Review Audi A7 2019: Desain Premium Berteknologi Tinggi Khas Audi

27/12/2018

Share this post:

Audi A7 2019

Editor rate:

Daftar Harga Audi A7 Terbaru Lihat promo

Audi selalu mengutamakan perhatian mereka terhadap desain detail, mengejar zona nyaman pengemudi. Dan bisa dibilang, generasi kedua dalam Audi A7 2019 seharusnya menjadi zona nyaman mutlak Audi: menghasilkan pengendaraan mulus dengan tampilan VIP layaknya mobil mewah kelas atas.

Review Audi A7 2019: Desain Premium Berteknologi Tinggi Khas Audi
Review Audi A7 2019: Desain Premium Berteknologi Tinggi Khas Audi
0 Gambar

Pengantar Audi A7 2019

Mari kita simak spesifikasi Audi A7 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Mobil mewah yang tampan

Teknologi dalam mobil berstandar tinggi

Performa dan kinerja tangguh

Kekurangan

Sedikit yang bisa menyadari perubahan generasi pertama dan kedua

Tidak ada banyak perubahan pada mesin diesel

Review Audi A7 2019A7 keluaran 2012-2018 yang asli adalah grand tourer yang elegan namun sangat menyenangkan, dengan sosoknya yang panjang, rendah, dan pengemudian yang lancar. Sedangkan Audi A7 2019 memiliki ukuran yang mirip dan kesan yang sama. Dibangun atas warisan desain asli, perubahan masih menyisakan atap yang meruncing dan pintu tanpa bingkai serta tampilan hatchback yang panjang.

Gambar mobil konsep Audi A7

Generasi pertama Audi A7 di Paris Motor Show 2010

Namun model 2019 juga terlihat sangat berbeda, mengikuti tren Audi baru-baru ini. Mengubah gril menjadi lebih mengesankan, lampu depan dan lampu ekor melotot, membuat tampilan menjadi lebih modern, dan tentu saja lebih agresif. Dan seperti halnya desain Audi baru-baru ini, mulai dari TT Sports hingga Sedan A4, tidak ada keraguan bahwa Audi A7 2019 masih menjadi mobil yang sangat menarik dan terlihat sangat premium.

Mendapatkan desain mewah, A7 asli memulai debutnya pada tahun 2011, menjadi pilihan bergaya bagi konsumen yang menginginkan sedan mewah berukuran sedang. Berdasarkan A6, mobil ini menawarkan 4 pintu, serta lebih banyak fleksibilitas penyimpanan. Dibuat lebih sporty dan kekar dengan bodywork yang unik, model baru 2019 menjadi desain teranyar yang melanjutkan tampilan mewah dan elegan generasi sebelumnya.

Gambar Audi A7 2019

Tampilan terbaru Audi A7 2019

A7 2019 adalah sedan mewah untuk mereka yang mementingkan gaya dan pengendaraan kelas atas. Desainer Audi tidak mengubah yang sudah bagus, tetapi meningkatkan kekurangan generasi pertama. Lalu apa saja perubahan yang diberikan oleh Audi? Intip review Audi A7 2019 dari tim Cintamobil.com berikut ini.

Eksterior Audi A7 2019

NY Daily News berbicara dengan desainer A7, Sebastiano Russo, tentang beberapa kunci penting untuk eksterior Audi A7 2019. “Pastilah avant-grade”, jelasnya, “tetapi juga harus romantis.” Dan bisa dibilang, Russo berhasil membuat sedan mewah dengan desain elegan dan menonjolkan tampilan premium dari semua sisi. Berada dari versi evolusi arsitektur MLB Audi, A7 mendapatkan desain A8 dan A6 yang baru saja diluncurkan, dengan struktur aluminium dan baja berkekuatan tinggi.

Review Audi A7 2019: Eksterior Depan

Gambar tampilan depan Audi A7 2019

Tampilan depan Audi A7 2019

A7 mempertahankan bentuk dasarnya. Tetapi garis-garisnya dibuat lebih jelas dengan bagian tepi yang lebih tajam. Menghasilkan tampilan yang anggun tetapi mengesankan. Lipatan yang lebih tajam terlihat dari profil eksterior depan Audi A7 2019, dimana gril dibuat lebih lebar dengan logo empat bintang Audi dibuat lebih rendah. Saluran udara menjadi lebih tinggi dan lebih tertutup. Sedangkan garis karakter mengalir ke atas kap. Di sepanjang sisi, garis karakter di bagian atas terlihat lebih tajam. Menunjukan sisi maskulin serta kekar A7 dilihat dari sisi depan.

Review Audi A7 2019: ​Eksterior Samping

Gambar tampilan samping Audi A7 2019

Tampilan samping Audi A7 2019

Melihat eksterior samping Audi A7 2019, generasi baru ini tidak hanya terlihat lebih rendah. Atapnya 40 mm lebih rendah dibandingkan A6. Mobil ini terlihat lebih rendah lagi karena trik desain yang diterapkan pada garis atap melengkung, dimana desainer Audi menyudutkan lipatan ke tepi atap yang menunjukan ilusi bagian yang sedikit lebih rendah layaknya sudut atap, yang secara visual membuat tampilan mobil yang sudah rendah ini semakin pendek.

Review Audi A7 2019: ​Eksterior Belakang

Gambar tampilan belakang Audi A7 2019

Tampilan belakang Audi A7 2019

Russo juga menyebutkan bagaimana “tampilan belakang harus memiliki desain seperti ekor kapal layaknya speedboat klasik.” Karena itu, jangan kaget jika eksterior belakang Audi A7 2019 sekitar 40 mm lebih tinggi dibandingkan A7 pertama, termasuk spoiler aktif yang muncul untuk stabilitas aerodinamis pada kecepatan di atas 120 km/jam.

>>> Dapatkan review terbaru Audi di sini:

Interior Audi A7 2019

Kemewahan lebih banyak Anda dapatkan pada interior Audi A7 2019. Bagian dalam yang hampir seluruhnya mendapatkan desain dari sedan A6 yang serba baru, tampilan elegan bisa Anda dapatkan ketika masuk ke ruang kabin. Menggunakan campuran material kelas atas, semua yang ada di dalam mobil termasuk kayu lapis matte, permukaan dasbor piano hitam, serta cover kulit, dengan kursi depan yang bisa disesuaikan untuk kemudahan pengemudi.

Review Audi A7 2019: ​​Dasbor

Gambar dasbor Audi A7 2019

Dasbor Audi A7 2019

Selain dasbor Audi A7 2019 mendapatkan desain futuristik berwarna piano, kluster instrument Audi Virtual Cockpit TFT dengan berbagai mode yang bisa dikonfigurasi ulang juga disertakan. Ada dua layar sentuh di tengah dasbor. Layar atas 10.1 inci menangani radio, navigasi, serta berbagai pengaturan, sementara layar 8.6 inci yang lebih rendah akan mengontrol pengaturan iklim, tetapi juga bisa menyajikan input besar untuk instruksi navigasi serta tampilan berbagai pengaturan pintas.

Review Audi A7 2019: ​​Kemudi

Gambar kemudi Audi A7 2019

Kemudi Audi A7 2019

Tidak ada yang bisa dilihat dari perubahan kemudi Audi A7 2019 generasi kedua selain desain kemudi palang tiga khas Audi masih menemani pengemudi berkendara. Tapi untuk saat ini, mungkin kemudi tidak lagi menjadi komponen pokok. Pasalnya A7 di Eropa sudah mengandalkan bantuan pengemudi semi-otonom. Semantara itu, trim A7 yang paling besar memiliki sistem kendaran pelayaran aktif yang pintar; menyesuaikan kecepatan untuk menjaga jarak aman dari mobil di depan, dan mengurangi kecepatan ketika berada pada tikungan atau persimpangan.

Review Audi A7 2019: ​​Kursi

Gambar kursi Audi A7 2019

Kursi Audi A7 2019

Sama seperti sebelumnya, ada banyak ruang di depan, sementara penumpang di kursi belakang mendapatkan ruang kaki yang layak. Tidak terlalu sempit, namun tidak bisa dikatakan lapang sepenuhnya. Teknologi untuk kursi Audi A7 2019 tidak perlu ditanya. A7 yang baru dapat menyimpan tujuh profil pengemudi yang berbeda, seperti penempatan kursi dan cermin. Anda juga bisa

Review Audi A7 2019: ​​Bagasi

Gambar bagasi Audi A7 2019

Bagasi Audi A7 2019

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, pengukuran bagasi Audi A7 2019 mendapatkan ruang kargo yang lebih besar. Pengukuran awal menunjukan penumpang akan mendapatkan 538 liter ruang kosong di belakang. Namun bagi Anda yang ingin membawa barang lebih banyak, Anda bisa melipat kursi belakang dan mendapatkan hingga 1.387 liter ruang penyimpanan. Jauh lebih luas dari pesaing seperti Mercedes-Benz CLS dan BMW 6 Series Gran Coupe.

>>> Berita Audi terbaru bisa Anda dapatkan di sini:

Fitur Audi A7 2019

Layar atas 10.1 inci sebagian besar berfokus pada audio, peta navigasi, penggambaran kamera eksternal, dan berbagai pengaturan sekunder yang kurang penting. Sedangkan semua fungsi iklim ditampilkan pada layar 8.6 inci yang lebih rendah. Anda juga bisa menulis input pada layar bawah dengan jari untuk pencarian Google dan navigasi. Sistem akan mengenali kata-kata penuh, bukan hanya input huruf-per-huruf.

Gambar fitur Audi a7 2019

Sistem infotainment dan multimedia Audi A7 2019

Audi memberikan berbagai tombol virtual untuk menambahkan kesan futuristik pada A7. Satu-satunya ombol konvensional yang tersisa hanyalah tombol pengaturan volume. Perangkat lunak pada fitur Audi A7 2019 memungkinkan pengenalan suara yang memungkinkan lebih banyak perintah bahasa alami untuk audio, navigasi, dan kontrol iklim. Jika Anda berkata “Saya kedinginan”, Anda akan ditanya berapa suhu yang Anda inginkan. Dan A7 akan menyesuaikannya untuk Anda.

A7 juga bisa menyimpan tujuh profil pengemudi yang berbeda. Menyesuaikan ketika mobil ini dibawa oleh istri atau anak Anda. Perubahan mencakup 400 penyesuaian profil, seperti penempatan kursi dan cermin, suhu di dalam kendaraan, hingga pencahayaan interior. Profil juga termasuk stasiun radio favorit, pengaturan nada pilihan, serta preferensi Drive Select (mesin, transmisi, dan penyesuaian suspensi) dan pilihan untuk grafik kluster instrument.

Operasi Audi A7 2019

Kekuatan A7 baru berasal dari 335 daya kuda yang digenjot oleh mesin V6 3.0L turbocharged yang juga menghasilkan 500 Nm torsi maksimal, lebih kuat 60 Nm dibandingkan V6 generasi terakhir. Meskipun V6 lebih sunyi dalam pengoperasiannya, turbo ini juga cepat, mencapai 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 5.2 detik. Meskipun beberapa sumber menyebutkan A7 bisa lebih cepat lagi.

Gambar mesin Audi A7 2019

Mesin Audi A7 2019

Sistem operasi Audi A7 2019 juga dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan twin-clutch Audi yang mendukung V6. Unit kopling kembar ini berjalan semulus transmisi otomatis konvensional, namun merespons seperti kopling kembar ketika Anda membutuhkan kecepatan. Transmisi akan kembali pada mode otomatis ketika Anda membiarkan paddle shift untuk waktu lama. Kemampuan melaju A7 juga dilengkapi dengan Quattro all-wheel-drive yang mengirimkan tenaga ke empat penjuru.

Dengan bobot 1.964 kg, A7 tidak ringan. Tapi Audi berhasil menghasilkan penghematan bahan bakar yang sangat baik. Terhitung, mobil ini memiliki efisiensi 22 mpg untuk jalanan perkotaan, 29 mpg untuk jalan raya, dan 25 mpg untuk kombinasi berkendara. A7 yang sejatinya merupakan mobil hibrida ringan (MHEV), menyimpang baterai ekstra di bawah lantai belakang.

Spesifikasi Audi A7 2019

Diperbarui tahun ini, tampak A7 masih baru dan akan dipasarkan tahun depan. Namun bagi Anda yang penasaran, Cintamobil.com akan menunjukan spesifikasi Audi A7 2019 untuk pembaca sekalian.

Dimensi Audi A7 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

4.968 mm x 2.118 mm x 1.422 mm

Jarak Poros Roda

2.926 mm

Ground Clearance

106 mm

Berat

1.964 kg

Volume Bagasi

538 liter

Mesin Audi A7 2019

Tipe Mesin

V6 3.0L Turbocharged

Tenaga Maksimal

335 dk @ 5.000 – 6.400 rpm

Torsi Maksimal

500 Nm @ 1.370 – 4.500 rpm

Transmisi

Tujuh Kecepatan Dual-Clutch

Percepatan (0-100 km/jam)

5.2 detik

Kecepatan Tertinggi

210 km/jam (dibatasi secara otomatis)

Kaki-Kaki Audi A7 2019

Suspensi Depan dan Belakang

Five-Link

Rem Depan dan Belakang

Ventilated Discs

Tipe Ban

P235/45HR19

Velg

19 inci

Daftar Harga Audi A7 2019

Untuk generasi terbaru, Audi memberikan tiga pilihan trim pada A7 2019 dengan beragam pilihan teknologi serta tampilan. Melihat dari harga Audi A7 2019 di Amerika, berikut tiga pilihan trim serta masing-masing harganya.

Model

Harga

Audi A7 2019 Premium

$ 68.000 (Rp 989 jutaan)

Audi A7 2019 Premium Plus

$ 72.400 (Rp 1 Miliar)

Audi A7 2019 Prestige

$ 76.300 (Rp 1.1 Miliar)

Kesimpulan Audi A7 2019

Lebih praktis dan elegan dari sedan A6, Audi A7 2019 mendapatkan perubahan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Menggunakan teknologi tingkat lanjut, pengendaraan dibuat lebih mulus dan bertenaga. Struktur yang lebih kuat dan ringan membantu mobil ini berkendara lebih baik dari sebelumnya. Disandingkan dengan sistem hibrida ringan 48 volt menghasilkan tenaga yang mulus, serta sistem hiburan dua layar baru mengedepankan interior berkualitas tinggi.

Gambar Audi A7 2019 di jalan

Audi A7 2019 dengan tampilan lebih premium dan bergaya

Audi A7 2019 cocok bagi mereka yang menginginkan gaya bercampur dengan kenyamanan utilitas dan kecepatan layaknya jet pribadi. A7 2019 merupakan mobil generasi kedua yang membantu menentukan tampilan baru untuk mobil mewah, dan tampilan baru yang lebih presisi dipadukan dengan teknologi mutakhir yang sesuai dengan harganya. Intinya? Semua uang Anda bisa dikembalikan dengan kendaraan yang elegan dan bergaya kelas atas.

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top