New Daihatsu Terios 2018 Indonesia, Harga dan Review Lengkap

11/12/2017

Share this post:

Daihatsu Terios 2018

Editor rate:

Lihat promo

Dari isu-isu yang dikabarkan, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) akan merilis produk Teriosnya dengan konsep yang baru. Semenjak acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ADM telah memamerkan konsep FT yang digadang-gadang sebagai konsep terbaru dari SUV Teriosnya. Yuk kita simak sobat penjelasannya tentang New Daihatsu Terios 2018 Indonesia.

New Daihatsu Terios 2018 Indonesia, Harga dan Review Lengkap
New Daihatsu Terios 2018 Indonesia, Harga dan Review Lengkap
0 Gambar

Pengantar Daihatsu Terios 2018

Mari kita simak spesifikasi Daihatsu Terios 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior akan tampil lebih fresh dan kokoh

Fitur mumpuni layaknya panel navigasi, Panoramic Roof Top dan panel Head Unit berteknologi Touchscreen

Fitur mewah paduan antara teknologi ABS dan Cruise Control

Kekurangan

Untuk proses laju kendaraan yang mumpuni, ABS dan Cruise Control akan tampil kurang lengkap tanpa Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA)

Kapasitas ruang bagasi masih tergolong sama dan dapat dikatakan sempit, sehingga pengemudi harus melipat bangku ketiga agar mendapatkan kapasitas ruang bagasi yang lebih luas

Dari video yang dipaparkan di segmen selanjutnya, ruang kaki di bangku ketiga masih terlihat kurang lega

New Daihatsu Terios 2018 Indonesia - Di segmen SUV, Daihatsu Terios masih cukup berjaya dengan total penjualan 7.277 unit dari Januari hingga September 2017. Hal ini cukup menarik tentunya yang kemudian membuat ADM akan melakukan renovasi inovatif besar-besaran terhadap Terios di tahun 2018. Strategi bisnis seperti ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan dan menjadi modal awal Daihatsu, untuk dapat terus bersaing dalam kompetisi otomotif di Indonesia. Dari data yang telah berhasil dikumpulkan, desain FT Concept yang dihadirkan di GIIAS 2015, akan digunakan untuk generasi penerus dari Daihatsu Terios di tahun mendatang. Ulasannya selengkapnya akan dibahas bersama Cintamobil.com, yuk kita simak sobat tulisan New Daihatsu Terios 2018 Indonesia.

Eksterior Daihatsu Terios 2018

Dengan konsep FT, dipastikan New Daihatsu Terios 2018 Indonesia akan tampil lebih gahar dan kokoh. Desainnya juga cukup eyecatching untuk mobil sekelas SUV besutan Daihatsu. Perpaduan antara bodinya yang cukup atletis dan ground clearance berukuran tinggi sehingga membuat mobil ini tampak gahar di sisi ekteriornya. Yuk kita simak sobat desain eksterior Daihatsu Terios 2018.

Desain bagian depan mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna putih

Tampilan bagian depan Daihatsu Terios 2018

  • Desain Bagian Depan

Hal pertama kali yang membuat menarik dari mobil ini adalah Grill Lamp Ornament yang dimana bagian depannya dihadirkan lampu berwarna biru yang kemudian memperindah logo Daihatsu di Front Grill-nya. Desain ini tentunya akan tampil unik dan menjadi faktor pembeda dengan desain mobil-mobil kompetitornya. Lampu bagian depannya juga tampil cukup garang dengan paduan warna oranye dan putih, yang kemudian memberikan tampilan padu dengan Grill Lamp Ornament-nya. Sekilas, lampu depannya ini tampil tajam seperti bentuk mata burung rajawali. Fitur LED juga telah disematkan pada lampu bagian depan dan foglamp-nya sehingga penerangan di bagian depan kendaraan akan tampil mewah.

Gambar mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna abu-abu dilihat dari sisi samping

Tampilan bagian samping Daihatsu Terios 2018

  • Desain Bagian Samping

Desain bagian samping Daihatsu Terios 2018 tampil dengan cukup atletis. Hal ini dapat dilihat pada adanya lekukan artistik menonjol ke arah samping sehingga kesan kokoh dapat tersampaikan dengan baik. Ukuran ban yang dibekali dengan konsep racing juga memberikan kesan sporty pada bagian sampingnya. Desain eksteriornya dapat dikatakan sangat cocok untuk anda yang berjiwa petualang.

Gambar mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna putih dilihat dari bagian belakang

Tampilan belakang baru dari Daihatsu Terios 2018

  • Desain Bagian Belakang

Sedangkan untuk desain belakang, Daihatsu Terios 2018 tampil lebih ramping dan padat. Tailgate Spoiler dihadirkan dengan lampu berwarna merah yang memberikan kesan modern. Untuk lampu desain belakang, Daihatsu Terios 2018 dikemas padu dengan lampu bagian depannya yang mirip dengan bentuk mata rajawali. Logo Daihatsu juga memberikan ciri khas yang apik pada bagian belakangnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Daihatsu Terios 2018

Setelah mengupas tuntas tentang desain eksteriornya, kini Cintamobil.com akan membahas desain interior Daihatsu Terios 2018. Dengan desain eksterior yang tampil macho, kita juga pasti berharap desain interiornya tampil mewah dan modern. Yuk kita simak sobat ulasannya.

Gambar bagian dashboard mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna hitam

Gambar bagian dashboard mobil Daihatsu Terios 2018

  • Dashboard

Dashboardnya tampil dengan elegan dikemas apik berwarna yang sesuai dengan Grill Lamp Ornament desain eksterior bagian depannya. Hal ini tentu memberikan kesan elegan dan futuristik. Di bagian tengahnya juga terdapat panel audio visual berukuran 7 inchi yang sudah didukung dengan teknologi touchscreen. Selain itu, panel Head Unit ini juga telah mampu diintegrasikan dengan CD, DVD, Bluetooth dan port USB, sehingga musik favorit anda dapat diputar secara praktis. Tidak lupa juga Multi Information Display (MID) juga telah dikemas apik yang mampu memberikan informasi penting terkait mobil ini baik dari sisa bahan bakar, jarak tempuh, informasi waktu dan sisa jarak tempuh dengan bahan bakar anda saat ini. Tidak berhenti di situ, dikabarkan Daihatsu Terios juga telah menyematkan teknologi navigasi baik di Head Unit dan MID-nya. Cukup menarik bukan?

Desain setir mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna silver

Setir Daihatsu Terios menggambarkan ciri khas Daihatsu

  • Setir

Setirnya juga tampil garang dengan bentuk yang menggambarkan ciri khas Daihatsu. Desain setirnya juga dibalut rapi dengan material kulit dan paduan warna hitam perak. Ada juga hal menarik dari setirnya, yakni adanya fitur pengaturan musik di bagian kirinya sehingga pengemudi dapat mengatur musik secara praktis. Di bagian kanannya juga terdapat fitur Cruise Control, yang dimana pengendara dapat mengatur laju kendaraan sesuai kemauan tanpa harus menginjak pedal gasnya. Fitur ini nampaknya menjadi fitur kendaraan mewah dan berteknologi mumpuni.

Gambar mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna putih dengan bagian samping terbuka bisa lihat bagian kursinya

Kursi Daihatsu Terios 2018 berwarna putih dengan material kulit berkualitas

  • Kursi

Kursi New Daihatsu Terios 2018 Indonesia akan tampil dengan warna putih dengan material kulit berkualitas. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan anda dalam berkendara serta mampu memberikan kesan elegan pada kabinnya. Untuk kapasitas penumpang, Daihatsu Terios 2018 akan tampil sama dengan generasi pendahulunya, yakni mampu menampung 7 hingga 8 orang penumpang.

  • Ruang Bagasi

Untuk masalah ruang bagasi, Daihatsu Terios mampu menampung hingga 4 tas berukuran sedang. Namun jangan khawatir sobat, jika anda menginginkan kapasitas ruang bagasi yang lebih, maka kursi di bangku ketiga dapat dilipat dan anda dapat menampung barang-barang bawaan yang berat dan berjumlah banyak. Hal ini juga menjadi keunggulan tersendiri khususnya bagi anda yang senang aktifitas travel ke luar kota.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Daihatsu Terios 2018

Kini kita beranjak ke segmen fitur Daihatsu Terios 2018. Di segmen ini, Cintamobil.com akan membaginya menjadi dua hal yakni fitur keamanan dan fitur hiburan. Yuk kita simak sobat fitur apa saja yang diusung oleh New Daihatsu Terios 2018 Indonesia?

  • Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanan, New Daihatsu Terios 2018 Indonesia akan tampil lengkap dan inovatif. Dikabarkan juga bahwa New Daihatsu Terios 2018 akan memberikan 3 Point Seatbelt di keenam bangkunya. Hal ini tentu semakin memberikan keamanan yang mumpuni bagi penumpangnya dengan fungsi menjaga posisi duduk tetap stabil dan meminimalisir resiko cidera ketika terjadi benturan keras. Fitur pengeraman juga terlihat mumpuni dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) sehingga sensasi pengeraman akan lebih empuk dan handal. Pada bagian sampingnya, New Daihatsu Terios 2018 Indonesia juga telah dikemas dengan Side Impact Beam sehingga ketika tabrakan terjadi dari arah samping maka potensi kerusakan dan cidera dapat diminimalisir. Teknologi Immobilizer dan Alarm System juga telah disematkan pada mobil ini, sehingga kendaraan anda akan terhindar dari tindak pencurian.

  • Fitur Hiburan

Fitur hiburan New Daihatsu Terios 2018 Indonesia tampil lebih menawan dengan munculnya Panoramic Roof Top di kabin bagian tengah, sehingga anda dapat melihat pemandangan alam yang indah khususnya di malam hari penuh bintang dan suasana pagi yang cerah. Di sisi lain, fitur ini juga mampu memberikan penerangan yang cukup di dalam kabin anda. Fitur kedua yakni tersematnya panel audio visual berteknologi touchscreen sehingga anda dapat memutar musik pilihan dengan nyaman selama perjalanan. Fitur navigasi yang sudah dihadirkan pada panel head unit dan MID, juga memberikan fungsi praktis kepada anda khususnya ketika anda berjalan di area-area baru yang belum anda ketahui. Fitur ini akan sungguh cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualang dan berhobi travelling keluar kota.

>>> Baca juga: Daihatsu Terios TX Adventure adalah sebuah mobil yang banyak digemari di Indonesia? Berapa harganya dan apakah mobil ini benar-benar bagus? Klik sini untuk mencari jawaban sendiri.

Operasi Daihatsu Terios 2018

Gambar mesin mobil Daihatsu Terios 2018 dengan tulisan New engine dual VVT-i 1.5 L

Mesin Dual VVT-i, 16 katup DOHC mobil Daihatsu Terios 2018

New Daihatsu Terios 2018 Indonesia dipastikan akan memiliki dimensi bodi berukuran panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.690 mm dengan jangkauan sumbur roda berukuran 2.685 mm. Sedangkan untuk tipe mesinnya, Cintamobil.com belum bisa memastikannya dengan pasti. Namun dari kabar-kabar yang beredar, Daihatsu Terios akan tampil dengan teknologi mesin Dual VVT-i dengan 16 katup DOHC. Kapasitas mesinnya juga dipastikan masih sama dengan generasi pendahulunya yakni 1.495 cc. Diperkirakan juga daya maksimum yang dicapai berkisar di angka 6.000 Rpm dan torsi maksimum berkisar 4.000 Rpm. Untuk sistem transmisi, akan digunakan 5 tingkat percepatan. Tetapi jika Daihatsu tampil lebih elegan maka transmisi CVT bisa saja disematkan nantinya. Sedangkan untuk suspensi, bagian depannya bertipe Mcpherson Strut dengan Stabilizer dan bagian belakang 5 link Rigid Axe. Ukuran bannya juga masih sama di angka 215/65 R16. Untuk tipe bahan bakar, Daihatsu diprediksi masih menggunakan bensin dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI).

Spesifikasi Daihatsu Terios 2018

Berikut Cintamobil.com telah merangkum prediksi spesifikasi Daihatsu Terios 2018 mendatang. Yuk kita simak.

Dimensi Daihatsu Terios 2018

P x L x T

4.350 mm x 1.750 mm x 1.690 mm

Jarak Sumbu Roda

2.685 mm

Mesin Daihatsu Terios 2018

Tipe Mesin

16 Valve DOHC Dual VVT-i

Kapasitas Mesin

1.495 cc

Daya Maksimum

6.000 Rpm

Torsi Maksimum

4.000 Rpm

Transmisi

5 tingkat percepatan

Suspensi Daihatsu Terios 2018

Suspensi Depan

McPherson Strut dengan Stabilizer

Suspensi Belakang

5 Link Rigid Axe

Ukuran Ban

215/65 R16

Bahan Bakar Daihatsu Terios 2018

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection (EFI)

Kapasitas Tangki

45 Liter

Daftar Harga Daihatsu Terios 2018

Untuk segmen daftar harga, Cintamobil.com masih belum memastikan harga pasti dari produk ini. Namun jangan khawatir sobat, jika informasi telah dirilis, Cintamobil.com akan memberikan informasinya dengan lengkap. Berikut daftar harga Daihatsu Terios 2018.

DAFTAR HARGA DAIHATSU TERIOS 2018

Daihatsu Terios 2018 tipe terendah

Kisaran harga IDR. 200 jutaan

Daihatsu Terios 2018 tipe tertinggi

Kisaran harga IDR 280 jutaan

Kesimpulan Daihatsu Terios 2018

Sebagai kendaraan bergenre Low SUV, New Daihatsu Terios 2018 Indonesia akan dipermak lebih garang dan  sporty di tahun 2018 mendatang. Desainnya akan ditopang dengan fitur audio touchscreen berukuran 7 inchi dan panoramic roof top. Hal ini diharapkan dapat memuaskan keinginan dari banyak peminatnya. Dari generasi pendahulunya yang memiliki kekurangan di akselerasi yang kurang maksimal, Daihatsu memberikan fitur Cruise Control untuk menjadi solusi utamanya. Namun akan disayangkan, untuk ruang bagasi yang masih tergolong sempit dan ruang kaki di kursi baris ketiga masih belum diberikan pembaharuan. Tetapi jangan khawatir sobat, mungkin saja di tahun 2018 mendatang, Daihatsu Terios 2018 akan muncul dengan mengatasi masalah-masalah umum tadi dan tampil megah berjaya di segmen Low SUV. Kita tunggu kehadirannya bersama-sama ya.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Daihatsu Luxio 2017 Di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Rp 166.000.000

16/11/2017

Editor rate:

Mengusung konsep mini bus seperti saudaran tuanya yakni Daihatsu Gran Max mampu menumpang banyak orang atau membawa banyak orang, Daihatsu Luxio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2009 lalu.Lalu mobil ini diminati oleh banyak keluarga. Jika saudara tuanya memiliki desain yang simpel dan sederhana, maka Daihatsu Luxio memiliki tampilan mewah dan lebih elegan. Inilah ulasan review Daihatsu Luxio 2017 di Indonesia dengan spesifikasi dan harga terlengkap.

Lihat juga

Review Daihatsu Zebra Espass 1995

Rp. 30.000.000

04/05/2019

Editor rate:

Selain untuk kebutuhan keluarga saat jalan-jalan, minivan ini juga dikenal sebagai eks armada angkot, omprengan, eks unit travel, atau berbagai jenis niaga lainnya. Kali ini, Cintamobil.com mengajak Anda bernostalgia bareng Daihatsu Zebra Espass 1995.

Lihat juga

Review Daihatsu Sirion 2020: Ubahan Strategis Agar Lebih Modis

Rp. 214.850.000

30/03/2020

Editor rate:

Sejak awal kehadirannya, Daihatsu Sirion selalu lekat dengan image anak muda yang dinamis. Kini, Daihatsu Sirion 2020 hadir untuk kembali memikat kaum millenial

Lihat juga

Review Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe A/T 2020: Lebih Stylish dan Atraktif

Rp. 159.400.000

20/03/2020

Editor rate:

Dengan tampilan lebih menarik, serta fitur kompetitif, Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe A/T 2020 lebih pede untuk menggaet calon konsumen dari kalangan millenial

Lihat juga

Review Daihatsu YRV 2001, Pemanasan Sebelum Era Hegemoni Daihatsu Xenia Dan Toyota Avanza

02/04/2019

Editor rate:

Pasca dibukanya kembali kran impor kendaraan secara CBU, Serta bertepatan dengan era berakhirnya hegemoni Daihatsu Daihatsu Charade, Daihatsu pun memunculkan jagoan baru, yakni Daihatsu YRV yang membawa warna baru di kelas small car. Mobil ini sebagai salah satu tes pasar Astra Daihatsu Motor pra-peluncuran Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Lihat juga
back to top