Nissan Terrano 2017 Indonesia

06/03/2018

Share this post:

Nissan Terrano 2017

Editor rate:

Lihat promo

Mobil yang eksis di tahun 90an banyak yang mendapatkan reboot. Nissan Terrano adalah satu diantara mobil yang mengalami pembaharuan guna menyesuaikan jaman. Mobil yang sempat berjaya di era 2000an ini kembali hadir dengan tampilan anyar yang diproyeksikan siap membuat pecinta otomotif, terkhusus Indonesia memalingkan mata kepadanya. Berbagai nilai tambah disematkan guna membuat mobil ini nampak elegan. Apa saja yang mereka tawarkan?

Nissan Terrano 2017 Indonesia
Nissan Terrano 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Nissan Terrano 2017

Mari kita simak spesifikasi Nissan Terrano 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain interior cukup nyaman

Fitur keselamatan lengkap

Mesin cukup tangguh

Kekurangan

Kabin kedap

Agak sulit didapatkan di Indonesia

Jikapun didapatkan, pajak akan cukup mahal

 Nissan Terrano 2017 merupakan SUV Classic yang mengalami berbagai pembaharuan

Nissan Terrrano 2017: SUV Klasik yang Alami Pembaharuan

Review Nissan Terrano 2017 Indonesia - Sebagai mobil lawas, tentunya banyak pengalaman hang bisa dipetik dari Terrano 2017 . Mobil besutan Nissan ini memang sudah banyak makan asam garam di Industri Otomotif. Mereka tentu memiliki experience yang mumpuni jika dibandingkan dengan kompetitornya di ranah sejenis. Berbagai pujian serta hujatan pun sudah pasti pernah melekat di mobil ini. Berbekal pengalaman masa lalu tesebut, Terrano 2017 coba hadir dengan berbagai pembaharuan yang mumpuni dibandingkan dengan seri sebelumnya. Mobil yang pernah eksis di tahun 2014 ini mengalami berbagai gubahan guna membuatnya terlihat fresh dan elegan saat mata memandang untuk pertama kali. Soal merombak SUV, Nissan adalah jagonya. Pabrikan asal korea ini memang kerap menjadikan SUV sebagai merek dagang terlarisnya. Tak percaya? Lihat saja bagaimana Juke, Navara, X-Trail dan Patrol begitu digdaya menguasai pasar SUV. Hal tesebut juga yang ingin ditularkan kepada Terrano seri anyar ini. Pembaharuan apa saja yang diberikan Nissan untuk SUV klasiknya ini? Akankah mampu melampaui ekspektasi awal? Well, terlalu dini untuk menggambarkan ekspektasi tanpa melihat lebih dulu spesifikasi mobil ini. Untuk itu, cintamobil.com akan mengulas review Nissan Terrano 2017 Indonesia untuk anda. Selamat membaca.

Eksterior Nissan Terrano 2017

Dari sisi eksterior Nissan Terrano 2017 hadir dengan desain yang cukup maskulin dan dinamis di sisi luar. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai aksesoris yang tersemat di mobil ini dan lekuk-lekuknya yang cukup membuatnya begitu elegan. Apa saja yang menjadi nilai tambah dari Terrano anyar ini? Berikut penggambarannya.

  • Desain bagian depan

Gambar mobil Nissan Terrano 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Sisi depan nampak begitu garang

Di bagian depan, Nissan Terrano 2017 Indonesia memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya yang dirilis empat tahun silam. Grill berbentuk v-shape masih dipertahankan lengkap dengan aksen chrome-nya. Yang membedakan adalah warna crime yang tersemat lebih bright/terang. Kesan dinamis juga dihadirkan melalui rongga udara yang tersemat di sisi tengah dan membujur sedikit ke samping. Di sisi lampu utama, dihadirkan pula lampu berteknologi LED DRL yang siap pancarkan penerangan maksimal dan berikan kenyamanan pada pengemudi yang harus memacu mobil ini di malam hari. Sementara pada bagian kap mesin, disematkan pula lekuk tipis di kedua sisi guna membuat mobil nampak dinamis.

Bergeser ke bagian bawah, Terrano tampil gagah dengan balutan bumper berukuran besarnya. Kesan aerodinamis juga tetap dipertahankan melalui rongga udara di bagian tengah bumper. Selain itu, untuk mempercantik bagian bumper, disematkan pula fog lamp lengkap dengan rumahnya yang beraksen chrome di bagian kiri dan kanannya.

  • Desain bagian samping

Gambar mobil Nissan Terrano 2017 berwarna abu-abu dilihat dari sisi samping

Bagian samping  Nissan Terrano 2017 terasa begitu dinamis

Melipir ke sisi samping, Nissan Terrano 2017 Indonesia menyematkan kesan dinamis melalui lekukan di bagian handle door dan bawah pintu. Rongga antar roda juga dibuat lebih tinggi sehingga memperlihatkan kaki-kaki yang begitu jenjang. Sisi-sisi roda juga dibuat lebih berotot. Sementara di bagian atap, tersemat roof rail yang bisa difungsikan untuk meletakan barang bawaan yang dirasa overload.

  • Desain bagian belakang

Gambar mobil Nissan Terrano 2017 berwarna silver 2017 dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang Nissan Terrano 2017 Indonesia nampak kokoh

Sementara di bagian belakang, tersemat stop lamp yang terasa elegan. Stop lamp dengan lampu LED ini juga siap pancarkan penerangan maksimal di sisi belakang tanpa harus menyilaukan mata. Di samping stop lamp, tersemat rear combination lamp guna mempercantik bagian pintu bagasi. Sebagai penutup, disematkan pula rear underguard di bagian bumper guna memperkokoh bagian belakang dari mobil ini.

>>> Mungkin Anda ingin  baca:


Interior Nissan Terrano 2017

Bergerak ke sektor interior Nissan Terrano 2017, kesan elegan kembali dihadirkan di bagian dalam. Nampaknya Nissan ingin memberikan kesan elegan di sisi dalam agar tak kalah dengan apa yang mereka tampilkan di bagian luar. Di bagian kabin misalnya, ruang yang disediakan untuk SUV ini terbilang cukup besar dan lapang. Hal tersebut dapat dilihat dari rongga kaki dan kepala yang dimiliki. Di samping itu, material yang tersemat cukup membuat nyaman pengguna nya karena terbuat dari material leather berkualitas terbaik. Untuk lebih lengkapnya, mungkin akan lebih baik jika kita memedah satu demi satu bagian interior ini.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Nissan Terrano 2017

Sisi dashboard nampak begitu lapang

Di bagian dashboard, tersemat material dashboard berkualitas dengan corak warna yang bisa dipilih sesuai selera. Tak hanya itu, sisi terdepan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan panel multimedia LCD Touchscreen berukuran 7 inci. Di dalamnya, tersemat beberapa fitur unggulan seperti media player, gps connection, test parking sensor dan lainnya. Sebagai pelengkap, dihadirkan pula Bluetooth & Phone Connection, Port Usb/Aux dan lainnya. Sementara pada bagian atas, tersemat Ac yang siap suguhkan kesejukan ke seluruh ruang kabin.

  • Setir

Gambar bagian setir mobil Nissan Terrano 2017 Indonesia

Setir Nissan Terrano 2017 sudah dilengkapi dengan steering switch control

Sementara pada bagian setir, tersemat pula steering switch control di sisi kiri dan kanannya guna mempermudah pengemudi mengaktifkan berbagai fitur di bagian dashboard tanpa harus memindahkan tangan dari lingkar kemudi. Sebagai pelengkap, disematkan pula layar MID yang siap berikan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak yang ditempuh, persneling yang tengah digunakan dan lain sebagainya.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Nissan Terrano 2017

Bagian kursi terasa begitu lapang

Bergeser ke bagian kursi, kenyamanan nampaknya menjadi prioritas utama Nissan untuk pengguna Terrano 2017 . Di kursi depan misalnya, ruang untuk kaki bisa dimaksimalkan karena kehadiran sliding seat yang bisa diangsur jaraknya sesuai dengan selera. Sementara di seat bagian belakang, disematkan pula seat yang mampu menampung tiga orang. Pada seat bagian tengah di kursi belakang juga bisa dialihfungsikan menjadi arm test lengkap dengan space untuk meletakan gelas maupun botol minuman berukuran sedang.

Terkait material yang disematkan, Nissan Terrano 2017 Indonesia memiliki material leather yang cukup nyaman untuk disinggahi dalam waktu lama karena keempukan dan kenyamanan yang diberikan. Soal ruang kaki dan kepala, pengguna tak perlu meragukan space yang diberikan karena ruang yang tersedia dirasa cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas penggunanya untuk jarak jauh. Di bagian terakhir, yakni sisi kargo, tersemat volume bagasi yang cukup besar. Bagasi tersebut mampu menampung berbagai barang berukuran besar seperti koper, tas hingga sepeda lipat.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Nissan Terrano 2017

Gambar mobil Nissan Terrano 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Nissan Terrano 2017 sudah dilengkapi dengan pengereman ABS dan EBD

Di bagian fitur Nissan Terrano 2017 memiliki berbagai fitur guna membuat mobil kompeten melaju di berbagai medan. SUV kekar ini memiliki fitur Electronic Stability Program (EPS) yang siap membuat mobil stabil saat menghadapi tikungan tajam. Sementara untuk menanjak medan yang curam, Terrano memiliki fitur Hill Assist Control guna membuatnya tetap tangguh saat melaju di medan berbukit.Tak lupa pula, kombinasi pengereman ABS dan EBD juga dihadirkan agar pengereman mobil menjadi lebih maksimal.

Di bagian interior, tersemat pula dual SRS Airbag di bagian depan guna melindungi penggunanya dari benturan akibat kecelakaan maupun pengereman darurat yang mungkin terjadi kapan saja.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Nissan lainnya, silahkan klik sini

Operasi Nissan Terrano 2017

Gambar bagian mesin mobil Nissan Terrano 2017

Mesin Nissan Terrano 2017 memiliki tenaga yang cukup mumpuni untuk melibas berbagai medan

Dari sisi permesinan, NissanTerrano 2017 Indonesia memiliki mesin berkapasitas 1,5 liter bertenaga disel. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 110 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri, Terrano mampu mengeluarkan daya puntir hingga 245 Nm pada putaran 4.000-5.000 rpm. Sebagai tenaga penggerak, hadir pula transmisi automatic dengan 6 percepatan. Sisi bbm sendiri diklaim cukup irit karena Terrano menggunakan disel sebagai sumber tenaganya.

>>> Klik sini untuk tahu lebih jelas dan lebih lengkap tentang mobil-mobil lainnya

Spesifikasi Nissan Terrano 2017

Bagaimana dengan spesifikasi lebih lanjut dari Nissan Terrano 2017?

Mesin

Seri mesin

1.5 l Diesel with  4 Cylinder and 16 Valve

Kubikasi

1.461 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

110 PS/6.000 rpm

Torsi Maksimum (kg.m/rpm)

245 Nm/4.000-5.000 rpm

Transmisi

6-speed Automatic

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4.365 mm x 1.695 mm x 1.690 mm

Wheelbase

2.650 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain

Suspensi Depan

Independent double wishbone

Suspensi Belakang

Rigid axle

Kapasitas Tangki

50 Liter

Daftar Harga Nissan Terrano 2017

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk membawa mobil ini ke Indonesia? Karena berstatus sebagai mobil import, harga yang tertera merupakan harga sebelum pajak ya.

Tipe mobil

Harga Nissan Terrano

Nissan Terrano XE D

Rp 139 jutaan

Nissan Terrano XL D(O)

Rp 158 Jutaan

Nissan Terrano XV D PRE 110 PS AMT

Rp 188 Jutaan

Kesimpulan Nissan Terrano 2017

Nissan Terrano 2017 Indonesia merupakan SUV yang cukup tangguh untuk menjelajah berbagai medan. Mesin yang cukup kompetibel dan irit bahan bakar ini juga menjadi nilai tambah dari mobil ini. Masih menjadi misteri apakah mobil ini akan beredar di Indonesia atau tidak, jikapun anda ingin membelinya, pastikan anda memiliki dana ekstra untuk membawa pulang SUV gahar ini ya.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Nissan Patrol 2017 Indonesia

17/02/2018

Editor rate:

Bicara tentang segmen SUV, pabrikan asal Jepang, Nissan adalah jagonya. Pabrikan satu ini telah membuat berbagai SUV kelas wahid untuk para konsumennya seperti Juke, Navara dan lain sebagainya. Di tahun 2017 kemarin, Nissan juga meluncurkan salah satu katalog lama yang mendapatkan pembaharuan yakni Nissan Patrol 2017. Mobil yang sudah eksis sejak lama ini mengalami banyak perombakan di berbagai sisi guna membuatnya tampil lebih berotot dan maskulin.

Lihat juga

Spesifikasi Nissan X-Trail 2014

06/02/2018

Editor rate:

Melompat ke belakang, X-Trail 2014 merupakan mobil yang cukup didambakan pecinta otomotif yang menyukai mobil SUV hadir ke permukaan. Nissan X-Trail hadir dengan berbagai pembaharuan mulai dari sektor body, mesin, performa dan lain sebagainya. Mobil yang sudah masuk ke dalam generasi ketiga ini memang sudah membuktikan diri di pasar otomotif dunia. Bagaimana spesifikasi Nissan X-Trail 2014 ini? Simaklah tulisan review Nissan X-Trail 2014 di bawah ini.

Lihat juga

Review Nissan Grand Livina 2019

22/11/2017

Editor rate:

Nissan Grand Livina yang sudah berkiprah semenjak 2010, akan membuat gebrakan baru dengan memunculkan generasi keduanya di tahun 2018. Cintamobil.com juga memprediksi bahwa Nissan Grand Livina ini akan merubah banyak hal daripada generasi pendahulunya. Hal ini tentu dimaksudkan agar Nissan Grand Livina dapat ikut bersaing dalam kompetisi pasar otomotif Indonesia. Berikut Cintamobil.com memperkenalkan beberapa hal review Nissan Grand Livina 2019.

Lihat juga

Review Nissan GT-R 2019

16/11/2018

Editor rate:

Dikenal sebagai “Godzilla”, Nissan GT-R dipasarkan pertama kali pada tahun 2008 dengan misi untuk mengalahkan penguasa kecepatan saat itu, Porsche 911 Turbo. Dan tak tanggung-tanggung, GT-R terkenal karena memposting waktu lebih cepat di sekitar taman bermain Porsche sendiri, Nürburgring. Dan tentu saja, kedatangan Nissan GT-R 2019 merupakan pembaruan yang dibutuhkan Nissan supercar penuh prestasi ini.

Lihat juga

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Tetap Menawan Meski Usia Mulai Menua

16/05/2018

Editor rate:

Nissan Serena hadir pertama kali pada di Indonesia tahun 1997 yang menyasar kelas van kompak atau MPV. Generasi awalnya mengadopsi konsep cab-over dengan mesin di bawah pengemudi, lalu digantikan generasi kedua pada 2003. Berikut ini review Nissan Serena Highway

Lihat juga
back to top