Harga Mistubishi Mirage 2017, City Car Sporty paling canggih di kelasnya, Spesifikasi Dan Review Lengkap

11/10/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Mitsubishi keluar dari pakemnya yang biasa memproduksi mobil SUV dan juga niaga. Dengan mengeluarkan mobil Mitsubishi Mirage, perusahaan asal Jepang ini siap memasuki pasar city car di Asia. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut adalah ulusan review Mitsubishi Mirage 2017.

PENGANTAR Mitsubishi Mirage 2017

gambar mobil Mitsubishi Mirage 2017 berwarna biru sedang di jalan

Mitsubishi Mirage 2017

Harga Mitsubshi Mirage 2017 terupdate, Mitsubishi Motors terkenal dengan mobil SUV-nya yang berukuran besar dan juga mampu digunakan dalam berbagai medan. Tetapi, beberapa tahun belakangan, pabrikan mobil asal Jepang ini mulai melirik pasar mobl city car dengan meluncurkan Mitsubishi Mirage.

Langkah ini merupakan sebuah terobosan baru dari Mitsubishi untuk bersaing dalam sebuah ceruk mobil city car bertipe hatchback. Di pasar Indonesia sendiri, mobil Mitsubishi Mirage cukup mendapatkan respon yang positif dengan angka penjualan yang cukup memuaskan.

Sebenarnya apa saja yang ditawarkan oleh mobil city car yang ditawarkan di bawah 200 juta ini? Berikut adalah pembahasan mengenai produk city car buatan Mistubishi ini. Silahkan sobat-sobat serta cintamobil.com mengenai lebih dekat produk city car buatan Mitsubishi ini dengan tulisan review Mitsubishi Mirage 2017 terlengkap.

EKSTERIOR Mitsubishi Mirage 2017

mobil Mitsubishi Mirage 2017 berwarna merah maroon dilihat dari bagian depan

Desain bagian depan

Dari bagian eksterior Mitsubishi Mirage 2017 bisa dibilang cukup sporty untuk sebuah city car. Dibandingkan dengan produksi Mirage sebelum tahun 2016, perubahan terbesar dari mobil ini terlihat di bagian depannya.

  • Desain bagian depan

Grill depan yang lebih baik serta kap mesin yang lebih bervolume, menjadikan mobil ini lebih sporty dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu dibagian bumper depan terdapat chrome garnish yang cukup tegas serta fog lamp yang membuat mobil ini terllihat lebih menarik.

Mobil Mitsubishi Mirage 2017 berwarna merah maroon dilihat dari bagian belakang sedang parkir di jalan

Tampilan belakang

  • Desain bagian belakang

Perubahan lainnya dari mobil ini terdapat di bagian bumper belakang dengan adanya rear bumper reflector. Bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan high mounted stop dan dan juga rear spoiler.

Secara keseluruhan, perubahan terbesar memang ada di bagian muka mobil ini sedangkan dibagian lainnya tidak ada perubahan. Baik itu perubahan dari sisi body ataupun bagian belakang mobil ini.

>>> Dengan eksterior sporty seperti itu, berapa sih harga Mitsubishi Mirage 2017 ini? Klik sini untuk tahu harganya

INTERIOR Mitsubishi Mirage 2017

kelengkapan interior mobil Mitsubishi Mirage 2017 muali dari ruang kabin, cup holder dan ruang bagasi

Interior Mitsubishi Mirage 

Untuk sisi interior, dari bagian desain memang tidak terdapat perubahan siginfikan dari layout interior mobil ini. Perubahan terbesar terdapat dari warna bagian dalam mobil ini yang menggunakan warna two tone hitam dan putih untuk bagian interior.

Selain itu di beberapa bagian juga sudah dilapisi kulit sehingga menimbulkan kesan yang cukup mewah dan juga nyaman untuk digunakan. Kualitas build dari bagian interior Mitsubishi Mirage 2017 juga bisa dibilang sangat rapih dan menggunakan material terbaik di kelasnya.

  • Dashboard

Untuk bagian dashboard sendiri tidak ada perubahan signifikan sama sekali bila dibandingkan dengan Mitsubishi Mirage keluaran sebulmnya. Di bagian head unit masih menggunakan head unit after market yang bisa memainkan audio dari CD, USD dan juga radio. Sangat disayangkan sekali head unit ini masih manual dan tidak support untuk bluetooth ataupun sistem yang lebih canggih seperti  sistem navigasi.

gambar ruang kabin mobil Mitsubishi Mirage 2017 dengan 4 kursi di dalam

Interior Mitsubishi Mirage 2017

  • Ruang kabin

Ruang kabin dari Mitsubishi Mirage ini sendiri bisa dibilang cukup luas utuk sebiag mobil hatchback. Penumpang bagian belakang masih bisa memiliki leg room dan juga head room yang memadai untuk penumpang dengan tinggi 170 cm.

Bila Anda membutuhkan ruang yang lebih banyak untuk membawa barang, kursi bagian penumpang bisa Anda lipat dengan perbandingan 60:40. Sehingga Anda bisa membawa barang dan satu orang penumpang di bagian belakang.

  • Bagian kursi

Bahan yang digunakan untuk bagian kursi sendiri cukup nyaman untuk digunakan selain itu mobil ini memiliki adjustable headrest untuk ketiga orang penumpang dibagian belakang. Sehingga sangat nyaman untuk berpergian untuk jarak jauh.

Selain teknologi head unit yang sangat standar, kekurangan lainnya yang ada di mobil ini adalah kurangnya tempat penyimpanan. Mobil ini hanya memiliki satu cup holder di bagian tengah dan juga side pocket untuk bagian penumpang depan saja.

FITUR Mitsubishi Mirage 2017

Gambar bagian dashboard mobil Mitsubishi Mirage 2017 dengan berbagai fitur di dalamnya

Fitur apa yang tersedia di mobil Mitsubishi Mirage 2017 ini?

Untuk sisi fitur Mistubishi Mirage 2017 sebenarnya memiliki fitur yang cukup baik dibandingkan dengan mobil city car lainnya yang ada di Indonesia. Sayangnya, mobil ini mengalami banyak penyesuaian ketika berada di Indonesia sehingga fitur-fitur tersebut ada yang dikurangi untuk pasar Indonesia.

Sebagai informasi, mobil ini adalah mobil termurah yang menggunakan Keyless Entry. Fitur ini sendiri tidak akan Anda dapatkan di mobil hatchback manapun yang beredar di Indonesia saat ini.

  • Fitur keamanan

Untuk fitur keamanan berkendara, mobli in sudha dilengkapi oleh sistem pengereman ABS dan EBD. Sehingga pengereman yang Anda lakukan bisa lebih maksimal ketika terjadi situasi pengereman mendadak.

  • Fitur keselamatan

Fitur keselamatan Safety Air Bag juga sudah tersedia untuk sisi pengemudi dan penumpang. Untuk seatbelt sendiri, setiap penumpang sudah mendapatkan seatbelt masing-masing sehingga keselamatan saat berkendara sangat terjamin.

Fitur lainnya yang ada di mobil ini adalah Audio Switch Control (Tipe Exceed) , ECO Indicator, Immobilizer dan juga Rear Parking Sensors. Fitur-fitur tersebut tentunya akan sangat menunjang bagi pemilik mobil ini untuk berkendara secara nyaman dan aman di jalan raya.

Secara keseluruhan, fitur dari mobil ini sudah cukup lengkap dan memadai. Terutama untuk Keyless Operating System yang hanya dimiliki oleh mobil ini untuk sebuah mobil sekelas city car.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

OPERASI Mitsubishi Mirage 2017

gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Mirage 2017

Mesin 1.2 liter 12 valse, 3 silinder DOHC

Di bagian mesin Mitsubishi Mirage 2017 menggunakan 1.2 liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92) dengan kapasitas silinder sebesar 1.200 cc. Dengan torsi maksimum sebesar 10.2 (100 Nm) di putaran  4.000 rpm. Sedangkan untuk tenaga maksimal adalah 77 hp di putaran mesin 6.000 rpm.

Dengan kemampuan mesin tersbeut, mobl ini sebenarnya cukup mupmpuni untuk digunakan sebagai mobil harian. Karena tenagnya bisa dibilang cukup besar untuk sebuah mobil hatchback city car. Kemampuan mesintersebut ditopang oleh suspensi MacPherson strut suspension di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan menggunakan sistem suspensi Torsion beam suspension.

Untuk akselerasi dari mobil ini sendiri bisa dibilang cukup cepat dibandingkan dengan mobil city car hatchback lainnya yang ada di pasaran. Untuk mencapai kecepatan 0-100 km per jam dibutuhkan waktu selama 11 detik. Konsumsi BBM dari mobil ini juga cukup hemat, untuk pemakaian di dalam kota mencapai 14-16 kilometer per liter. Sedangkan untuk penggunaan luar kota bisa mencapai angka 20 km per liter. Benar-benar hemat kan?

Secara keseluruhan, Anda tidak akan kecewa dengan kemampuan operasional mesin dari Mitsubishi Mirage. Kemampuan mesin dari mobil ini bisa dibilang diatas rata-rata mobil city car yang ada di Indonesia.

spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017

Berikut ini adalah spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017  yang ada di Indonesia.

Mesin Mitsubishi Mirage 2017

Tipe

1.2 – liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC (3A92)

Kapasitas

1,193 cc

Torsi Maksimum

10.2 (100 Nm) / 4000

Daya Maksimum

77.5 (57 kW) /6000

Kapasitas BBM

35 L

Transmisi

CVT

Sistem Suplai BBM

ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection)

Dimensi Mitsubishi Mirage 2017

P x L x T

3,795 x 1,665 x 1,510 mm

Berat

1310 kg

Jarak Sumbu Roda

2450 mm

Jarak Terendah

160 mm

Kaki-kaki Mitsubishi Mirage 2017

Suspensi Depan

MacPherson strut suspension with Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion beam suspension with Coil Spring

Rem Depan

13″ ventilated disc

Rem Belakang

7″ leading and trailing drums

Ukuran Ban Depan

175 / 55r15 tires + 15″ Alloy wheel

Ukuran Ban Belakang

175 / 55r15 tires + 15″ Alloy wheel

Sistem Kemudi

Rack and pinion with electronic power assist (Tilt column steering wheel function)

         

kelebihan & kekurangan Mitsubishi Mirage 2017

Sebelum membeli Mitsubishi Mirage, berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan Mitsubishi Mirage 2017 yang harus Anda memperhatikan.

Kelebihan

Kekurangan

Mesin cukup mumpuni

Desain bagian depan kurang appealing

Mobil dengan fitur Keyless di kelasnya

Fitur hiburan dan keamanan masih kurang

 

Peredaman mesin belum sempurna

daftar harga Mitsubishi Mirage 2017

Berikut ini adalah daftar harga Mitsubishi Mirage 2017 untuk wilayah Jakrata dan seikitarnya.

Tipe

Harga Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage tipe Exceed

Rp 197.500.000

Mitsubishi Mirage tipe GLS

Rp 185.000.000

Mitsubishi Mirage tipe GLX

Rp 173.000.000

>>> Untuk dapat harga Mitsubishi Mirage 2016, silahkan klik sini

Video Mitsubishi Mirage 2017

Sebagai penutupan topik ini, cintamobil.com tersedia sebuah video review Mitsubishi Mirage 2017 secara jelas. Selamat menikmati ya.

KESIMPULAN Mitsubishi Mirage 2017

gambar mobil Mitsubishi Mirage 2017 berwarna merah sedang di jalan

Mitsubishi Mirage 2017: City Car Sporty paling canggih di kelasnya

Mobil Mistubishi Mirage ini adalah sebuah produk terobosan yang dikeluarkan oleh Mitsubishi di pasar city car di kawasan ASEAN. Terobosan ini terbukti cukup baik dengan respon yang diberikan oleh pasar tersebut bagi Mitsubishi. Mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangan bia dibandingkan dengan mobil city car lainnya yang ada di pasaran saat ini. Dari segi keunggulan, mobil ini sudah memiliki Keyless Entry  dan juga memiliki performa mesin yang sangat baik dibandingkan dengan mobli sejenis yang ada dipasaran.

Kekuranggannya terdapat pada sisi entertaiment dan juga segi kenyamanan berkendara misalnya sistem peredaman suara mesin yang masih belum sempurna. Tetapi, memang kita tidak bisa berharap banyak mengingat ini adalah sebuah city car yang dirancang sebagai sebuah kendaraan harian untuk jarak yang memang tidak terlalu jauh.

Dengan harga yang dibanderol berkisar antara 170 juta sampai 200 jutaan ini, bisa menjadi sebuah pilihan utama bila Anda memang membutuhkan sebuah city car dengan performa yang sangat memumpuni dengan tingkat kenyamanan yang cukup. Karena secara keseluruhan, kemampuan mobil ini sudah sangat baik dibandingkan dengan kompetitor lainnya untuk kelas hatchback city car dengan harga di bawah 200 jutaan.

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil