Preview New Wuling Confero 2019

07/09/2018

Share this post:

Wuling Confero 2018

Editor rate:

Lihat promo

Sebagai nama baru di Indonesia, Wuling langsung mendapatkan tempat di hati konsumen Tanah Air. Masih harus berhadapan dengan penguasa LMPV saat ini, Wuling diprediksi akan membawa generasi terbaru Confero bernama New Wuling Hongguang S yang sudah diperkenalkan di negara asalnya.

Preview New Wuling Confero 2019
Preview New Wuling Confero 2019
0 Gambar

Pengantar Wuling Confero 2018

Mari kita simak spesifikasi Wuling Confero 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang lebih rapi dan modern

Ruang kabin luas

Harga yang cukup murah untuk fitur yang ada

Handling dan perpindahan gigi lebih mulus

Peningkatan pada kapasitas tangki

Kekurangan

Hanya ada satu pilihan mesin

Peningkatan performa belum terasa

Preview New Wuling Confero 2019 - Wuling adalah fenomena. Terlepas fakta bahwa penjualannya belum meledak, namun brand asal China ini mampu merebut perhatian para warganet Indonesia. Di sini, Wuling menawarkan dua produk, Wuling Confero dan Wuling Cortez dengan senjata andalan berupa value for money. Jika Wuling Confero dijual di rentang harga Toyota Calya-Daihatsu Sigra, namun menawarkan fasilitas setara Toyota Avanza. Maka Wuling Cortez menghadirkan kemewahan Toyota Kijang Innova di harga Avanza.

Gambar yang menunjukan Wuling Confero S yang dijual di Indonesia

Wuling Confero S 2018 fecelift yang dijual di Indonesia

Di negara asalnya, Wuling Confero S dikenal dengan nama Wuling Hongguang. Sebagai proyek bersama Shanghai Automotive Industry Corporation, Liuzhou Wuling Motors Co and GM China (atau dikenal dengan SAIC-GM-Wuling), Hongguang cukup menggigit dengan menjadi kendaraan paling laris selama empat bulan pada 2014.

Dengan pasar China yang ditumbuhi oleh berbagai produsen dalam negeri serta kompetisi dengan produk LMPV lain di negara asalnya, Wuling akhirnya memperkenalkan generasi terbaru Confero, dengan nama New Hongguang S. Perubahan untuk generasi baru yang dibuat lebih modern.

Gambar yang menunjuknan mobil baru New Wuling Confero 2019

Wuling memperkenalkan New Wuling Hongguang 2019 di negara asalnya 

Meskipun Wuling belum menjelaskan kapan generasi terbaru ini masuk ke Indonesia, mari kita simak review New Wuling Confero 2019 dirangkum oleh tim Cintamobil.com berikut ini.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Wuling Confero 2018

Bisa dibilang, Wuling membaca ada yang kurang dari desain serta tampilan luar Confero generasi sebelumnya. Karena itu, ada banyak peningkatan dan perubahan fitur yang membuat New Confero 2019 terasa lebih modern dan sedap dipandang mata. Berbeda dari Confero S yang dijual di Indonesia, bagian depan dan pintu belakang terlihat lebih rapi.

  • Preview New Wuling Confero 2019: Bagian depan

Bagian depan masih menunjukan logo lima berlian berbentuk sayap khas Wuling dengan perubahan garis horizontal terpotong di samping logo, membuat perhatian lebih fokus kepada logo. Tidak ada lagi gril sarang lebah, namun diganti garis kotak yang lebih kokoh dan tegas. Wuling sendiri menyebutkan bagian depan New Confero 2019 lebih gagah dibandingkan versi generasi terdahulunya.

Gambar yang menunjukan bagian depan dari New Wuling Confero 2019

Bagian gril depan New Wuling Confero 2019

Modernisasi tampak pada desain lampu dan bumper. Tampil dengan bentuk yang lebih modern, Wuling menunjukan perubahan pada bagian depan. Dengan wajah depan lebih tajam dipadu lampu depan dengan kesan tegas generasi terbaru Confero bisa dibilang membaik secara desain.

  • Preview New Wuling Confero 2019: Bagian samping

Bagian samping bodi mengandalkan garis lurus yang menghubungkan lampu depan dengan lampu belakang. Perubahan juga ditampilkan dengan adanya optimisasi switch door yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses pintu masuk.

  • Preview New Wuling Confero 2019: Bagian Belakang

Terlihat perbedaan yang mendasar dalam lampu belakang LMPV yang dijual di Cina dibandingkan versi yang dijual di Indonesia. Lampu belakang dibawa lebih ke tepi sehingga membuat pintu belakang lebih rapi. Tidak ada aksen lampu belakang yang disematkan pada pintu bagasi belakang yang semuanya dipindahkan ke sisi bodi samping belakang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Wuling Confero 2018

Wuling memberikan peningkatan lebih banyak pada bagian dalam New Confero 2019. Salah satunya bagian ruang penyimpangan yang mudah dijangkau. Jika ditotal, ada 22 ruang untuk meletakkan barang di dalam mobil, termasuk pada bagasi belakang. Roof rails juga masih ada di sisi atas, sama dengan generasi terdahulu, sedangkan spoiler ditambah wiper belakang masih diberikan.

Gambar yang menunjukan bagian dalam New Wuling Confero 2019

Desain bagian dalam New Wuling Confero 2019 

Berpaling ke desain dasbor, tampak Wuling sedang mencoba memberikan tema minimalis pada generasi terbaru yang lebih modern dan terlihat lebih mulus. Dibandingkan desain terdahulunya yang penuh dengan berbagai tombol dan fitur, generasi baru mendapatkan sentuhan minimalis dengan layar sentuh 8 inci.

  • Preview New Wuling Confero 2019: Kursi

Bagian kursi mendapatkan perubahan dalam segi kenyamanan berkendara. Semua varian Confero 2019 akan mendapatkan desain 7 kursi yang bisa digunakan untuk tiga orang penumpang di belakang. Kursi baris kedua juga telah diperlebar dengan stroke meningkat dan ruang kaki lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya.

Gambar yang menunjukan bagian kursi dari mobil baru New Wuling Confero 2019

Bagian kursi disebut lebih nyaman dari generasi sebelumnya

Kursi depan mendapatkan motif dan bentuk baru ditambah taburan warna beige, kemungkinan merupakan kulit sintesis, sama seperti versi Indonesianya. Selain itu, kelebihan kursi penumpang New Wuling 2019 adalah dipasangnya bangku model captain seat untuk menambah kenyamanan penumpang selama berkendara.

  • Preview New Wuling Confero 2019: Bagasi

Gambar yang menunjukan ruang bagasi yang lebih luas dari New Wuling Confero 2019

Ruang bagasi yang diberikan menjadi lebih luas 

Untuk mobil sekelas LMPV yang didesain untuk berkendara bersama keluarga, Wuling memang menawarkan desain kabin yang besar serta bagasi luas. Dengan tagline “use as much as you like”, Anda bisa mendapatkan ruang yang lebih besar untuk barang-barang di belakang dengan melipat kursi di baris ketiga.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Wuling Confero 2018

Mendapatkan sedikit peningkatan pada versi baru, di bawah layar infotainment terdapat tiga dial AC serta colokan USB di sisi bawah. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi jika kehabisan baterai saat berada di dalam perjalanan. AC juga sudah memiliki heater untuk menghangatkan kabin saat musim hujan melanda.

  • Preview New Wuling Confero 2019: Fitur keamanan aktif

Confero masing memberikan beberapa fitur keamanan aktif untuk menjaga Anda selama berkendara. Diantaranya ABS + EBD, sensor parkir, reversing image, wiper belakang, ditambah dengan lampu depan LED yang lebih terang.

Gambar yang menunjukan bagian fitur New Wuling 2019

Berbagai fitur baru ditambahkan untuk New Wuling Confero 2019 

Khusus untuk pintu samping, Wuling memberikan middle door child lock, yaitu teknologi pintu yang akan mengunci secara otomatis untuk menghindari anak-anak – yang biasanya duduk di baris kedua – membuka pintu tiba-tiba.

Selain fitur keamanan yang berperan penting dalam pengendaraan, Confero 2019 juga memberikan desain baru dalam spion samping yang lebih besar. Didesain untuk memberikan keamanan berkendara, spion yang lebih lebar dimaksudkan untuk memperkecil blind-spot yang sering menjadi penyebab kecelakaan di jalan.

Operasi Wuling Confero 2018

Berbeda dengan spesifikasi Wuling Confero S yang dijual di Indonesia, versi terbaru yang hadir di Cina hanya memiliki satu varian mesin, yaitu 1.5L MT L2B yang memberikan tenaga sebesar 77 kW dan torsi maksimum 147 Nm. Perbedaan untuk varian Standar dan Comfort hanya ada pada beberapa fitur saja, karena kedua varian ini sama-sama dibekali penggerak roda depan dengan kecepatan tertinggi mencapai 155 km/jam.

Gambar yang menunjukan mesin dari mobil generasi baru New Wuling Confero 2019

Mesin 1.5L MT L2B yang diguanakn untuk New Wuling Confero 2019 

Wuling juga memastikan perubahan mencakup pengoptimalan sistem penggantian gigi yang sudah ditingkatkan. Pengoperasian transmisi manual 5 kecepatan yang dipasang untuk kedua varian disebut lebih mulus dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Spesifikasi Wuling Confero 2018

Berbeda dengan Confero yang sudah dijual di Indonesia, Confero 2019 mendapatkan penambahan di berbagai aspek. Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat spesifikasi New Wuling Confero 2019 berikut ini,

Spesifikasi New Wuling Confero S

Model

1.5L MT Manual tipe Standar

1.5L MT Manual tipe Comfort

Penumpang

5, 7, 8

Standar emisi

Country V

Eksterior New Wuling Confero S

Panjang

4420 mm

Lebar

2685

Tinggi

1755 mm dan 1770 mm

Wheelbase

2720

Berat Total

1825 kg

Volume tangki

50 Liter

Mesin

Model mesin

L2B  1.485 cc

Konsumsi bahan bakar

6,9 L/ 100 km

Transmisi

5 Percepatan

Tenaga

77 kW

Torsi maksimal

147 Nm

Sasis

Suspensi depan

MacPherson independent suspension

Suspensi belakang

Coil Spring Five-link Semi-independent suspension

Sistem rem

Brake drum

Model Ban

185/70R14

Sistem Pengendaraan dan Keselamatan Aktif

ABS+EDB

Ada

Ada

Remote Control Key

Ada

Ada

Sensor Parkir

Tidak Ada

Ada

Reversing Image

Tidak Ada

Ada

LED Brake Light

Ada

Ada

Wiper Belakang

Tidak Ada

Ada

Middle Door Child Lock

Ada

Ada

Fitur Entertainment

Radio + USB interface

Ada

Tidak Ada

8 inci Display + Bluetooth

Tidak Ada

Ada

Car 12 V Power interface

Ada

Ada

Daftar Harga Wuling Confero 2018

Di negara asalnya, harga Wuling All New Confero 2019 dipatok 52.800 Yuan untuk tipe standar (atau sekitar Rp115 juta) dan 55.800 yuan untuk tipe Comfort (sekitar Rp121 juta). Mengingat Wuling sudah memiliki pabrik di Cikarang yang mampu memproduksi hingga 120.000 unit per tahun, bisa dipastikan harga yang ditawarkan di Indonesia tidak terlalu jauh berbeda.

>>> Dapatkan harga dan promosi semua mobil dengan klik sini

 

Kesimpulan Wuling Confero 2018

Wuling memang langsung tancap gas sebagai si anak baru yang memberikan dampak pasti – jika tidak ingin dibilang besar – terhadap perkembangan segmen LMPV di Indonesia. Masih harus mengalahkan lawan berat berupa Xpander dan dedengkot LMPV Tanah Air, Avanza, kehadiran generasi baru Confero diprediksi membuat Wuling tidak hanya menjadi penonton dalam persaingan segmen paling panas di Tanah Air.

Tampilan eksterior yang berubah lebih gagah ditambah bagian dalam yang menawarkan kenyamanan berkendara, Confero merupakan pilihan murah dan cukup berkualitas bersama keluarga. Didukung oleh dasbor yang terlihat lebih modern serta desain kursi yang lapang dan nyaman, New Confero 2019 layak mendapatkan perhatian lebih.

Dengan lancarnya pembelian Wuling di Indonesia, sepertinya tidak butuh waktu lama bagi New Confero 2019 untuk ditawarkan kepada konsumen di Indonesia. Kita nantikan saja.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

FF Mobilindo Yk

DI Yogyakarta

BLESS AUTO

Jawa Barat

Review lain

Profil Wuling SUV 2018, Preview SUV Wuling Pertama Untuk Indonesia

17/07/2018

Editor rate:

Anda mungkin penasaran, apa itu Wuling SUV? Mungkin kita semua perlu Flashback ke belakang mengenai perjalanan Wuling di Tanah Air. Sama halnya dengan Wuling Cortez yang diadopsi langsung dari Baojun 730, begitulah nantinya produk Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Wuling yang telah diperkenalkan di acara GIIAS 2018. Mari kita simak artikel spesial kali ini, preview Wuling SUV 2018.

Lihat juga

Test Drive Wuling Confero S 1.5L 2018 MT

19/07/2018

Editor rate:

Dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan rival sekelasnya asal Jepang, membuat kehadiran Wuling Confero S 1. L MT 2018 patut diwaspadai. Dan inilah alasan mengapa kompetitor Jepang harus sangat mewaspadai kehadirannya.

Lihat juga

Test Drive Wuling Cortez L Lux Plus 1.8 i-AMT 2018

Rp 193.800.000

02/08/2018

Editor rate:

Test Drive Wuling Cortez L Lux Plus 1.8 i-AMT, Apa benar mending Wuling? Mungkin Anda sudah agak bosan bahkan kesal mendengar pertanyaan tersebut apalagi jika Anda termasuk netizen yang kekinian dengan memantau sosial media. Kami persembahkan reviewnya untuk Anda.

Lihat juga

Review Wuling E100 2018, Masa Depan Mobil China Dalam Prespektif Wuling Motors

TBA

13/08/2018

Editor rate:

Kata siapa masa depan kendaraan listrik hanya milik pabrikan Eropa, Amerika, dan Jepang? Ini merupakan hasil karya pabrikan asal negeri tirai bambu dalam mendesain kendaraan masa depan elektrifikasi.

Lihat juga

Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Indonesia

19/03/2018

Editor rate:

Wuling Motors Indonesia, selaku agen tunggal penjualan Wulling untuk wilayah Indonesia belum lama ini melepas jagoannya yang bermain di ranah Mid MPV yakni Wuling Cortez. Diposisikan untuk menantang kompetitornya di ranah sejenis. Berbekal spesifikasi yang mumpuni serta harga yang kompetitif membuat pabrikan asal negeri tirai bambu ini percaya diri guna mewujudkan tekadnya menjadi pemain utama pasar Indonesia.

Lihat juga
back to top