Isuzu MU-X 2014 - SUV Premium dengan Desain Modern dan Tangguh

03/07/2017

Share this post:

Isuzu MU-X 2014

Editor rate:

Rp. 400.000.000

Lihat promo

Mobil garapan pabrik asal Jepang tersebut hadir sebagai salah satu SUV terbaik yang dibekali dengan spesifikasi tangguh dan beragam fitur canggih. Tak hanya itu saja, Isuzu MU-X ini pun bisa dikatakan sekilas memiliki banyak kesamaan dengan para kompetitor beratnya, seperti Fortuner dan Pajero Series

 Isuzu MU-X 2014 - SUV Premium dengan Desain Modern dan Tangguh
0 Gambar

Pengantar Isuzu MU-X 2014

Mari kita simak spesifikasi Isuzu MU-X 2014 di bawah ini.

Moil SUV Isuzu Mu-X dari samping
 Isuzu Mu-X hadir dengan pesifikasi tangguh dan beragam fitur canggih
Selain tipe MPV, persaingan pada segmen mobil tipe SUV di Indonesia pun tampaknya kian ketat saja. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya Isuzu MU-X 2014 yang merupakan produk SUV milik pabrikan Jepang Isuzu. Semakin ketatnya persaingan tersebut, tentu juga tak lepas dari animo konsumen Indonesia yang saat ini banyak berminat terhadap mobil SUV.
Mobil garapan pabrik asal Jepang tersebut hadir sebagai salah satu SUV terbaik yang dibekali dengan spesifikasi tangguh dan beragam fitur canggih. Tak hanya itu saja, Isuzu MU-X ini pun bisa dikatakan sekilas memiliki banyak kesamaan dengan para kompetitor beratnya, seperti Fortuner dan Pajero Series, terutama dari segi desain atau tampilan eksteriornya dan pada dimensi yang diusungnya. Namun, hal yang cukup menarik bahwa pada spesifikasi Isuzu MU-X ini, tampaknya ada beberapa kelebihan yang bahkan hampir tak dimiliki oleh mobil SUV pada umumnya. Sehingga, tak heran jika mobil berotot besutan Isuzu ini nantinya akan mampu memikat hati para konsumen. Lantas, apa sih kelebihan dari mobil ni? 

Eksterior Isuzu MU-X 2014

Esterior modern Isuku MU-X 2014
SUV premium dengan desain modern dan tangguh 
Seperti pada umumnya SUV, jika dilihat dari tampilannya memang mobil ini memiliki tampilan eksterior yang begitu gagah dan berotot pada setiap sisi bodinya. Pertama, dimulai dari bagian depan di mana tampak terpasang projector headlamp yang dibentuk dengan tampilan modern dan futuristik siap memberikan pencahayaan yang cukup terang kepada pengemudinya ketika dikendarai pada saat malam hari. Selain itu, di bawah headlamp dari Isuzu MU-X ini pun terdapat fog lamp yang akan memberikan penerangan tambahan dan memungkinkan mobil ini untuk mampu menyusuri jalan di waktu malam gelap serta berkabut dengan lebih jelas. Ditambah lagi grille yang berlapis chrome dan emblem Isuzu yang kian memberikan tampilan elegan sehingga cukup untuk membuktikan bahwa dirinya memang berbeda dari pada mobil SUV lainnya.
Lalu, pada bagian bodi samping didapati pula side body molding dan fender yang membuat Isuzu MU-X ini terkesan sebagai mobil gagah dan mewah di mata para pecinta otomotif. Apalagi garis lengkung yang menonjol tegas dan lembut dari bagian depan sampai bagian belakang di mana semakin mempertegas kegagahan mobil ini untuk siap melibas segala medan jalan. 
Di sisi lain, kesan premium pun juga diperlihatkan di bagian ini di mana Isuzu membuat lampu belakang tidak kalah modern dibanding bagian depan mengingat stoplamp yang diusungnya ini memang mengusung konsep stoplamp yang dirancang dengan bentuk sedikit sipit. Menginjak pada sisi lain, tepatnya di bagian knalpot yang diusung pada spesifikasi Isuzu MU-X ini tampak dilapisi dengan chrome sehingga bukan hanya gagah tetapi juga lebih memperlihatkan ke kesan premium. 

Interior Isuzu MU-X 2014

Interior Isuzku MU-X lengkap dan modern
Interior tawarkan ruang kabin luas yang terbalut kemewahan pada setiap sisinya

Ketika memasuki ruang kabinnya maka pengguna pun akan segera disuguhkan ruang kabin yang luas dengan balutan sisi interior mewah dan tentunya dilengkapi beragam fitur canggih. Bahkan, luasnya ruang kabin tersebut bisa menampung hingga 7 penumpang sekaligus pengemudinya. Di sisi lain, pada dashboard dari Isuzu MU-X ini bisa dilihat beberapa panel fitur canggih yang di antaranya seperti layar LCD 7 inci Monitor True Mirroring yang sudah diintegrasikan dengan Smartphone HDMI, USB, CD, dan Bluetooth. Sehingga bisa diguanakan untuk memutar musik favorit. Bahkan, pada sektor interior dari Isuzu MU-X ini pun juga turut dibenamkan 8 unit speaker yang bakal menjadikan kenyamanan kepada setiap pengendara dalam bepergian agar terasa lebih menyenangkan karena dapat mendengarkan musik dengan kualitas yang memuaskan. Ditambah lagi, sebuah Climate Control Air Conditioning atau pengatur AC otomatis yang begitu canggih juga turut melengkapi spesifikasi Isuzu MU-X ini yang akan memberikan kenyamanan serta kesejukan kepada penumpangnya ketika berkendara di terik panas matahari ataupun dinginnya hujan.

Selain itu, pada spesifikasi Isuzu MU-X 2014 ini tersemat juga steering wheel control dan cruise control yang memungkinkan pengguna untuk mengatur audio tanpa bersentuhan langsung dengan perangkat pendukung mengingat semua tombol atau panel pengaturannya sudah tersaji lengkap pada bagian kemudi. Tak sampai di sini saja, fitur Passive Entry Start System (PESS) pun juga turut disematkan pada mobil ini yang berfungsi untuk memudahkan ketika akan membuka pintu ataupun menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci.
Yang tak kalah penting, Isuzu juga mendesain bagian jok dengan sistem bantalan wrap-arround yang bisa dijadikan sandaran bahu dan punggung, agar tidak mudah lelah ketika melakukan perjalanan jauh. Hebatnya lagi, jok atau tempat duduk pada Isuzu MU-X telah mengusung fitur kursi elektrik yang dapat dirubah hingga 6 arah serta bisa disesuaikan dengan kenyamanan dari pengemudi. Sedangkan bila menginginkan ruang luas untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, pengguna bisa melipat 2 baris kursi bagian belakang secara penuh. Di sektor lain, tempat penyimpanan minuman ataupun barang lainnya pun juga tak lupa disematkan pada bagian ini, hingga kurang lebih ada 19 tempat penyimpanan yang terselip pada setiap bagian kabin. 

Fitur Isuzu MU-X 2014

Dengan seiring petumbuhan dan perkembangan teknologi otomotif yang semakin hari semakin maju dan mumpuni, ternyata juga berpengaruh terhadap fitur-fitur yang disediakan oleh mobil SUV besutan Isuzu ini. Hal tersebut dapat dilihat dengan diberikannya fitur Stability dan Traction Control pada Isuzu MU-X ini yang berfungsi untuk meminimalisir dan menanggulangi bahaya oversteer ataupun understeer saat dikendarai di jalanan yang licin.

Fiur dan interior di dalam Isuzu MU-X
Tersedia banyak teknologi otomotif di dalam Isuzu MU-X ini

Kemudian fitur keamanan lainnya yang tersemat pada mobil berotot ini juga datang dari sektor kabin yang sudah di lengkapi dengan fitur penunjang keselamatan pengemudi dan penumpang depan di mana Isuzu membekali Isuzu MU-X ini dengan teknologi Dual SRS Airbag yang membuat setiap pengendara dan penunggang di sampingnya akan aman saat terjadi benturan keras dari depan. Tak hanya itu saja, Isuzu pun juga melengkapi dengan sistem pengereman handal, yaitu dengan turut disematkannya ABS + EBD + TCS yang akan memberikan pengereman sempurna. Nah, dengan spesifikasi yang canggih tersebut, Lalu berapa sih harga mobil yang satu ini?

Operasi Isuzu MU-X 2014

Gambar mesin Isuzu MU-X warna hitam
Mesin Isuzu MU-X mencapai 136 Ps
Mesin Isuzu MU-X tersebut diklaim akan mampu meletupkan tenaga maksimal hingga mencapai 136 Ps per putaran 3.400 rpm dan puncak torsinya hingga 320 Nm pada kisaran putaran 1.800 – 2.800 rpm. Menggunakan mesin yang bertenaga besar dalam kapasitas 2.500 cc tersebut, tentu dipastikan akan menjadikan mobil ini benar-benar dapat menjadi idola bagi setiap pecinta otomotif.
Apalagi pada sektor dapur pacu Isuzu MU-X ini, Isuzu juga menambahkan teknologi sistem transmisi triptonic sequintal shift dengan 5 percepatan otomatis yang diintegrasikan dengan dukungan teknologi Adaptive Gradient Logic Control yang akan menjadikan transmisi lebih terjaga dan tidak mudah geser dari automatic ke manual ataupun sebaliknya. Di sisi lain, sektor permesinan dari spesifikasi Isuzu MU-X ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi Diamond Like Carbon (DLC) Coated Fuel Injection yang akan membuatnya lebih irit bahan bakar. 

Kesimpulan Isuzu MU-X 2014

Isuzu ini hadir dengan 2 varian SUV garapan Isuzu ini akan hadir dengan 2 varian, yaitu Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT dan 2.5 L AT Premiere di mana kedua tipe tersebut akan memiliki harga yang berbeda.  Perbedaan harga tersebut tentu dipengaruhi dengan spesifikasi yang dibawa oleh masing-masing tipe dimana untuk tipe 2.5 L AT akan dibanderol dengan harga Rp 448 juta. Sedangkan untuk harga Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT Premiere dibanderol dengan Rp 478 juta. Di sisi lain, mobil SUV besutan Isuzu ini nantinya akan dihadirkan dengan 5 pilihan warna, yaitu Cosmic Black, Titanium Silver, Brown Metallic, Splash White, dan Osybian Black. Warna-warna tersebut tentu akan menambah kegagahan dan ketampanan dari mobil SUV ini.   >>> Mobil Isuzu MU-X bekas harga murah dijual  Jika kita membandingkan antara harga Isuzu MU-X dan spesifikasi yang diusung oleh mobil SUV ini, angka tersebut memang bisa dibilang sudah cukup sesuai. Akan tetapi, melihat kisaran harga yang berada pada kisaran 400 jutaan tersebut, tentu hanya konsumen kelas menengah kelas atas saja yang bakal mampu memboyong mobil ini. Selain itu, kehadiran Isuzu MU-X ini pun diketahui akan menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero yang menyasar pada segmen yang sama. Namun dengan berbagai spesifikasi canggih yang dibawa mobil SUV besutan Isuzu ini bukan tidak mungkin jika nantinya mobil ini akan mampu menyaingi para pesaing-pesaingnya tersebut.  >>> Baca lanjut artikel review mobil lain 
Agung
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Garasi Mobil

DI Yogyakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Harim Mobilindo

DI Yogyakarta

Review lain

Review Mazda Astina 1989, Mobil Sporty Tak Perlu Mahal

03/05/2019

Editor rate:

Beberapa mungkin mengira alasan Cintamobil.com me-review Mazda Astina 1989 adalah karena bentuknya yang mirip dengan sportscar tenar 80an seperti Toyota MR2, Sprinter Trueno, atau Mazda Miata Generasi Pertama. Anda tidak salah, karena banyak orang pun merasa hal serupa. Selain bodi catchy, apa lagi keunggulan salah satu turunan Mazda Familia ini? Kami akan mengulasnya untuk Anda!

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLE 2019

14/09/2018

Editor rate:

Mercedes-Benz memperkenalkan debut iterasi terbaru dalam crossover SUV menengah Mercedes-Benz GLE 2019. Telah menyapa pecinta SUV mewah M-Class yang sudah hadir sejak 1997 lalu. Dan seperti kendaraan mewah pada umumnya, GLE memberikan segudang teknologi kelas atas untuk pengendaraan yang menyenangkan. Saksikan review Mercedes-Benz GLE 2019 yang dirangkum oleh tim Cintamobil.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLS 580 2019: Generasi Ketiga yang Lebih Lapang dan Berteknologi

23/04/2019

Editor rate:

Sebagai SUV terbesar Mercedes, generasi ketiga Mercedes-Benz GLS 580 2019 menghadirkan ruang kabin yang sangat lega bagi penumpang. Tidak terlalu banyak berubah, peningkatan sistem keselamatan standar dan sistem hiburan di dalam mobil menunjukan apa yang bisa dilakukan oleh Mercedes dan memberikan kemewahan bagi konsumennya.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019: Lebih Bongsor, Canggih Dan Bertenaga

30/12/2019

Editor rate:

Mercedes-Benz Distribution Indonesia akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari SUV medium mereka yakni Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019. Berbagai penyempurnaan dilakukan untuk membuatnya tetap kompetitif menghadapi para kompetitornya, termasuk menghadirkan fitur dan teknologi terkini. Salah satu unggulannya adalah sistem mild hybrid terbaru Mercedes-Benz, EQ Boost.

Lihat juga

Review MINI GT Edition 2020: Nostalgia ‘Go-Kart’ Inggris

Rp 840.000.000

30/06/2020

Editor rate:

MINI Indonesia kembali meluncurkan edisi spesial, MINI GT Edition 2020. Hanya 30 unit, edisi khusus ini mengkombinasikan platform Cooper S dan desain MINI 1275 GT klasik.

Lihat juga
back to top