Review Chevrolet Blazer 2019

10/10/2018

Share this post:

Chevrolet Blazer 2019

Editor rate:

Lihat promo

Sama seperti film-film lawas yang dibangkitkan kembali, Chevrolet Blazer 2019 merupakan reboot yang diberikan oleh General Motors untuk memberikan kembali nyawa bagi SUV berumur 50 tahun ini. Sempat terseok-seok dalam pertarungan garis keras segmen SUV beberapa tahun terakhir, Chevy melompat ke segmen SUV mid-size 2 baris dengan All New Chevrolet Blazer yang baru diumumkan tahun ini.

Review Chevrolet Blazer 2019
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Blazer 2019

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Blazer 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Tampilan luar yang lebih gagah

Lebih banyak teknologi baru

Kenyamanan interior ditingkatkan

Kekurangan

Ruang bagasi standar

Tampilan jauh berbeda dari Blazer terdahulu

 

Review Chevrolet Blazer 2019Chevrolet Blazer 2019 merupakan salah satu peluru Chevy menghadapi maraknya segmen SUV saat ini. Berawal dari K5 Blazer yang menjadi versi terkecil dari keluarga Chevrolet C/K, Blazer pertama kali diperkenalkan dalam rangkaian produk Chevy pada tahun 1969. Bertarung hingga 1994, K5 Blazer digantikan dengan Chevrolet Tahoe.

Gambar yang menunjukan mobil lawas Chevrolet Blazer 2019

Chevrolet K5 Blazer yang diperkenalkan pada tahun 1969

Bersanding dengan Captiva, Chevrolet mendatangkan Blazer (yang saat itu dikenal dengan nama Opel Blazer) ke Indonesia pada era 90-an. Saat ini, Trailblazer masih dijual di Indonesia dengan dua pilihan, yaitu 2.5 diesel AT LT 4x2 dan 2.5 diesel AT LTZ 4x2.

Gambar yang menunjukan mobil baru Chevrolet Blazer 2019

SUV Blazer 2019 mendapatkan perubahan drastis dari versi terdahulu

General Motors akhirnya memberikan tampilan pertama Chevrolet Blazer 2019 pada sebuah acara di Atlanta. Namun ada yang berbeda. Tidak ada lagi SUV Body-on-frame atau atap yang bisa dilepas, Blazer 2019 mendapatkan arsitektur C1, sama seperti crossover lainnya. Untuk melihat versi lengkapnya, Cintamobil.com memberikan review Chevrolet Blazer 2019 yang akan dijual mulai awal tahun mendatang.

Eksterior Chevrolet Blazer 2019

Eksterior Chevrolet Blazer 2019 mendapatkan perubahan desain luar yang lebih agresif. Garis tajam yang mengalir dari gril ke kap mesin juga memahat garis roda depan ke puncak pilar C. Meskipun belum semua trim diumumkan, Chevy mengungkapkan bahwa Blaze baru akan menawarkan versi RS dan Primer. Model RS akan dihitamkan dengan jendela gelap, roda hitam, dan cat hitam. Trim Premier akan mencakup tampilan chrome.

Review Chevrolet Blazer 2019: Eksterior Depan

Gambar yang menunjukan bagian depan Chevrolet Blazer 2019

Bagian depan Chevrolet Blazer 2019

Yang paling mencolok dalam eksterior depan Chevrolet Blazer 2019 adalah desain headlamp baru dengan kontur ramping. Saat diaktifkan, headlamp akan otomatis menyala ketika level cahaya sekitar rendah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Blazer 2019 hadir dengan fascia depan lebih baru dan sangar. Lengkungan front-end pada Trailblazer versi Indo diganti dengan kisi-kisi yang tajam dan bersegi. Kap mobil dibuat lebih atletik dengan unsur sporty bersatu dengan gril tebal. Bagian depan dipenuhi dengan desain sporty menonjolkan kap terukir Blazer terbaru.

Review Chevrolet Blazer 2019: Eksterior Samping

Gambar yang menunjukan bagian samping Chevrolet Blazer 2019

Bagian samping Chevrolet Blazer 2019

Tidak ada lagi footstep pada eksterior samping Chevrolet Blazer 2019 dibandingkan Trailblazer yang masih dijual di Indonesia. Sisi samping terlihat lebih mulus dengan roda velg 18” menjadi pelengkap sempurna kesan kokoh yang diberikan Blazer 2019 merambah jalanan off-road. Ada pula tambahan velg 20 untuk RS dan Premier serta opsi 21 inci.

Review Chevrolet Blazer 2019: Eksterior Belakang

Gambar yang menunjukan bagian belakang Chevrolet Blazer 2019

Bagian belakang Chevrolet Blazer 2019

Sama seperti bagian depan, eksterior belakang Chevrolet Blazer 2019 mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari desain pintu yang dibuat lebih tegas dan kecil, hingga lampu belakang – walaupun memanjang dari sisi hingga pintu – terlihat lebih sipit dibandingkan versi Trailblazer.


Interior Chevrolet Blazer 2019

Tak hanya di luar, interior Chevrolet Blazer 2019 juga mendapatkan perubahan serba baru. Chevrolet biasanya menawarkan interior yang nyaman dan tenang, jadi tidak ada alasan untuk Blazer akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kecuali tambahan kenyamanan yang didapatkan dari bagian dalam yang lebih elegan dan penuh dengan fitur-fitur terbaru untuk membantu Anda selama berkendara.

Review Chevrolet Blazer 2019: Dasbor dan Kemudi

Dasbor Chevrolet Blazer 2019 dilengkapi dengan sistem Chevy MyLink terbaru menangani sistem infotaiment dengan layar sentuh 8 inci, audio Bose, ditambah kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto. Dilihat dari tampilannya, dasbor memberikan kesan minimalis futuristis dan sisi-sisi yang lebih tipis dibandingkan versi lama yang masih mengandalkan tombol fisik untuk berbagai pengaturan fitur selama berkendara.

Gambar yang menunjukan bagian dasbor Chevrolet Blazer 2019

Dasbor Chevrolet Blazer 2019

Sedangkan kemudi Chevrolet Blazer 2019 mendapatkan berbagai tombol pengaturan. Dengan kontrol yang dipasang di kemudi, pengendara bisa mengubah lagu, mengaktifkan petunjuk arah, dan mengakses kontak tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi. Sedangkan panel klaster instrumen baru memberikan semua informasi mesin dan kendaraan ketik mengemudi.

Review Chevrolet Blazer 2019: Kursi

Gambar yang menunjukan bagian kursi Chevrolet Blazer 2019

Kursi pengemudi Chevrolet Blazer 2019

Kursi pengemudi dengan aksen jahitan serta pengaturan elektrik menjadi salah satu penambahan yang ditawarkan dibandingkan versi yang dijual di Indonesia. Interior model standar sepertinya akan mendapatkan kursi kain, sedangkan model RS dan Premier akan haris dengan jok kulit. Kursi belakang bisa meluncur ke depan dan belakang untuk menambah ruang kaki belakang atau kapasitas kargo.

Review Chevrolet Blazer 2019: Bagasi

Gambar yang menunjukan bagian bagasi Chevrolet Blazer 2019

Bagasi belakang Chevrolet Blazer 2019

Chevy belum memberikan dimensi bagasi Chevrolet Blazer 2019 ketika kursi belakang digunakan. Namun saat kursi belakang dilipat, Blazer memiliki ruang yang mampu menampung hingga 1.818 liter untuk bawang bawaan Anda. Memang tidak buruk untuk SUV 2 baris menengah, tetapi ruang bagasi masih tertinggal di belakang SUV 3 baris.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Chevrolet Blazer 2019

Dibandingkan Trailblazer, fitur Chevrolet Blazer 2019 dilengkapi dengan sejumlah teknologi bantuan pengemudi untuk berkendara di pegunungan atau menjelajahi jalanan perkotaan. Mulai dari sentuhan jarak jauh dengan key fob, fitur Chevrolet MyLink dan integrasi telepon untuk memudahkan pengendara bisa melakukan panggilan telepon.

Review Chevrolet Blazer 2019: Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan diantaranya Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, Rear Vision Camera, Tire Pressure Monitoring System, Electrochromic Rear View Mirror, Hill Start Assist, serta Hill Descent Control. Sistem Traction Select memungkinkan pengemudi mengubah throttle dan kalibrasi kontrol stabilitas untuk membantu dalam situasi traksi licin.

Gambar yang menunjukan bagian persneling Chevrolet Blazer 2019

Pilihan AWD tersedia dan bisa dipilih selama berkendara

Penggerak empat roda sejati tidak ditawarkan dalam daftar belanja. Blazer 2019 akan mendapatkan penggerak roda depan standar dengan sistem penggerak empat roda yang harus diaktifkan. Sistem twin-clutch all-wheel-drive yang lebih canggih yang mampu mengubah daya ke roda belakang untuk membantu penanganan dan traksi akan tersedia untuk model RS dan Premier.

>>> Dapatkan harga dan promosi mobil Chevrolet terbaru dengan klik sini

Operasi Chevrolet Blazer 2019

Gambar yang menunjukan bagian mesin Chevrolet Blazer 2019

Mesin V6 DHOC yang dikembangkan GM untuk Chevrolet Blazer 2019

Untuk sistem operasi Chevrolet Blazer 2019, dua mesin akan ditawarkan dengan mesin 2.5 liter empat silinder yang menghasilkan 193 daya kuda dan torsi 255 Nm yang berfungsi sebagai mesin dasar. Mereka akan mencari tambahan bisa memilih V6 3.6 liter dengan 305 daya kuda serta 365 Nm yang menawarkan kapasitas penarikan hingga 2.041 kg. Kedua mesin bekerja dengan transmisi otomatis 9 kecepatan di depan atau konfigurasi all-wheel-drive.

Spesifikasi Chevrolet Blazer 2019

GM sepertinya masih belum menyingkapkan bagian dalam Blazer 2019 sepenuhnya. Beberapa spesifikasi Chevrolet Blazer 2019 yang sudah diungkapkan yaitu

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

N/A

Wheelbase

N/A

Bagasi

1.818

Velg

18 inci, (opsi 20 dan 21 inci)

Mesin

Tipe mesin

I-4 dan V6 DOHC 4 katup

Tenaga Maksimum

193 dk (143 kW) dan 310 dk (231 kW)

Torsi Maksimum

255 Nm dan 365 Nm

Transmisi

Otomatis 9 Kecepatan

Kaki-Kaki

Suspensi depan

MacPherson strut

Suspensi belakang

Five-link

Tipe kemudi

Electric Variable Power-Assist Steering (EPS)

Rem

Four-wheel-disk

>>> Klik sini untuk tahu kelebihan dan kekurangan mobil Chevrolet lainnya yang hanya ada di Cintamobil.com

Daftar Harga Chevrolet Blazer 2019

Blazer baru akan dijual pada awal 2019 dengan pertempuran habis-habisan dengan Ford Edge, Jeep Cherokee di luar. Sedangkan harga Chevrolet Blazer 2019 masih belum diluncurkan, meskipun label harga pasaran menunjukan kisaran $ 30.000, atau setara dengan Rp 456 jutaan. Sedangkan Trailblazer di Indonesia dijual mulai dari Rp 435 juta.

Kesimpulan Chevrolet Blazer 2019

Chevrolet Blazer 2019 akan menjadi amunisi baru Chevrolet untuk menghadapi ketatnya persaingan SUV saat ini. Meskipun menggunakan nama yang sama dengan Blazer sebelumnya, model baru ini terlihat sangat berbeda. Peningkatan teknologi dan desain interior dan eksterior menjadi andalan Blazer tahun depan.

Saat ini masih belum ada konfirmasi tentang kapan Chevrolet akan mengirim Blazer untuk pasar tahun depan serta harga yang diterapkan. Tapi yang pasti, Agen Pemegang Merek Chevrolet sudah mengkonfirmasi untuk memasukan Blazer ke Indonesia tahun depan. Kapan dan berapa harganya, kita tunggu saja.

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

back to top