect, LTE, Apple Car Play, hingga Android Auto Availability yang dapat memudahkan pengemudi memindahkan fitur-fitur dari ponsel pintah ke head unit dashboard.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé 2018: Fitur Keselamatan

So pasti Audi memberikan fitur keselamatan terbaik, semua ini dilakukan untuk mengurangi cidera dan risiko terberat. Beberapa fitur tersebut diantaranya, Airbag untuk sisi depan, samping kepala dan kaki, lalu seatbelt pretensioners, stability control, ABS, EBD, Electronic Differential Lock (EDL), Anti-Slip Regulation (ASR), hingga Electronic Stabilization Control (ESC).

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Audi lainnya, silakan klik sini

Operasi Audi RS5 2018

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé: Mesin dan Performa

Mesin Audi RS5 2018 berkapasitas 2.900 cc V6 Twin Turbo

Performa Audi RS5

Audi RS5 Coupe memiliki mesin bertenaga, yaitu 2.900 cc V6 twin turbo. Dengan mesin ini, RS5 mampu memberikan tenaga maksimal hingga 450 Hp pada putaran 5700-6700 rpm, serta torsi sebesar 600 NM pada putaran 1900-5000 rpm. Kekuatan dari tenaga ini disalurkan ke semua rodanya dengan penggerak AWD Quattro yang menjadi khas dari Audi, untuk transmisinya adalah 8-percepatan triptonic dengan DSP dan sport program.

  • Review dan Test Drive Audi RS5 Coupé: Test Drive

Audi RS5 2018 Memiliki Feedback Yang Cukup Baik Dalam Bermanuver

Sensasi Berkendara Audi RS5

Audi RS5 memberikan kami kesan yang nyaris sempurnya, mobil ini begitu cepat dan sangat responsif ketika kami sengaja mengajak mobil ini berakselerasi dalam waktu singkat. Kekuatan berikutnya adalah kehebatan kemudinya, RS5 seperti sudah tahu jika melalui tikungan butuh usaha yang tidak mudah, tetapi ketika kami berakselerasi dalam melalui tikungan dengan kecepatan yang stabil, akan dengan mudah berakselesari keluar dari tikungan dengan urgensi yang berbeda disetiap tikungannya. Kami juga merasakan, penggunaan Quattro AWD pada ke empat sisinya ini akan memberikan kesempatan bagi semua orang yang tidak mahir balapan seketika menjelma menjadi pahlawan lintasan.

Audi RS5 2018 Memiliki Tiga Mode Berkendara Yang Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Audi RS5 Dalam Pit

Dalam lintasan, sengaja kami menggunakan mode Dynamic, karena dalam mode ini dirasa cocok untuk melahap semua area lintasan yang ada. Sebetulnya masih ada dua mode berkendara lain seperti Auto dan Comfort, semua ini tergantung pada keinginan mengemudi Anda. Kami rasa setir RS5 ini punya bobot yang cukup, namun tetap responsif terhadap input yang masuk. Penilaian terakhir yang dapat kami bagikan dari test drive ini adalah RS5 dapat di ajak berakselerasi dalam lintasan balap dan juga sangat nyaman dikendarai dalam lalu lintas yang tenang seperti perkotaan, semua itu berkat adanya penggerak Quattro AWD dan beberapa mode berkendara yang ada didalamnya.

>>> Mari klik sini untuk dapat informasi terlengkap tentang mobil-mobil lainnya

Spesifikasi Audi RS5 2018

Kami juga memberikan spesifikasi dari Audi RS5 Coupé ini, sehingga Anda dapat memuaskan rasa penasaran dengan membaca secara singkat tabel di bawah ini.

Spesifikasi Audi RS5 Coupé 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4723 x 1861 x 1360

Jarak sumbu roda (mm)

2766

Kapasitas

4 Seat

Mesin

Tipe mesin

V6, DOHC, biturbo exhaust turbocharger, indirect intercooler

Kapasitas silinder

2894 cc

Tenaga maksimal

450 PS @5700-6700 rpm

Torsi maksimal

600 Nm @1900-5000 rpm

Mode penggerak

All Wheel Drive (AWD)

Transmisi

8 Percepatan Triptonic

Suspensi

Suspensi depan

independent-wheel suspension, five-link axle with front track rod, aluminum transverse link, subframe and tubular anti-roll bar

Suspensi belakang

independent-wheel suspension, five-link axle with rear track rod, resiliently mounted subframe and anti-roll bar

Ban

265/35 R 19

Daftar Harga Audi RS5 2018

Dibawah ini kami tampilkan perkiraan harga yang bisa saja akan berbeda sedikit dari peluncurannya di GIIAS 2018, perkiraan harga ini akan lebih tinggi dari peluncuran sebelumnya di 2017. Jika ada harga pasti dalam peluncurannya, segera kami akan perbaharui untuk pembaca setia Cintamobil.com.

Harga Audi RS5 2018

RS5 Coupé 2.9L V6 2018

Berkisar Rp 1.250.000.000

Kesimpulan Audi RS5 2018

Audi ingin membuktikan bahwa dengan RS5 Coupé akan mendongkrak penjualan di Indonesia. Meskipun sekali lagi tembok besar menghadang yaitu peluang pasarnya terbilang sangat sempit, apalagi mobil ini memiliki harga di atas 1 Milliar, akan berbeda jauh dengan segmen komersil lainnya. Beragam keunggulan dari bentuk, sisi interior, fitur penunjang dalam pengendaraan hingga tenaga yang besar pun akan menjadi point plus bagi siapapun yang tertarik, jadi mari kita tunggu kehadiran dari Audi RS5 Coupé di GIIAS 2018, dan tetap update informasi terbarunya hanya di Cintamobil.com.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Metodius Getan
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top