Harga Toyota Avanza 2017, Spesifikasi Dan Review Lengkap

19/09/2017
editor rate: 4,3 user rate: 4,3
Sebagai dedengkot di industri otomotif, Toyota jelas ingin selalu tampil terdepan dibandingkan dengan kompetitornya. Pabrikan asal Jepang terus memperkuat diri dengan meluncurkan berbagai model baru. Yang paling gress, Toyota kembali relauching salah satu mobil terbaiknya yang bermain di ranah MPV dalam wujud Toyota Avanza 2017. Mobil ini ada apa yang menarik banyak konsumen, silahkan membaca tulisan review mobil Toyota Avanza 2017 mulai dari spesifikasi dan harga Toyota Avanza 2017 ini.

PENGANTAR Toyota Avanza 2017

mobil Toyota Avanza 2017 berwarna silver sedang parkir di jalan Indonesia

Toyota Avanza 2017: MVP Andalan Toyota yang Hadir dengan Konsep Lebih Sporty

Harga Toyota Avanza 2017 terbaru - Nama Avanza sendiri memang bukan nama baru. Merek yang sudah hadir sejak tahun 2003 silam ini terus menjadi andalan Toyota dalam hal penjualan. Mulai dari debutnya di industri sampai hari ini, Toyota Avanza memang telah menjadi primadona Toyota. Di Indonesia sendiri, mobil ini memiliki basis penggemar yang militan. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya pengguna mobil ini baik di jalanan perkotaan hingga pedesaan. Menyongsong tahun 2017, Toyota Avanza kembali hadir ke permukaan dengan sederet spesifikasi dan fitur anyar yang ditawarkan. Apa saja yang ditawarkan Toyota Avanza 2017 kepada konsumen setianya? Mari sobat-sobat dan cintamobil.com membaca tulisan review Toyota Avanza 2017 di bawah ini.

EKSTERIOR Toyota Avanza 2017

mobil Toyota Avanza 2017 berwarna silver sedang parkir di sebuah pameran di Indonesia

Tampilan eksterior Toyota Avanza 2017

Dari sisi eksterior Toyota Avanza 2017 hadir lebih maskulin jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dengan desain depan yang semakin modern. Tengok saja lampu utamanya.

  • Desain bagian depan

Pada bagian penerangan ini, Toyota Avanza menyisipkan desain trapesium yang meruncing hingga ke bagian body samping. Tak hanya itu, desain teluk juga nampak semakin berani. Pasalnya, Toyota memberikan grill dengan desain yang besar sekaligus memberikan kesan kokoh. Pilihan warna hitam sebagai aksen grill juga membuat mobil ini menjadi lebih gagah dan mewah secara kasat mata. Sebagai pelengkap, aksen chrome serta logo kebesaran Toyota juga disematkan pada sisi atas grill. Tak lupa pula, hadirnya fog lamp pada kedua sudut facial juga semakin mempercantik mobil ini.

tampilan bagian depan mobil Toyota Avanza 2017 berwarna biru

Tampilan bagian depan mobil Toyota Avanza 2017

  • Desain bagian samping

Sementara pada bagian samping, Toyota Avanza 2017 memberikan sentuhan berupa new side body molding yang memancarkan kesan mewah dan ekslusif dalam satu waktu. Kehadiran size body molding secara tak langsung juga memberikan kesan pipih pada varian anyar Toyota ini.

  • Desain bagian belakang

Beranjak ke sisi belakang, Toyota memperbarui tampilan Toyota Avanza dengan menyematkan stop lamp dengan desain vertikal yang dibubuhi Lens Garnish. Aksen New Smoothing juga dihadirkan untuk memberikan kesegaran visual pada varian anyar ini. Selain itu, sisi ini juga dipercantik dengan hadirnya rear spoiler dan juga stop lamp bar yang tersemat pada bagian belakang.

>>> Untuk tahu harga mobil Toyota Avanza 2016, klik sini

INTERIOR Toyota Avanza 2017

gambar bagian interior mobil Toyota Avanza 2017 berwarna coklat tua

Gambar Interior Toyota Avanza 2017

Sekarang kita beranjak ke bagian interior Toyota Avanza 2017. Sejak awal debut, Toyota Avanza yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang ini memang dikenal memiliki interior yang cukup lapang. Pun demikian dengan varian anyarnya kali ini yang masih mengedepankan kenyamanan serta ruang yang cukup mumpuni untuk memberikan ruang gerak yang maksimal. Avanza 2017 dengan fitur recleaning system juga akan memudahkan penumpang dalam mengatur posisi kursi sesuai dengan keinginannya. Selain mengatur tempat duduk, fitur tersebut juga berguna untuk memaksimalkan barang bawaan yang memikiki volume cukup besar.

  • Desain bagian dashboard

Selain ruangnya yang cukup lapang, MVP satu ini juga memberikan sentuhan mewah dari sisi interiornya. Hal tersebut dapat dilihat dari keberadaan dashboard Toyota Avanza berkonsep modern yang dibubuhi dua unsur warna, terang pada bagian atas dan gelap pada bagian bawah. Tak hanya bermain dari sisi warna, dashboard tersebut juga dilengkapi dengan panel Multi Information Display (MID) berbasis LCD yang siap menunjang fitur entertainment sepanjang perjalanan. Di bawah  panel tersebut, tersemat pula AC yang sudah tentu berfungsi untuk menghadirkan kesejukan di seluruh ruang kabin.

  • Desain sisi kemudi

Bergerak ke sisi kemudi, Toyota Avanza tersemat pula speedometer dengan tiga lingkaran yang berfungsi untuk memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

>>> Mungkin Anda tertarik:

FITUR Toyota Avanza 2017

gambar beberapa fitur yang disiapkan di mobil Toyota Avanza 2017

Fitur Hiburan

Sekarang kita mulai membahas tentang fitur Toyota Avanza 2017 pertama itulah fitur hiburannya.

  • Fitur hiburan

Tak hanya mengandalkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota Avanza 2017 juga menawarkan berbagai fitur anyar seperti fitur entertainment yang coba dimaksimalkan. Toyota menawarkan audio anyar pada jagoannya di ranah MVP ini guna memberikan suara yang cukup maksimal serta ramah terhadap telinga saat musik diputar. Tak hanya sisi audio, bagian interior kabin juga telah dilengkapi dengan fitur Cabin Quitness yang mampu meredam noise dari luar. Keberadaan Cabin Quitness juga memiliki fungsi untuk memberikan gema lebih maksimal terhadap suara yang dikeluarkan melalui audio yang tersemat pada kendaraan.

fitur 3-points seat belt pada bagian tengah mobil Toyota Avanza 2017

Fitur 3-points seat belt di kursi bagian tengah

  • Fitur keamanan

Disamping itu, Toyota juga membekali mobil terbarunya ini dengan fitur keamanan yang cukup mumpuni seperti keberadaan fitur 3-points seat belt pada kursi bagian tengah yang berfungsi untuk meminimalisir cidera apabila mobil mengalami benturan dari sisi depan. Selain itu di sisi depan Toyota Avanza terbaru ini tersemat pula dual SRS Airbag untuk menghalau terbenturnya kepala pengemudi dan penumpang bagian depan apabila mobil mengalami kecelakaan. Sebagai penutup, dihadirkan pula fitur key immobilizer dan juga standar keamanan ISOFIX yang merupakan standar keamanan internasional untuk pemasangan child seat. Meskipun minim, fitur keselamatan yang tersemat pada Toyota Avanza 2017 sejatinya sudah diukur dan diuji oleh tim terkait agar bisa menunjang keselamatan penumpang dalam berkendara.

OPERASI Toyota Avanza 2017

gambar bagian mesin mobil Toyota Avanza 2017

Bagian mesin Toyota Avanza 2017

Begerak ke sistem operasi Toyota Avanza 2017 menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.3 L dan 1.5 L. meskipun memiliki kubikasi yang berbeda, secara keseluruhan mesin ini memiliki basis yang sama. Toyota sendiri menyematkan mesin DOHC empat silinder 16 katup yang telah dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 95.5 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Selain itu, mesin ini juga mampu memaksimalkan torsi hingga 2,3 Nm pada 4.200 rpm.

Disamping itu, keberadaan teknologi VVT-i ini sendiri diklaim mampu memberikan pengiritan terhadap pembakaran mesin meskipun mobil tengah dipacu dalam kondisi maksimal. Selain itu, mesin MVP ini nantina akan digerakan dengan dua type transmisi yakni manual dan otomatis dengan empat percepatan.

spesifikasi Toyota Avanza 2017

Inilah daftar spesifikasi lengkap mobil Toyota Avanza 2017 yang cintamobil.com ingin sampaikan kepada sobat-sobat

Mesin Toyota Avanza 2017

Jenis

IL, 4 silinder, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i

Isi Silinder

1.329 cc

Daya maksimal

95.5 PS/6.000 rpm

Torsi maksimal

12,3/ 4.200 rpm

Sistem pemasukan bahan bakar

EFI

Jenis bahan bakar

Bensin

Kapasitas tangki

45 L

Dimensi Toyota Avanza 2017

P x L x T

4.190 x 1.660x 1.695 mm

Jarak poros roda

2.655 mm

Jarak pijak depan

1.425 mm

Jarak pijak belakang

1.435 mm

Jarak terendah

200 mm

Kerangka mobil Toyota Avanza 2017

Transmisi

4 speed A/T (M/T  available for type G/E)

Suspensi depan

Macpheron strut with coil spring

Suspensi belakang

4- link lateral rod with coil spring

Rem depan

Disc

Rem belakang

Drum

Steering gear

Rock & pinion, electronic power steering and tilt steering

Ukuran ban

185/70 R 14

kelebihan & kekurangan Toyota Avanza 2017

Sekarang kita mulai membahas tentang kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Avanza 2017 ini. Menurut cintamobil.com mobil ini ada 5 kelebihan dan 3 kekurangan yaitu.

Kelebihan

Kekurangan

Desain stylish dan elegan

Limbung pada kecepatan tinggi

Mesin berteknologi DBW dan Dual VVTI sehingga lebih efisien

Aki bermasalah

Grill besar jadi lebih banyak udara yang mengenai radiator dan suhu mesin dapat terjaga dengan baik.

Sirip ventilasi cepat pudar

Kehadiran fitur ECO Drive membantu pengemudi berkendara secara irit

 

Head unit dengan fitur layar sentuh

 

daftar harga Toyota Avanza 2017

Pastilah sobat-sobat sedang pikir dengan fitur-fitur di atas jadi berapa harga yang ditawarkan untuk mobil Toyota Avanza 2017 terbaru ini? Untuk mencari jawaban, silahkan sobat melihat daftar harga mobil Toyota Avanza 2017 terbaru dari cintamobil.com di bawah ini.

Tipe

Harga Toyota Avanza

Toyota Avanza 1.3 E STD M/T

Rp. 187.200.000

Toyota Avanza 1.3 E STD A/T

Rp. 198.400.000

Toyota Avanza 1.3 E M/T

Rp. 189.700.000

Toyota Avanza 1.3 E A/T

Rp. 200.900.000

Toyota Avanza 1.3 G M/T

Rp. 207.800.000

Toyota Avanza 1.3 G A/T

Rp. 218.500.000

Toyota Avanza 1.5 G M/T

Rp. 220.100.000

* Harga mobil Toyota Avanza 2017 di atas merupakan harga OTR Jakarta

* Beda daerah, kemungkinan beda pula harganya.

>>> Untuk tahu harga Toyota Avanza 2016, klik sini

Video Toyota Avanza 2017

Sebagai penutupan topik review Toyota Avanza 2017, silahkan sobat-sobat bersama cintamobil.com menonton video di bawah ini.

KESIMPULAN Toyota Avanza 2017

model cantik sedang berdiri di dekat mobil Toyota Avanza 2017 berwarna biru tua

Toyota Avanza 2017 

Sebelum menutup topik review Toyota Avanza 2017 inilah sedikit kesimpulan tentang mobil tersebut. Secara keseluruhan Toyota Avanza 2017 merupakan generasi teranyar dari Toyota Avanza. Mobil ini mengandalkan sisi sporty dan maskulin pada bagian depan serta kenyamanan dan kemewahan pada bagian dalamnya. Dari sisi mesin, Toyota Avanza 2017 sendiri bisa dibilang cukup mumpuni untuk mobil yang bermain di ranah MPV. Tak hanya itu, sebagai nilai tambah, mobil ini juga diklaim sangat irit bahan bakar karena telah dilengkapi dengan teknologi VVT-I yang sudah dikenal mampu memberikan performa maksimal dan meminimalisir penggunaan bahan bakar. Mobil satu ini sangat cocok untuk dikemudikan di jalanan perkotaan dengan kontur pendeknya. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan juga Toyota Avanza bisa dipacu di berbagai medan yang sulit dan curam. Sebagai akhir, mobil ini juga tersedia dalam berbagai varian warna seperti Beige Metallic, Dark Brown Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, MebulaBlue, Metallic Black, Silver Metallic dan White. Dengan beragamnya pilihan warna tersebut, konsumen bisa memilih warna-warna yang menjadi favoritnya.

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil