Harga Mazda CX-5 2017: Menguji Efisiensi Teknologi Skyactive, Spesifikasi Dan Review Lengkap

18/10/2017
editor rate: 4,5 user rate: 3,5
Mazda CX-5 merupakan sebuah mobil yang dibuat Mazda pasar mobill middle MVP dengan menggununakan teknologi Skyactive yang dikembangkan oleh Mazda. Apa yang membuat mobil ini lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya? Berikut adalah ulasan review Mazda CX-5 2017 terbaru.

PENGANTAR Mazda CX-5 2017

gambar mobil Mazda CX-5 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang parkir di depan rumah

Gambar mobil Mazda CX-5 2017

Harga Mazda CX-5 2017 terbaru - Selepas Ford melepas kepemilikan sahammnya di Mazda, perusahaan ini mulai giat mengembangkan teknologi yang digunakan untuk mobilnya. Dengan menerapkan sebuah teknologi yang Mazda sebut sebagai teknologi Skyactive yang mampu meningkatkan efisiensi mobilnya menjadi lebih baik.

Saat ini Mazda CX-5 sudah mengalami berbagai perubahan yang lebih baik di edisi faceliftnya. Apa saja yang terbaru dari seri Mazda CX-5 ini? Silahkan sobat-sobat bersama cintamobil.com diskusi bersama dalam tulisan review Mazda CX-5 2017 ini.     

EKSTERIOR Mazda CX-5 2017

  • Desain crossover sporty

Desain CX-5 ini bisa dibilang sangat sporty dan gagah, seolah-olah menunjukkan kelasnya sebagai sebuah mobil SUV. Dengan desain yang digunakan saat ini, Mazda CX-5 sangat bisa digunakan untuk berbagai kegiatan baik penggunaan sehari-hari di dalam kota ataupun luar kota dengan berbagai medan. Dengan menggunakan teknologi Skyactive, mobil ini didesain agar lebih aerodinamis sehingga bisa memiliki kecepatan yang lebih baik.

gambar mobil Mazda CX-5 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Tampilan bagian depan

  • Desain bagian depan

Di bagian depan, mobil ini memiliki desain yang sangat gagah dan clean. Dengan bentuk grill besar dengan logo Mazda yang sangat menonjol, kita bisa langsung mengetahui identitas dari mobil ini.

Desain lampunya dibuat lebih tajam dan nampak menyatu dengan bagian grill dan untuk fog lampnya sendiri dibuat menjadi lebih kecil sehingga memberikan tampak yang lebih futuristik.  

mobil Mazda CX-5 2017 berwarna merah dilihat dari bagian samping

Desain bagian samping

  • Desain bagian samping

Bila dilihat dari samping, mobil ini memiliki lekukan body yang lebih baik dan halus. Desainnya dibuat sangat celan, tanpa menggunakan garnish-garnish yang tidak perlu dan bentuknya dibuat lebih aerodinamis.

mobil Mazda CX-5 2017 berwarna merah sedang parkir di halaman rumah dengan bodi belakang menuju ke atas

Wajah belakang

  • Desain bagian belakang

Untuk bagian belakang juga dibuat lebih clean dan gagah tanpa menggunakan berbagai macam aksesoris yang berlebihan. Bentuk double muffler yang terdapat di mobli ini seolah menunjukan sisi sport dari mobil ini sendiri.

Gimana kesan Anda tentang eksterior Mazda CX-5 2017 ini?

INTERIOR Mazda CX-5 2017

  • Ruang kabin senyap

Ketika berbicara mengenai interior Mazda CX-5 2017, banyak reviewer yang menyatakan kekaguman mereka mengenai kemapuan mobil ini dalam hal kekedapan suara. Penggunaan teknologi dari Skyactive yang diterapkan membuat mobil ini mampu meredam suara dari luar kabin dengan sangat baik.

Selain itu bagian interior mobil ini menggunakan bahan yang lebih baik dibandingkan dengan seri pendahuunya Perpaduan bahan soft touch dengan kulit membuat mobil ini nampak mewah.

Gambar bagian dashboard mobil Mazda CX-5 2017 dengan warna utama yaitu hitam

Bagian dashboard

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard dari mobil ini cukup mewah dengan menggunakan bahan soft touch dan perpaduan dengan bahan kulit. Penggantian bahan ini sendiri dimaksudkanuntuk mengurangi tingkat kebisingan yang ada di dalam kabin.

Di bagian dashboard terpasang head unit dengan pengaturan AC auto zone yang didesan sangat sederhana tetapi mewah dengan aksen black piano.

Gambar desain bagian setir mobil Mazda CX-5 2017

Gambar bagian setir

  • Desain bagian setir

Untuk bagian steering juga menggunakan bahan material soft touch untuk memberikan kenyamanan ketika mengemudi. Di bagian kiri dan kanan terdapat berbagai tombol untuk pengaturan MID dan juga sistem audio.

gambar ruang kabin mobil Mazda CX-5 2017 dengan desain kursi pengemudi yang bagus

Kursi menggunakan bahan leather

  • Desain kursi

Bagian kursi menggunakan bahan leather dengan desain yang sangat ergonomis untuk memberikan tingkat kenyamanan terbaik bagi pengemudi.

Gambar ruang bagasi mobil Mazda CX-5 2017 berwarna merah dengan berbagai barang di dalam ruang tersebut

Tempat penyimpan barang

  • Ruang bagasi

Ruang bagasi dari Mazda CX-5 bisa dibilang cukup luas, walaupun bukan yang paling besar di kelas middle MVP. Kapasitas dari bagasi ini sendiri sebesar 500 liter dan bila membutuhkan ruang yang lebih luas, Anda bisa melipat kursi penumpang untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar.

>>> Baca juga: Mazda CX-3 2016, Desain Super Elegan Dan Gagah

FITUR Mazda CX-5 2017

enam gambar yang menunjukkan kelengkapan dalam fitur di mobil Mazda CX-5 2017

Fitur apa yang hadir di Mazda CX-5 2017 ini?

Dari segi fitur keamanan dan kenyamanan bisa dibilang mobil ini memilki berbagai fitur yang cukup caggih untuk para penggunanya. Berikut ini adalah beberapa fitur Mazda CX-5 2017.

  • Fitur keselamatan

Untuk bagian keselamtan, mobil ini sudah dilengkapi dengan safety airbag untuk setiap penumpang. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengeraman Anti-Brake Lock System (ABS), Dynamic Stability Control (DSC) with Traction Control System (TCS), Electronic Parking Brake (EPB), Front and Side Impact Beams, Brake assist dan juga anti theft system.

Dengan seluruh fitur tersebut tentunya mobil ini memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi untuk digunakan sehari-hari dan sangat aman bagi penumpangnya.

  • Fitur hiburan

Untuk bagian hiburan, mobil ini memiliki sistem hiburan dengan menggunakan digital head nit yang sudah terintegrasi dengan sistem bluetooth. Head unit ini memiliki fitur-fitur standar seperti AM / FM / DAB radio, single CD/MP3 lengkap dengan 6 speaker, serta Auxiliary (AUX) jack input.

Yang menjadi sebuah kemewahn dari CX-5 ini sendiri adalah sistem audionya yang menggunakan produk dari BOSE sehingga memberikan suara yang sangat jernih dan jelas bagi pendengarnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

OPERASI Mazda CX-5 2017

Di bagian daya pacu, mobil ini menggunakan mesin SKYACTIVE G 2.5L In-line 4 cylinder DOHC 16 valve, dengan kapasitas silinder mesin sebesar 2.488 cc. Mesin ini memiliki kemampuan tenaga sebesar 140 Km pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 251 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm. Tingkat kompresi mesin ini sendiri cukup tinggi yaitu 13:1 sehingga mampu menghasilkan tenaga yang sangat-sangat besar. Dengan menggunakan sistem pembakaran bahan bakar injeksi yang pastinya sangat efektif dan hemat bahan bakar. Secara garis besar mesin Mazda CX-5 2017 ini besar dan tangguh.

spesifikasi Mazda CX-5 2017

Inilah spesifikasi Mazda CX-5 2017

Dimensi dan bobot Mazda CX-5 2017

P x L x T

4540 x 1840 x 1710

Jarak Sumbu Roda

2700mm

Sumbu Roda Depan

1585mm

Sumbu Roda Belakang

1590mm

Jarak Bersih Dengan Tanah

215mm

Bobot

1549kg

Radius Putar Minimal (kerb-to- kerb)

5.6mm

Mesin Mazda CX-5 2017

Tipe

SKYACTIVE G 2.5L

Kapasitas

2488cc

Bore x Stroke

89.0mm x 100.0mm

Rasio Kompresi

13.0:1

Daya Maksimum

114kW (155PS) / 6000rpm

Torsi Maksimum

200Nm (20.39kgm) / 4000rpm

Idling Stop System

i-stop

Sistem Bahan Bakar

Electronically controlled Direct Injection

Kapasitas Tangki

56L

Tipe Bahan Bakar

Unleaded Gasoline RON90 or above

Sasis Mazda CX-5 2017

Suspensi Depan

SKYACTIV-CHASSIS Independent MacPherson strut with stabilizer bar

Suspensi Belakang

SKYACTIV-CHASSIS Independent Multi-link with stabilizer bar

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

kelebihan & kekurangan Mazda CX-5 2017

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Mazda CX-5 2017 yang bisa Anda pertimbangkan :

Kelebihan

Kekurangan

Desain yang sangat sporty dan tangguh

Perubahan facelift sangat minim

Bagian interior mewah

Teknologi Skyactiv sudah diimplementasikan sebelum Mazda

Handling sangat baik

Spare part asih mahal

Bagian kabin sangat senyap

Jaringan layanan masih terbatas

Audio kualitas terbaik

 

daftar harga Mazda CX-5 2017

Berikut ini adalah harga Mazda CX-5 2017 di wilayah Jakarta dan sekitarnya

Jenis

Harga

  All New Mazda CX-5 GT

  IDR. 526,800,000

  All New Mazda CX-5 Elite

  IDR. 548,800,000

  • Harga Mazda CX-5 2017 di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan untuk jenis tertentu.

Video Mazda CX-5 2017

Sebagai penutupan topik review Mazda CX-5 2017, cintamobil.com ada sebuah video. Selamat menikmati ya.

KESIMPULAN Mazda CX-5 2017

Mazda CX-5 merupakan sebuah produk middle MPV yang cukup tangguh dan sporty untuk digunakan sehari-hari. Dengan semua kecanggihan fitur yang dimiliki membuat mobil ini layak untuk Anda coba.

Kecanggihan teknologi Skyactiv yang diterapkan diseluruh bagian mobil ini membuat mobil ini menjadi mobil yang sangat efisien dan juga sangat mewah. Tetapi dengan semua kelebihan tersebut memang ada beberapa kekurangan minor seperti inovasi teknologi yang masih kalah dibandingkan pesaingnya  dan fiturnya yang bisa dibilang cukup standar saja untuk sebuah mobil dengan harga setengah milyar.   

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil