Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Menikmati Kemewahan Ala Crewe Dengan Atap Terbuka

21/09/2019

Share this post:

Bentley Continental GT 2019

Editor rate:

Daftar Harga Bentley Continential Terbaru Lihat promo

Sebuah kesempatan langka untuk menikmati sebuah grand tourer ternama asal Iggris dengan atap terbuka. Ketika masuk ke dalamnya, kami dimanjakan oleh kemewahan, performa dan kualitas terbaik di kelasnya

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Menikmati Kemewahan Ala Crewe Dengan Atap Terbuka
Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Menikmati Kemewahan Ala Crewe Dengan Atap Terbuka
0 Gambar

Pengantar Bentley Continental GT 2019

Mari kita simak spesifikasi Bentley Continental GT 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Sebuah grand tourer premium dengan performa mumpuni

Nama besar, kemewahan dan eksklusivitas yang tak perlu diragukan

Model convertible yang memukau

Kekurangan

Harga sangat mahal

Bobot lebih berat 170 kg dari model coupe

Perawatan pada konstruksi soft top yang perlu perhatian lebih seksama

Review Bentley Continental GT Convertible 2019 - Untuk sebuah premium grand tourer, Bentley Continental GT sukses memegang teguh tradisi aristokrasi dari sebuah mobil mewah buatan Inggris yang dipadukan dengan performa yang garang. Tradisi kemewahan dan performa tersebut pun sukses menjadi benchmark atas sebuah kendaraan super mewah, super kencang dan super eksklusif. Tak heran jika Bentley Continental GT kerap menjadi pilihan berbagai kalangan berduit dari berbagai macam latar belakang, mulai dari millionaire, selebriti Hollywood, atlet kelas dunia hingga artis hip hop.

Foto Bentley Continental GT Convertible dengan atap terbuka

Dengan atap terbuka, sensasi mengemudi dan deru mesin W12 terdengar lebih menyenangkan

Karena begitu populernya, Bentley Continental GT kerap diidentikan sebagai starter pack bagi gaya hidup para pesohor kelas dunia, selain mansion dan private jet super mewah. Tak berlebihan memang, karena pabrikan asal Crewe, Inggris tersebut selalu menawarkan kualitas premium terbaik. Dan tradisi kemewahan ala Crewe tersebut tetap terasa kuat pada Bentley Continental GT generasi ketiga, yang pertama kali diperkenalkan ke publik sejak 2018 lalu. Tak hanya lebih mewah, Bentley Continental GT generasi ketiga ini juga dibekali dengan performa yang lebih powerful.

Foto interior Bentley Continental GT Convertible 2019

Interior Bentley Continental GT Convertible 2019 dibalut dengan material premium

Kebetulan sekali, PT. Wahana Auto Ekamarga, selaku agen pemegang merek Bentley di Indonesia, mengundang Cintamobil.com untuk mencicipi kemewahan dan performa dari sang grand tourer generasi terakhir ini. Kami pun semakin antusias ketika model yang hadir di hadapan kami merupakan sebuah Bentley Continental GT Convertible 2019, yang selalu memiliki nuansa magis tersendiri dengan sensasi atap terbukanya. Ingin tahu kesan kami ketika bercengkerama dengan grand tourer bermesin w12 ini? Simak ulasannya dalan review Bentley Continental GT Convertible 2019 berikut ini.

Mobil Baru Populer

Rp 779 Juta - Rp 1.8 Milyar
Rp 193 - Rp 296 Juta
Rp 135.35 - Rp 161.05 Juta

Eksterior Bentley Continental GT 2019

Dari sektor eksterior, Bentley Continental GT Convertible 2019 terlihat lebih sleek dan lebar dari generasi sebelumnya. Hal ini terkait penggunaan platform terbaru dari Volkswagen yang bernama MSB Platform. Dengan platform modular terbaru ini, Bentley Continental GT berbagi platform dengan Porsche Panamera generasi kedua. Meski sepintas terlihat lebih sleek, namun nyatanya, dimensinya memang lebih bongsor di semua lini. Seperti pada panjang keseluruhan, yang membengkak hingga 44 mm dari pendahulunya menjadi 4.850 mm. Sementara lebar keseluruhan, lebih melar 10 mm menjadi 1.954 mm dan lebih tinggi 1 mm menjadi 1.405 mm. Bertambahnya dimensi tersebut berdampak juga pada bobot keseluruhan yang mencapai 2.414 kg untuk model convertibel dan 2.244 untuk model coupe.

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Tampak depan

Foto front end Bentley Continental GT Convertible 2019 berwarna biru dilihat dari sisi depan

Wajah lebih sangar dengan postur tubuh lebih sleek dari generasi sebelumnya

Ketika melihat bagian front end, masih bisa terlihat garis merah dari bahasa desain Bentley Continental GT. Empat buah bulatan besar masih dipercaya untuk digunakan sebagai headlight. Namun pada generasi terkini, headlight berwujud bulat ini terlihat lebih besar. Salah satu signature desain dari Bentley Continental GT 2019 adalah reflektor dari headlight berteknologi LED matix yang menggunakan desain ala jewelled diamond cut yang terlihat lebih mewah sekaligus memiliki pendar cahaya lebih unik layaknya sebuah pendar dari berlian. 

Foto lampu LED matrix khas Bentley Continental GT 2019

Reflektor lampu depan menganut jewelled diamond cut dengan LED matrix

Nuansa krom juga terwakilkan pada grill, headlight & fog light cover serta airscoop yang kini berdimensi lebih besar. Kehadiran aksen krom ini memang membuatnya terlihat lebih mewah dan atraktif. Posisi daytime running light tetap dipertahankan pada sepasang lampu pada bagian terluar dari headlight. Raut wajah Bentley Continental GT Convertible 2019 ini memang sangat mengingatkan pada saudara terdekatnya yang bertubuh bongsor ala SUV, Bentayga.

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Tampak samping

Ketika melihat ke samping, akan terlihat dengan jelas identitasnya sebagai sebuah convertible, lewat penggunaan atap dari kanvas vinyl berkualitas premium. Namun sayang, balutan warna hitam pada atap kanvas, terlihat kurang pas dan terlihat kontras dengaan warna Light Windsor Blue yang digunakan sekujur tubuh. Bentley sendiri masih memiliki 7 opsi pilihan warna untuk atap kanvasnya, mulai dari merah, biru, wabu-abu hingga cokelat tua. 

Foto Bentley Continental GT Convertible 2019 berwarna biru dilihat dari tampak samping

Bentley Continental GT Convertible 2019 berbobot lebih berat 170 kg dibanding versi coupe-nya

Beralih ke bagian bodi, siluet lekuk ‘pinggul’ pada fender belakang Bentley Continental GT Convertible 2019 masih bisa dinikmati dengan jelas. Namun kini ditambahkan dengan aksen garis krom tipis yang memanjang dari side fender vent di depan hingga ke bumper belakang. Ada satu detail yang menarik adalah tulisan W12 pada side fender vent, seakan menjelaskan bahwa grand tourer ini dilengkapi dengan mesin W12 paling bertenaga di jajaran Bentley.

Pelek Bentley Continental GT Convertible 2019 berukuran 21 inci

Pelek 21 inci menganut desain  Five Tri-Spoke dengan finishing polish machined

Ketika beralih ke bagian fender super besarnya, mata kami dimanjakan dengan kehadiran pelek alloy berukuran 21 inci. Pelek satu ini masuk ke dalam katalog Mulliner Driving Wheels yang eksklusif. Desainnya sendiri menganut konstruksi Five Tri-Spoke dengan finishing polish machined. Pelek ekstravagan ini dibalut dengan ban high performance dari Pirelli P Zero dengan profil 305/35R21. Kami sendiri cukup puas dengan grip yang sangat baik serta namun dengan noise yang sangat minim, terlebih ketika atap sedang dibuka.

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Tampak belakang

Foto Bentley Continental GT Convertible 2019 berwarna biru dilihat dari tampak belakang

Bagian belakang terlihat lebih tajam dengan desain lampu belakang yang pipih

Melihat ke bagian belakang, perbedaan mencolok terlihat pada desain lampu yang kini lebih sipit dan pipih, berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan dua buah reflektor dalam satu buah lampu. Tak hanya itu, pada kap bagasi, kini menggunakan desain yang tajam seolah mirip dengan desain ducktail. Berbeda dengan model pedahulunya yang terlihat landai. Namun pada tampilan keseluruhan, bagian belakang Bentley Continental GT Convertible 2019 terlihat sangat minimalis, yang justru menguatkan kesan premiumnya. Namun kami cukup menyukai desain twin muffler berbentuk pipih yang terlihat sangat menyatu dengan bagian belakang. 

>>> Simak juga:


Interior Bentley Continental GT 2019

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Dasbor dan setir

Tak bisa dipungkiri, ketika masuk ke dalam interior Bentley Continental GT Convertible 2019, maka Anda akan disambut dengan kemewahan yang paripurna. Begitu juga pada bagian dasbor yang kini memiliki desain lebih minimalis, dengan hanya menampilkan dua buah bulatan AC yang sangat terkesan old fashioned. 

Foto dasbor dan setir Bentley Continental GT Convertible 2019

Dasbor dan setir yang kental dengan nuansa eksklusivitas dan kemewahan

Namun pada bagian tengah dasbor, terdapat fitur unik, yakni rotating display. Fitur ini membuat layar infotainment sebesar 12,3 inci dapat tersimpan di dalam dasbor dengan cara berputar ke belakang dan berganti dengan panel kayu mewah. Sehingga, cocok bagi Anda yang tak ingin terlihat terlalu mencolok dengan kehadiran layar sentuh super lebar. Fitur rotating display ini bisa daktifkan dengan henya bantuan sebuah tombol pada konsol tengah. 

Foto konsol tengah Bentley Continental GT Convertible 2019

Konsol tengah yang memadukan desain klasik dan modern

Pada bagian setir, menggunakan tampilan two tone dengan warna abu-abu dan beige yang berpadu dengan pola jahitan berbentuk segitiga, sehingga terlihat klasik dan premium. Setir 4 spoke ini juga sangat nyaman digenggam, meski memiliki lingkar diameter yang sedikit terlalu besar. Lagi-lagi, bentuknya pun sangat minimalis, namun tetap tersedia fitur steering audio switch. Tersedia fitur pengaturan tilt steering dan telescopic dengan hanya menyentuh tombol pada bagian bawah kolom setir, sehingga Anda lebih bebas dan praktis dalam mengatur posisi mengemudi yang nyaman.

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Jok

Ketika duduk di jok Bentley Continental GT Convertible 2019, kami merasa bahwa Bentley membekalinya dengan jok yang super besar dan nyaman. Bahkan dengan tubuh bongsor sekalipun, masih terasa sangat nyaman dan mampu didekap dengan sempurna. Tersedia fitur pengaturan elektrik untuk 12 posisi untuk sepasang joknya. Bentley bahkan menyediakan opsi untuk mengupgrade dengan 20 posisi demi kenyamanan yang lebih optimal.

Foto jok dan interior Bentley Continental GT Convertible 2019

Jok berukuran besar dan super nyaman

Oiya, seperti layaknya mobil convertible, posisi sabuk pengaman terasa cukup rendah karena berada di bawah jendela belakang, namun hal tersebut disiasati dengan holder yang dapat naik dan turun untuk memudahkan Anda dalam meraih sabuk pengaman. Catatan lainnya adalah, layaknya sebuah grand tourer, jok belakang terasa sempit dan lebih cocok untuk dimuati anak-anak atau orang dewasa dengan postur tubuh kecil.

>>> Baca juga:

Fitur Bentley Continental GT 2019

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Fitur berkendara

Layaknya sebuah kendaraan premium masa kini yang memiliki performa yahud, Bentley Continental GT Convertible 2019 dibekali dengan berbagai fitur terkini. Pertama adalah fitur mode berkendara, yang tersedia dari Sport, Comfort, Bentley dan Custom. Pada mode berkendara tersebut akan mempengaruhi respon throttle, transmisi, damper hingga fitur launch control dan suara knalpot yang lebih garang.

Foto Bentley Dynamic Ride pada mobil Bentley Continental GT Convertible 2019

Fitur Bentley Dynamic Ride pada Continental GT Convertible 2019

Bentley Continental GT Convertible 2019 juga memiliki fitur Bentley Dynamic Ride, yang mengatur kerja damper dan anti-roll bar secara elektronik dengan dikontrol lewat ECU. Fitur ini akan membaca secara real time atas manuver yang terjadi dan dapat memerintahkan tingkat kekerasan bekerja secara independen di masing-masing damper dan anti-roll bar. Sehingga, kemampuan manuver dari grand tourer ini pun bisa lebih tajam dan gesit.

Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Fitur keamanan dan hiburan

Bentley menyematkan fitur hiburan, komunikasi dan navigasi yang terintegrasi dengan sebuah layar berdiameter 12,3 inci. Fitur ini juga termasuk konektifitas dengan smartphone terkini baik dengan IOS dan Android. Selain itu juga tersedia opsi untuk penunjuk temperatur, kompas dan jam yang terpasang pada penutup layar pada rotating dashboard. Tersedia pula audio mutakhir dari Bang & Olufsen 3D Sound dengan 16 speaker berdaya total 1.500 watt. Untuk pilihan teratas tersedia sistem tata suara dari Naim for Bentley 3D sound dengan 2.200 watt plus 18 speaker. 

Foto sistem audio Naim For Bentley sudah tersedia untuk Bentley Continental GT Convertible 2019

Tersedia opsi sistem tata suara 3D premium dari Naim for Bentley

Sementara untuk fitur keselamatan, Bentley juga menyediakan fitur seperti traffic sign recognition, blind spot assistance, adaptive cruise control dan kamera 360. Tersedia pula fitur opsional seperti night vision camera dan automatic emergency brake dengan penambahan fitur pedestrian avoidance, demi menghadirkan keamanan yang optimal bagi pengemudi dan orang di sekitarnya.

>>> Breitling Bangkitkan Citra Bentley Sebagai Ikon Motorsport Inggris

Operasi Bentley Continental GT 2019

Bentley Continental GT Convertible 2019 dipersenjatai dengan mesin dengan konfigurasi W12 berkapasitas 6.000 cc dengan tambahan dua buah turbocharger. Tenaga yang dihasilkan pun cukup agresif, yakni mencapai 635 hp pada 6.000 RPM dan torsi raksasa sebesar 900 Nm yang terasa mulai dari putaran 1.350 hingga 4.500 RPM! Tenaga dan torsi super besar tersebut disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis dengan 8 percepatan dual clutch dan penggerak All-Wheel Drive (AWD). Sehingga, wajar saja jika Bentley mengklaim akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,6 detik saja. 

Foto mesin W12 bawaan Bentley Continental GT Convertible 2019

Mesin W12 berkapasitas 6.000 cc dengan fitur Cylinder Deactivation untuk efisiensi

Penggerak AWD yang dianut Bentley Continental GT Convertible 2019 merupakan rear biased, artinya sebagian tenaga disalurkan ke roda belakang dengan komposisi 40:60. Namun dalam mode berkendara sport, sistem AWD bisa mengatur jumlah tenaga yang terkirim ke roda depan menjadi hanya sekitar 17 persen saja, sehingga membuat karakternya menjadi lebih fun to drive dengan sensasi thrilling khas performance car.

>>> Review McLaren 720s Spider 2019: Tak kalah impresif dengan versi Coupe

Spesifikasi Bentley Continental GT 2019

Mari kita simak spesifikasi Bentley Continental GT Convertible 2019 pada tabel di bawah ini.

Mesin Bentley Continental GT Convertible 2019

Tipe Mesin

W12 twin turbocharger

Kapasitas

6.000 cc

Tenaga Maksimal

636 hp

Torsi Maksimal

900 Nm

Transmisi

8 speed dual clutch transmission with Active All-Wheel Drive

Dimensi Bentley Continental GT Convertible 2019

P x L x T

4.850 mm x 1.954mm x 1.405 mm

Jarak Sumbu Roda

2,851 mm

Suspensi dan Kaki-kaki Bentley Continental GT Convertible 2019

Suspensi

Air suspension, including a three chamber air spring, with Bentley Dynamic Ride and 4 height settings.

Rem

Iron brakes with black painted brake callipers

Pelek

21 inch Five Tri-Spoke Polish Machined finishing

Daftar Harga Bentley Continental GT 2019

Bentley Continental GT Convertible 2019 ditawarkan dengan harga yang mirip-mirip dengan model coupe-nya, yakni Rp 10 Milyar Off The Road. Namun sayang, PT Wahana Auto Ekamarga belum menghadirkan varian Continental GT V8, yang diprediksi memiliki harga lebih terjangkau, namun dengan kemewahan dan performa yang tetap mumpuni ala sebuah grand tourer asal Crewe, Inggris ini.

>>> Silakan cek harga dan promo terkait saat membeli mobil Bentley di sini

Kesimpulan Bentley Continental GT 2019

Foto cara soft top terlipat di bagasi pada mobil Bentley Continental GT Convertible 2019

Atap kanvas akan terlipat dalam bagasi

Jika Anda membutuhkan sebuah kendaraan yang mampu merefleksikan status sosial atau kesuksesan Anda, mungkin Bentley Continental GT Convertible 2019 bisa menjadi pilihan. Nama besar Bentley sebagai produsen mobil mewah yang kental dengan nuansa aristokrasi ala Inggris, tentunya tak perlu lagi diragukan. Grand tourer ini mampu membawa Anda ke level lebih tinggi, sehingga cocok untuk merefleksikan gaya hidup Anda. Ketika sedang berada di dalamnya, maka Anda akan dimanjakan dengan kemewahan, performa dan kualitas nomor wahid, yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

>>> Klik di sini untuk menikmati review mobil menarik lainnya di Cintamobil.com

Pratomo FJ
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top