Review Audi TT 2017

28/12/2017

Share this post:

Audi TT 2017

Editor rate:

Rp, 988.000.000

Daftar Harga Audi TT Terbaru Lihat promo

Audi TT 2017 atau yang sering disebut dengan Audi TT RS diperkenalkan di Beijing International Automobile (Auto China 2016) baik versi Coupe maupun versi Roadster. Dari segi penampilan, Audi TT RS baik model Coupe dan Roadster tidak terlihat memiliki banyak perubahan, namun Audi meningkatkan dapur pacu mobil ini dan menambahkan teknologi terbaru di bagian kabin mobil ini. Apa saja penambahan yang didapatkan oleh mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca review Audi TT 2017 di bawah ini.

Review Audi TT 2017
Review Audi TT 2017
0 Gambar

Pengantar Audi TT 2017

Mari kita simak spesifikasi Audi TT 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mobil sangat maksimal

Desain yang terlihat sporty dan mewah baik bagian dalam maupun luar.

Keamanan yang sangat baik

Kekurangan

Harganya sangat mahal

Luas kabin agak sempit untuk mobil coupe

Review Audi TT 2017 - Audi adalah sebuah produsen mobil asal Jerman yang membuat dan menjual mobil dengan berbagai macam tipe mobil dan harganya sendiri ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas. Harganya yang mahal dikarenakan Audi betul-betul ingin mengembangkan mobil buatannya selalu mengikuti teknologi terkini dan ingin memuaskan keinginan konsumen yang tidak mementingkan harga namun kualitas dan performa mobilnya. Mobil Audi TT 2017 ini merupakan salah satu mobil buatan Audi yang bermain di pasar sport yang mengalami beberapa perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Review Audi TT 2017 oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Audi TT 2017

Dari segi kerangka mobil, pada dasarnya eksterior Audi TT 2017 tidak memiliki perubahan yang berarti sehingga bisa dibilang sama dengan versi sebelumnya. Namun berkat tangan-tangan ahli yang bekerja membuat mobil ini mendapat penambahan fitur-fitur terbaru yang membuat mobil ini tetap terlihat begitu sporty dan elegan.

Gambar mobil Audi TT 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Bagian depan terlihat tajam

  • Desain bagian depan

Keseluruhan bagian depan mobil terlihat begitu tajam dan elegan karena menggunakan spoiler depan yang menjaga keseimbangan pada mobil ini dan grille radiator berbentuk trapesium yang menggunakan aksen krom di setiap sisinya. Selain itu, logo Audi yang menggunakan aksen krom pun juga mempercantik bagian depan mobil ini. Lampu depan mobil ini menggunakan lampu LED Xenon dengan daytime running lights yang semakin memperindah bagian depan mobil ini.

Gambar bagian samping mobil Audi TT 2017 berwarna merah sedang parkir di jalan

Tampilan bagian samping mobil Audi TT 2017

  • Desain bagian samping

Desain mobil coupe yang begitu ramping ini tetap terlihat memukau berkat penggunaan pelek berukuran 17 inci 5-spoke V yang semakin mempertegas kesan sporty mobil ini.

tampilan bagian belakang mobil Audi TT 2017 berwarna merah

Bagian belakang terlihat lebih sangar

  • Desain bagian belakang

Bagian bumper belakang mobil ini terlihat lebih sangar berkat penambahan side skirt, knalpot ganda oval khas RS, spion serat karbon, spoiler belakang, dan lampu Matrix OLED di bagian belakang mobil Audi TT RS yang bersifat sebagai opsional pengganti LED biasa.

>>> Baca juga:


Interior Audi TT 2017

Lanjut ke bagian interior Audi TT 2017. Mobil ini memiliki dua desain, yang satu menggunakan desain coupe yang sudah pasti memiliki luas kabin yang agak kecil, sedangkan satunya menggunakan desain roadster yang tidak menggunakan atap sama sekali sehingga bisa memberikan sedikit ruang bagi penggunanya. Terlepas dari hal itu, fitur-fitur berkelas dan penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya.

Gambar bagian interior mobil Audi TT 2017 dengan dashboard berwarn hitam

Interior mewah dan futuristik

  • Dashboard dan setir

Bagian interior mobil ini begitu terasa mewah dan futuristik berkat balutan aluminium yang membentang hingga ke konsol utama mobil ini dan di bagian dashboard pengemudi terpasang layar sentuh ukuran 7 inci dengan navigasi MMI, sistem audio, dan sistem informasi untuk pengemudi yang menunjang faktor hiburan dan informasi akurat mobil dalam kendaraan ini. Setir kemudi 3-spoke dilapisi bahan kulit dengan kontrol multifungsi memudahkan anda ketika mengemudikan mobil.

Gambar dua kursi berwarna abu-abu mobil Audi TT 2017

Kursi dilapisi bahan kulit

  • Kursi

Kursi mobil ini dilapisi bahan kulit dengan fitur penyesuaian kenyamanan secara elektrik yang menawarkan kenyamanan dan kesenangan selama berkendara. Tersedia kursi belakang namun karena luas daerah ini begitu sempit sehingga mengurangi kenyamanan ketika duduk di bagian ini.

Gambar mobil Audi TT 2017 berwarna merah dengan ruang bagasi terbuka

Ruang bagasi lebih besar

  • Ruang bagasi

Awalnya bagasi mobil ini tidaklah sebesar bagasi mobil pada umumnya namun masih memilik tray untuk menaruh barang jika mobil terisi penuh oleh penumpang. Namun bagasi mobil ini akan terasa lebih besar dan luas jika kursi bagian belakang tidak digunakan.

>>> Untuk cek harga Audi TT 2017, silahkan klik sini

Fitur Audi TT 2017

Mobil Audi TT 2017 dengan fitur airbag di dalamnya

Fitur airbag

Setelah melihat desain eksterior dan interior, sekarang adalah fitur Audi TT 2017. Sistem keselamatan dan keamanan pada mobil ini menggunakan sistem Anti-Lock Braking dan sistem Electronic Brake Distribution yang disematkan di rem cakram mobil ini demi keselamatan dan pengereman selip Skid-Free dalam kecepatan tinggi. Ditambah dengan sistem suspensi TT Adaptive Suspension yang akan mengatur kekuatan redaman mobil sesuai dengan gradien yang sedang dinaiki. Selain itu ada Auto Hold Assist yang akan mengkoordinasikan torsi mesin dan pengereman, sehingga memungkinkan mobil untuk bertahan dalam pendakian yang curam. Dan terakhir sistem pemantauan untuk tekanan ban akan memberikan anda informasi apabila ada penurunan tekanan ban melalui layar sentuh di dashboard mobil. Airbags (untuk pengemudi dan penumpang) dan penggunaan material bodi yang kuat akan melindungi anda dari luka serius ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

>>> Inilah harga Audi TT semua tipe terupdate di pasar otomotif Indonesia

Operasi Audi TT 2017

Gambar bagian mesin mobil Audi TT 2017

Mesin dengan blok aluminium

Mesin Audi TT 2017 ialah mesin dengan blok aluminium, lima buah piston segaris berkapasitas 2.5 liter berisi 5 silinder yang dilengkapi dengan Turbocharger untuk mendongkrak kinerja mesin sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 400 PS dan torsi maksimal hingga 480 Nm. Semua tenaga dan torsinya akan menggerakkan keempat roda TT RS melalui transmisi kopling ganda S-Tronic 7.

Spesifikasi Audi TT 2017

Spesifikasi Audi TT 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Audi TT 2017

Tipe mesin

Four-Cylinder Petrol Engine Turbocharger

Daya Maksimum

258 lb.-ft. @ 1,600RPM

Torsi Maksimum

211hp @ 4,300RPM

Dimensi Audi TT 2017

P X L X T

4,178mm × 1,842mm x 1,359mm

Jarak Pijak depan/belakang

1,044mm/955mm

Jarak Poros Roda

2,469 mm

Suspensi Audi TT 2017

Suspensi Depan/ belakang

Multi-Linkon/ Strut-Type

Rem Depan/ belakang

ABS Brakes/ ABS Brakes

Ukuran Ban Depan/ belakang

245/40YR18.0/ 245/40YR18.0

Daftar Harga Audi TT 2017

Untuk harga Audi TT 2017 ini sangat mahal mengingat semua komponen yang dipasang mobil ini begitu terdepan. Di Eropa, harga Audi TT RS ini dimulai sekitar 66.400 Euro atau sekitar 988 jutaan rupiah.

Kesimpulan Audi TT 2017

Dengan fitur-fitur yang sangat luar biasa, sudah pasti membuat mobil satu ini begitu dicintai tidak hanya dari segi fisik, namun juga dari segi performa dan kenyamannya. Sudah pasti dengan fitur-fitur yang luar biasa dibarengi dengan harga yang tidak biasa. Mobil ini belum dipasarkan di Indonesia, namun ketika mobil ini sudah siap dipasarkan apakah kalian siap mengucurkan uang yang banyak hanya demi mobil yang menawarkan perfoma terbaik? Semua kembali kepada pilihan pembaca masing-masing.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Harga Audi A3 2017:  Hatchback Mungil yang Ekonomis

Harga Audi A3 2017: Hatchback Mungil yang Ekonomis

Rp 615.000.000

20/10/2017

Editor rate:

Meskipun tak bisa dibilang apa yang terjadi, mobil dengan tipe tersebut masih memiliki peminat, apalagi di kalangan anak muda yang modis nan sporty. Melihat masih adanya potensi pasar yang bisa direngkuh, produsen mobil asal Jerman, Audi, coba menawarkan hatchback teranyarnya dalam wujud Audi A3 Sportback 2017. Dari namanya saja kita sudah bisa memprediksi bahwa tampilan mobil ini merupakan crossover antara mobil hatchback dan sport. Mari bacalah tulisan review Audi A3 2017 di bawah ini.

Lihat juga
Harga Audi Q5 2017: SUV Premium yang Siap Hangatkan Persaingan di Ranah Sejenis

Harga Audi Q5 2017: SUV Premium yang Siap Hangatkan Persaingan di Ranah Sejenis

02/11/2017

Editor rate:

Geliat mobil berjenis SUV di pasar otomotif dunia nampaknya dimanfaatkan betul oleh salah satu produsen mobil mewah asal Jerman Audi. Pabrikan yang sangat concern terhadap mobil mewahnya ini turut meramaikan persaingan dengan mengeluarkan SUV anyarnya Audi Q5. Apakah varian SUV ini mampu menghangatkan persaingan di ranah sejenis dan mengambil ceruk kue lebih banyak? Ataukah mobil keluarga ini hanya akan meramaikan persaingan saja? Silahkan mencari jawaban di tulisan review Audi Q5 2017 ini.

Lihat juga
Review Audi A4 2019 : Sedan Mewah Yang Semakin Canggih

Review Audi A4 2019 : Sedan Mewah Yang Semakin Canggih

06/06/2019

Editor rate:

Sejak kemunculan perdananya pada tahun 2015, generasi kelima dari Audi A4 belum banyak alami perubahan. Pada tahun 2019 ini, pabrikan asal Jerman tersebut meluncurkan minor change dari sedan mewah andalannya yang membuatnya semakin canggih. Lantas apa saja ubahannya?

Lihat juga
Review Audi S6 2019: Diesel Pada Sedan, Tak Begitu Buruk Adanya

Review Audi S6 2019: Diesel Pada Sedan, Tak Begitu Buruk Adanya

02/06/2019

Editor rate:

Sedan yang menonjolkan performa mesin diesel, mungkin Audi S6 adalah salah satu kandidat terbaik. Di Eropa mobil satu ini memang terbilang sangat populer, apalagi pasca perilisan tiga model barunya yakni Audi S6, A6 dan A7. Untuk pertama kalinya, Audi menggabungkan mesin V6 TDI dengan kompresor elektrik dan sistem elektrik 48 Volt. Inilah review Audi S6 2019.

Lihat juga
Review Audi S7 2019: Dari Mesin V8 Ke V6, Apakah Sebuah Penurunan Performa?

Review Audi S7 2019: Dari Mesin V8 Ke V6, Apakah Sebuah Penurunan Performa?

27/05/2019

Editor rate:

Audi Sport akan memiliki tiga model S terbaru dalam Portofolio mereka meliputi S6 sedan, S6 Avant dan S7 Sportback. Perlu menjadi catatan, Cintamobil.com lebih tergiur untuk membahas lebih lanjut akan Audi S7 Sportback karena alasan desain, efisiensi bahan bakar, kenyamanan berkendara serta performa mesinnya. Mari kita saksikan bersama dalam review Audi S7 2019.

Lihat juga
back to top