Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Sosok Masa Depan Nissan Di Dunia Otomotif

20/07/2018

Share this post:

Nissan Leaf 2018

Editor rate:

Lihat promo

Kabar gembira datang dari Nissan Nismo. Belum lama ini, Nissan GT-R50 yang kabarnya masih hangat kini, dilanjutkan kejutan lainnya dengan merealisasikan konsep dari Nissan Leaf Nismo. Berbeda dengan Nissan GT-R50 yang menawarkan kecepatan dan konsep Masterpiece, Nissan Leaf Nismo tampil dengan kemampuan mesin elektrik dan teknologi terbaru. Seperti apa sosok dan keunggulan Nissan Leaf Nismo? Mari kita simak profil Nissan Leaf Nismo 2018.

Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Sosok Masa Depan Nissan Di Dunia Otomotif
0 Gambar

Pengantar Nissan Leaf 2018

Mari kita simak spesifikasi Nissan Leaf 2018 di bawah ini.

Profil Nissan Leaf Nismo 2018 – Dahulu mobil yang akan kami bicarakan ini, masih dalam tahap konsep saja yang diperkenalkan pada bulan Oktober 2017 di ajang 45th Tokyo Motor Show. Nissan Leaf menggunakan teknologi ProPILOT yang menghadirkan kemampuan untuk melaju tanpa harus dikemudikan. Salah satu hal menarik, ProPILOT Park misalnya, mampu melakukan proses parkir secara mudah dengan menggerakan pedal gas, setir, rem dan transmisi, secara otomatis. Tak hanya itu saja, konsepnya kala itu juga menjanjikan kemampuannya dikemas dengan performa aerodinamis dan bobot bodi ringan.

Perkenalan Nissan Leaf Nismo di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang berhasil mendapat banyak respon positif dari masyarakat Jepang kala itu

Perkenalan Nissan Leaf Nismo sebagai mobil konsep di ajang Tokyo Motor Show 2017

Kemarin (19/7), Nissan Leaf NISMO memproklamirkan dirinya yang segera dijual di Jepang pada tanggal 31 Juli 2018 mendatang. Janji-janji pada tahun 2017 lalu ternyata bukan isapan jempol belaka. Hanya butuh beberapa bulan saja, mobil konsep satu ini siap untuk dipasarkan kepada publik. Tak main-main, perubahan juga dirasakan pada akselerasi yang lebih responsif, suspensi dan ban khusus, sehingga mampu memberikan kemampuan Handling presisi serta menyenangkan untuk dikendarai. Mari kita simak lebih lanjut keseluruhan sosok dan performanya, dalam profil Nissan Leaf Nismo 2018 bersama Cintamobil.com.

Nissan Leaf Nismo 2018 akan siap dipasarkan kepada publik khususnya di negara Jepang dalam waktu dekat ini

Nissan Leaf Nismo 2018 siap dipasarkan pada tanggal 31 Juli 2018 mendatang

Eksterior Nissan Leaf 2018

Kesan pertama melihat eksterior Nissan Leaf Nismo 2018, tampilannya terlihat minimalis, modern serta berkelas. Tak pelak, Nissan sengaja merancangnya untuk menggunakan bobot bodi ringan supaya performanya terasa aerodinamis.

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Eksterior Depan

Fascia depannya menggunakan Front Grille berkontur huruf “V”, menyambungkan dua buah Head Lamp Custom LED Hyper Daylights. Di bagian tengahnya juga disematkan ornamen krom mengilap dihias apik dengan logo kebanggaan Nissan. Tatakan lampu kabutnnya juga dikemas cukup agresif yang dipadu dengan Front Bumper bergaris merah tipis, memperkuat kesan sporty pada wajah depannya.

Eksterior Depan Nissan Leaf Nismo 2018 terlihat cukup sporty dengan garis minimalis berkelir merah pada bagian bemper depannya

Tampilan depan Nissan Leaf Nismo 2018 menggunakan Front Grille berkontur huruf “V”

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Eksterior Samping

Untuk menunjang performanya supaya aerodinamis, bodi sampingnya mengaplikasikan ban khusus yang disebut Continental ContiSportContactTM 5 Tires berukuran 18 inci. Fitur tak kalah menarik dirasakan pada kaca spion yang didukung Electric Retractable Remote-Controlled sehingga mampu melipat secara otomatis. Tak hanya itu, kaca spionnya juga sudah disatukan dengan lampu sein yang semakin memperkaya fungsinya.

Eksterior samping Nissan Leaf Nismo 2018 menggunakan ban khusus yang dinamai Continental ContiSportContact 5 Tires

Tampilan samping Nissan Leaf Nismo 2018 dibuat menarik dengan ban berukuran 18 inci yang dihias pelek berdesain sporty

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Eksterior Belakang

Merambah ke sektor buritannya, tampilannya terlihat cukup sporty dengan menghadirkan Rear Spoiler dan lampu LED minimalis yang menyeruak hingga ke sisi samping bodinya. Sosoknya terlihat modern, memadukan warna hitam dari bagian tengah hingga ke sisi atap dan kelir putih dari sisi tengah hingga menyentuh sisi Rear Bumper-nya. Adapun aura agresif dan futuristik terasa kuat dari sisi bemper yang dihias dengan warna hitam dan garis berkelir merah.

Eksterior belakang Nissan Leaf Nismo 2018 menggunakan lampu LED minimalis yang dikemas cukup sporty, menyeruak tipis hingga ke bodi sampingnya

Tampilan belakang Nissan Leaf Nismo 2018 menghadirkan Rear Bumper bernuansa sporty

>>> Baca juga:


Interior Nissan Leaf 2018

Memasuki ruang interior Nissan Leaf Nismo 2018, atmosfer ruangannya mengawinkan warna senada layaknya eksteriornya yakni dominasi warna hitam dengan garis merah di beberapa titiknya. Hanya saja warna putih, tidak ditemui pada kabinnya yang mungkin disengaja untuk memperkuat kesan minimalis bagi seluruh penumpang.

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Dashboard

Penataan fitur-fitur pada dashboardnya dikemas cukup rapi yang disematkan di bagian tengah supaya lebih mudah diakses oleh pengendara. Menariknya, sisi kosong pada dashboardnya ditempati oleh Blower yang berjumlah total enam buah. Kesan sporty juga ditampilkan pada garis merah mengalur mengikuti bentuk Blower, memberi pesan definisi sporty berbeda dari model lainnya.

Dashboard Nissan Leaf Nismo 2018 didominasi warna hitam dan enam buah Blower berkelir merah di beberapa titik

Dashboard Nissan Leaf Nismo 2018 dirancang dengan desain minimalis dan dibekali fitur mumpuni

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Setir

Konsep setir juga dibuat seminimalis mungkin, didominasi warna hitam dan segaris warna merah di bagian paling atas. Mengaplikasikan desain tiga palang dan tombol multifungsi, memberikan Anda kebebasan dalam mengakses segala fiturnya. Tentu jika melihat model-model terbaru, fungsi praktis seperti ini menjadi kebutuhan utama dalam berkendara. Bahkan setirnya dibalut material kulit Custom Alcantara yang tampil nyaman untuk digenggam meskipun menempuh perjalanan jauh.

Setir Nissan Leaf Nismo 2018 menggunakan desain tiga palang dan didukung tombol multifungsi

Setir Nissan Leaf Nismo 2018 dibekali fitur multifungsi yang disematkan di kedua sisi sampingnya

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Kursi

Aspek kursi juga tak luput dari rancangan ahli para teknisi Nissan. Kenyamanan istimewa dihadirkan pada kursinya yang menggunakan material kulit berkualitas, dihias apik dengan jahitan merah mengikuti kontur kursinya.

Kursi Nissan Leaf Nismo 2018 dikemas cukup nyaman dan dihias dengan nuansa sporty yang kental

Kursi Nissan Leaf Nismo 2018 memadukan kelir hitam sebagai warna dasarnya dan jahitan berwarna merah

>>> Artikel terkait:

Fitur Nissan Leaf 2018

Bagaimana dengan masalah fitur Nissan Leaf Nismo 2018? Apakah kenyamanan berkendara dapat dirasakan pada model terbarunya ini? Berikut kita membahasnya dalam dua kategori yakni fitur keselamatan dan fitur hiburan.

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Fitur Keselamatan

Mobil futuristik satu ini dikemas dengan fitur keselamatan yang tak main-main. Pasalnya, teknologi yang kami sebutkan di awal yakni ProPILOT Park Autonomous Driving, memberi definisi futuristik yang mendalam bagi mobil satu ini. Tentu kita bayangkan saja, mobil satu ini sudah siap untuk melakukan parkir secara otomatis tanpa hambatan. Yang mana pedal gas, rem, transmisi dan kemudi setir, digerakkan secara otomatis mengikuti alur sistem yang sudah dirancang. Di sisi lain, Nissan Leaf Nismo juga menghadirkan fitur bernama e-Pedal yang mana pengendara dapat melakukan akselerasi, menyalakan mobil, mengurangi kecepatan dan berhenti, hanya dengan memainkan pedalnya.

Cuplikan video mengenai teknologi ProPILOT Park yang disematkan pada Nissan Leaf Nismo

Dari kemudi setir misalnya, sudah tersedia teknologi Speed-Sensing yang mampu memberi keluwesan dan tingkat responsif ke taraf yang lebih presisi daripada mobil lainnya. Bahkan diklaim, kehadirannya mampu memberikan sensasi berkendara menyenangkan terutama dalam melakukan manuver. Adapun performanya didukung utuh oleh racikan teknologi kestabilan sekaliber Custom Intelligent Trace Control, Vehicle Dynamics Control (VDC) dan Traction Control System (TCS).

Fitur keselamatan Nissan Leaf Nismo 2018 menghadirkan Custom Tuning Computer yang bisa diatur sesuai selera berkendara Anda

Custom Nissan Leaf Nismo Tuning Chip yang mampu memberi akses pengaturan akselerasi supaya lebih responsif, cengkraman ban lebih presisi serta suspensi berkonfigurasi sport

Aspek pengereman juga tak luput diberi teknologi sekelas Anti-lock Brake System (ABS) serta Electric Drive Intelligent Brakes, memberi sensasi pengereman yang handal dan presisi. Hal paling menarik bagi kami terletak pada fitur Custom Tuning Computer yang mampu memberikan Anda akses untuk mengatur performa berkendara secara manual. Bahkan rangkaian teknologi keselamatan yang telah disebutkan, sudah meraih bintang 5 dari Japan New Car Assesment Program serta European New Car Assesment Program.

  • Profil Nissan Leaf Nismo 2018: Fitur Hiburan

Performa berkendara yang tampil mumpuni, nyatanya juga diimbangi dengan fitur-fitur canggih yang siap menghibur Anda beserta seluruh penumpang. Pada sisi dashboard misalnya, terdapat panel Head Unit Touchscreen yang mampu mengoperasikan beragam hiburan atraktif layaknya radio, audio dan video. Fitur tersebut juga didukung dengan lampu berwarna merah yang memudahkan Anda mengaksesnya di malam hari. Di sisi lain, fitur penyejuk juga disematkan di bagian bawah yang terintegrasi dengan enam buah Blower. Untuk kapasitas mobil lima orang, racikan tersebut dirasa sangat mampu memberi kesejukan nyaman bagi seluruh penumpang.

Fitur Hiburan Nissan Leaf Nismo 2018 menghadirkan panel Head Unit canggih yang mampu mengoperasikan beragam hiburan atraktif

Ruang interior Nissan Leaf Nismo 2018 dibekali beragam fitur yang siap menghibur Anda

>>> Klik di sini untuk menyimak artikel review dari mobil terbaru lainnya

Operasi Nissan Leaf 2018

Nissan Leaf sendiri merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility yang merubah performa berkendara ke arah praktis dan futuristik. Bahkan dari teknologi yang disebutkan di atas, menjadikan performa mesinnya memiliki emisi gas buang hingga ke titik nol. Memang tak dipungkiri, mobil spesial besutan Nissan ini diracik dengan mesin bertenaga listrik 100% yang menawarkan akselerasi mengesankan serta ramah lingkungan. Bahkan, racikan yang disematkan pada Nissan Leaf Nismo berhasil meraih penghargaan sebagai “2018 World Green Car” di acara New York International Auto Show.

Performa mesin Nissan Leaf Nismo 2018 menggunakan 100% tenaga listrik yang membuatnya tampil ramah lingkungan

>>> Bagi Anda peminat setia produk inovatif besutan Nissan, Anda bisa menyimak review menarik lainnya di sini

Kesimpulan Nissan Leaf 2018

Di tahun 2018 ini, Nissan tak berhenti memberi kejutan menarik bagi dunia otomotif internasional. Mulai dari perilisan Nissan GT-R50 yang masih hangat hingga kini, dilanjut dengan kabar gembira rencana pemasaran Nissan Leaf Nismo pada 31 Juli 2018 mendatang. Berbeda dengan Nissan GT-R50, Nissan Leaf dikemas dengan teknologi mutakhir serta mesin mengesankan, yang kemudian menjadikannya sebagai sosok masa depan Nissan di dunia otomotif internasional. Mobil ramah lingkungan sudah bukan isapan jempol belaka, namun sudah mulai terealisasi dalam tubuh Nissan Leaf Nismo satu ini. Bahkan teknologinya tampil sangat canggih yang mampu memarkirkan kendaraan secara otomatis tanpa kendali langsung dari pengendara. Namun sayangnya, mobil satu ini dikabarkan akan diluncurkan pertama kali di Jepang dan belum ada kabar lebih lanjut untuk pemasarannya secara internasional.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top