Review BMW 530i Luxury Line 2017, Sedan Atletis yang Memadukan Pesona Elegan dan Teknologi Canggih

23/04/2018

Share this post:

BMW 5 Series 2017

Editor rate:

Lihat promo

Belum lama ini, PT. BMW Group Indonesia meluncurkan varian terbarunya yang akan memasuki jajaran keluarga BMW 5 Series. Produk teranyarnya akan dinamai BMW 530i Luxury Line. Memadukan pesona atletis dan teknologi canggih, BMW 530i akan siap untuk melibas banyak pesaing di kelasnya. Seperti apa sosoknya? Berikut Cintamobil.com akan memberikan review BMW 530i Luxury Line 2017.

Review BMW 530i Luxury Line 2017, Sedan Atletis yang Memadukan Pesona Elegan dan Teknologi Canggih
Review BMW 530i Luxury Line 2017, Sedan Atletis yang Memadukan Pesona Elegan dan Teknologi Canggih
0 Gambar

Pengantar BMW 5 Series 2017

Mari kita simak spesifikasi BMW 5 Series 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior mewah dan elegan dengan bodi trim Luxury Line, dirasa cocok untuk Anda yang menyukai mobil sedan Premium bergaya atletis nan elegan

Cockpit interior terlihat sangat modern serta didukung dengan teknologi canggih dan lengkap, mulai dari panel Head Unit hingga Sunroof Electrical

Dibekali fitur canggih seperti Surround View Camera serta Remote Control Parking yang memudahkan proses parkir kendaraan

Kekurangan

Di Indonesia sendiri, pajak untuk mobil sedan masih tergolong tinggi. Sehingga akan terdapat biaya tambahan setiap tahunnya

Harga Sparepart masih tergolong tinggi mengingat harganya dibanderol di atas Rp. 1 Miliar

Tidak begitu banyak pembaruan di aspek eksterior generasi ketujuhnya ini daripada generasi sebelumnya

Review BMW 530i Luxury Line 2017Sejatinya, terdapat dua pilihan bodi trim baru untuk BMW 530i ini yakni bodi trim Luxury Line dan M Sport. Namun di kesempatan kali, Cintamobil.com akan mengulas lebih dalam tentang BMW 530i Luxury Line.

BMW 530i Luxury Line terlihat cukup menawan dengan desain elegan

Fascia BMW 530i Luxury Line 2017 terlihat elegan dan mewah

Selaras dengan namanya “Luxury”, yang identik dengan sosok sedan berkelas nan mewah. Diperkenalkan di Indonesia pada 12 Juli 2017. Menggunakan dimensi bodi berukuran panjang 4.936 mm, menjadikan BMW 530i Luxury Line tampil gagah sebagai mobil sedan Premium. Berikut ini review BMW 530i Luxury Line 2017.

Eksterior BMW 5 Series 2017

Hal pertama yang akan dibahas dalam review BMW 530i Luxury Line 2017 adalah desain eksterior BMW 530i Luxury Line 2017. Jika dibandingkan dengan varian lainnya, mobil sedan besutan pabrikan Jerman ini memiliki tampilan paling mewah. Tentu hal ini dapat dilihat dari desain bodi trimnya yang menggunakan Luxury Line dibalut beberapa ornamen berlapis krom. Secara garis besar, BMW 530i Luxury Line memang dirancang dengan memadukan konsep atletis serta aerodinamis, tanpa menghilangkan pesona elegan dari sebuah mobil sedan Premium.

  • Desain Bagian Depan

Sisi depan BMW 530i Luxury Line akan tampil menarik dengan Front Grille berdesain Active Air Stream Kidney. Fitur satu ini, bukan hanya menampilkan sosok sedan yang elegan namun juga mampu memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kabin mesinnya. Hal menarik lainnya juga didapati dari bemper depannya, dibalut warna Black High-gloss yang semakin memperkuat pesona elegan dari sisi depannya.

Tak lupa, lampu depan berteknologi Adaptive LED dan High Beam Assistant sudah dikemas pada varian ini sehingga fungsi pencahayaannya tampil optimal di area-area minim pencahayaan.

Desain eksterior depan BMW 530i Luxury Line terlihat apik dengan lampu Adaptive LED

Desain eksterior depan BMW 530i Luxury Line terlihat menggoda dengan Active Air Stream Kidney Grille

  • Desain Bagian Samping

Kombinasi menarik juga didapati dari sektor roda kemudinya, berukuran 18 inci dipadukan dengan pelek Light Alloy Wheels berdesain W-spoke. Bagian kaca juga tak luput dari kesan artistik, mengingat kaca sampingnya sudah dihias dengan ornamen berlapis krom mengilap.

Desain eksterior samping BMW 530i Luxury Line menggunakan pelek berdesain W-spoke

Desain eksterior samping BMW 530i Luxury Line menggunakan pelek W-spoke 18 inci

  • Desain Bagian Belakang

Beranjak ke sektor buritannya, terdapat ornamen berwarna hitam tegas disematkan dekat Diffuser. Aspek mewah nan elegan, juga dapat dirasakan ketika melihat knalpotnya yang terhias apik dengan balutan warna serupa. Pesona artistik dari keseluruhan bodinya juga terlihat sempurna dengan logo kebanggaan BMW yang disematkan di antara kedua lampu belakangnya.

Desain eksterior belakang BMW 530i Luxury Line dikemas apik dengan knalpot berlapis krom

Desain eksterior belakang BMW 530i Luxury Line 2017 terlihat apik Tailpipe Finisher Chrome

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior BMW 5 Series 2017

Setelah puas dengan eksterior, kita akan lanjutkan review BMW 530i Luxury Line 2017 dengan membahas desain interiornya. Sektor interior BMW 530i Luxury Line 2017 juga dikemas dengan trim berdesain “Luxury Line”. Akan terdapat beberapa Garnish berlapis krom di berbagai sudut kabinnya sehingga nuansa elegan akan semakin terasa ketika Anda hendak mengendarai mobil mewah ini.

  • Dashboard

Sisi dashboard BMW 530i Luxury Line dikemas apik dengan Fine Wood Trim yang membentang dari sisi kiri hingga ke sisi paling kanan dari dashboardnya. Di bagian tengahnya akan didapati Innovative Touch Display berukuran 10 inci dengan beragam fungsi menarik seperti navigasi, audio, video dan film.

Melirik ke bagian bawahnya akan didapati fitur modern sekelas Automatic Air Conditioning (AC) yang sudah mendukung teknologi Four-Zone Control. Fitur praktis lainnya dapat Anda rasakan ketika menekan tombol Intelligent Start-Stop Function yang disematkan dekat kemudi setirnya. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menyalakan mesin dengan sensasi praktis dan futuristik.

Dashboard BMW 530i Luxury Line dikemas apik dengan beragam fitur multifungsi

Dashboard BMW 530i Luxury Line dihias apik dengan Fine Wood Trim

  • Setir

Desain setirnya akan menggunakan mode tiga palang dengan logo BMW sebagai pemanis di bagian tengahnya. Dibalut warna Black/Dark Coffee, setir BMW 530i Luxury Line juga menyuguhkan fungsi praktis dari beberapa tombol di bagian kanan dan kirinya. Dari tombol tersebut, Anda dapat secara praktis mengatur alur musik serta mengaktifkan teknologi modern, Cruise Control.

Setir BMW 530i Luxury Line dibalut warna Black/Dark Coffee

Setir BMW 530i Luxury dibekali fitur Audio Switch dan Dynamic Cruise Control

  • Kursi

Kursi BMW 530i Luxury Line akan dikemas menarik dengan bahan kulit berkualitas berdesain “Dakota”. Adapun setiap kursinya akan dikemas dengan fitur Lumbar Support sehingga Anda dapat mengatur posisi duduk sesuai keinginan Anda.

Tidak berhenti di situ saja, di bagian belakang kursi depan akan disematkan Rear Seat Entertainment Professional  yang sudah mendukung resolusi High Definition (HD) 1.280 x 720 pixels. Lewat fitur ini, seluruh penumpang semakin dimanjakan sembari menempuh perjalanan jauh.

Kursi BMW 530i Luxury Line sudah didukung fitur Lumbar Support

Kursi depan BMW 530i dibekali fitur Rear Seat Entertainment Professional

  • Ruang Bagasi

Ruang Bagasi BMW 530i Luxury Line tergolong cukup mampu untuk menyimpan tiga tas berukuran besar. Belum lagi, ruang bagasinya juga sudah dibekali fitur modern seperti Anti-Slip, Waterproof serta Dumble Mat, sehingga Anda tidak perlu khawatir barang bawaan Anda terkena basah akibat hujan.

Ruang Bagasi BMW 530i Luxury Line mampu mengangkut 4 buah tas berukuran besar

Ruang bagasi BMW 530i Luxury Line terlihat cukup besar dan lapang

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur BMW 5 Series 2017

Jika menyinggung masalah fitur BMW 530i Luxury Line , rasanya mobil sudah nyaris sempurna dengan menyuguhkan fitur keselamatan mumpuni serta fitur hiburan atraktif bagi seluruh penumpang.

  • Fitur Hiburan

Dari sisi fitur hiburan, Anda akan dimanjakan lewat kehadiran dua panel Display yang disematkan pada bagian tengah dashboard-nya serta di bagian belakang kursi depannya. Tentu fitur tersebut, dirasa cukup mampu menampilkan beragam fungsi menarik seperti penggunaan navigasi, pemutar musik serta film.

Aspek kenyamanan lain, juga dapat dirasakan dari hadirnya fitur Automatic AC Four-Zone Control yang mampu menyejukkan seluruh ruang kabinnya secara otomatis. Tak tanggung-tanggung, di varian terbarunya ini, akan didapati fitur menarik sekelas Glass Sunroof Electrical sehingga Anda dan seluruh penumpang dapat menikmati pemandangan alam secara langsung dengan hanya duduk dalam ruang kabinnya.

Fitur Hiburan BMW 530i Luxury Line terbilang cukup lengkap seperti hadirnya Glass Sunroof Electrical dan panel Head Unit canggih

Salah satu fitur hiburan BMW 530i Luxury Line dapat dirasakan pada hadirnya Automatic AC Four-Zone

  • Fitur Keamanan

Dari segi keamanan, terdapat fitur mumpuni pada varian terbarunya ini. Pada aspek kestabilan misalnya, teknologi sekaliber Dynamic Stability Control (DSC) sudah diaplikasikan pada BMW 530i Luxury Line 2017 ini. Hal tersebut juga didukung dengan teknologi pengereman berkelas yang memadukan Brake Dying serta Braking Readiness sehingga Anda dapat melakukan proses pengereman lebih lembut dan presisi. Teknologi menarik berikutnya akan didapati dari hadirnya Hill Start Assistant (HSA) dengan fungsi memudahkan Anda ketika menaiki tanjakan seperti area pegunungan dan perbukitan.

Fitur keselamatan BMW 530i Luxury Line dibekali dengan teknologi sekelas Dynamic Stability Control (DSC)

Salah satu fitur keselamatan canggih BMW 530i terletak pada Remote Control Parking yang mana Anda dapat memarkir kendaraan lewat kunci Display BMW

Fitur unggulan dari mobil mewah ini juga dapat dirasakan dari fitur Surround View Camera serta Remote Control Parking yang terintegrasi dengan BMW Display Key. Kedua fitur ini memang hanya untuk memudahkan proses parkir kendaraan Anda. Meski begitu, keduanya masih tergolong sebagai teknologi canggih yang menjadi pembeda dari pesaing lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui ulasan lengkap dari Toyota Vios 1.5 G 2018 terbaru

Operasi BMW 5 Series 2017

Sistem operasi BMW 530i Luxury Line 2017 dibekali dengan mesin berkapasitas 1.998 cc yang dipadukan dengan kecepatan maksimum di angka 250 Km/Jam. Berkonfigurasi TwinPower Turbo dengan 4 silinder segaris, menjadikan BMW 530i dapat mencapai daya puncak sebesar 252 HP di kisaran angka 5.200 hingga 6.500 Rpm. Performanya di area perkotaan juga terbilang cukup unggul, mengingat mesinnya mampu meraih torsi maksimum di angka 350 Nm atau setara 1.450 hingga 4.800 Rpm.

Mesin BMW 530i Luxury Line memiliki performa torsi maksimum 350 Nm

Mesin BMW 530i Luxury Line menggunakan konfigurasi TwinPower Turbo

Tenaga yang dihasilkan dari dapur pacunya akan disalurkan ke roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD) dengan menggunakan sistem transmisi 8 tingkat percepatan otomatis Steptronic. Selain mampu memberikan performa pergantian gigi yang lebih halus, hal tersebut akan memberikan dampak signifikan kepada akselerasinya yang mampu melesat hingga 100 Km/Jam dalam waktu 6,2 detik saja.

>>> Untuk tahu spesifikasi mobil BMW lainnya, silahkan klik sini

Spesifikasi BMW 5 Series 2017

Selanjutnya adalah spesifikasi BMW 530i Luxury Line 2017.

SPESIFIKASI BMW 530i Luxury Line 2017

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.936 mm x 1.868 mm x 1.456 mm

Wheelbase

2.975 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter TwinPower Turbo 4 Cylinder In-Line

Kapasitas Silinder

1.998 cc

Daya Maksimum

252 HP / 5.200-6.500 Rpm

Torsi Maksimum

350 Nm / 1.450-4.800 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis Steptronic

Akselerasi 0-100 Km/jam

6,2 Detik

Kecepatan Maksimum

250 Km/Jam

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Discs

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electric Power Steering

Ukuran Ban

225/55 R17 Light Alloy Wheel

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Daftar Harga BMW 5 Series 2017

Semua kemewahan yang sudah dijelaskan sebelumnya, tentu akan berpengaruh besar kepada harga mobil atletis ini. Berikut Cintamobil.com memberikan daftar harga BMW 530i Luxury Line 2017.

Tipe Mobil

Harga Mobil (OTR)

BMW 530i Luxury Line

IDR. 1.303.000.000

Kesimpulan BMW 5 Series 2017

Boleh dibilang, generasi ketujuh BMW 530i Luxury Line ini masih patut diacungi jempol. Mengingat spesifikasi dan fiturnya tampil cukup canggih baik dari aspek pengamanan maupun performanya. Dari keseluruhan desain eksteriornya juga terlihat sukses menyampaikan bagaimana sensasi manuver dan performanya di jalanan kota. Dengan kata lain, fascia bodi luarnya tampil berimbang dengan keunggulannya dalam meliak-liuk di area perkotaan padat pengendara. Bagi Anda yang menyukai sensasi elegan dan “Perfectionist”, BMW 530i Luxury Line dirasa mampu menjawab seluruh kebutuhan berkendara Anda.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

BMW Astra Used Car

DKI Jakarta

Bimmeroom

DKI Jakarta

Review lain

Harga BMW X3 2017: Mobil Keluarga yang Menawarkan Kemewahan dan Kelengkapan Fitur

13/10/2017

Editor rate:

Memberikan berbagai inovasi nampaknya akan menjadi agenda utama Bayerische Motoren Werke atau familiar dengan sebutan BMW. Pabrikan asal Jerman ini terus melakukan inovasi tehadap katalog-katalog lamanya agar bisa tampil lebih fresh dari sebelumnya. Satu yang mendapat polesan adalah BMW X3. Salah satu SUV andalan BMW ini diperbaharui guna merengkuh target market yang lebih luas untuk menyongsong tahun 2017 ini. Inilah tulisan review BMW X3 2017 terbaru.

Lihat juga

Review BMW 320I 2012

30/01/2018

Editor rate:

BMW 320i 2012 merupakan mobil keluaran BMW yang cukup laris di pasaran karena kualitas dan kenyamanan yang dimilikinya. Dengan bentuk yang sporty dan elegan sebagai sebuah sedan keluaran Eropa, mobil ini memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Mari kita lihat sejenak review BMW 320i 2012 yang saat ini masih berada sebagai mobil sedan yang cukup diperhitungkan.

Lihat juga

Review BMW 3 Series Touring 2020: Penyempurna Kebangkitan BMW Seri 3

Rp. 1.289.000.000

18/04/2020

Editor rate:

BMW 3 Series Touring mempertahankan nilai sebagai Driver’s Car yang tetap memanjakan keluarga. BMW Indonesia kini secara resmi mulai memasarkannya di Tanah Air

Lihat juga

Review All New BMW X1 2015

Rp 300.000.000 -400.000.000

01/01/2018

Editor rate:

Anda ingin tampil stylish dengan SUV yang siap membedah berbagai medan? Maka BMW X1 adalah jawaban untuk menterjemahkan keinginan tersebut. Mobil asal Jerman ini memang terkenal cukup ampuh untuk menjelajah trek dengan alur tersulit sekalipun. Di samping keunggulannya membedah medan, apa yang ditawarkan oleh X1 rakitan tahun 2015 ini? Cintamobil.com siap mengulasnya untuk anda dalam tulisan review All New BMW X1 2015 ini.

Lihat juga

Spesifikasi BMW i8 2017

Rp. 3,550,000,000

29/12/2017

Editor rate:

BMW kembali memperkenalkan salah satu produk terbarunya yang diberi nama BMW i8 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam. Dan 2 tahun berikutnya, BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan sportcar Plug-in Hybrid BMW i8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Apa saja fitur yang ditawarkannya? Ulasan lengkap tentang spesifikasi BMW i8 2017 bisa dilihat di bawah ini.

Lihat juga
back to top