Review Chevrolet Silverado 2020: Intip Yuk, Si ‘Monster’ Gagah Asal Amerika

09/10/2019
editor rate: 4,7 user rate: N/A
Tepat pada tanggal 22 Mei 2019 lalu, Chevrolet meluncurkan sebuah mobil gagah di Amerika yang dinamai Silverado. Ketimbang versi sebelumnya, Chevrolet Silverado kini benar-benar dirancang sangat tangguh, dipenuhi teknologi Trailering dan mampu melahap berbagai medan. Yuk, kita intip si gagah asal Amerika dalam review Chevrolet Silverado 2020.

PENGANTAR Chevrolet Silverado 2020

Review Chevrolet Silverado 2020 - Rencananya, mobil tangguh satu ini akan dipasarkan secara resmi mulai tahun 2020 mendatang. Pada Mei 2019 lalu, tahapnya masih perkenalan saja yang disambut sangat meriah oleh masyarakat Amerika. Belum lagi, ada beberapa trim ditawarkan yakni LT Trail Boss, High Country, Custom Trail Boss, LT Trail Boss dan RST.

Varian Chevrolet Silverado 2020 terbagi menjadi 8 trim yang bisa dipilih sesuai kebutuhan

Tersedia banyak sekali varian dan jenis Cab yang ditawarkan

Dengan tersedianya mesin legendaris 6.2 Liter V8 pada tipe Custom Trail Boss, mobil ini kami nobatkan sebagai ‘Monster’. Medan berbatu, pegunungan, pertambangan dan perkebunan, akan siap dilahap habis tanpa ampun. Tak akan ada hambatan sama sekali. Penasaran akan sosoknya? Berikut informasi lengkapnya dalam review Chevrolet Silverado 2020.

EKSTERIOR Chevrolet Silverado 2020

Dari sisi eksterior Chevrolet Silverado 2020, Anda sudah akan tahu bahwa mobil ini punya performa mengerikan. Kokoh seakan tahan banting serta aroma maskulin yang benar-benar melekat.

Review Chevrolet Silverado 2020: Eksterior Depan

Berkat penerapan Ground Clearance yang tinggi, alhasil Grille depannya menjadi lebih tinggi pula. Ukurannya juga dibuat besar, menggunakan warna hitam yang sukses memberi kesan lebih maskulin. Tak lupa juga, tersedia lampu utama LED Reflector, Daytime Running Lamps (DRL) dan lampu kabut LED, membuat kualitas pencahayaan semakin sempurna di malam hari.

Eksterior Depan Chevrolet Silverado 2020 sudah menghadirkan lampu LED Projector, LED Fog Lamps dan DRL

Inilah wajah garang yang sukses menggambarkan bagaimana performanya di medan berat

Review Chevrolet Silverado 2020: Eksterior Samping

Untuk bodi sampingnya, mengaplikasikan ban berukuran 18 inci High Gloss Black, menjadi fitur standar pada tipe Custom Trail Boss. Menurut kami pribadi, ukuran tersebut sudah terlihat sangat proporsional dengan keseluruhan bodinya. Tapi jika konsumen ingin ban lebih besar, tersedia opsi 20 inci 275/60 R20 All-Terrain.

Eksterior Samping Chevrolet Silverado 2020 menerapkan Ground Clearance cukup tinggi, sehingga dapat melibas berbagai medan dengan mudah

Dari sisi samping, aura maskulin juga benar-benar terasa kuat baik dari ukuran ban dan tampilannya

Review Chevrolet Silverado 2020: Eksterior Belakang

Untuk yang diulas kali ini adalah model Short Bed, punya kabin barang berukuran paling kecil dari tipe lainnya. Tapi yang jelas, mobil satu ini punya fungsi unggul soal kabin interior yang lebih panjang, Crew Cab.

Eksterior Belakang Chevrolet Silverado 2020 punya tampilan mewah dan juga kokoh

Bodi belakangnya dikemas dengan aura mewah lewat aksen krom yang disisipkan

Nah, soal tampilan sektor buritan, Chevrolet Silverado punya Dual-Outlet Exhaust, memberi kesan sedikit mewah pada keseluruhan bodi. Tak kalah menarik adalah lampu LED pada kabin barang sehingga memudahkan pemindahan barang saat malam hari.

>>> Baca juga:

INTERIOR Chevrolet Silverado 2020

Perlu diingat bahwa model satu ini adalah Crew Cab, memprioritaskan soal kenyamanan interior Chevrolet Silverado 2020. Untuk soal daya angkut, model satu ini masih kalah soal dimensi kabin barangnya. Sehingga, Chevrolet Silverado Crew Cab mampu merambah menjadi kendaraan sehari-hari dan juga kendaraan angkutan material.

Review Chevrolet Silverado 2020: Dashboard

Kami cukup terperanga melihat atmosfer kabinnya, terasa benar-benar Premium dan elegan. Nuansa maskulin seakan tak ada, memprioritaskan rasa nyaman bagi sang pemilik. Bayangkan saja, Dashboard dikemas dengan bahan Soft Touch dipadu kombinasi warna hitam serta Brown.

Dashboard Chevrolet Silverado 2020 menggunakan kombinasi warna hitam dan cokelat, memberi kesan Premium sekaligus elegan

Inilah tampilan interior Chevrolet Silverado Crew Cab

Head Unit juga tampak terpasang rapi bernama lengkap Infotainment 3 System Touchscreen, lengkap dengan 6 unit speaker. Dengan spesifikasi tersebut, kualitas suara bakal terdengar jernih. Tapi jika ingin lebih mewah, tersedia Bose Premium Sound yang sifatnya masih opsional saja.

Review Chevrolet Silverado 2020: Setir

Kemudi setir juga tampak Premium, dilengkapi tombol multifungsi yang sangat lengkap. Dari sisi kiri, tombol pengaturan audio dan fitur jawab telepon cepat. Sedangkan pada sisi kanan terdapat fitur Cruise Control, memudahkan laju berkendara ketika di jalan bebas hambatan.

Review Chevrolet Silverado 2020: Kursi

Karena menggunakan model Crew Cab, Chevrolet Silverado punya dimensi kabin super luas. Bahkan, mampu menampung hingga 5 orang sekaligus. Tak heran namanya disebut Crew.

Kursi Chevrolet Silverado 2020 mampu menampung hingga 5 orang sekaligus, khususnya untuk tipe Crew Cab

Jahitan pada kursi juga sangat presisi dan detail

Kursi baris depan menggunakan fungsi pelipatan 40/20/40, sedangkan pada kursi belakangnya hanya fitur pelipatan 60/40. Tapi menurut kami, model satu ini sudah sangat nyaman karena dibekali jok berbahan kain dan Cover karpet. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan bahan kulit, juga tersedia namun dengan biaya tambahan.

>>> Info menarik:

FITUR Chevrolet Silverado 2020

Entah mengapa, kami sangat suka jika membahas mobil-mobil asal Amerika. Seperti pada fitur Chevrolet Silverado 2020 yang mengedepankan keselamatan. Tapi memang, standar keamanan di sana lebih tinggi, mengikuti minat masyarakat dan daya belinya.

Review Chevrolet Silverado 2020: Fitur Keselamatan

Dari halaman resminya, mobil gagah asal Amerika ini punya fitur 6 unit Airbags sehingga memberi rasa aman lebih saat ada potensi kecelakaan. Di sisi lain pula, terdapat Rear Vision Camera, memberi pantauan langsung ke arah belakang, memudahkan saat proses parkir.

Fitur Keselamatan Chevrolet Silverado 2020 tampil sangat lengkap, seperti suspensi kokoh, 6 Airbags, Rear Vision Camera dan hal menarik lainnya

Fitur-fiturnya bisa diakses dengan mudah, disematkan pada dashboard

Tak kalah menarik adalah fitur kestabilan, StabiliTrak, mampu memberi kestabilan lebih saat melaju di area licin. Fitur satu ini menjadi hal standar pada Chevrolet Silverado. Yang lebih menarik lagi adalah Tire Pressure Monitoring System, memantau tekanan angin di semua ban.

Review Chevrolet Silverado 2020: Fitur Hiburan

Banyak kemudahan yang bisa didapatkan oleh konsumen pada interiornya. Seperti hadirnya tombol Automatic Stop/Start, menghidupkan mesin dengan satu sentuhan saja. Tak kalah menarik adalah hadirnya Compass, sehingga membuat Anda tak mudah tersesat di area tak dikenal. Maka dari itu, mobil satu ini sangat cocok untuk mereka yang punya jiwa petualang. Terakhir adalah fitur penyejuk AC Single-Zone Manual dan Semi-Automatic Climate Control, menjadi hal standar.

Fitur Hiburan Chevrolet Silverado 2020 hadirkan Socket Charger untuk mengisi daya Smartphone, Iphone dan hal lainnya

Tersedia pula USB Ports untuk pengisian daya, baik pada bangku depan dan belakang

>>> Bandingkan juga dengan model serupa dengan klik link ini

OPERASI Chevrolet Silverado 2020

Hal terbaru yang paling dipantau oleh orang adalah operasi mesin Chevrolet Silverado 2020, menerapkan kapasitas 6.2 Liter V8. Bahkan, transmisinya kini menggunakan 10 tingkat percepatan otomatis sehingga mampu menghasilkan daya sebesar 420 HP dipadu torsi puncak tak kurang dari 460 lb-ft.

Operasi Mesin Chevrolet Silverado 2020 ditopang dengan kapasitas silinder 6.2 Liter V8 berdaya 420 HP

Mesin terbarunya punya kapasitas silinder cukup besar, 6.2 Liter V8

Lewat tenaga tersebut, performanya tergolong sangat maksimal berkat penggunaan mode penggerak 4WD. Tak hanya mampu melaju di area perkotaan, tapi mobil satu ini sudah sangat mampu melahap medan berat sekalipun. Tak hanya itu, suspensi juga tangguh berkat hadirnya 2 inci Suspension Lift dipadu Rancho Monotube Shocks.

>>> Tertarik dengan mobil Chevrolet lainnya? Klik di sini untuk mengetahui selengkapnya

spesifikasi Chevrolet Silverado 2020

Untuk informasi lengkap seputar spesifikasi Chevrolet Silverado 2020, bisa Anda lihat di bawah ini.

SPESIFIKASI CHEVROLET SILVERADO 2020

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

231,70 inci x 81,24 inci x 78,35 inci

Wheelbase

147,53 inci

MESIN

Tipe Mesin

6,2 Liter V8

Daya Maksimum

420 HP

Torsi Maksimum

460 Lb-ft

Sistem Transmisi

10 Tingkat Percepatan Otomatis

kelebihan & kekurangan Chevrolet Silverado 2020

Kira-kira apa saja nih kelebihan dan kekurangan Chevrolet Silverado 2020? Ada beberapa hal yang kami temukan.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Punya performa tangguh untuk Adventure maupun bisnis seperti pertambangan

Sayang, tidak ada kabar resmi akan kehadirannya di Indonesia

Ruang kabin benar-benar mewah

Banyak sekali fitur opsional, membutuhkan biaya tambahan untuk mengaplikasikannya

Eksterior cukup menjanjikan, dikemas sangat kokoh

-

daftar harga Chevrolet Silverado 2020

Di acara perkenalannya, Chevrolet juga sudah menampilkan spesifikasi, fitur canggih serta harganya. Berikut daftar harga Chevrolet Silverado 2020.

TIPE MOBIL

HARGA CHEVROLET SILVERADO BARU

Chevrolet Silverado 6.2 Liter V8

$ 43.865 atau setara Rp. 621 jutaan

>>> Simak juga harga mobil Chevrolet menarik yang dijual di Indonesia lainnya

Video Chevrolet Silverado 2020

KESIMPULAN Chevrolet Silverado 2020

Chevrolet Silverado 2020 memang dirancang dengan bodi yang kokoh. Tersedia trim Crew Cab, menggabungkan fungsi kenyamanan mewah pada interior serta performa mesin tangguh di berbagai medan. Pasar Amerika memang menyambutnya dengan sangat antusias, berkat penerapan mesin 6.2 Liter V8 dipadu transmisi 10 tingkat percepatan otomatis. Apa pendapat Anda tentang si ‘Monster’ gagah asal Amerika ini?

>>> Ikuti terus review mobil lama dan terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

  • Review Mitsubishi Triton 2019

    Mitsubishi Triton generasi terbaru baru saja diluncurkan di Bangkok, Thailand. Segala halnya dibuat mempesona mulai dari performa, interior ...

  • Review Toyota Hilux Invincible 50 2018 Indonesia

    Usia boleh tua tapi tampilan masih muda, itulah Toyota Hilux Invincible 50 2018. Model terbaru ini dirancang khusus untuk merayakan usia ...

  • Review Isuzu D-Max 2019

    Pertemuan antara konsep modern dengan Hi-Lander berpintu empat, itulah Isuzu D-Max 2019. Kapabilitas Off-Road dengan keanggunan kendaraan ...

  • Review Nissan Titan XD Pro 4X 2019

    Selain Navara, Nissan juga memiliki produk unggulan barkategori Pick-Up Truck yakni Nissan Titan XD Pro 4X 2019. Kemampuannya melibas medan ...

  • Preview Ford Ranger Raptor 2019

    Belum lama ini, Ford Ranger Raptor diluncurkan di Bangkok International Motor Show yang dimulai tanggal 28 Maret hingga 8 April 2018. Bagi ...

Cari review mobil