Preview Honda Accord Hybrid 2019

25/08/2018
editor rate: 4,3 user rate: 4,0
Jika sebelumnya, Cintamobil.com membahas tentang sedan jagoan besutan Toyota yakni Camry 2019 serta Corolla dalam bentuk Hatchback, beda halnya dengan artikel kali ini yang mana kami ingin menilik lebih dalam tentang sedan Honda. Ya benar sekali, Honda Accord Hybrid 2019 menjadi aktor utama pada artikel kali ini. Mengapa mobil satu ini dinilai cukup menarik bagi kami? Mari kita simak jawabannya dalam preview Honda Accord Hybrid 2019.

PENGANTAR Honda Accord 2019

Preview Honda Accord Hybrid 2019 – Dari sebutan ‘Hybrid’ saja kita sudah mengetahui bahwa mobil satu ini memiliki performa mesin terbaru yang rencananya akan segera diaplikasikan di Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Berbeda dengan pesaing di kategori Mid-Size Sedan lainnya, Honda Accord Hybrid 2019 memiliki tingkat efisiensi paling baik alias sangat irit bahan bakar.

Honda Accord Hybrid 2018 mengunggulkan hal efisiensi dalam sosok bodi sedan

Sosok Honda Accord Hybrid 201 menampilkan kesan atletis

Memang, jika melihat perkenalan perdananya pada bulan September 2017 lalu, Honda Accord menawarkan beberapa varian yang kami kategorikan sebagai tipe Non-Hybrid dan Hybrid. Namun jujur, kami lebih tertarik untuk menelaah lebih dalam tentang Honda Accord Hybrid 2019, mengingat performa mesin yang disuguhkan tampil lebih efisien daripada pesaing lainnya. Bagi Anda yang menyukai mobil sedan atletis dengan performa mesin irit bahan bakar, rasanya tepat artikel preview Honda Accord Hybrid 2019 untuk Anda pahami lebih lanjut.

EKSTERIOR Honda Accord 2019

Generasi Honda Accord ke-10 ini memiliki beragam pembaruan di berbagai sisinya. Pada hal eksterior misalnya, tampilannya memadukan esensi atletis khas sedan dan nuansa sport. Kami rasa hal barunya ini cukup menjanjikan untuk meraih konsumen layaknya eksekutif muda maupun kaula muda lainnya. Berikut ulasan lengkap kami terkait desain eksterior Honda Accord Hybrid 2019.

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Eksterior Depan

Kata ‘Genius’ mungkin menjadi hal yang tepat untuk menggambarkan sisi depannya. Dengan masih mempertahankan konsep klasik layaknya pendahulunya, generasi terbaru Honda Accord hanya mengalami sedikit polesan. Front Grille krom berukuran tebal layaknya pada Honda BR-V dipadu dengan aksen biru mampu memberi identitas kuat akan kategorinya sebagai Hybrid. Tak kalah, fitur lampunya juga tampil ciamik dengan formasi LED Automatic Head Lamp Auto Levelling, LED Fog Lights dan LED Daytime Running Lights (DRL).

Eksterior Honda Accord Hybrid 2018 menerapkan lampu LED yang tampil mumpuni

Eksterior depan Honda Accord Hybrid 2019 hanya mengalami perubahan minor dalam hal desain Front Grille

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Eksterior Samping

Bodi samping masih kental dengan nuansa atletis khas sedan. Tampilannya bersolek mewah dengan pelek Multi-Spoke Aluminium Alloy berukuran 17 inci. Seakan terlihat serasi dengan panjang bodinya yang berukuran 4.933 mm. Hal menarik lainnya, diamati pada fitur praktis pada kaca spionnya yang mampu dilipat secara otomatis serta sudah terintegrasi dengan lampu sein.

Eksterior Samping Honda Accord Hybrid 2018 menyuguhkan dimensi bodi lebih panjang

Eksterior samping Honda Accord Hybrid 2019 menyediakan fitur praktis yakni spion yang bisa dilipat otomatis dan terintegrasi lampu sein

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Eksterior Belakang

Tak mau kalah, sisi belakang juga dikemas detail terutama dalam desain lampunya yang tampil tajam, agresif namun sporty. Di bagian bawah lampu kanannya juga tersemat logo bertuliskan ‘Hybrid’ sebagai pengusung identitasnya. Sementara itu, kualitas penerangan pada bagian belakangnya tergolong mumpuni dengan menggandeng fitur Tail Lights dan LED Light Bars.

Eksterior Belakang Honda Accord Hybrid 2018 menggunakan lampu LED Taillights

Eksterior belakang Honda Accord Hybrid 2019 menggunakan LED Light Bars yang mampu menampilkan kesan agresif dan tajam

>>> Artikel terkait:

INTERIOR Honda Accord 2019

Kategorinya sebagai mobil sedan, tentu dituntut untuk menyajikan ruang kabin yang bukan hanya nyaman namun juga elegan di setiap sisinya. Hal senada juga diterapkan pada ruang interior Honda Accord Hybrid 2019. Mengandalkan fitur-fitur mumpuni dipadu nuansa mewah, dijamin dapat membuat Anda tampil lebih percaya diri saat mengendarainya.

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Dashboard

Sama seperti model-model Indonesia lainnya, Honda Accord dirilis ke dalam beberapa varian yang memiliki fitur berbeda-beda. Pada varian tertinggi Honda Accord misalnya, panel dashboard dirancang ciamik dengan memadukan tiga warna yakni hitam dan panel kayu berkualitas. Adapun kami cukup mengacungi jempol jika melihat sistem audio canggih yang kini tampil bergaya Floating Touchscreen dan tentunya sudah didukung fitur-fitur atrakitf.

Dashboard Honda Accord Hybrid 2018 tampil dengan fitur-fitur multifungsi

Tampilan dashboard Honda Accord Hybrid 2019 didominasi warna hitam dan coklat dari panel kayunya

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Setir

Menilik desain setirnya, tampilan cukup sporty dan sekaligus mewah. Menggunakan material kulit berkualitas dikombinasikan dengan panel kayu di bagian teratasnya. Beberapa tombol praktis juga disematkan pada kedua sisi setirnya supaya memudahkan akses pengendara dalam mengoperasikan fitur-fiturnya. Hal-hal seperti pengaturan audio, teknologi Cruise Control dan konektivitas bisa Anda aktifkan secara praktis.

Setir Honda Accord Hybrid 2018 tampil dengan desain sporty

Setir Honda Accord Hybrid 2019 dilengkapi tombol praktis yang memudahkan Anda mengakses fiturnya

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Kursi

Kapasitas kursi masih menampung lima orang sekaligus layaknya kategori sedan yang kita kenal. Namun jangan salah sobat, daripada Honda Accord Indonesia tatanan kabinnya tampil lebih lapang. Diamati dari sisi Wheelbase, Honda Accord 2018 memiliki dimensi 2.830 mm berbeda dengan versi Indonesia kini yakni sebesar 2.275 mm. Tentu perubahan ini cukup kami apreasiasi yang mana penumpang dapat merasakan posisi duduk lebih lega.

Kursi Honda Accord Hybrid 2018 mampu menampung hingga lima orang sekaligus

Kursi Honda Accord Hybrid 2019 dibalut dengan material kulit berkualitas

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Ruang Bagasi

Meski Honda Accord Hybrid 2019 menggunakan mesin dan motor, namun kapasitas bagasinya tampil lega. Berbeda dengan beberapa model Hybrid lainnya, motor listriknya umumnya diletakkan di sisi belakang sehingga memberi kapasitas bagasi lebih sempit. Hal tersebut nyatanya tidak ditemui pada Honda Accord Hybrid 2019, mengingat motornya diposisikan di bawah kursi belakang sehingga memberi kapasitas bagasi lebih lapang. Tentu hal ini juga menjadi salah satu keunggulan menarik yang patut diperhitungkan sebagaimana mobil sedan yang menyuguhkan utilitas praktis untuk sang pemilik.

Ruang bagasi Honda Accord Hybrid 2018 mampu menampung beragam bawaan Anda

Ruang bagasi Honda Accord Hybrid 2019 tampil cukup lega untuk memuat perlengkapan kantor maupun barang keperluan keluarga Anda

>>> Baca juga:

FITUR Honda Accord 2019

Dari segi fitur Honda Accord Hybrid 2019, Cintamobil.com akan membahasnya menjadi dua bagian yakni fitur keselamatan dan fitur hiburan. Tentu aspek fitur menjadi salah satu penentu bagaimana performa dan kenyamanan dalam mobil mewah satu ini.

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Fitur Keselamatan

Pada aspek keselamatan standar, Honda Accord menyediakan fitur seperti Dual i-SRS Airbags, i-Side Airbags, 3-Point Seat Belts, ISOFIX dan Immobiliser. Ada hal cukup menarik bagi kami, dapat diamati pada kaca belakangnya yang menerapkan Window Defogger. Fitur satu ini cukup berguna untuk menjaga visibilitas kaca supaya meminimalisir efek embun di malam hari.

Mengaca pada model Honda Accord 2018, teknologi pengereman dan kestabilan yang sudah diaplikasikan, kini diterapkan kembali kepada generasi terbarunya ini. Alasannya cukup menarik yakni supaya menjaga performa Handling serupa dengan versi sebelumnya. Pada sisi pengereman misalnya, menggunakan racikan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Sedangkan pada teknologi kestabilan memadukan Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Fitur Keselamatan Honda Accord Hybrid 2018 tampil unggul di berbagai aspeknya

Fitur keselamatan Honda Accord Hybrid 2019 mampu mendongkrak performanya dalam melakukan pengereman dan manuver

Pertimbangan menarik lainnya juga difokuskan pada teknologi Honda Sensing (HS) yang menerapkan berbagai fitur seperti Collision Mitigation System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM) dan Traffic Sign Recognition (TSR)

Preview Honda Accord Hybrid 2019: Fitur Hiburan

Untuk masalah hiburan, Honda Accord 2019 mengandalkan panel Advanced Display Touchscreen berukuran 7 inci. Dari fitur tersebut, Anda sudah bisa mengoperasikan berbagai hiburan atraktif seperti radio, musik, video dan navigasi. Kualitas suaranya juga terbilang jernih untuk mobil berkapasitas lima orang berkat terintegrasinya Premium Sound  System.

Fitur Hiburan Honda Accord Hybrid 2018 mengandalkan panel Head Unit canggih dan fitur penyejuk otomatis

Fitur hiburan Honda Accord Hybrid 2019 tampil unggul dalam hal kualitas audio yang cukup mengesankan

Selain menyuguhkan fungsi multimedia yang apik, Honda Accord juga dibekali fitur penyejuk i-Dual Zone Automatic Climate Control dipadu teknologi Air Filtiration System. Racikan fitur tersebut memberikan temperatur udara sejuk secara otomatis sesuai kondisi terik matahari. Hal tak kalah menarik, tersedia juga dua buah unit 12V Power Outlet yang mampu memudahkan Anda dalam mengisi daya baterai Gadget.

>>> Simak juga ulasan lengkap kami tentang mobil Honda yang tak kalah menarik

OPERASI Honda Accord 2019

Tiba saatnya Cintamobil.com membahas sisi paling menarik dari Honda Accord yakni performa mesinnya. Keunggulannya terletak pada konsumsi bahan bakarnya yang tampil paling irit daripada mobil-mobil di kelas Hybrid Mid-Size sedan. Bayangkan saja, dengan mengandalkan mesin utama dan motor, Honda Accord Hybrid 2019 hanya perlu meneguk 5,1 Liter bensin untuk jarak tempuh 100 Km. Data ini merupakan informasi resmi dari Honda Global dengan pengukuran estimasi rata-rata. Jika diandaikan perjalanan dari Jakarta Timur hingga ke Serang dengan total 115 Km, Honda Accord Hybrid hanya perlu meneguk 5 Liter lebih bensin. Cukup mengesankan bukan? Namun tak perlu kaget, inilah teknologi masa depan yang hendak kita aplikasikan di masa mendatang.

Mesin Honda Accord Hybrid 2018 memiliki keunggulan dalam hal efisiensi atau irit bahan bakar

Mesin Honda Accord Hybrid 2019 menggunakan kapasitas 1.993 cc

Berbeda dengan model Accord yang beredar di Indonesia, operasi mesin Honda Accord Hybrid 2019 menggunakan kapasitas mesin lebih kecil di angka 1.993 cc. Sehingga, varian Hybrid-nya ini tidak begitu unggul dalam hal kecepatan. Di atas kertas daya maksimum mesinnya mampu meraih angka 143 HP di kisaran 6.200 Rpm dengan torsi puncak 175 Nm pada putaran 4.000 Rpm. Menariknya, pada kecepatan menengah hingga tinggi, motor listriknya akan mendongrak performa mesin utamanya dengan daya 181 HP.

>>> Klik di sini untuk mengetahui review mobil sedan menarik lainnya

spesifikasi Honda Accord 2019

Supaya Anda semakin mengenal sosoknya, berikut kami melampirkan spesifikasi Honda Accord Hybrid 2019.

SPESIFIKASI HONDA ACCORD HYBRID 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.822 mm x 1.906 mm x 1.450 mm

Jarak Poros Roda

2.830 mm

Jarak Pijak Depan

1.600 mm

Jarak Pijak Belakang

1.610 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC

Kapasitas Silinder

1.993 cc

Daya Maksimum

143 HP / 6.200 Rpm

Torsi Maksimum

129 lb.ft / 3.500 Rpm

Sistem Transmisi

Electronic Continuously Variable Transmission (E-CVT)

MOTOR LISTRIK

Tipe Motor Listrik

Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)

Daya Maksimum

181 HP / 5.000 – 6.000 Rpm

Torsi Maksimum

232 lb.ft / 0-2.000 Rpm

Baterai Hybrid

Lithium-ion

Kapasitas Baterai

1.3 kWh

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan Coil Spring

Suspensi Belakang

Multi Link Coil Spring

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Solid Discs

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electric Power-Assisted Steering (EPS)

Ukuran Ban

P22550 R17 94V Alumunium Alloy

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

48,5 Liter

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

5,1 Liter/100 Km

kelebihan & kekurangan Honda Accord 2019

Untuk mengulas apa yang sudah kita bahas di atas, Cintamobil.com akan lebih mengerucutkan opini penting terkait kelebihan dan kekurangan Honda Accord Hybrid 2019.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Performa mesin sangat irit bahan bakar dibanding pesaing lain di kelasnya

Desain eksterior tidak begitu mengalami perubahan besar-besaran dibanding versi sebelumnya

Ruang kabin kini tampil lebih lega dan sudah didukung fitur interior yang siap menghibur seluruh penumpang

Performa mesinnya tidak begitu cepat dibanding pesaingnya

Ruang bagasi lapang dengan menempatkan baterai Hybrid di bagian bawah kursi belakang

Teknologi Honda Sensing tidak begitu aplikatif dengan kondisi jalanan Indonesia

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

daftar harga Honda Accord 2019

Mengingat model ini belum dirilis di Indonesia, maka kami menggunakan daftar harga Honda Accord Hybrid 2018 yang sudah dipasarkan resmi di Kanada.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA ACCORD HYBRID 2018

(Kanada)

KONVERSI DOLLAR KANADA KE RUPIAH INDONESIA

(Dibulatkan)

Honda Accord Hybrid 2018 Touring CVT

$ 39.790

IDR. 445.302.000

Honda Accord Hybrid 2018 CVT

$ 33.090

IDR. 370.320.000

*Catatan:

  • Harga di atas masih bersifat referensi saja
  • Harga di atas merupakan hasil konversi Dolar Kanada ke Rupiah Indonesia

>>> Simaklah promosi mobil Honda Accord dengan klik sini

Video Honda Accord 2019

KESIMPULAN Honda Accord 2019

Honda Accord Hybrid 2019 sukses menambahkan definisi lebih dari sebuah mobil sedan yakni efisiensi. Keiritan bahan bakar menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan di masa mendatang oleh dunia internasional. Pemerintah Indonesia juga melihat hal tersebut sebagai hal yang penting untuk diaplikasikan yang rencananya berlangsung pada tahun 2020. Jika segala halnya nanti telah siap, maka kami percaya Honda Accord Hybrid 2019 Indonesia akan bersanding ketat dengan Toyota Camry di lini Mid-Size sedan. Seakan memilih dua hal menarik antara kecepatan atau efisiensi. Bagaimana menurut Anda, Honda Accord atau Toyota Camry?

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil