Harga Suzuki Ignis 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

21/09/2017

Share this post:

Suzuki Ignis 2017

Editor rate:

Rp. 139.500.00

Lihat promo

Pada tanggal 17 April 2017, segmen SUV menyambut sebuah anggota baru dari Suzuki yaitu Suzuki Ignis. Seperti apa spesifikasi Suzuki Ignis dan berapa harga Suzuki Ignis 2017 ini? Kini cintamobil akan membahas dengan tulisan review Suzuki Ignis 2017 ini.

Harga Suzuki Ignis 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap
Harga Suzuki Ignis 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap
0 Gambar

Pengantar Suzuki Ignis 2017

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Ignis 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain modern dan elegan

Fitur hiburan modern dan lengkap

Ada remote keyless

Fitur Keselamatan dan Keamanan lengkap

Kekurangan

Kapasitas mesin kecil

Bobot mobil terlalu ringan

gambar mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna orange sedang di pameran otomotif Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis Suzuki Ignis terbaru

Harga Suzuki Ignis 2017 terbaru di Indonesia - Setelah 2 tahun diluncurkan di Jepang, Suzuki Ignis secara resmi sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia. Dengan tampilan stylish dan sporty, spesifikasi tangguh dan fitur-fitur canggih, Suzuki Ignis cepat menjadi sebuah model mobil “hot” di pasar otomotif Indonesia.  Ada apa lagi dengan mobil terbaru ini, sekarang adalah tulisan review Suzuki Ignis 2017 terbaru dari cintamobil.com.

Eksterior Suzuki Ignis 2017

gambar yang memperkenalkan keseluruhan bagian eksterior mobil Suzuki Ignis 2017

Desain bercita rasa sporty

Desain eksterior mobil Suzuki Ignis 2017 adalah kunci yang penting dalam membuat mobil ini ini sangat sporty dan stylish. Kita membahas satu persatu mulai dari bagian depan ya.

  • Desain bagian depan

Suzuki Ignis 2017 hadirkan desain baru bercita rasa SUV yang sporty dan stylish dengan kehadiran Clam Shell Bonnet pada bagian depan. Tampilan bagian depannya cukup atraktif dengan bingkai grille bermotif hexagonal.  Khususnya pada tipe GX sudah pakai lampu projector dan DRL  membawa pencahayaan yang cukup terang. Sedangkan Ignis tipe GL masih memakai reflektor biasa dan belum ada lampu kabut.

mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna silver di pameran otomotif di Jakarta Indonesia

Desain bagian samping Suzuki Ignis 2017

  • Desain bagian samping

Sekarang kita membahas bagian yang merupakan bagian paling menarik dari mobil Suzuki Ignis 2017 yaitu bagian samping. Desain bagian samping Ignis sedikit mirip dengan mobil Suzuki Cervo SS20. Velgnya berwarna hitam yang dilingkar ban berukuran R16. Untuk spion, mobil ini sudah menggunakan spion otomatis.

 

tampilan bagian belakang mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna orange

 

Bagian belakang Suzuki Ignis 2017

  • Desain bagian belakang

Tampilan belakang Suzuki Ignis dibilang cukup modern dengan mengusung High Mount Stop Lamp berteknologi LED dan Rear Combination Lamps. Keunggulan dari lampu belakangnya adalah memberikan pencahayaan cukup terang dan stop lamp tidak  membuat pengemudi silau di jalan.


Interior Suzuki Ignis 2017

gambar bagian interior mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna hitam

Ruang kabin hadirkan gaya interior modern

Tadi adalah review Suzuki Ignis 2017 di bagian eksterior, sekarang kita masuk ke bagian interiornya. Ketika pertama kali memasuki bagian interior Suzuki Ignis 2017 pastiah sobat akan terkesan dengan sebuah kabin yang luas, modern, unik, futuristik dan nyaman. 

gambar bagian interior mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna hitam

Gambar bagian dashboard Suzuki Ignis 2017

  • Desain bagian dashboard

Ignis 2017 memiliki sebuah dashboard dengan memakai meterial yang bagus. Namun tidak seperti mobil lainnya, dashboard depan Suzuki Ignis ini terpisah dengan head unitnya. Head unit 2 DIN berukuran 7 inci mobil Ignis ini ada beberapa fitur hiburan di dalam misalnya radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Jadi pengemudi bisa memainkan musik sambil berkendara mobil agar perjalanan lebih menyenangkan, bahkan pada tipe GX sudah sedia fitur bluetooth. Sekarang kita pindah ke bagian setir.

gambar setir mobil Suzuki Ignis 2017 dengan beberapa fitur terbaru

Bagian setir mobil Suzuki Ignis

  • Desain bagian setir

Roda kemudi Suzuki Ignis sudah dilengkapi dengan audio steering wheel. Untuk membawa rasa senyaman mungkin kepada pengemudi, setirnya dilengkapi dengan fitur tombol navigasi. Fitur tersebut sudah terintegrasi dengan panel di head unit Suzuki Ignis ini. Dengan menekan tombol navigasi pada setir kemudi, sang pengemudi dengan mudah bisa mengatur atau mengontrol musik atau MP3. Multi Instrument Display (MID) didesain yang sangat sporty dan elegan dengan menampilkan berbagai informasi misalnya penunjuk waktu, indikator bensin, trip meter, suhu mesin, posisi gear serta konsumsi BBM.

gambar bagian kursi mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna hitam

Gambar kursi mobil

  • Desain kursi

Kursinya terbuat dari bahan material berkualitas tinggi jadi semua penumpang akan sangat puas dan nyaman saat melakukan perjalanan dengan ia.

ruang bagasi mobil Suzuki Ignis 2917 berwarna orange dengan beberapa barang di dalamnya

Ruang bagasi Suzuki Ignis

  • Ruang bagasi

Di bagian belakang mobil ini terdapat sebuah ruang bagasi yang cukup luas dan fungsional untuk menyimpan barang bawaan.

>>> Baca juga:

Fitur Suzuki Ignis 2017

Setelah membahas eksterior maupun interior, sekarang kita mulai diskusi tentang fitur-fitur mobil Suzuki Ignis 2017 ini.  Fitur apa saja yang dilengkapi mobil asal India ini?

gambar bagian interior mobil Suzuki Ignis 2017

Suzuki Ignis dilengkapi banyak fitur modern

  • Fitur keselamatan

Suzuki sendiri memberikan banyak perhatikan pada fitur keselamatan mobil. Kali ini, Suzuki sudah delengkapi fitur dual SRS Airbags yang akan melindungi penumpang depan dan pengemudi jika terjadi tabrakan dari depan. Di samping itu, untuk membantu pengemudi dalam mengontrol kecepatannya, Suzuki Ignis sudah ada sistem ABS.

  • Fitur hiburan

Di samping fitur keselamatan, Suzuki juga sudah mementingkan fitur hiburan. Di bagian head unit mobil Ignis ini sudah ada LCD monitor 7 inci. LCD itu merupakan pusat hiburan di mobil tersebut. Selain fungsi mengontrol kinerja mobil, sang pengguna bisa menggabungkan smartphone dengan koneksi bluetooth dan kabel usb untuk melakukan panggilan telpon dan menghindari kecelakaan.

>>> Baca juga: Ignis laku, Suzuki makin"Pede"

Operasi Suzuki Ignis 2017

Suzuki Ignis 2017 memakai mesin tipe K12M yang berkapasitas 1.197 cc dengan 16 katup, 4 silinder. Mesinnya mampu menghasilkan daya tenaga maksimal hingga 83 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dengan torsi maksimal 113 Nm pada putaran ke 4.200 rpm. Jumlah tenaga yang dikeluarkan Suzuki Ignis masih kalah jika dibandingkan dengan mesin L12 milik Honda Brio atau mesin 3NR-VE milik Toyota Agya dan Toyota Ayla terbaru.

Untuk sistem transmisi sendiri mobil Ignis ini dibekali dengan sistem transmisi 5 percepatan, pada tipe tertinggi menggunakan penggerak 4WD.

dapur pacu mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna hitam

Mesin tipe K12M yang memiliki kapasitas hingga 1.197 cc

Ignis 2017 sudah menggunakan teknologi multipoint injection jadi sangat irit bahan bakar. Seperti cacatan dari cintamobil.com, konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,64 kpl untuk Suzuki Ignis transmisi manual dan 23,44 kpl untuk Suzuki Ignis transmisi auto gear shift (AGS).

Spesifikasi Suzuki Ignis 2017

Sebelum menutup topik review mobil Suzuki Ignis 2017, silahkan sobat-sobat cintamobil melihat tabel spesifikasinya di bawah ini.

Demensi/ Ukuran Suzuki Ignis 2017

Panjang keseluruhan

3.700

Lebar keseluruhan

1.660

Tinggi keseluruhan

1.595

Jarak poros roda

2.435

Jarak pijak depan

1.460

Jarak pijak belakang

1.470

Jarak terendah

180

Radius putar minimum

4.7

Mesin Suzuki Ignis 2017

Jenis

K12M

Silinder

4

Jumlah katup

16

Isi silinder

1.197

Diameter x langkah

73.0 x 71.5

Perbandingan kompresi

11.0

Daya maksimum

83/6.000

Momen puntir maksimum

113/4.200

Distribusi bahan bakar

Multipoint injection

Rangka Suzuki Ignis 2017

Sistem kemudi

Rack & Pinion

Suspensi depan

Ventilated disc

Suspensi belakang

Drum leading and trailing

Rem depan

MacPherson strut with coil spring

Rem belakang

Torsion beam with coil spring

Ukuran ban

175/65R15

Daftar Harga Suzuki Ignis 2017

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur di atas, berapa harga Suzuki Ignis 2017 ini? Silahkan sobat melihat daftar harganya yang cintamobil.com  kutip dari  situs resmi Suzuki di Indonesia.

Tipe mobil

Harga

Suzuki Ignis Tipe GL MT

Rp. 139.500.00

Suzuki Ignis Tipe GX MT

Rp. 159.500.000

Suzuki Ignis Tipe GLX AT

Rp. 169.500.000

* Harga mobil Suzuki Ignis 2017 di atas merupakan harga OTR Jakarta

* Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki Ignis

* Harga Suzuki Ignis sewaktu-waktu dapat berubah

>>> Untuk tahu harga mobil Suzuki Ignis 2016, silahkan klik sini

Kesimpulan Suzuki Ignis 2017

gambar mobil Suzuki Ignis 2017 berwarna silver di jalan

Suzuki Ignis 2017: Desain sporty dan stylish 

Suzuki Ignis adalah sebuah merek mobil terbaru di pasar otomotif Indonesia. Dengan tampilan yang elegan dan stylish, mobil ini secara cepat sudah merebut hati konsumen Indonesia. Suzuki Ignis 2017 hadir di pasar Indonesia dalam  3 tipe yaitu Suzuki Ignis GL MT, Suzuki Ignis  GX MT dan Suzuki Ignis GX AT. Selain 3 tipe, Suzuki Ignis tersedia 6 pilihan warna yaitu arctic white peral, glistening grey metallic, midnight black pearl, ptown red pearl, silky silver, tinsel blue pearl. Gimana perasaan sobat? Apakah Anda akan membeli mobil SUV terbaru ini?

Bambang
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top