Review All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia

27/02/2018

Share this post:

Daihatsu Terios 2017

Editor rate:

Lihat promo

Daihatsu Terios bersama dengan kembarannya Toyota Rush akhirnya mengalami perubahan total alias full model change. Daihatsu memperkenalkan Daihatsu Terios 2017 atau yang sering disebut dengan Daihatsu All New Terios sebagai generasi kedua mobil SUV ini. Mobil ini pun diperkenalkan bersamaan dengan Toyota All New Rush yang memiliki spesifikasi hampir mirip. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan tentang All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia dibawah ini.

Review All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia
Review All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Daihatsu Terios 2017

Mari kita simak spesifikasi Daihatsu Terios 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mesin sudah mumpuni yang membuat berkendara lebih nyaman

Ruang kabin yang begitu lega dan terlihat modern

Hemat bahan bakar

Kekurangan

Tenaga mobil mengalami penurunan dibandingkan dari model sebelumnya

Tidak semua tipe memiliki fitur tambahan

Gambar mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Tampilan baru All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia

Review All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia - Semua spesifikasi kedua mobil ini mengalami perubahan baik dari mesin maupun desain interior dan eksterior. Walaupun All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush selalu terlihat mirip, namun kedua mobil ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dari sisi eksterior saja sudah berbeda dimana Daihatsu All New Terios lebih menonjolkan kesan yang elegan sedangkan Toyota All New Rush lebih menonjolkan kesan yang sporty. Desain interior juga memiliki kelengkapan yang berbeda walaupun tidak signifikan. Hanya dari sisi mesin yang membuat mereka terlihat sangat mirip karena menggunakan mesin yang sama. Ulasan lengkap All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia oleh cintamobil.com bisa dibaca dibawah ini.

Eksterior Daihatsu Terios 2017

Eksterior All New Daihatsu Terios 2017 mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda dibandingkan dengan mobil generasi sebelumnya. Perubahan bentuk baru ini membuat Daihatsu All New Terios terlihat semakin elegan dan berbeda karena memiliki desain yang terlihat tegas dibandingkan dengan model sebelumnya.

Gambar mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Bagian depan dengan headlamp DLR

  •  Desain bagian depan

Desain bagian depan mobil ini menggunakan head lamp dengan desain menyipit yang sudah disematkan fitur DLR dan LED Position Lamp yang akan memberikan penerangan maksimal. Di bagian bumper depan terdapat fog lamp dengan bezel beraksen krom yang menambah kegagahan All New Terios. Front grille milik Terios menggunakan garis horizontal beraksen krom yang semakin memberikan kesan gagah dan elegan.

Gambar mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna abu-abu hitam dilihat dari sisi samping

Bagian sampingnya lebih memanjang dari versi sebelum

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini terlihat lebih memanjang dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu bagain samping mobil ini terlihat memiliki banyak lekukan tegas di hampir seluruh bagian samping mobil sehingga memiliki kesan yang begitu maskulin dan terlihat lebih gagah. 

Gambar bagian belakang mobil All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia berwarna putih

Bagian belakang dilengkapi dengan lampu LED

  • Desain bagian belakang

Di bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan Rear Lamp dengan lampu LED yang juga didesain menyipit hingga menyatu dengan plat hitam di bagian pintu belakang sehingga semakin memberikan kesan yang begitu tajam dan sporty pada bagian belakang mobil ini. Tidak lupa ada roof spoiler di bagian belakang dan desain bumper belakang yang berbeda yang membuat mobil ini terlihat sangat sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Daihatsu Terios 2017

Lanjut ke bagian interior All New Daihatsu Terios 2017. Desain interior mobil ini mendapatkan tambahan fitur-fitur penunjang yang membuat bagian dalam mobil ini terasa modern dan mewah. Selain itu ukuran kabin mobil yang mampu menampung hingga 7 orang ini memiliki dimensi yang lebih luas sehingga memberikan kenyamaan ekstra bagi penumpangnya.

Gambar bagian dashboard mobil All New Daihatsu Terios 2017

Bagian dashboard terlihat lebih modern

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard mobil ini memiliki desain interior yang terlihat lebih modern karena menggunakan kombinasi dua warna yang begitu pas berpadu. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit 2din Audio dengan layar sentuh dimana layar sentuh ini juga mampu menampilkan suasana yang ditangkap oleh kamera parkir 360 derajat yang membuat parkir dan mundur semakin mudah. Fitur Digital AC Control akan semakin memudahkan pengaturan AC dalam kabin mobil. Tidak lupa ada tombol start stop button yang akan mempermudah penggunanya menyalakan dan mematikan mesin. Di bagian setir mobil terdapat Audio Steering yang bisa digunakan untuk mengganti lagu, menambah volume, dan menerima penggilan telepon tanpa harus melepas setir kemudi.

Gambar bagian kursi mobil Daihatsu Terios 2017

Kursi menggunakan pola sporty seat

  • Kursi

Kursi pada mobil ini menggunakan pola Sporty Seat yang akan memberikan kesan sporty pada bagian dalam mobil ini dan memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpangnya. Di setiap kursi juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman yang akan menjaga penumpang dan meminimalisir resiko ketika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

  • Bagasi

Bagian bagasi belakang memiliki ruang yang cukup luas jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Daihatsu Terios 2017

Gambar menunjukkan fitur airbags di mobil Daihatsu Terios 2017

Fitur dual SRS air bags

Fitur keselamatan pada mobil ini berupa Dual SRS Air Bags akan memberikan perlindungan kepala pengemudi dan penumpang bagian depan untuk menghindari terjadinya benturan keras dengan dashboard bagian depan. Fitur pengereman pada mobil ini berupa Anti Lock Break System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EDB) yang akan mengoptimalkan pengereman pada mobil ini. Selain itu mobil ini memiliki fitur Hill Start Asisst (HSS) agar mobil tidak mundur saat berakselerasi di tanjakan dan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang membuat mobil tetap stabil ketika bermanuver di tikungan dengan kondisi jalanan licin. Fitur Emergency Stop Signal (ESS) akan bekerja secara otomatis memberikan sinyal lampu hazard saat terjadi pengereman secara mendadak. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer dan Alarm untuk meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan. Selain itu ada fitur Seat Belt Warning yang akan terus menyala dan berbunyi apabila semua seat belt-nya tidak dipakai saat mesin dihidupkan atau saat mobil ini berjalan. Tidak lupa ada kamera parkir 360 derajat dan sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi untuk memajukan dan memundurkan mobilnya.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil-mobil Daihatsu lainnya

Operasi Daihatsu Terios 2017

Gambar bagian mesin mobil Dahatsu Terios 2017

Mesin 2 NR-VE mobil Daihatsu Terios 2017 Indonesia

Sama seperti dengan kembarannya, mesin Daihatsu Terios 2017 menggunakan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,9 Kg.m pada putaran mesin 4.400 rpm. Mesin ini juga memiliki teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat semprotan bahan bakar tetap stabil dan memberikan performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Mobil ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil-mobil lainnya

Spesifikasi Daihatsu Terios 2017

Spesifikasi Daihatsu Terios 2017  bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe

2NR VE – DOHC Dual VVTi, 4 silinder, 16 Katup

Kapasitas

1496 cc

Daya Maksimum

104 PS / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

13,9 Nm / 4.200 rpm

Diameter X Langkah

72,5 x 90,6 mm

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection

Transmisi

Otomatis 4 Percpatan, Manual 5 Percepatan

Dimensi

Dimensi (P x L x T)

4.435 x 1.695 x 1.705 mm

Berat

1245 kg (Kosong) / 1870 kg (Total)

Jarak Pijak

1445 mm (Depan) / 1460 mm (Belakang)

Jarak Terendah ke Tanah

220 mm

Jarak Sumbu Roda

2685 mm

Kapasitas tangki

45 Liter

Rangka dan Kaki-Kaki

Opsi Penggereman

Front & rear independent ABS dengan IMU

Suspensi depan

McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilize

Suspensi belakang

5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer

Ban Depan

Velg Alloy 16″ 215/65 R16 (Tipe X)

Velg Alloy 17″ 215/60 R17 (Tipe R)

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Tromol

Daftar Harga Daihatsu Terios 2017

Harga Daihatsu Terios 2017 disesuaikan dengan fitur-fitur yang dimiliki di tiap tipenya dan harga pastinya akan diumumkan pada Januari 2018 mendatang. Untuk harganya diperkirakan berkisar kurang lebih 3-4 jutaan dari harga model sebelumnya dan bisa dilihat di tabel bawah ini.

Tipe mobil 

Harga Daihatsu Terios 2017

Daihatsu Terios X MT

Kurang lebih Rp 190.700.000

Daihatsu Terios X AT

Kurang lebih Rp 202.000.000

Daihatsu Terios X Deluxe

Kurang lebih Rp 212.850.000

Daihatsu Terios R MT

Kurang lebih Rp 223.900.000

Daihatsu Terios R AT

Kurang lebih Rp 238.000.000

Daihatsu Terios R Deluxe

Kurang lebih Rp 245.000.000

Kesimpulan Daihatsu Terios 2017

Seperti kembarannya, performa mesin pada mobil ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan mobil SUV lainnya. Namun All New Daihatsu Terios 2017 Indonesia sudah mampu memberikan perfoma yang mumpuni. Ditambah dengan desain interior maupun eksterior yang lebih modern sehingga membuat penggunanya merasa dimanjakan ketika mengemudi mobil ini sehingga mobil ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin melakukan perjalanan jauh dan melewati jalan yang tangguh.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top