Review Chevrolet Spin Activ 2014

14/07/2018
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Segmen MPV sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terbukti dari penjualan MPV yang melonjang tajam di tahun 2000an. Tak ingin kehilangan eksistensi, di tahun 2014 Chevrolet meluncurkan MPV yang tidak biasa, seolah paham dengan kebutuhan pasar, Chevrolet Spin Activ pun diluncurkan, mobil ini merupakan mobil multifungsi, layaknya sebuah MPV dengan performa tangguh sebuah SUV. Kemolekan desain eksterior dari Spin Activ ini merupakan perwujudan dari gaya hidup sang pemilik

PENGANTAR Chevrolet Spin 2014

Review Chevrolet Spin Activ 2014 - Nampaknya pasar otomotif tanah air sudah mulai bosan dengan penampilan MPV jawara seperti Avanza dan Xenia. Hal ini terbukti ketika Chevrolet Spin Activ muncul di tahun 2014 langsung mendapatkan tempat di hati para pecinta otomotif. Keputusan PT General Motors (GM) Indonesia meluncurkan MPV berkapasitas 7-penumpang ini sangatlah tepat, meskipun Chevrolet Spin Activ ini adalah varian tertinggi dari keluarga Spin, tetapi masyarakat tanah air juga tidak sedikit yang menyukai paduan dari ketangguhan dan desain keren layaknya SUV. Dengan desain yang gagah dan tangguh pihak GM Indonesia berharap masyarakat dapat terpikat. Pihak GM Indonesia mengklaim ada 23 perubahan dan penambahan yang diberikan pada Spin Activnya. Mulai dari Eksterior, interior, hingga beberapa fitur lain. Mental Chevrolet Spin Activ akan diuji ketika dihadapkan dengan banyak pesaingnya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, hingga Suzuki Ertiga. Jika Anda cukup tertarik dengan mobil ini, simak ulasan Cintamobil.com hingga selesai.

EKSTERIOR Chevrolet Spin 2014

Dilihat dari dimensinya, Chevrolet Spin Activ memang terlihat cukup besar, mobil ini memiliki panjang 4.360 mm lebar 1.735 mm dan tinggi 1.683 mm. Dengan dimensi yang besar ini, kesan penggabungan dari MPV dengan SUV semakin kental sehingga kebutuhan pasar akan mobil Spin Activ menjadi terserap sempurna.

Review Chevrolet Spin Avtiv 2014: Eksterior Depan

Bumper Depan Chevrolet Spin Activ 2014 berwarna abu-abu

Sisi Depan Spin Activ Seperti SUV Sejati

Chevrolet Spin Activ yang diluncurkan bulan April ini masih memiliki basis model yang sama dengan varian LTZ, tetapi perubahan pada Spin Activ yang merupakan varian tertinggi ini sangat banyak. Di bagian depan, kita dapat melihat lampu depan dengan frame reflector warna hitam, perbedaan mencolok dapat kita lihat dari bagian bumper depan dengan adanya body moulding dan under bumper guard berwarna silver cenderung gelap.

Eksterior Chevrolet Spin Activ 2014: Eksterior Samping

Chevrolet Spin 2014 Punya Aksen Sporty Disampingnya

Sisi Samping Dibalut Dengan Aksen Sporty

Bergerak ke samping, terlihat body moulding yang merupakan pembeda dari varian standarnya. Hal ini yang menjadi perbedaan terbesar dari bagian samping. Body moulding diberikan warna hitam doff dan terlihat menyatu dengan over fender, sehingga kesan sporty khas SUV terpancar dari sampingnya. Dari sisi pelek sendiri tidak mengalami perubahan berarti, karena masih menggunakan model yang sama, hanya saja kini perubahan warna menjadi abu-abu cenderung lebih gelap.

Eksterior Chevrolet Spin Activ 2014: Eksterior Belakang

Chevrolet Spin Activ 2014 Dengan Bumper Belakang Sporty

Bagian Belakang Chevrolet Spin Activ Begitu Atletis

Merambah ke belakang Chevrolet Spin Activ, kita akan menemukan lampu belakang baru yang lebih gelap dengan aksen Smoke dan detailing yang baik. Cat eye di bagian belakang juga cukup menarik, serta ada bumper baru yang dituliskan ACTIV yang besar. Pintu belakang dengan back door finisher dan background logo dari Chevrolet di bawah kaca belakang. Chevrolet memberikan tujuh pilihan warna, mulai dari White, Berry Red Metallic, Macaw Blue Metallic, Summit White, Mond Gray Metallic, Switchblade Silver Metallic, dan Black Sapphire.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Chevrolet Spin 2014

Sisi interior Chevrolet Spin Activ 2014 ini terbilang keren dan juga mewah. Paduan warna hitam ini cenderung memberikan rasa nyaman yang total, ditambah lagi mobil ini dapat menampung penumpang hingga 7 orang.

Review Chevrolet Spin Activ 2014: Dashboard

Dasbor Keren Dari Chevrolet Spin Activ 2014

Dasbor Spin Activ 

Memasuki bagian dalam, terutama bagian dasbornya, mobil ini memiliki dasbor yang simple namun tetap sporty. Dua output AC di tengah serta dua lagi di sudut kanan kiri akan memberikan kesejukan yang merata di baris depan. Satu hal yang enak dilihat adalah, penggunaan warna baru pada dasbor dan warna yang kontras dari speedometernya. Apalagi ketika berkendara di malam hari, akan sangat menarik dan begitu kontras, kemewahan bisa langsung terasa dengan paduan warna iluminasi biru yang lembut di head unit dan speedometernya. Head unit memang masih sama dengan varian standarnya, dengan kualitas suara yang sama pula dan juga belum  dilengkapi dengan tweeter, tetapi kualitas suaranya juga sudah cukup baik. Adapun tombol-tombol pada audio sistemnya cukup menarik, penggunaan bahan yang empuk dan mudah di gunakan.

Review Chevrolet Spin Activ 2014: Setir dan Speedometer

Lingkar kemudi mobil ini sangat mantap digenggam, apalagi ditambah dengan tombol audio di lingkar kemudinya. Selain fitur steering switch ada juga fitur forwardandreverse termasuk tombol mengangkat dan juga menutup telepon. Ketika masuk dan membuka pintu mobil, akan disuguhkan lampu ornamen dasbor dan speedometer yang seolah menyambut kedatangan kita kedalam. Speedometer Chevrolet Spin sangat keren dan mewah, karena fitur speedometer digitalnya ini membuat low MPV terbaik di tahun tersebut. Selain itu akan dengan mudah ditemukan switch lampu di bawah ventilasi AC pengemudi dan pengaturan MID (Multi Information Display) speedometer melalui tuas sein yang terletak di balik kemudi sebelah kanan.

Review Chevrolet Spin Activ 2014: Kursi

Chevrolet Spin Activ 2014 Memiliki Kursi Yang Sporty

Kursi Chevrolet Spin Activ

Chevrolet membekali Spin Activ dengan warna hitam dengan jahitan putih yang kontras dan menonjol. Kami merasakan Jok Chevrolet ini tidak seperti kompetitornya yang di buat tipis, tetapi jauh lebih tebal. Ketika duduk di bangku kemudi, posisi duduk tidak terlalu buruk, hanya saja dibutuhkan adaptasi waktu untuk mengendarainya supaya lebih nyaman. Di baris kedua posisi duduk sangat enak, kami merasakan legroom dan headroom yang cukup luas. Mudah dilihat dua lubang ventilasi AC bundar yang menyatu dengan atap mobil hingga baris ketiganya, kerennya AC hingga baris ketiga ini menjadi satu-satunya di kelas Low MPV.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Chevrolet Spin 2014

Bukan hanya ingin memberikan kesan sporty dari desain eksterior, dan juga kesan mewah dari dalam kabinnya, tetapi lebih dari itu sistem keselamatan pun diperhatikan oleh Chevrolet. Chevrolet melengkapi mobilnya dengan beberapa fitur keselamatan, dan kami juga memberikan beberapa fitur hiburan dari Spin Activ, berikut penjelasannya.

Review Chevrolet Spin Activ 2014: Fitur Hiburan

Mobil ini memiliki fitur hiburan yang terbilang lengkap, mulai dari Bluetooth, USB, AUX, CD, MP3 serta steering switch pada lingkar kemudinya. Speedometer digital yang keren juga menjadi andalannya. Untuk fitur kenyamanan ada AC Double Blower.

Review Chevrolet Spin Activ 2014: Fitur Keselamatan

Chevrolet Spin Activ 2014 Dengan Fitur Pengereman ABS

Fitur di mobil Chevrolet Spin Activ 2014

Ada beberapa fitur keselamatan standar yang diberikan pada Spin Activnya seperti Dual SRS Airbag, Anti-lock Breaking System, Electronic Brake-force Distribution (EBD), Safety System Body Structure, Engine Sensing Auto Door Lock, hingga keamanan seperti Immobilizer.

>>> Simaklah review mobil Chevrolet lainnya di sini

OPERASI Chevrolet Spin 2014

Chevrolet Spin Activ 2014 Memiliki Mesin 1.599 cc

Mesin Chevrolet Spin Activ

Bukan tidak ingin memberikan lebih, tetapi bisa jadi Chevrolet masih ingin mempertahan kan mesin ini pada Spin Activnya. Chevrolet Spin Activ 2014 memiliki mesin yang sama dengan varian standarnya, yaitu 1.599 cc HOHC, Dual VVT dan dilengkapi dengan multi-point fuel injection. Mobil ini memiliki tenaga sebesar 109 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 142 Nm pada 3.800 rpm.

>>> Klik sini untuk cek ulang harga mobil Chevrolet

spesifikasi Chevrolet Spin 2014

Melengkapi review, kami berikan spesifikasi detail dari Chevrolet Spin Activ 2014 special untuk Anda.

Spesifikasi Chevrolet Spin Activ 2014

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4.360 mm x 1.735 mm x 1.683 mm

Jarak sumbu roda

2.620

Clearance

157 mm

Kapasitas penumpang

7 Penumpang

Mesin

Kapasitas mesin

1485 cc

Daya maksimum

109 Hp

Torsi maksimum

142 Nm

Transmisi

6 Percepatan Otomatis

Penggerak

Roda depan

Kaki-kaki

Suspensi depan

McPherson Strut

Suspensi belakang

Torsion beam Axle

Rem depan

Disc Ventilated

Rem belakang

Drum Brakes Ventilated

Sistem kemudi

Hidraulic Power Steering (HPS)

Jenis ban

Radial

Ukuran

195/65 R16

kelebihan & kekurangan Chevrolet Spin 2014

Kami akan memberikan kesimpulan singkat mengenaik kelebihan dan kekurangan dari Chevrolet Spin Activ 2014, berikut detailnya:

Kelebihan

Kekurangan

Perubahan yang signifikan lebih baik

Desain dan model bukan selera semua semua orang

Kualiatas kabin sangat baik terutama dasbor

Tidak ada varian transmisi manual

Kualitas audio sempurna

 

Speedometer digital yang canggih

 

daftar harga Chevrolet Spin 2014

Dibawah ini kami berikan harga Chevrolet Spin Activ terbaru pada tahun 2014 dan bekas di tahun 2018.

Harga Chevrolet Spin Activ 2014

Chevrolet Spin Activ 2014 1.5L

Rp 203.200.000

Chevrolet Spin Activ 2014 1.5L (second 2018)

Rp 125.000.000

Video Chevrolet Spin 2014

KESIMPULAN Chevrolet Spin 2014

Chevrolet Spin Activ seperti menjadi angin segar dikala model Low MPV yang memiliki desain itu-itu saja. Mobil ini hadir dengan beragam perubahan, tambahan pada sisi eksterior menjadi daya tariknya, tidak lupa juga sisi dalamnya, paduan warna speedometer dengan dasbor dan kabin yang cenderung gelap begitu menawan. Pantas memang MPV berkapasitas 7 orang penumpang ini menjadi pilihan bagi keluarga di Indonesia. Simak terus review, berita hingga tips hanya di Cintamobil.com.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs cintamobil.com

Metodius
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil