Mitsubishi Strada Triton 2017 Di Indonesia: Pickup Truck Elegan dengan Citarasa SUV yang Kental

20/11/2017

Share this post:
Mitsubishi Triton 2017
Editor rate:

Rp 292.000.000

Daftar Harga Mitsubishi New Triton Terbaru Lihat promo

Segmen mobil Pickup Truck di Indonesia memang tak terlalu signifikan karena peminatnya cenderung terbatas. Namun hal itu tak menghalangi Mitsubishi sebagai salah satu produsen otomotif terbesar mengendurkan produksinya atas segmen Pickup Truck. Melalui Strada Triton, pabrikan yang memiliki logo tiga berlian ini yakin dapat terus eksis dan bersaing ketat dengan kompetitiornya yang juga meluncurkan varian mobil sejenis. Ada apa dengan Mitsubishi Strada Triton 2017 di Indonesia?

Mitsubishi Strada Triton 2017 Di Indonesia: Pickup Truck Elegan dengan Citarasa SUV yang Kental
Mitsubishi Strada Triton 2017 Di Indonesia: Pickup Truck Elegan dengan Citarasa SUV yang Kental
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Triton 2017

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Triton 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur Lengkap

Desain elegan

Kabin cukup luas

Kekurangan

Pengereman kurang maksimal

Boros bahan bakar

mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna kuning sedang parkir di tengah sawah

Wajah baru Mitsubishi Strada Triton

Mitsubishi Strada Triton 2017 di Indonesia - Mitsubishi Strada Triton merupakan Pickup Truck yang dikeluarkan guna bersaing dengan kompetitor beratnya yakni Nissan Navara. Sepintas, desain kedua mobil ini hampir mirip satu sama lain. Meskipun serupa, Triton sudah pasti memiliki perbedaan dengan pesaingnya tersebut. Entah dari sisi desain eksterior maupun interior, kapasitas dan kubikasi mesin hingga berbagai spesifikasi lainnya. Sekedar pengingat, Triton sendiri sudah memasuki generasi kelima. Artinya, progres mobil ini dari tahun ke tahun di industri otomotif memang cukup lumayan. Di samping itu, kehadiran Triton sendiri bisa menjadi oase di industri otomotif nasioal. Pasalnya, sampai hari ini, mobil dengan segmen SUV dan MVP memang tengah mendominasi di jalan protokol perkotaan, showroom hingga garasi pribadi milik para pecinta otomotif. Untuk itu, cintamobil.com akan membedah lebihlanjut berbagai spesifikasi yang tersemat pada mobil ini. Berikut ulasan review Mitsubishi Strada Triton 2017 di Indonesia dari cintamobil.com.

 

Daftar mobil termurah di Cintamobil

Hanya di Cintamobil

Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS 2021

List cheapest

Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS 2021

Rp 95.500.000

Jakarta

10.000 km

Honda HR-V 1.5L S CVT 2016 Hitam

List cheapest

Honda HR-V 1.5L S CVT 2016 Hitam

Rp 185.000.000

Banten

103.607 km

Jual mobil Honda CR-V 2008 , Kota Depok, Jawa Barat

List cheapest

Jual mobil Honda CR-V 2008 , Kota Depok, Jawa Barat

Rp 109.900.000

Jawa Barat

149.000 km

Honda Mobilio E CVT 2014 kondisi istimewa

List cheapest

Honda Mobilio E CVT 2014 kondisi istimewa

Rp 130.000.000

Jawa Barat

90.000 km

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2014

List cheapest

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2014

Rp 279.000.000

Jawa Barat

76.000 km

Toyota Fortuner G 2.5cc DIESEL Automatic Th' 2010

List cheapest

Toyota Fortuner G 2.5cc DIESEL Automatic Th' 2010

Rp 198.000.000

Jakarta

167.000 km

Calya G MT 2017 TDP 7.5 JUTA AJA

List cheapest

Calya G MT 2017 TDP 7.5 JUTA AJA

Rp 107.000.000

Jawa Barat

45.000 km

 2014 Suzuki ERTIGA GX 1.4

List cheapest

2014 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 131.000.000

Jakarta

7.853 km

Xenia R deluxe manual 2014

List cheapest

Xenia R deluxe manual 2014

Rp 115.000.000

Jakarta

123.456 km

Eksterior Mitsubishi Triton 2017

Dari desain eksterior Mitsubishi Strada Triton 2017 hadir dengan desain yang cukup sangar namun tak meninggalkan kesan elegannya meskipun hadir sebagai mobil dengan segmentas Pickup Truck.

Gambar mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Tampilan bagian depan

  • Desain bagian depan

Dari sisi depan mosalnya, hadir grill berukuran sedang yang melintang horizontal. Berbagai lubang udara yang disematkan pada sisi grill ini juga membuat bagian depan menjadi lebih garang dan nampak aerodinamis. Sebagai pelengkap, hadir pula aksen chrom yang membuat penutup radiator mesin ini menjadi lebih elegan. Di samping itu, hadir pula head lamp dengan desain menjorok ke bagian samping futuristik guna pertebal kesan gagah pada bagian depan. Head lamp tersebut sendiri telah dilengkapi dengan teknologi LED sehingga membuat penerangan menjadi lebih maksimal. Sebagai akhir, fog lamp anyar juga disematkan pada sisi-sisi bumper untuk menambah kecantikan dari Strada Triton.

Desain bagian samping Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna silver sedang parkir di tengah jalan

Desain sisi samping

  • Desain bagian samping

Bergerak ke sisi samping,Strada Triton sudah dilengkapi dengan fender, side foot step, spion dan door handle yang bisa dipilih dengan dua varian warna sesuai selera yakni Silver dan Hitam. Jika anda memilih silver, maka kesan elegan yang akan didapatkan. Sebaliknya, jika warna hitam adalah pilihan terbaik, kegarangan di sisi samping akan tetap terjaga.

Gambar mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna putih dilihat dari bagian belakang

Desain belakang

  • Desain bagian belakang

Sementara pada bagian belakang, Triton kembali hadirkan sisi elegan berkat stoplamp yang hadir dengan desain futuristik lengkap dengan gutaran tipis di bagian buritannya. Tak ketinggalan, foot step juga dihadiran guna mempermudah penumpang meletakan berbagai barang berukuran besar di sisi kargo yang memiliki volume yang cukup luas untuk menampung berbagai barang bawaan.

Secara keseluruhan, sisi eksterior Triton memang sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualang serta mencintai berbagai medan ekstrim. Meskipun bersegmen Pickup Truck, Triton memiliki desain yang cukup elegan dan mempertahankan sisi gagahnya berkat beberapa sentuhan anyar yang disematkan.


Interior Mitsubishi Triton 2017

Puas menilik sisi luar, kini tiba waktunya untuk membedah secara lebih detil bagian dalam interior Mitsubishi Strada Triton 2017. Pada bagian interior, Triton coba hadirkan kenyamanan layaknya mobil SUV dengan memberikan ruang yang cukup mumpuni untuk kepala dan kaki. Sehingga bisa dipastikan, mobilitas penumpang akan tetap terjaga di bagian dalam. Disamping itu, keberadaan ruang yang cukup signifikan itu juga akan membuat penumpang bisa lebih rileks dalam menempuh jarak menengah maupun jauh.

Bagian kabin Triton sendiri memiliki nilai tambah jika dibandingkan dengan kompetitor. Pasalnya, sisi ini sendiri hadir dengan kesan sporty dengan balutan aksen hitam yang menyelimuti sisi kabin dan aksen chrome yang tersemat di bagian dashboard.

Desain bagian dashboard mobil Mitsubishi Strada Triton 2017

Bagian dashboard

  • Desain dashboard

Bicara tentang dashboard, Triton memiliki panel minimalis dengan head unit yang hadir dengan sentuhan Piano Black. Melalui head unit tersebut, kebutuhan penumpang akan sarana infotaiment seperti media player, MP3/MP4 sepanjang perjalanan tetap terjaga. Di luar head unit, tersemat pula Auto Air Conditioner yang siap suguhkan kesejukan sepanjang perjalanan. Bahkan untuk mempermudah penggantian perseneling, dihadirkan pula konsep in dash knob shift dengan balutan leather yang dikemas cukup rapih.

Gambar bagian lingkar kemudi mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna hitam

Desain setir

  • Lingkar kemudi

Bergerak sedikit ke lingkar kemudi, Mitsubishi menyuguhkan konsep steering switch control yang memungkinkan pengemudi mengatur berbagai informasi yang tersemat pada bagian dashboard selain itu fitur ini juga cukup membantu untuk meminimalisir pergerakan tangan pengemudi dari lingkar kemudi kala memacu kendaraannya. Sebagai pelengkap, hadir pula MID dengan desain kekiniaan yang siap memberikan informasi secara real time kepada pengemudi seputar kondisi terkini kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang dilalui serta yang lainnya.

Gambar bagian kursi mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna hitam

Bagian kursi

  • Desain kursi

Di bagian belakang, Triton juga menyuguhkan kenyamanan berkat hadirnya jok yang dibungkus dengan kulit lembut berkualitas hi-grade fabric. Bahkan pada type Exceed dan GLS Double Cabin, dihadirkan pula arm rest pada kursi di baris kedua untuk menyangga bagian tangan. Bahkan seluruh kursi yang tersemat juga bisa disesuaikan dengan tinggi badan guna menadapatkan kenyamanan yang maksimal. Secara keseluruhan, sisi dalam dari Triton memang menyuguhkan kenyamanan layaknya SUV. Bahkan mobil ini juga memiliki fitur-fitur ciamik yang siap memberikan visibilitas bagi seluruh penggunanya.

Fitur Mitsubishi Triton 2017

Gambar menujukkan beberapa fitur yang hadir di mobil Mitsubishi Strada Triton 2017

Fitur apa yang hadir di Mitsubishi Strada Triton 2017?

Sebagai mobil Pickup Truck yang terkenal tangguh, Triton juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Hal itu dapat dilihat dengan hadirnya dual SRS Airbag pada bagian depan yang berfungsi melindungi kepala dari benturan apabila mobil mengalami benturan hebat dari bagian depan.

Selain fitur kenyamanan pada bagian kabin, New Triton juga menghadirkan fitur keamanan dalam berkendara dengan menyematkan dual SRS Airbag pada bagian depan yang berfungsi melindungi kepala dari benturan apabila mobil mengalami benturan hebat dari bagian depan. Untuk pengereman sendiri Triton type GLS dan Exceed sudah dipersenjatai kombinasi pengereman ABS dan EDB yang berfungsi untuk meminimalisir terjadinya selip pada ban apabila terjadi pengereman darurat. Di samping fitur safety di atas, kaki kaki Triton juga cukup terjaga berkat hadirnya Ventilated Disc dan Drum Brake untuk membuat pengereman menjadi lebih maksimal. Triton juga dipersenjatai dengan fitur Reinforced Impact Safety Solution (RISE) yang siap memberikan keamanan cukup maksimal. Sebagai akhir, Mitsubihsi juga menawarkan Immobilizer Key kepada penggunanya guna meminimalisir tingkat kriminal yang belakangan marak terjadi. Walaupun adalah sebuah pickup, fitur Mitsubishi Strada Triton 2017 sudah lengkap bukan?

>>> Sudah tahu berapa harga Mitsubishi bekas di Indonesia? Jika belum, jangan lewat tulisan ini

Operasi Mitsubishi Triton 2017

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 berwarna hitam

Bagian mesin

Tak hanya dikenal sebagai truk modern yang kokoh di sisi luar dan nyaman di bagian dalam, sistem operasi yang hadir pada mobil ini juga terbilang cukup mumpuni. Mengandalkan mesin bertipe 4D56 2.5 L 4-silinder DIHC 16 katup. Sekedar catatan, mesin tersebut juga sudah disematkan teknologi direct injection serta fitur DI-D Commonrail dengan turbocharger untuk memaksimalkan dapur pacunya. Artinya, performa pembuangan bahan bakar aan cukup irit meskipun mesin dipacu dengan maksimal. Disamping itu, Mitsubishi juga menghadirkan teknologi rancangan pabrikannya sendiri dalam wujud Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) serta ECU Multi Port Injection demi menyempurnakan sistem operasi Mitsubishi Strada Triton 2017.

Mesin dengan kubikasi 2.477 cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 110 PS pada 4.000 rpm (HDX Single dan Double Cabin), 136 PS pada 4.000 rpm (GLS), 178 PS pada 4000 (Exceed A/T dan M/T). Selain itu, mobil ini juga mampu memuntahkan torsi hingga .4 Nm pada 3500 rpm (tipe HDX), 33,1 Nm pada 3500 rpm (GLS), dan 40,8 Nm pada 3500 rpm (Exceed). Disamping mesin yang tangguh, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur 4WD. Dengan mesin sebesar itu plus kehadiran fitur 4WD, Mitsubishi mengklaim katalog anyarnya ini siap memberikan ketangguhan untuk dipacu di berbagai medan yang sukar untuk dilalui.

>>> Baca juga: Mitsubishi TS120SS 2017: Mobil Terbaik Untuk Usaha Anda

Spesifikasi Mitsubishi Triton 2017

Cintamobil.com sudah mempersiapkan berbagai informasi terkini seputar Pickup Truck modern ini. Inilah tabel spesifikasi Mitsubishi Strada Triton 2017.

Mesin Mitsubishi Strada Triton 2017

Seri mesin

DOHC 16 Valve, inline 4-Cylinder

Kubikasi

2,477 cc

Tenaga Maksimum

110 (81) / 4000

Torsi Maksimum

20.4 (200) / 1500 – 3500

Transmisi

Manual/ Automatic with 5 Speed

Dimensi Mitsubishi Strada Triton 2017

P x L x T

5.080 mm x 1.785 mm x  1.795 mm

Jarak Poros Roda

3,000 mm

Tempat Duduk

4 Seats

Lain-lain Mitsubishi Strada Triton 2017

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Depan

Independent Wishbone

Suspensi Belakang

Rigid Axle

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with power steering

Daftar Harga Mitsubishi Triton 2017

Dengan segmentasi menengah ke atas, Triton memiliki berbagai harga yang variatif. Mulai dari seri terendah hingga tertinggi. Berapa harga Pickup Truck ini?

Tipe mobil

Harga Mitsubishi Strada Triton

Mitsubishi Strada Triton HDX Single Cabin

Rp 292 Jutaan

Mitsubishi Strada Triton GLS

Rp 317 Jutaan

Mitsubishi Strada Triton Exceed A/T

Rp 406 Jutaan

Kesimpulan Mitsubishi Triton 2017

Siapapun yang menyukai Pickup Truck, memiliki jiwa petualang dan beradrenalin tinggi pastinya tak akan melewatkan Strada Triton begitu saja. tak hanya garang dari sisi tampilan, mobil ini juga andalkan kenyamanan layaknya SUV pada umumnya. Tak hanya itu, berbagai fitur yang disediakan juga cukup mumpuni untuk tetap menjaga kualitas berkendara di berbagai medan yang hendak dilalui.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top