Review BMW 7 Series 2019

21/01/2019

Share this post:

BMW 7 Series 2019

Editor rate:

Lihat promo

Nama BMW 7 Series di ranah luxury sedan, tak bisa dilepaskan dari sinergi apik antara kemewahan, pengalaman berkendara impresif, serta fitur dan teknologi canggih. Hal ini semakin ditegaskan lewan BMW 7 Series 2019 yang siap mewarnai segmen full size luxury sedan dunia.

Review BMW 7 Series 2019
Review BMW 7 Series 2019
0 Gambar

Pengantar BMW 7 Series 2019

Mari kita simak spesifikasi BMW 7 Series 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Penampilan Semakin Prestisius dan Mewah

Banyak menawarkan interaksi teknologi canggih yang memudahkan kedinamisan berkendara

Pilihan mesin beragam dan bertenaga

Kekurangan

Terlalu gadget-feel, di saat rival-rivalnya lebih banyak bermain dengan material yang lebih berkelas dan premium

Pertemuan 6 Generasi BMW 7 Series berwarna hitam yang sedang parkir di tempat yang indah

Enam generasi BMW 7 Series berkumpul di Indonesia

Review BMW 7 Series 2019Sejak tahun 1977, BMW 7 Series menjadi ikon full size luxury sedan BMW yang mendunia. Terhitung sudah 6 generasi BMW 7 Series hadir di kancah otomotif dunia, dimana generasi terakhir BMW 7 Series berkode bodi G11/G12 sudah hadir sejak tahun 2015 lalu.

Tampilan BMW 7 Series 2019 berwarna abu-abu dilihat dari sisi depan yang sedang berjalan di jalan Indonesia

Penampilan BMW 7 Series 2019

Memasuki tahun 2019 alias tahun keempat produksi BMW 7 Series G11/G12, maka BMW melakukan serangkaian refreshment yang sering dikenal sebagai Life Cycle Impulse (LCI) kepada sang “Grosse Baureihe” alias Seri Besar.

Apa saja pendekatan baru yang dilakukan BMW pada sedan flagship mereka? Berikut Cintamobil.com sampaikan review BMW 7 Series 2019 yang bisa Anda simak di bawah ini.

Eksterior BMW 7 Series 2019

Review BMW 7 Series 2019 : Eksterior Depan

Terasa citra desain prestisius semakin dipertegas oleh BMW 7 Series 2019. Mengikuti gaya BMW X7 sebagai model flagship di keluarga BMW X Models, BMW 7 Series 2019 kini menggunakan BMW Kidney Grille dengan model single piece yang lebih besar sekitar 40% dibandingkan sebelum LCI. Karena bentuknya yang besar, turut berefek pada desain logo BMW yang diperbesar dan lekuk kap mesin yang lebih tegas dan berkelas.

Tampilan Depan BMW 7 Series 2019 berwarna abu-abu yang sedang berjalan di jalan Indonesia

Wajah eksterior depan BMW 7 Series 2019 semakin prestisius dengan Kidney Grille berukuran besar

Grille yang digunakan pada BMW 7 Series 2019 sudah dibekali teknologi Active Kidney Grille, yang memungkinkan bagian dalam dari grille terbuka dan tertutup untuk alasan mengatur aerodinamika mobil atau asupan udara ke dalam ruang mesin. Di dekat BMW Kidney Grille terbaru ini, disematkan desain headlight pipih yang menurut klaim BMW sudah didukung teknologi Adaptive Full LED Lights atau opsi BMW Laserlight. Tak lupa untuk area bumper bawah, terdapat ubahan pada area air intake dan disematkan air deflector untuk mengalirkan udara secara lebih baik ke area brake air ducts sekaligus Air Curtain di sisi samping bumper.

Review BMW 7 Series 2019 : Eksterior Samping

Ada beberapa update sederhana yang dilakukan BMW pada sang seri flagship untuk membuat mobil semakin aerodinamis. Caranya adalah memberikan update pada air breather di area belakang dari fender depan. Untuk semakin meningkatkan tingkat kekedapan di dalam kabin, BMW menambah extra acoustic insulation di ruang fender ban belakang dan kaca samping mobil kini memiliki tebal 5.1 mm yang turut meminimalisir suara masuk ke dalam kabin.

Desain samping BMW 7 Series 2019 berwarna abu-abu yang sedang berjalan di jalan Indonesia

Desain eksterior samping BMW 7 Series 2019

BMW 7 Series 2019 akan kembali ditawarkan dalam dua varian bodi, dimana versi varian bodi long wheelbase menerjemahkan jarak sumbu roda ekstra 14 sentimeter menjadi peningkatan ruang kabin untuk untuk penumpang kursi belakang. Baik BMW 7 Series standar (5.120 mm) dan Long Wheelbase (5.260 mm) keduanya 22 milimeter lebih pajang dibanding masing-masing pendahulunya. Baik lebar BMW 7 Series 2019 (1.902 mm) dan tinggi (1.467 mm / versi long wheelbase 1.479 mm) tetap tidak berubah

Review BMW 7 Series 2019 : Eksterior Belakang

Buritan belakang BMW 7 Series 2019 berwarna abu-abu yang sedang berjalan di jalan naik turun

Desain eksterior belakang BMW 7 Series 2019

Eksterior belakang BMW 7 Series 2019 mengalami ubahan yang tak kalah signifikan dibanding eksterior depan. Terlihat kini desain LED Taillight dirancang lebih pipih sekitar 35 mm dengan light strip memanjang mengikuti desain chrome bar di area pintu bagasi. Selain itu BMW juga menghadirkan desain tailpipe lebih pipih dan tajam sehingga memberikan detil berbeda di bagian buritan bawah.


Interior BMW 7 Series 2019

Review BMW 7 Series 2019 : Kokpit Depan

Dua area penting di dalam kabin BMW 7 Series 2019 terletak di area kokpit depan dan kabin belakang. Di area kokpit depan, baik pengemudi dan penumpang depan akan tetap melihat desain dashboard yang sama dengan BMW 7 Series versi pra-LCI. Hanya saja, BMW melakukan redesain pada area ruang pengemudi, dimana instrument cluster kini berganti menggunakan layar 10.25-inch Control Display yang memiliki grafis berdesain baru, mengikuti versi BMW 8 Series. Selain itu pada area dashboard tengah kini hadir layar 12 inci BMW iDrive 7.0 dengan desain lebih sleek dan intuitif.

Tampilan kabin depan BMW 7 Series 2019 dengan jok berwarna coklat tua

Kokpit depan BMW 7 Series 2019 kini semakin intuitif

Dalam hal penggunaan material di dalam kokpit depan, BMW tetap tidak main-main menempatkan standar kualitas yang disajikan. Untuk panel wood yang digunakan sudah menggunakan American Oak Dark Wood dengan metal inlay dan Poplar Grain Metallic Grey high-gloss. Selain itu untuk jok pengemudi dan penumpang depan sudah menggunakan Exclusive Nappa leather dengan motif jahitan yang berbeda-beda sesuai trim maupun opsi yang dipesan oleh konsumen.

Review BMW 7 Series 2019 : Kabin Belakang

Ruang kabin belakang BMW 7 Series 2019 dengan kelebgkapan fitur di dalamnya

Kabin belakang BMW 7 Series 2019

Tidak banyak ubahan signifikan ditemukan pada BMW 7 Series 2019 untuk buritan belakang. Masih dengan jok yang dibekali ‘bantal’ pada sandaran kepala, jok belakang yang bisa diatur secara elektrik, atap hingga disediakan “tablet” BMW Touch Command yang dapat mengoperasikan multimedia dan segala fitur di dalam kabin masih dipertahankan pada BMW 7 Series 2019. Hal yang sedikit berbeda adalah saat melihat sepasang layar 10 inci Rear Seat Entertainment yang kini menggunakan desain baru dan sudah bisa dikontrol lewat sentuhan pada layar.

Fitur BMW 7 Series 2019

Review BMW 7 Series 2019 : Fitur Hiburan & Kenyamanan

Bicara fitur hiburan maka berbicara mengenai kecanggihan sistem infotainment BMW iDrive 7.0 yang kini sudah disematkan pada BMW 7 Series 2019. Selain bisa digunakan untuk hiburan, sistem ini juga memungkinkan pengaturan mobil di atur melalui sistem iDrive 7.0. Untuk mengatur sistem ini bisa melalui gesture control, iDrive Controller, menyentuh layar berdimensi 12.3 inci Control Display, sampai melalui voice command yang masuk ke dalam ekosistem BMW Intelligent Personal Assistant.

Sistem iDrive 7.0 pada mobil BMW 7 Series 2019

Tampilan menu navigasi iDrive 7.0 pada BMW 7 Series

Ekosistem BMW Intelligent Personal Assistant menggunakan natural voice command untuk mengatur ditambah tiga Experience Modes dengan komposisi pencahayaan berdasarkan kebutuhan, sampai ke dalam hal pengaturan program Vitalitas dan relaksasi, AC, pewangi kabin, fitur massage, tirai kaca, penghangat kursi, dan ventilasi kursi.

Unsur hiburan di dalam BMW 7 Series 2019 tetap bisa menghasilkan kualitas khas concert hall berkat penggunaan Bowers & Wilkins Diamond 3D Surround Sound System. Oh ya, jika Anda menggunakan smartphone sebagai source hiburan yang terkoneksi dengan iDrive 7.0, jika kondisi baterai sedang menipis bisa menggunakan fitur wireless charging yang memudahkan Anda menambah daya baterai smartphone.

Review BMW 7 Series 2019 : Fitur Berkendara

Mode Berkendara pada mobil BMW 7 Series 2019

Pengaturan mode berkendara, asistensi parkir dan suspensi diatur lewat tombol di dekat tuas transmisi

BMW sudah menyematkan teknologi Air Suspension 2-Axle Self Leveling dan fitur Dynamic Damper Control, agar pengendalian BMW 7 Series tetap nyaman dan stabil di segala kondisi jalanan. Anda pun bisa mengatur setting mode berkendara (comfort, comfort +, sport), termasuk fitur mode Adaptive yang akan membaca gaya mengemudi dan kondisi perjalanan Anda secara real-time. Selain itu tersedia opsi Integral Active Steering dan Executive Drive Pro with active roll stabilisation.
BMW 7 Series 2019 juga semakin memperlengkap teknologi berkendara otonom yang dimiliki dengan menyediakan Driving Assistant Professional dengan Steering and lane control assistant. Sistem Parking Assistant yang memungkinkan full size luxury sedan ini parkir secara otomatis juga sudah dibekali Reversing Assistant.

BMW juga menyematkan beberapa fitur mutakhir yang memiliki kemampuan mendukung fokus berkendara pengemudi lebih baik. Contohnya adalah BMW Night Vision yang memungkinkan pengemudi bisa melihat adanya objek lewat Instrument Cluster dalam kondisi minim cahaya. Selain itu BMW Head Up Display juga hadir untuk memudahkan pengemudi melihat informasi detil seputar status kecepatan kendaraan, batas kecepatan dan rambu lalu lintas, Control System, indikator status dan peringatan dari sistem bantuan BMW, petunjuk navigasi arah terperinci, ditambah list informasi kontak maupun hiburan.

>>> Mengubah Air Menjadi Tenaga Kuda, Intip Cara Kerja Sistem Injeksi Air BMW

Operasi BMW 7 Series 2019

Mesin BMW 7 Series 2019 dengan tenaga cukup besar

Jantung pacu BMW M760Li sebagai model terkuat BMW 7 Series 2019

Tersedia ragam pilihan tenaga mobil yang disediakan oleh BMW untuk BMW 7 Series 2019. Mesin terkuat masih dimiliki oleh BMW M760Li yang menggunakan 6,592 cc V12 BMW TwinPower Turbo, 8-Percepatan Steptronic transmission dan sistem penggerak BMW xDrive, yang bisa menghasilkan kekuatan 585 hp dan torsi 850 Nm. Untuk mesin paling kompak digunakan ialah mesin BMW 730d / BMW 730Ld bermesin diesel  2,993 cc inline-6 BMW TwinPower Turbo 8-Percepatan Steptronic transmission dan sistem penggerak roda belakang, yang bisa menyajikan tenaga 265 hp dan torsi 620 Nm.

Untuk BMW 7 Series 2019 juga menyediakan versi plug-in hybrid, yakni BMW 745e BMW 745Le. Menggunakan spesifikasi 2,998 cc inline-6 BMW TwinPower Turbo dengan synchronous electric motor dan transmisi 8-percepatan Steptronic Automatic, bisa memberikan total tenaga 394 hp dan torsi 600 Nm. Mobil ini memiliki kemampuan jelajah hanya dengan motor elektrik sejauh 54 – 58 km, dengan total konsumsi bahan bakar per 100 km hanya membutuhkan sekitar 2.2 – 2.1 liter.

>>> 10 Model Mobil Sedan Luas Dan Nyaman Pada Tahun 2017

Spesifikasi BMW 7 Series 2019

Yuk kita simak informasi spesifikasi BMW 7 Series 2019 dalam tabel berikut ini.

Dimensi/ Ukuran BMW 7 Series 2019

P x L x T

standard: 5.120 / 1.902 / 1.467 mm

Long Wheelbase : 5.260 / 1.902 / 1.479 mm

Jarak poros roda

standard: 3.070 mm

Long Wheelbase: 3.210 mm

Ground Clearance

135 mm

Mesin BMW 7 Series 2019

Jenis

M760Li : V12 BMW TwinPower Turbo, Gasoline

BMW 730d / BMW 730Ld : Inline-6 BMW Twin Power Turbo, Diesel

BMW 745e / BMW 745Le : Inline-6 BMW TwinPower Turbo with synchronous electric motor

Kapasitas Mesin

M760Li : 6,592 cc

BMW 730d / BMW 730Ld :  2,993 cc

BMW 745e / BMW 745Le :  2,998 cc

Daya maksimum

M760Li : 585 hp

BMW 730d / BMW 730Ld : 265 hp

BMW 745e / BMW 745Le : 394 hp

Torsi maksimum

M760Li : 850 Nm

BMW 730d / BMW 730Ld :  620 Nm

BMW 745e / BMW 745Le :   600 Nm

Transmisi

transmisi otomatis steptronic 8-percepatan

Kaki-Kaki BMW X3 xDrive20i Luxury 2018

Suspensi depan

Double-wishbone axle in aluminium construction with separate lower track arm, small steering roll radius, anti-dive, air suspension with self-levelling

Suspensi belakang

Five-link axle in aluminium construction, steerable, with anti-squat and anti-dive control, double acoustic decoupling, air suspension with self-levelling

Rem depan

Vented disc brakes

Rem belakang

Vented disc brakes

Daftar Harga BMW 7 Series 2019

Saat ini belum ada harga resmi yang dikeluarkan untuk BMW 7 Series 2019, namun jika ada informasi terkini seputar harga BMW 7 Series 2019 atau saat BMW 7 Series versi LCI ini masuk ke Indonesia, akan kami infokan mendatang.

>>> Jangan lupa klik sini untuk update harga dan promo mobil lainnya 

Kesimpulan BMW 7 Series 2019

Berbekal rancangan yang mengedepankan sisi elegan dan premium, serta berpadukan kemampuan engineering dan teknologi mutakhir, tak ayal membuat BMW 7 Series sebagai representasi sekaligus simbol kesuksesan para pemiliknya. Terlebih dengan sentuhan wajah yang baru, dan fitur yang semakin prestisius, BMW 7 Series 2019 seakan menjadi jawaban bahwa sebuah luxury sedan masa kini harus menyeimbangkan antara unsur teknologi, unsur kemewahan, serta kedinamisan berkendara dalam satu sinergi sempurna.

>>> Belum puas dengan informasi yang kami berikan di atas? Klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya

Hafizh Fauzan
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

BMW Astra Used Car

DKI Jakarta

Bimmeroom

DKI Jakarta

back to top