Preview Toyota Concept-I 2017

02/08/2018
editor rate: 4,8 user rate: 5,0
Memang kita sama-sama mengetahui, perkembangan teknologi dalam dunia otomotif terasa semakin canggih dari waktu ke waktu. Selaras dengan kebutuhan masyarakat yang semakin praktis dan terkoneksi, yang kemudian membuat para perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk merealisasikannya. Sama halnya dengan Toyota Concept-I yang tampil sangat memikat sebagai mobil empat pintu futuristik. Apa hal spesial dari mobil satu ini? Berikut ulasan selengkapnya, preview Toyota Concept-I 2017.

PENGANTAR Toyota i-Concept 2017

Preview Toyota Concept-I 2017 – Memang acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dihadirkan sebentar lagi, sehingga kami memprediksi mobil satu ini akan diperkenalkan pada khalayak ramai. Mengusung desain bodi futuristik dipadu konsep Eye-Catching, kami percaya Toyota Concept-I akan mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat.

Tampilan Toyota Concept-i 2017 sangat kental dengan nuansa futuristik

Toyota Concept-I 2017 mengusung tampilan futuristik sebagai sosok ikonik Toyota di tahun 2030

Sejarah awalnya dimulai dari seorang pria bernama Ian Cartabiano yang menjadi perancang utama mobil-mobil mewah layaknya Toyota C-HR 2018, Toyota Camry 2018 dan sebagainya. Beberapa tahun lalu, ia memutuskan untuk merancang kendaraan konsep spesial yang belum pernah ada sebelumnya. Cartabiano juga menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan filosofi utama untuk produk konsepnya yang sekaligus menjadi visi masa depan Toyota di tahun 2030 mendatang.

Gambar orang sedang melukis desain untuk mobil barunya

Ian Cartabiano adalah sosok perancang dibalik desain dan filosofi Toyota Concept-I 2017

Selama prosesnya, Ian Cartabiano mencetuskan Artificial Intelligence (AI) bernama “Yui” yang diaplikasikan pada panel Head Unit Toyota Concept-i. Lewat teknologi tersebut, pengendara dapat berkomunikasi langsung dengan Yui perihal akses fitur layaknya pengoperasian audio, akses navigasi serta Autonomous Driving atau melaju otomatis tanpa harus dikemudikan.

Perkenalan Toyota Concept-i 2017 dilakukan di Las Vegas dan dilanjutkan di Tokyo Motor Show

Toyota Concept-I diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017, Las Vegas

Akhirnya, Toyota Concept-I diperkenalkan di acara CES 2017 Las Vegas, dengan mengusung bodi konsep empat pintu. Desain bodinya yang cukup futuristik, layak untuk disebut sebagai “Robo-Car” masa depan. Seakan tersirat, bahwa kita sudah berada di tahun 2030 ketika melihat sosok awalnya. Tidak sabar rasanya untuk segera mengulas segala hal tentangnya, mari kita simak preview Toyota Concept-I 2017.

EKSTERIOR Toyota i-Concept 2017

Desain eksterior Toyota Concept-I 2017 terbilang unik dengan mengusung filosofi “Kinetic Warmth”. Salam hangat disampaikan di beberapa titik bodinya, menggunakan huruf berwarna lewat desain grafis serta lampu menyala menarik. Anda bisa berkomunikasi dengan orang sekitar lewat fitur tersebut.

Preview Toyota Concept-I 2017: Eksterior Depan

Dari sisi depan, tampilannya terlihat cukup Robotic, berbodi mungil nan bongsor, sukses menyampaikan kesan futuristik. Di bagian tengah, tepat di bawah kaca depannya terdapat hologram bertuliskan Automated sebagai penyampai identitasnya yang mampu melaju otomatis tanpa dikemudikan. Lampu depannya juga dikemas apik berada di balik bodi utamanya, menggunakan desain bundar, memperkuat kesan futuristik.

Eksterior  Depan Toyota Concept-i 2017 menggunakan lampu bundar yang disematkan di balik bodinya

Tampilan depan Toyota Concept-I 2017 mengusung desain Robotic nan futuristik

Preview Toyota Concept-I 2017: Eksterior Samping

Merambah sisi samping, terdapat kaca berukuran besar sejajar dengan bangku depannya. Kacanya yang dikemas transparan, mampu menampilkan sisi interior elegan dan futuristik, bagi pengamatnya. Hal menarik juga ditemui pada pintu sampingnya, yang mana bagian depan dapat dibuka ke arah depan dan pintu belakang ke arah sebaliknya. Sehingga, ketika semua pintunya terbuka, ruang interior akan terlihat jelas dari luar.

Eksterior Samping Toyota Concept-i 2017 mengusung pintu berdesain elegan nan sporty

Tampilan samping Toyota Concept-I 2017 tampil mengesankan dengan desain pelek berbeda pada roda depan dan belakangnya

Preview Toyota Concept-I 2017: Eksterior Belakang

Sektor buritannya dikemas cukup sporty dengan lampu belakang berdesain Boomerang. Adapun lampu belakangnya bisa diatur warnanya sesuai selera berkendara Anda. Hal paling menarik menurut kami, dirasakan pada panel belakang yang mampu menyampaikan aneka pesan lewat lampu digital, mirip pada fascia depannya. Memang tak dipungkiri, fitur tersebut sejalan dengan filosofinya “Kinetic Warm”.

Eksterior Belakang Toyota Concept-i 2017 menerapkan lampu berpesan yang dapat Anda atur sedemikan rupa

Tampilan belakang Toyota Concept-I 2017 menggunakan lampu yang dapat menyampaikan pesan

>>> Baca juga:

INTERIOR Toyota i-Concept 2017

Interior Toyota Concept-I 2017 terlihat brilian, layaknya namanya yang tersirat mengusung nuansa futuristik, desain elegan serta fitur inovatif. Filosofi utamanya juga semakin terasa kuat pada ruang kabinnya, yang mana pengendara dapat mengakses segala fiturnya lewat teknologi AI bernama Yui.

Preview Toyota Concept-I 2017: Dashboard

Melirik sisi dashboardnya, Anda disuguhkan desain minimalis namun tetap terasa elegan di setiap sisinya. Panel Head Unit yang tertata di bagian tengah, bisa Anda akses dengan berkomunikasi bersama Yui selaku teknologi AI yang telah kita sebutkan sebelumnya. Komunikasi yang kami maksudkan, bisa lewat sentuhan dan suara Anda, untuk mengakses fitur-fiturnya.  Tentu bagi kami, teknologi ini cukup canggih yang dikemas dengan dimensi Wide Screen 3D Full-Color. Bahkan, lampu-lampu pengusung pesan pada bodi luarnya, bisa diakses secara langsung lewat panel canggih ini.

Dashboard Toyota Concept-i 2017 mengusung tampilan futuristik yang didukung panel Head Unit canggih

Dashboard Toyota Concept-I 2017 dikemas apik dengan panel Head Unit canggih yang sudah mendukung teknologi AI

Preview Toyota Concept-I 2017: Setir

Kemudi setir juga tak kalah menarik yang menyediakan tombol futuristik untuk memudahkan Anda dalam mengakses pengaturan audio. Di sisi lain, kami juga dibuat kagum dengan desain setirnya yang hanya menggunakan rangka saja namun tetap dikemas futuristik, didominasi warna putih.

Setir Toyota Concept-i 2017 mengusung tampilan elegan dengan rangka saja dan dibalut warna putih

Setir Toyota Concept-I 2017 dikemas dengan desain elegan tanpa menghilangkan sensasi praktis bagi pengendara

Preview Toyota Concept-I 2017: Kursi

Tak lupa, kursinya dikemas cukup apik dengan dominasi warna putih pada bagian depan serta Gold pada punggung belakang, memberi kesan futuristik serta Glamour bagi siapapun yang mendudukinya. Di sisi atas samping juga disematkan ornamen artistik berupa bulir-bulir air, sukses menyiratkan pesannya yang futuristik.

Kursi Toyota Concept-i 2017 memadukan warna putih di bagian depan serta Gold di bagian punggung belakang

Kursi Toyota Concept-I 2017 mampu menampung hingga lima orang sekaligus yang dikemas elegan dan futuristik

>>> Artikel terkait:

FITUR Toyota i-Concept 2017

Tiba saatnya, Cintamobil.com membahas sajian utama dari mobil ini yakni fitur Toyota Concept-I 2017. Berangkat dari filosofi utama, “Kinetic Warmth”, yang berarti memberikan kenyamanan hangat bagi pengendara dan seluruh penumpang. Begitulah kira-kira pesan yang ingin disampaikan pada model futuristik satu ini. Hal ini terbukti dari hadirnya teknologi AI bernama Yui yang mampu memberikan pesan khusus dari luar bodinya serta memiliki kemampuan untuk mengakses segala fitur pada mobil ini lewat komando suara Anda atau sentuhan pada panel dashboardnya.

Fitur Toyota Concept-i 2017 mengandalkan teknologi mutakhir seperti Autonomous Driving

Teknologi AI bernama Yui bisa berkomunikasi langsung dengan pengendara secara audio maupun visual

Tentu cukup menyenangkan bukan, apabila Anda dapat menuliskan kata “Hati-hati di jalan” pada bodi belakangnya sehingga pengendara di belakang Anda dapat tersenyum melihat kecanggihan mobil satu ini. Seakan tersirat, sebagai pembeda dari mobil futuristik lainnya. Bahkan boleh dikatakan, dari semua model futuristik lainnya yang pernah kami tulis, Toyota Concept-I merupakan model yang dapat membuat kami angkat topi melihat kecanggihannya.

>>> Simak di sini untuk mengetahui harga mobil Toyota terbaru yang dibanderol dengan harga terjangkau

OPERASI Toyota i-Concept 2017

Sayangnya, Cintamobil.com belum mendapatkan spesifikasi resmi terkait operasi mesin Toyota Concept-I 2017. Meski begitu, kami cukup kagum melihat mobil ini sudah mendukung teknologi Autonomous Driving yang mampu melajukan kendaraan tanpa harus Anda kemudikan. Sejatinya, teknologi tersebut dirancang untuk memudahkan Anda ketika Anda merasa kelelahan atau mengantuk selama dalam perjalanan.

Toyota Concept-I 2017 menghadirkan teknologi Autonomous Driving

Tak berhenti di situ saja, teknologi tersebut juga terhubung dengan teknologi lainnya seperti Deep Learning yang mampu mendeteksi tingkat stress ataupun kelelahan Anda. Pasalnya, sistem yang dihadirkan mampu memantau mimik wajah Anda, posisi duduk Anda serta tatapan mata Anda. Kami cukup kagum dibuatnya, seakan hubungan antara pengendara dengan mobil terasa cukup intens sehingga teknologi AI mampu menjaga keselamatan Anda dalam berkendara.

>>> Kami juga memiliki harga terbaik dari mobil Honda terbaru, simak di sini untuk mengetahui informasi selengkapnya

KESIMPULAN Toyota i-Concept 2017

Kami sepakat bahwa model satu ini merupakan wajah Toyota di tahun 2030. Segala teknologi yang diusungnya terlihat cukup unik dan futuristik, menciptakan hubungan lekat antara pengemudi dengan Toyota Concept-I 2017. Segala akses seperti Social Media, navigasi serta pengoperasian musik, bisa Anda lakukan lewat sentuhan serta komando suara Anda kepada teknologi AI yang bernama Yui. Bahkan, mobil satu ini dirancang cukup pintar untuk menjaga keselamatan Anda terutama ketika mengantuk atau kelelahan. Sehingga, teknologi AI akan mengaktifkan Autonomous Driving menuju tempat tujuan Anda. Hebat dan mengesankan, itu pendapat kami.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil