Review Chevrolet Captiva 2016

21/07/2018

Share this post:

Chevrolet Captiva 2016

Editor rate:

Lihat promo

Mungkin di segmen SUV, Anda lebih mengenal Honda CR-V atau CX-5 dari Mazda, tetapi ijinkan kami memperkenalkan SUV lain yang tidak kalah menarik, yaitu Chevrolet Captiva. Sebetulnya mobil ini sudah lama ada di pasar otomotif tanah air, di tahun 2016, Captiva mendapat banyak perombakan, baik, dari yang paling mencolok yaitu eksterior, interior hingga fitur-fitur canggih lainnya.

Review Chevrolet Captiva 2016
Review Chevrolet Captiva 2016
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Captiva 2016

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Captiva 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Tenaga sangat responsif

Tersedia dua pilihan penggerak, AWD dan FWD

BBM terbilang efisien

Torsi juara

Kekurangan

Baris ketiga sempit

Suspensi agak keras

Review Chevrolet Captiva 2016 - Chevrolet memanfaatkan ajang GIIAS 2016 untuk menjadi awal peluncuran Chevloret Captiva. GM Indonesia langsung mendatangkan mobil ini dari luar negeri. Mobil yang pertama kali meluncur tahun 2007 ini memiliki facelift lagi di tahun 2016, patut menjadi pertanyaan, apakah Captiva dapat menyaingi para kompetitornya yang juga membawa banyak perubahan. Lantas apakah mobil yang sudah cukup lama melalang buana di Indonesia ini masih berpeluang untuk mendapatkan hati para pecinta SUV? Simak reviewnya di Cintamobil.com.

Eksterior Chevrolet Captiva 2016

Jika kita jeli melihat persaingan di kelas SUV modern kali ini, sebetulnya bukan soal harga yang dipersoalkan bagi calon pembeli, tetapi lebih kepada bagaimana mobil tersebut dapat memanjakan mata maupun kenyamanan dari dalam kabin. Kami menilai bahwa, diantara pesaingnya, seperti CR-V, Mazda dan lainnya, Captiva merupakan mobil yang tergolong sedikit sekali mendapat perubahan total dari sisi eksterior, tetapi setiap penampilan barunya cukup menarik perhatian khalayak ramai.

Review Chevrolet Captiva 2016: Sisi Depan

Chevrolet Captiva 2016 Memiliki Penampilan Baru Di Depan

Sisi Depan Captiva 2016

Untuk penampilan awal di sisi depan, Chevrolet Captiva terlihat sangat tampan dibanding sebelumnya. Perubahan terbanyak memang ada di sisi depan, seperti lampu depan yang sudah menggunakan projector lens dan LED DRL. Penggunaan lampu baru ini mengisyaratkan Captiva terus bergerak mengikuti perkembangan, tidak lupa cover fog lamp juga menarik ditambah dengan sedikit list krom di sisi luarnya.

Review Chevrolet Captiva 2016: Sisi Samping

Chevrolet Captiva 2016 Cerminan SUV Tangguh Dengan Ground Clearance Tinggi

Sisi Samping Captiva

Kami menilai, penampilan samping dari mobil ini sebetulnya sangat baik. Kekuatan SUV terpancar dari side step yang pasti akan sangat berguna untuk akses keluar masuk penumpang, terutama mereka yang tidak terlalu tinggi bahkan anak-anak. Desain pelek juga menjadi perhatian kami, pelek berukuran 19 inci ini memiliki desain yang padat tentu dengan paduan two-tone. Ciri khas SUV lagi ditampilkan dengan adanya roof rail begitu panjang terlihat dari sisi samping, jika ingin menggunakan roof box pun akan sangat mudah.

Review Chevrolet Captiva 2016: Sisi Belakang

Chevrolet Captiva 2016 Lengkap Dengan Sensor dan Kamera Parkir

Sisi Belakang Captiva

Kami melihat pada sisi inilah perubahan terasa sangat minim, karena tampilan belakang ini tidak begitu jauh berbeda dari Captiva sebelumnya. Perbedaan terletak pada lampu belakang LED, lalu empat (4) sensor parkir dan kamera parkir, serta adanya high mount stop lamp dengan penempatan yang cukup baik.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:


Interior Chevrolet Captiva 2016

Memasuki interior kabinnya, siapapun dapat memberikan impresi positif atau negatif. Kami menilai perubahan yang ditampilkan ini terbilang sempurnya, perubahan total yang diberikan pada Captiva akan memberikan nilai tambah pada SUV bongsor ini.

Review Chevrolet Captiva 2016: Dashboard

Dashboard Chevrolet Captiva 2016 Banyak Material Soft

Dashboard Captiva

Perubahan kualitas material langsung kami rasakan, banyak material soft ditemukan. Tidak heran jika mobil menengah ini memiliki kualitas yang cukup baik di dasbornya, meliputi dasboard sisi atas, panel pintu dan lainnya. Di tahun 2016, Captiva terbilang SUV dengan fitur multimedia tercanggih dari beberapa rivalnya. Ada Apple CarPlay dan Android Auto sebagai fitur standar. Masih dari sisi dasbor, beberapa panel atau tombol fitur lainnya cukup membantu, seperti AC, dual zone climate control, mode ECO dan lainnya.

Review Chevrolet Captiva 2016: Setir

Captiva yang sekarang menggunakan setir dengan ukuran lebih pas dibandingkan dengan setir captiva lama yang terlalu besar. Untuk kenyamanan pengemudi, selain tilt-telescopic pada kemudi, jok elektrik pun disematkan sehingga pengemudi bisa mengatur posisi duduk dengan posisi setir yang ada. Kemudi dilengkapi dengan tombol audio di sisi kiri dan cruise control di sebelah kanan serta tidak ketinggalan siri.

Review Chevrolet Captiva 2016: Kursi

Kabin Chevrolet Captiva 2016 Yang Cukup Lega

Kabin Captiva

Secara keseluruhan mobil ini memiliki kapasitas hingga tujuh orang penumpang. Kursi pada baris kedua terbilang nyaman, headroom dan legroom begitu luas, bahkan untuk penumpang dengan tinggi lebih dari 170 cm. Bagaimana dengan baris ketiga? Kami cukup nyaman dengan headroomnya, tetepi tidak dengan posisi kaki, sangat sempit dan hampir menyentuh ke kursi baris kedua.

Review Chevrolet Captiva 2016: Bagasi

Mari intip bagasinya, mobil ini memiliki bagasi yang cukup kami katakan, tidak terlalu luas jika kursi baris kedua digunakan. Tetapi jika Anda hanya pergi tidak lebih dari lima orang, dapat melipat kursi baris ketiga untuk membawa barang lebih banyak lagi. Hebatnya ketika kursi baris ketiga di rebahkan, dapat ditemukan bagasi yang sangat rata dan tentunya lebih luas.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Chevrolet Captiva 2016

  • Review Chevrolet Captiva 2016: Fitur Penunjang Berkendara

Chevrolet Captiva 2016 Memiliki Fitur Penunjang Terbaik

Blind Spot Monitoring Pada Captiva

Captiva telah dibekali fitur multimedia yang tercanggih di kelasnya pada 2016. Selain itu ada fitur Blind Spot Monitoring yang akan memberi informasi ke pengemudi jika ada kendaraan lain yang mendekati mobil, ada juga fitur cross traffic alert, fitur ini akan memberikan peringatan ketika berjalan mundur dan ada kendaraan lain yang melintas.

Review Chevrolet Captiva 2016: Safety

Beralih ke fitur keselamatannya, SUV sudah sepatutnya memperhatikan betul sektor ini. Seperti Captiva, yang sudah banyak dibekali dengan fitur keselamatan seperti ABS, EBD, ESP, HAS, HDC, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, ISOFIX hingga Dual Front Side dan Curtain Airbags.

>>> Diskon terbesar saat membeli mobil Chevrolet Captiva LS. Langsung klik sini untuk simak informasi terlengkap

Operasi Chevrolet Captiva 2016

Chevrolet Captiva 2016 Memiliki Mesin 2.0L Dengan Turbo

Mesin Captiva

Captiva dibekali dengan mesin kuat yaitu 2.0L DOHC dilengkapi dengan Turbocharger dan Intercooler. Kekuatan mesin diesel ini sangat baik, maksimal tenaga yang dapat dihasilkan adalah 163 PS pada putaran 3800 rpm, serta torsi 400 NM pada putaran 2000 rpm. Mobil ini memiliki transmisi otomatis 6 percepatan baik itu varian LTZ dan LT sama-sama menggunakan transmisi tersebut.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Chevrolet lainnya, silakan klik sini

Spesifikasi Chevrolet Captiva 2016

Dibawah ini kami berikan detail spesifikasi dari Chevrolet Captiva 2016.

Varian

2.0L Diesel AT FWD LTZ

2.0L Diesel AT AWD LT

Mesin

Tipe Mesin

2.0L, DOHC, DBW, with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler

2.0L, DOHC, DBW, with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler

Kapasitas Silinder

1,998 cc

1.998 cc

Tenaga Maksimal

163 PS @ 3800 RPM

163 PS @ 3800 RPM

Torsi Maksimal

400 NM @ 2000 RPM

400 NM @ 2000 RPM

Transmisi

6 Percepatan Otomatis

6 Percepatan Otomatis

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4673 x 1849 x 1756

4673 x 1849 x 1756

Jarak Sumbu Roda

2.707

2.707

Radius Putar

5.75 m

5.75 m

Berat

1.986 kg

1.986 kg

Kapasitas Penumpang

7 Orang

7 Orang

Chassis

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Spring

McPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Independent 4 Link with Coil Spring dan Self Levelizer

Independent 4 Link with Coil Spring dan Self Levelizer

Rem Depan

Ventilated Disc

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Disc

Pelek

19” Alluminum Alloy

18” Alluminum Alloy

Ban

235/50

235/55

Daftar Harga Chevrolet Captiva 2016

Buat Anda yang dari tadi sudah penasaran, berapa sih harga Chevrolet Captiva 2016 ini? kami jawab pada tabel di bawah.

Harga Chevrolet Captiva 2016 (On The Road)

Chevrolet Captiva 2.0 LTZ (FWD)

Rp 439.000.000

Chevrolet Captiva 2.0 LT (AWD)

Rp 489.000.000

Kesimpulan Chevrolet Captiva 2016

Bagi Anda yang menginginkan SUV tangguh, fitur canggih terdepan dan juga safety yang sangat memadai, kami merekomendasikan Chevrolet Captiva 2016. Kekuatan mobil ini juga terletak pada mesin Dieselnya serta tenaga penggerak AWD untuk varian LT, dan FWD untuk varian LTZ. Memang LT lebih mahal, walaupun ada beberapa fitur yang di pangkas dari varian paling tinggi yaitu LTZ, tetapi jika Anda menyukai sensasi SUV sungguhan, dapat memanfaatkan tenaga penggerak AWD dari varian LT. Untuk mobil SUV menengah seperti ini memang sangat cocok untuk masyarakat urban,ada satu hal lagi yang menjadi kekurangan mobil ini, jika desain eksterior dibuat jauh berubah dari sebelumnya, pasti akan sangat mendongkrak penjualan.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Review Chevrolet Spark 2018

08/08/2018

Editor rate:

Bagi kita yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta dan Surabaya, city car menjadi salah satu kebutuhan yang wajib. Masyarakat urban membutuhkan mobil yang lincah, bertenaga namun tetap stylish, salah satunya adalah Chevrolet Spark.

Lihat juga

Review Chevrolet Trailblazer 2018: SUV Premium Siap Ladeni Segala Medan

10/08/2018

Editor rate:

Chevrolet tetap menjagokan Trailblazer dalam segmen SUV, pasalnya Trailblazer mampu memberikan performa terbaik, kenyamanan berkendara nomor satu dan teknologi keselamatan serta konektivitas terbaik dikelasnya.

Lihat juga

Review Chevrolet Trax LTZ 2015: SUV Amerika Kental Cita Rasa Korea

07/07/2018

Editor rate:

Seperti yang kita ketahui bahwa Chevrolet adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat. Namanya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Tanah Air lewat produk pertamanya, Chevrolet Trooper di tahun 1980an. Di tahun 2015 lalu, pabrikan Amerika ini merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Trax yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Perpaduan desain Amerika dan Korea? Mengapa begitu? Mari kita simak informasinya di review Chevrolet Trax LTZ 2015.

Lihat juga

Review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

10/03/2018

Editor rate:

Ajang GIIAS 2016 Kemarin nampaknya dijadikan momentum oleh PT General Motor Indonesia (GMI) untuk memperkenalkan SUV anyarnya yakni Trailblazer. Mobil yang mulai dipasarkan pada awal tahun 2017 kemarin ini memang dipersiapkan untuk menyongsong sales Chevrolet di Indonesia. Statusnya yang CBU/Import dari Thailand diprediksikan akan membuat harga mobil ini sedikit berada di atas kompetitornya. Berikut ini review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia.

Lihat juga

Review Chevrolet Spin 2014 Indonesia

18/02/2018

Editor rate:

Chevrolet Spin merupakan mass product yang diciptakan Chevrolet untuk pecinta otomotif yang menggemari segmen SUV. Melalui Spin, penggunanya bisa mendapatkan perjalanan terbaik dengan orang-orang tercinta ke jarak berskala menengah maupun jauh. Spin 2014 merupakan mid MVP yang siap manjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang tersemat di bagian dalam dan material terbaik yang disuguhkan demi menunjang kenyamanan penggunanya.

Lihat juga
back to top