Review All New BMW X1 2015

01/01/2018

Share this post:

BMW X1 2015

Editor rate:

Rp 300.000.000 -400.000.000

Lihat promo

Anda ingin tampil stylish dengan SUV yang siap membedah berbagai medan? Maka BMW X1 adalah jawaban untuk menterjemahkan keinginan tersebut. Mobil asal Jerman ini memang terkenal cukup ampuh untuk menjelajah trek dengan alur tersulit sekalipun. Di samping keunggulannya membedah medan, apa yang ditawarkan oleh X1 rakitan tahun 2015 ini? Cintamobil.com siap mengulasnya untuk anda dalam tulisan review All New BMW X1 2015 ini.

Review All New BMW X1 2015
Review All New BMW X1 2015
0 Gambar

Pengantar BMW X1 2015

Mari kita simak spesifikasi BMW X1 2015 di bawah ini.

Kelebihan

Harga Bersahabat

Tenaga Besar

Fitur Mumpuni

Kekurangan

Spare Part Mahal

Terlalu Banyak Spoiler di Sisi Eksterior

Agak Sulit Didapatkan

Gambar mobil BMW X1 saat Melintasi Medan yang Sulit

Tampilan baru BMW X1 2015

Review All New BMW X1 2015 - Selain terkenal akan kultur sepakbola, Jerman juga terkenal sebagai negara yang gemar memproduksi berbagai jenis mobil mewah. Banyak pabrikan hadir di negeri asal Angela Merkel ini. BMW adalah satu diantara berbagai merek tersebut. Brand yang bermarkas di Bavaria/Munchen ini memang konsisten merakit beragam mobil mewah mulai dari sedan, coupe hingga SUV. Salah satu masterpiece SUV yang berhasil menjadi primadona pasar adalah X1.

X1 sejatinya merupakan katalog lama dari BMW. Mobil yang memulai debutnya sejak tahun 2008 di ajang Paris Motor Show 2008 langsung menarik atensi para pecinta otomotif. Harga yang murah untuk ukuran mobil mewah serta desainnya yang elegan menjadikan konsumen berbondong-bondong membawa pulang mobil ini demi berada di garasi rumah kesayangan. Sejak pertama kali muncul, hingga tahun 2015 silam, X1 banyak mengalami perubahan kecil guna membuatnya tampil begitu fresh. Secara keseluruhan, apa yang ditawarkan X1 2015 hampir sama dari segi mesin dan fitur, hanya saja BMW menambahkan sentuhan di berbagai sisi. Sisi mana saja itu? Berikut adalah review All New BMW X1 2015 dari cintamobilcom. Selamat membaca!

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior BMW X1 2015

Sembilan puluh persen sisi eksterior BMW X1 2015 bisa dibilang serupa dengan BMW X1 keluaran tahun 2012. BMW masih mempertahankan desain-desain penting di sisi eksteriornya seperti tetap mengandalkan lampu sorot dan grill yang sudah menjadi trademark tersendiri dari mobil ini. Tak lupa pula, kesan dinamis dan elegan juga masih melekat di mobil berkelas premium ini.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil BMW X1 2015 dengan bagian depan tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya

Bagian depan BMW X1

Di bagian depan, BMW masih menggunakan grill yang membelah dua. Tak ada tambahan baru pada sisi ini. keberadaan dua grill tersebut memang bisa langsung menandakan kedigdayaan mobil ini. Namun, meskipun demikian, identitas lain seperti logo pabrikan yang ikonik tetap dihadirkan pada sisi tengah guna mempermudah konsumen baru mengenali merek dagangnya. Di sisi samping, lampu sorot dengan dua mata lensa di bagian dalam juga masih tersemat. Lampu dengan teknologi LED ini dirasa cukup mampu memberikan penerangan maksimal saat dibutuhkan. Satu-satunya sisi yang ditambahkan adalah kehadiran air intake di bagian kap mesin. Keberadaan air intake ini cukup fungsional untuk mempercepat proses pendinginan mesin dari bagian atas.

Sementara itu, pada sisi bumper, mobil ini masih terasa kokoh berkat kehadiran bumper dengan gradasi warna black dope yang bercampur dengan warna silver (di beberapa warna tertentu) guna membuat sisi depan menjadi lebih maskulin. Kesan dinamis juga dipancarkan melalui keberadaan rongga udara di bagian tengah hingga ke sisi samping. X1 juga masih mempertahankan fog lamp unik di bagian atap bumper guna suguhkan perbedaan dibandingkan dengan kompetitornya.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil BMW X1 2015 berwarna putih dengan bagian  Sisi ini terlihat begitu maskulin dan dinamis

Gambar bagian samping BMW X1

Sementara di sisi samping, X1 tetap hadir dinamis berkat keberadaan dua lekukan di sisi handling door dan bawah pintu. Pada bagian spion, ditambahkan line kecil dengan aksen silver yang juga dapat berfungsi sebagai lampu sein. Sementara pada bagian bawah, spoiler berwarna black dope juga kembali dihadirkan guna mengisi kekosongan agar tak terlihat kering. Satu pembaharuan lain juga disematkan pada sisi ini yakni keberadaan alloy velg dengan motif racing.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil BMW X1 2015 berwarna putih dilihat dari sisi belakang dan sisi ini masih terlihat sama seperti seri sebelumnya

Bagian belakang BMW X1

Bergeser ke sisi terakhir yakni bagian belakang, X1 memiliki desain yang cukup sporty. Hal tersebut terpancar melalui lekuk stop lamp yang cukup aktraktif. Tak hanya itu, keberadaan rear combination lamp yang menyelimuti sebagian kecil pintu bagasi juga dirasa cukup membuat sisi ini lumayan catchy. Meski demikian, kesan gagah juga kembali ditawarkan melalui spoiler berwarna hitam dipe di bagian bawah serta hadirnya kombinasi warna silver di bagian tengah. Selain itu, untuk mempertebal kesan sporty, dua knalopot dihadirkan di bagian bawah.

>>> Mungkin Anda tertarik:


Interior BMW X1 2015

Setelah puas menjelajah sisi eksterior, kini tiba waktunya untuk menelisik lebih jauh lagi bagian dalam dari mobil ini. Di sisi interiornya, mobil ini memiliki kesan yang cukup lapang. Mobil yang mampu menampung lima penumpang sekaligus ini menawarkan kenyamanan layaknya sedan. Hal tersebut dapat tercermin dengna disuguhkannya material terbaik, terutama pada sisi seat guna mamberikan kenyamanan selama berkendara. Selain itu, berbagai fitur menarik lainnya di sisi interior juga menambah nilai plus dari mobil ini. Untuk lebih detil, kita akan coba membedah satu demi satu sisi interior BMW X1 2015.

  • Dashboard

Dashboard X1 sudah dilengkapi dengan panel multimedia terbaik

Desain dashboard BMW X1 

Di bagian dashboard, tersemat fitur multimedia dalam wujud layar sentuh berukuran 8 inci. Melalui platform ini, pengguna bisa mengktifkan berbagai fitur mulai dari radio, musik hingga GPS. Ketiganya bisa diaktifkan kapanpun saat dibutuhkan. Di luar ketiga fitur tersebut, tersemat pula Port USB yang sudah kompetibel dengan perangkat IOS maupun Android. Artinya, pengguna bisa menyingkronasikan media player di ponsel mereka dengan metode plug and play. Selain itu, di bagian bawah juga tersemat dua lubang Ac yang siap suguhkan kesejukan ke seluruh ruang kabin. Menariknya, BMW menyematkan tombol lampu hazard di space tengah rongga Ac tersebut.

  • Steering

Bagian Setir X1 sudah dilengkapi dengan seering switch control

Desain steering BMW X1

Sementara di sisi steering, X1 memiliki mode yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu. Di bagian ini, tersemat steering switch control yang berfungsi untuk mengaktifkan berbagai fitur di bagian dashboard.. Sebagai pelengkap, dihadirkan pula speedometer dengan dua panel yang berfungsi untuk memberikan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang dilalui, perseneling yang tengah dijalankan dan lain sebagainya.

  • Kursi

Kursi yang cukup nyaman untuk diduduki sepanjang perjalanan

Kursi BMW X 2015 memberikan rasa nyaman

Bergerak ke bagian kursi belakang, mobil ini sudah dilengkapi dengan seat empuk dengan warna hitam glossy sebagai penutupnya. Material leather yang tersemat juga membuat penumpangnya dirasa akan cukup nyaman saat menduduki seat tersebut untuk waktu yang lama. Spesialnya,  sisi tengah seat belakang jug bisa difungsikan sebagai arm rest guna melepas penat penumpang bagian belakang. Dari sisi ruang kaki dan kepala. X1 2015 memiliki ruang yang cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas penumpang di bagian belakang. Sebagai pelengkap, seat belt juga dihadirkan untuk memberikan proteksi tambahan sekaligus meminimalisir resiko cidera saat mobil mengalami kecelakaan dan pengereman mendadak.

>>> Baca juga: 

Fitur BMW X1 2015

Gambar deskripsi fitur unggulan Toyota Sienta 2015 yaitu  Side Airbag

Fitur Side Airbag

Dari sisi fitur BMW X1 2015 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpangnya. Keselamatan penumpang dapat terpenuhi dengan hadirnya kombinasi pengereman ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Keduanya siap memberikan perlindungan terhadap ban agar tak selip saat mobil harus melakukan pengereman darurat. Tak hanya itu, sisi keamanan juga dipertebal dengan hadirnya airbag di sisi samping maupun depan. Keberadaan airbag ini cukup fungsional untuk mencegah terjadinya resiko cidera saat mobil mengalami kemungkinan-kemungkinan terburuk sepanjang perjalanan.

Selain itu, untuk mempermudah laju mobil di berbagai medan  yang tergolong sulit, XI juga sudah dibekali dengan fitur stabilitas seperti Dynamic Traction Control, Dynamic Stability control guna memberikan pengendalian maksimal saat mobil berada di medan yang kurang bersahabat. Sebagai pelengkap, turut dihadirkan pula fitur tambahan seperti pengereman otomatis, parking assist, layanan bantuan BMW e-Call serta three point seat belt. Cukup lengkap bukan apa yang disediakan oleh BMW untuk salah satu katalog andalannya ini?

Operasi BMW X1 2015

Gambar Mesin X1  dan mesin ini masih memiliki spesifikasi yang sama dengan seri sebelumnya

Mesin BMW TwinPower Turbo, 4 silinder

Dari sisi permesinan, X1 masih mengusung mesin yang sama dengan pendahulunya yakni BMW TwinPower Turbo dengan empat silinder. Mesin dengan kapasitas 2 liter ini mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 150 hp pada putaran 6400 rpm. Untuk torsinya sendiri, SUV premium ini mampu melontarkan daya puntir sebesar 200 Nm pada putaran 3600 rpm. Mobil yang memiliki kapasitas tangki sebesar  63 Liter ini juga mampu menembus kecepatan 0 hingga 100 km/j hanya dalam 9,7. Wow. Cukup signifikan bukan performa mesin BMW X1 2015  ini?

Spesifikasi BMW X1 2015

Bagaimana spesifikasi  BMW X1 2015? Berikut ulasannya.

Mesin BMW X1

Seri mesin

2.0L L4 turbo DOHC 16-valve

Rasio Kompresi

10.2:1

Tenaga Maksimum

150 hp/6000 rpm

Torsi Maksimum

380 Nm/1750-2750 rpm

Kapasitas Tangki

63 Liter

Dimensi BMW X1

Panjang x Lebar x Tinggi

4454 mm x 1798 mm x 1545 mm

Jarak Sumbu Roda

2760 mm

Tempat Duduk

4-5 Seat

Lain-lain BMW X1

Ban

P225/50R17

Suspensi Depan

Macpherson strut

Suspensi Belakang

multi-link

Transmisi

8-speed automatic transmission with manual mode

Daftar Harga BMW X1 2015

Meski masuk ke dalam jajaran keluarga besar BMW, nyatanya X1 memiliki harga yang cukup kompetitif jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang lain. Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini?

Tipe mobil

Harga BMW X1 2015

BMW X1 2015

Rp 300-400 Jutaan (Second)

 

Kesimpulan BMW X1 2015

Cukup jarang SUV premium yang mampu membelah berbagai medan. X1 merupakan SUV yang tergolong dalam dua kriteria tersebut. Mobil yang mampu melibas berbagai medan ini hadir sebagai oase bagi mereka yang menginginkan kenyamanan namun tetap mampu tampil garang di berbagai lintasan. X1 adalah solusi dari harapan para pecinta otomotif akan mobil mewah yang tidak cengeng. Dengan harga yang masih terbilang relative, rasanya X1 akan sangat cocok bagi anda yang berjiwa muda dan senang memacu adrenalin.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Spesifikasi BMW i8 2017

Rp. 3,550,000,000

29/12/2017

Editor rate:

BMW kembali memperkenalkan salah satu produk terbarunya yang diberi nama BMW i8 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam. Dan 2 tahun berikutnya, BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan sportcar Plug-in Hybrid BMW i8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Apa saja fitur yang ditawarkannya? Ulasan lengkap tentang spesifikasi BMW i8 2017 bisa dilihat di bawah ini.

Lihat juga

Harga BMW 320i 2017: Sedan Cepat yang Siap Menggebrak Pasar Otomotif

Rp 619.000.000

08/10/2017

Editor rate:

Bayerische Motoren Werke, atau lebih familiar dengan merek BMW merupakan pabrikan yang gemar melakukan inovasi untuk setiap katalog yang diluncurkan. Perusahaan otomotif asal Jerman ini terus memberikan pembaharuan demi mempertahankan konsumen setianya serta merengkuh market yang lebih luas lagi. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali bernostalgia dengan meluncurkan type 3 yang diperbaharui sedemikian rupa yakni BMW 320i. Inovasi apa saja yang mereka tawarkan untuk konsumennya? Bacalah tulisan ini.

Lihat juga

Harga BMW X1 2017: SUV Mewah dengan Harga Kompetitif

07/10/2017

Editor rate:

Sejak lama, BMW dikenal sebagai produsen yang memproduksi berbagai mobil untuk segmen menengah ke atas. Bebagai varian pun telah dimunculkan pabrikan yang berasal dari Bavaria, Jerman. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali tancapkan eksistensi dengan memperbaharui katalog lamanya yang cukup laris di pasaran yakni BMW X1. Mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle siap memberikan opsi bagi para pecinta otomotif nasional. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review BMW X1 2017 ini.

Lihat juga

Harga BMW 328i 2016: Sedan Sport Maskulin nan Elegan

Rp. 749.000.000

09/10/2017

Editor rate:

Sebagai produsen mobil mewah terbaik di dunia, BMW terus memacu diri dengan mengeluarkan katalog-katalog yang mampu memanjakan mata sekaligus merangsang imajinasi konsumennya. Untuk itu, produsen asal Jerman ini meluncurkan katalog sportcar-nya dalam wujud BMW 328i 2016. Mobil sport dengan desain elegan ini sangat cocok untuk siapapun yang berjiwa muda, stylish dan trendi. Ada apa yang menarik dari mobil itu? Simaklah tulisan review BMW 328i 2016 di sini.

Lihat juga

Review BMW 3 Series Touring 2020: Penyempurna Kebangkitan BMW Seri 3

Rp. 1.289.000.000

18/04/2020

Editor rate:

BMW 3 Series Touring mempertahankan nilai sebagai Driver’s Car yang tetap memanjakan keluarga. BMW Indonesia kini secara resmi mulai memasarkannya di Tanah Air

Lihat juga