Review Chevrolet Trailblazer 2018: SUV Premium Siap Ladeni Segala Medan

10/08/2018

Share this post:

Chevrolet Trailblazer 2018

Editor rate:

Lihat promo

Chevrolet tetap menjagokan Trailblazer dalam segmen SUV, pasalnya Trailblazer mampu memberikan performa terbaik, kenyamanan berkendara nomor satu dan teknologi keselamatan serta konektivitas terbaik dikelasnya.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: SUV Premium Siap Ladeni Segala Medan
Review Chevrolet Trailblazer 2018: SUV Premium Siap Ladeni Segala Medan
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Trailblazer 2018

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Tenaga mesin sangat besar

Desain bodi lebih kekar

Fitur safety cukup banyak

Ground clearance tinggi memudahkan dalam bermanuver

Kekurangan

Bodi terlalu besar kurang cocok untuk melalui jalan perkotaan yang cenderung padat

Review Chevrolet Trailblazer 2018 - SUV memiliki tempat tersendiri bagi pecinta otomotif, bahkan ditanah air pun tren SUV masih sangat besar hingga saat ini. Melihat peluang besar itu, Chevrolet tidak ingin kehilangan momen, bertepatan dengan Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018, Chevrolet meluncurkan The New Chevrolet Trailblazer sebagai pilihan terbaru di segmen  SUV premium. SUV 7 seater ini hadir dengan penyegaran desain yang lebih tangguh dan gaya. Dalam ajang GIIAS juga Ian Nicholls, President, GM Southeast Asia mengatakan “SUV baru dari Chevrolet dan city car Chevrolet telah berhasil meraih berbagai penghargaan kelas dunia, menegaskan kualitas dan ragam portfolio produk Chevrolet, serta komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pecinta dan pelanggan Chevrolet di Indonesia”. Trailblazer paduan 7 seater serta mesin Duramax yang bertenaga, The New Trailblazer mengedepankan kenyamanan saat membawa lebih banyak penumpang, di berbagai kondisi lalu lintas dan cuaca. Ikuti review lengkapnya di Cintamobil.com.

Eksterior Chevrolet Trailblazer 2018

Chevrolet mampu menghadirkan SUV premium dengan tampilan eksterior terbaru dengan desain yang tangguh dan bergaya untuk menarik ratusan bahkan jutaan pasang mata di Indonesia. Chevrolet Trailblazer bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih sempurna dan tidak terlupakan.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Sisi Depan

Desain Sisi Depan Chevrolet Trailblazer 2018 Khas DNA Amerika

Tampak Depan Trailblazer Sang SUV Premium 

The New Chevrolet Trailblazer memantapkan DNA desain khas Amerika dengan tampilan bumper yang berbeda dari SUV kebanyakan. Desain unik ini diperkaya dengan fitur-fitur ikonis Trailblazer, yaitu dual-port grille yang di apit oleh lampu depan LED DRL yang aerodinamis. Auto Headlamps pun dibenamkan pada Trailblazer serta dilengkapi dengan follow me home function. Bodi besar dan atletis ditambah dengan jarak ground-clearance setinggi 221 mm membuat Anda semakin percaya diri mengendarai atau berada dalam kabin Chevrolet Trailblazer 2018 ini.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Sisi Samping

Chevrolet Trailblazer 2018 Dengan Ground Clearance Tinggi Dari Samping

Chevrolet Trailblazer Terlihat Tinggi Dari Samping

Tidak ada kesan lain yang dapat kami gambarkan selain “tinggi”. Ya memang seperti itu Trailblazer terlihat dari samping. Hanya ada garis tipis pada sisi pintunya yang seolah menyambungkan antara pintu depan dan belakangnya. Kesan tinggi semakin terasa dengan adanya pijakan samping, tentu dengan adanya ini akan mempermudah akses masuk dan keluar penumpang. Ada desain pelek yang cukup menarik, dan ada dua pilihan ukuran yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera, terdapat pelek dengan ukuran 17 dan 18 inci.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Sisi Belakang

Chevrolet Trailblazer 2018 Terdapat Rear Bumper Spoiler

Sisi Belakang Chevrolet Trailblazer 

SUV premium ini lebih terlihat tinggi dari bagian belakang, karena tidak ada yang mengjalangi seperti side step di bagian samping. Rear bumper spoiler Trailblazer dan juga rear roof spoiler semakin mempertegas kesan tangguh yang diusung Chevrolet Trailblazer. Desain belakang bukan hanya kuat namun juga bergaya dengan adaya LED Tailamps untuk penerangan yang lebih optimal dan membuat pengendara dan penumpang semakin percaya diri.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Chevrolet Trailblazer 2018

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Kabin

Ketika memasuki ruang kabinnya, memang sangat mengesankan dan selalu mengguah siapapun dari luar untuk masuk kedalamnya. Kabin Trailblazer sangat luas yang di desain dalam balutan Black Leather berkualitass tinggi.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Dashboard

Dashboard Chevrolet Trailblazer 2018 Menggunakan Material Empuk Berkualitas

Dashboard Premium Dengan Warna Hitam

Hal yang cukup mengesankan adalah material soft touch panel with leather accent yang mewah pada sisi dashboardnya hingga bagian trim. Ada pula fitur-fitur unggulan seperti layar 8 inci My Link Infotaiment System with Screen Mirroring.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Kursi

Chevrolet Trailblazer 2018 Memiliki Kursi Dengan Pengaturan Theater Style

Kursi Chevrolet Trailblazer

Pemilihan warna gelap antara kabin dan kursinya sangat serasi dan menambah kesan elegan pada Trailblazer. Dengan pengaturan theater style, penumpang yang duduk di baris kedua dan tiga tetap dapat menikmati pemandangan saat melakukan perjalanan. Khusus kursi pengemudi, dapat di atur posisinya dengan 6 arah secara mudah. Tak hanya itu saja, penempatan AC register di setiap baris membuktikan fokus Chevrolet bukan hanya pada kekuatan,  tetapi juga kenyamanan. Kursi penumpang bagian belakang ini dapat dilipat hingga rata, untuk memberikan ruang kargo tambahan untuk memuat barang yang dibawa.

Review Chevrolet Trailblazer 2018: Setir

Desain kemudi Trailblazer mencerminkan ketangguhannya, setir tiga palang ini bukan hanya tebal, tetapi memiliki banyak tombol fungsional yang terhubung dengan head unit dan juga fitur lainnya. Semua fungsi dapat dilakukan hanya pada satu lingkar kemudi, diantaranya menyetel dan mengatur musik, menerima panggilan telepon, hingga Cruise Control.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Chevrolet Trailblazer 2018

Fitur Rear View Monitoring Chevrolet Trailblazer 2018

Fitur Safety Trailblazer 

Trailblazer hadir dilengkapi dengan driver assist technology menggunakan sensor radar yang ditempatkan di sekeliling badan kendaraan untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Beberapa fitur keselamatan diantaranya, Side Blind Zone Alert, Forward Collossion Allert, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Allert, Rear Vision Camera, Electronic Rear View Mirror, Tire Pressure Monitoring System, Rain Sensor, Hill Start Assist, Braking System, Electronic Stability Control, Traction Control System, Electronic Brake Force Distribution, 3 Airbags with Safety Cage.

>>>  TIPS MEMBELI MOBIL: 5 Fitur Tambahan Mobil yang Perlu Anda Pertimbangkan

Operasi Chevrolet Trailblazer 2018

 

Chevrolet Trailblazer 2018 Dibekali Mesin 2.5L Duramax

Mesin Bertenaga Dari Trailblazer

The New Chevrolet Trailblazer dibekali dengan mesin diesel 4-silinder 2,5L Duramax dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT),  selain di klaim hemat bahan bakar, intercooler yang mampu menghasilkan daya 132 kw (180 PS) pada 3.600 rpm, dan torsi 440 Nm (325 lb-ft) pada 2.000 rpm, dengan tingkat NVH (noise, vibration dan harshness) yang sangat rendah.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil lainnya

Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2018

Berikut ini adalah spesifikasi Chevrolet Traiblazer 2018 yang Cintamobil.com dapat dải situs resmi Chevrolet.

Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4887 x 2132 x 1852

Jarak Sumbu Roda

2.845

Ground Clearance

221 mm

Berat

2.023 kg

Seat

7 orang

Mesin

Tipe Mesin

2.5L Duramax Diesel with Variable Geometry Turbocharger dan Intercooler

Isi Silinder

2.499 cc

Tenaga Maksimal

180 Ps @3600 rpm

Torsi Maksimal

440 Nm @2000 rpm

Transmisi

6 Speed Automatic with GM Triptonic

Rasio Compresi

16.3:1

Chassis

Suspensi Depan

Independent with Coil Spring & Twin Tube Shock Absorber

Suspensi Belakang

Independent with Coil Spring & Twin Tube Shock Absorber

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Pelek

18 Inci

Ban

265/60

Daftar Harga Chevrolet Trailblazer 2018

Di bawah ini adalah harga terbaru dari Chevrolet Trailblazer.

Varian

Harga Chevrolet Trailblazer 2018

Chevrolet Trailblazer 2.5 LT

Rp 435.000.000

Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ

Rp 477.000.000

>>> Klik sini untuk cek apa promosi untuk Chevrolet Trailblazer? 

Kesimpulan Chevrolet Trailblazer 2018

The New Chevrolet Trailblazer merupakan SUV premium yang bukan hanya tangguh tetapi juga elegan. Kami menilai mobil ini cocok bagi mereka yang suka dengan mobil yang tangguh serta dapat diandalkan dan juga tetap mewah untuk dibawa pada berbagai suasana. Paduan 7 seater serta mesin Duramax yang bertenaga, The New Trailblazer seperti mengedepankan kenyamanan ditengah eksplorasi medan tanpa batas.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Review Chevrolet Trax LTZ 2015: SUV Amerika Kental Cita Rasa Korea

07/07/2018

Editor rate:

Seperti yang kita ketahui bahwa Chevrolet adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat. Namanya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Tanah Air lewat produk pertamanya, Chevrolet Trooper di tahun 1980an. Di tahun 2015 lalu, pabrikan Amerika ini merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Trax yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Perpaduan desain Amerika dan Korea? Mengapa begitu? Mari kita simak informasinya di review Chevrolet Trax LTZ 2015.

Lihat juga

Review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

10/03/2018

Editor rate:

Ajang GIIAS 2016 Kemarin nampaknya dijadikan momentum oleh PT General Motor Indonesia (GMI) untuk memperkenalkan SUV anyarnya yakni Trailblazer. Mobil yang mulai dipasarkan pada awal tahun 2017 kemarin ini memang dipersiapkan untuk menyongsong sales Chevrolet di Indonesia. Statusnya yang CBU/Import dari Thailand diprediksikan akan membuat harga mobil ini sedikit berada di atas kompetitornya. Berikut ini review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia.

Lihat juga

Review Chevrolet Spin 2014 Indonesia

18/02/2018

Editor rate:

Chevrolet Spin merupakan mass product yang diciptakan Chevrolet untuk pecinta otomotif yang menggemari segmen SUV. Melalui Spin, penggunanya bisa mendapatkan perjalanan terbaik dengan orang-orang tercinta ke jarak berskala menengah maupun jauh. Spin 2014 merupakan mid MVP yang siap manjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang tersemat di bagian dalam dan material terbaik yang disuguhkan demi menunjang kenyamanan penggunanya.

Lihat juga

Review Chevrolet Spark 2017 Indonesia

03/02/2018

Editor rate:

Chevrolet Spark hadir kembali ke permukaan. Mobil City Car besutan Chevrolet ini memang merupakan katalog lama yang kembali di rebot dengan berbagai pembaharuan yang mengikuti perkembangan zaman. Green Car yang terkenal akan kekokohannya ini diklaim siap melalang buana di industri otomotif, sekaligus memberikan jawaban untuk kompetitornya yang berasal dari Asia. Lantas, bekal apa saja yang dipersiapkan Spark 2017 untuk bersaing dengan nama-nama lain? Berikut review Chevrolet Spark 2017 Indonesia

Lihat juga

Review Chevrolet Camaro 2019: Punya Transmisi Baru dan Tampilan Makin Sangar

14/03/2019

Editor rate:

Segmen pony car memang tak begitu ramai diisi pemain. Dua nama yang identik di kelas ini ialah Ford Mustang dan Chevrolet Camaro. Mobil-mobil seperti ini condong menjadi incaran kolektor atau mereka yang mengaku sebagai fans berat. Anda termasuk salah satunya? Jika iya, inilah review Chevrolet Camaro 2019 yang kini memiliki modal baru pada sektor transmisi.

Lihat juga