Harga Lengkap Dan Spesifikasi KIA Carens 2017: Mobil MPV Dengan Detail Terbaik

01/09/2017

Share this post:

Kia Carens 2017

Editor rate:

Rp. 250.000.000

Lihat promo

Semenjak debutnya di Indonesia pada tahun 2000-an awal,Kia Carens langsung mencuri hati para konsumen. Tidak hanya konsumen biasa saja, kalangan kepolisian Republik Indonesia juga menggunakan mobil KIA Carens sebagai kendaraan operasional kepolisian. Semua hasil yang Kia dapat berkat segala fitur dan kelebihan yang dimiliki KIA Carens. Jadi ada apa dengan Kia Carens 2017 ini? Mari bacalah tulisan ini.

Harga Lengkap Dan Spesifikasi KIA Carens 2017: Mobil MPV Dengan Detail Terbaik
0 Gambar

Pengantar Kia Carens 2017

Mari kita simak spesifikasi Kia Carens 2017 di bawah ini.

Mobil Kia Carens 2017 warna silver sedang parkir di depan vila yang mewah

Kia Carens 2017

KIA merupakan pemain lama di Indonesia yang bermain di segmen konsumen city car. Salah satu produk yang cukup banyak diminati di Indonesia adalah mobil KIA Carens yang merupakan varian mobil mid size MPV yang mereka miliki.

Di desain untuk menjadi mobil harian di dalam kota, mobil ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat memberikan kenyamanan kepada para pengendaranya.  Mobil ini sendiri sudah diproduksi sejak tahun 1999 oleh KIA dan saat ini Carens sudah mencapai generasi ketiganya.

Banyak sekali fitur upgrade yang dilakukan KIA untuk mobil jenis Carens ini. Apa saja yang ditawarkan oleh KIA di dalam versi terbarunya ini i? Berikut adalah pemaparannya. 

Eksterior Kia Carens 2017

Mobil Kia Carens 2017 warna silver  sedang parkir di sebuah showroom di Indonesia

Tampilan eksterior Kia Carens 2017

Desain mobil ini mengadaptasi desain ala Eropa yang stylish dan compact. Bentuknya dibuat aerodinamis dengan lekukan-lekukan halus untuk menimbulkan kesan mobil yang berkelas dan juga sporty.

Untuk sebuah mobil MPV, mobil ini bisa dibilang tidak memiliki bentukan yang besar. Padahal mobil ini ditujukan untuk tujuh orang penumpang. Di bagian depan menggunakan grill type tiger nose yang menjadi desain identitas untuk mobil keluaran KIA. Dibagian belakang sudah dilengkapi dengan rear wiper dan juga stop mount lamp.

Untuk bagian headlamp, KIA Carens 2017 menggunakan HID Projection Headlamp yang dapat diatur ketinggiannya dari dalam. Selain itu mobil ini juga sudah dielngkapi dengan fitur conering lamp yang akan membantu pengemudi untuk melihat jalan pada keadaan gelap saat berbelok yang tentunya akan membuat berkendara semakin aman.

Dari segi desain eksterior bisa dibilang mobil ini memiliki finishing yang sangat rapih mulai dari bagian kap hingga bagian belakang dengan lekukan yang aerodinamis. Dengan konsepnya yang compact dan stylish, mobil ini memiliki modelnya yang cukup bersaing bila dibandingkan dengan mobil lain yang bertipe MPV yang ada di Indonesia .


Interior Kia Carens 2017

gambar bagian dalam mobil Kia Carens 2017 dengan ruang kabin yang luas

Interior Kia Carens 2017

Bagian dalam mobil ini memiliki space yang cukup lega untuk bagian penumpang depan dan tengah. Sayangnya hal tersebut tidak akan kita dapatkan di bagian penumpang belakang.

Jika ingin menggunakan mode 7 seater, penumpang bagian belakang akan cukup tersiksa karena ruang yang dimiliki cukup sempit. Hal ini disebabkan desain mobil yang menurun untuk bagian belakang mobil. Sehingga untuk penumpang yang memiliki tinggi diatas 170 sentimeter dipastikan bagian kepala mengenai bagian atap mobil.

Untuk detail bagian interior ini bisa dibilang sangat rapih. Dengan menggunakan paduan bahan soft touch dan juga leather untuk lapisan dinding dalam, dashboard dan juga kompartemen.

Untuk bagian dashborad, terdapat speedometer dan tacometer yang cukup stylish dan modern. Untuk head unitnya sendiri menggunakan head unit tipe indash yang sudah mampu memainkan lagu dari USB, Bluetooth dan juga sudah mendukung fitur voice command. Sayangnya untuk pengaturannya sendiri harus dilakukan manual, walaupun secara kualitas suara banyak yang memuji headunit yang dimiliki oleh mobil ini.

KIA rupanya sangat memperhatikan detail untuk mobil KIA Carens ini karena kita bisa mendapatkan fitur-fitur kecil kecil seperti cardholder dan juga power outlet. Tidak hanya satu power outlet, tetapi di mobil ini memiliki tiga power outlet!

Detail lainnya yang bisa kita perhatikan adalah balutan chrome yang digunakan dibeberapa bagian mobil seperti panel pintu dan AC. Hal ini menunjukkan bahwa KIA berusaha sebaik mungkin untuk menimbulkan desain berkelas dan nyaman bagi para penumpang di dalam KIA Carens ini.

Kesimpulannya untuk bagian interior KIA Carens tipe terbaru ini sudah sangat rapih dan terlihat mewah. Tetapi kekurangannya terletak pada ruang di bagian kursi penumpang belakang yang sempit. Bila berencana untuk bepergian jauh dengan kendaraan ini sebaiknya tidak memaksakan untuk berkendara dengan mode 7 seater. 

>>> Baca juga: Pemerintah Korea Selatan minta Hyundai dan Kia Recall

Fitur Kia Carens 2017

Ruang kabin Kia Carens 2017 dengan setir berwarna hitam, interior pun hitam

Fitur Kia Carens 2017

Untuk fitur yang ditawarkan oleh KIA Carens ini sudah cukup memenuhi standar mobil MPV yang ada di pasaran Indonesia. Mulai dari fitur keamanan dan kenyamanan sudah tersedia seperti seat belt untuk setiap kursi dan .

Fitur keamanan yang ditawarkan diantaranya adalah Safety Airbag yang tersedia di bagian pengemudi. Untuk bagian kursinya sendiri sudah adjustable dan memiliki reclining seat untuk bagian penumpang.

Unutk bagian kemudi sudah memiliki mode tilt dan juga telescopic sehingga dapat disesuaikan dengan kenyamanan sang pengemudi. Mobil ini dilengkapi degan steering mode yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.Ada tiga mode yang bisa kita pilih untuk steering mode yang dimiliki oleh mobil ini yaitu normal, sporty dan juga comfort.

Mobil ini memiliki fitur Auto Light Control yang berfungi untuk mengatur menyala dan mati menurut kondisi lingkungan sekitar. Fitur lainnya yang terdapat di kendaraan ini adalah fitur ECM Mirror yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai kendaraan yang berada di belakang kita. Untuk keamanan ketika berkendara juga disediakan fitur Lane Departure Warning System untuk mencegah pengemudi keluar jalur secara tiba-tiba tanpa menggunakan lampu sein.

Selain itu juga terdapat Auto Defoging System yang berfungsi untuk melakukan defogging jika terjadi kondensasi agar tidak mengganggu penglihatan pengemudi. Fitur Parking Assist System (SPAS) juga sudah tersedia untuk mobil ini untuk membantu Anda ketika melakukan parkir.

Untuk bagian fitur keamanan dan kenyamanan dari mobil ini memang bisa dibilang cukup lengkap bagi kendaraan yang akan digunakan secara harian. Hanya saja untuk versi Indonesia banyak sekali fitur yang dikurangi bila dibandingkan dengan versi Eropanya.

Hal ini dilakukan oleh KIA untuk mengurangi harga mobil ini agar bisa bersaing di pasar Indonesia. Karena mobil ini sendiri merupakan mobil CBU yang memiliki nilai pajak lebih tinggi dibandingkan dengan mobil yang diproduksi di Indonesia.

Operasi Kia Carens 2017

Bagian dapur pacu Kia Carens 2017 dengan beberapa komponen di bagian mesin

Operasi Kia Carens 2017

Kia Carens dilengkapi dengan mesin NU 2.0 liter 4 silinder dengan 16 katup. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini sebesar 150 HP dengan torsi maksimum sebesar 194 newton meter. Dengan kemampuan mesin tersebut, mesin mobil ini bisa dibilang cukup halus dan tidak terlalu berisik dibandingkan dengan mobil MPV lainnya yang ada di Indonesia.

Konsumsi BBM untuk mobil ini juga sangat irit dengan perbandingan 1 : 11 untuk digunakan di dalam kota. Bila menurut Anda masih belum irit, Anda bisa mengemudi mobil ini dengan menggunakan mode Eco Mode yang akan membuat penggunaan BBM semakin efisien tanpa mengurangi tenaganya.

Untuk mencapai kecepatan 100 Km/jam hanya dibutuhkan waktu 10 detik dengan 6 percepatan. Sehingga bisa disimpulkan untuk bagian mesin mobil ini sama sekali tidak memiliki kekurangan yang berarti bagi penggunanya.   

Kesimpulan Kia Carens 2017

Mobil Kia Carens 2017 berwarna silver dilihat dari belakang

Kia Carens 2017: Mobil MPV Dengan Detail Terbaik

Mobil KIA Carens ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan bertipe MPV yang stylish, compact tetapi memiliki fitur yang lengkap. Rancangan desain body dan detail untuk eksterior dan interiornya sangat detail dan rapih.

Dengan harga berkisar antara 250 sampai dengan 270 juta memang terasa cukup mahal bagi mobil yang berasal dari Korea. Tetapi mengingat performa yang diberikan rasanya mobil ini cukup layak untuk harga tersebut.

Keunggulan utama mobil ini terletak pada bagian mesinnya yang sangat halus dan cukup bertenaga. Selain itu detail interior dan eksterior mobil juga menjadi nilai plus tersendiri karena cukup mewah dibandingkan dengan mobil lainnya.

Kekurangannya terletak kepada ruang dibagian belakang yang memang sempit padahal mobil ini didesain sebagai mobil MPV dengan kapasitas tujuh orang penumpang. Selain itu, adanya fitur yang dihilangkan untuk pasar Indonesia cukup menimbulkan kekecewaaan karena fitur tersebut sebenarnya bisa menjadi sebuah selling point bagi mobil ini.

Berita kurang menyenangkan lainnya adalah mobil KIA Carens saat ini sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Jadi, untuk menemukan mobil ini dalam kondisi benar-benar baru akan sedikit sulit. 

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Langit
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

AUTO 9 MOBIL

DI Yogyakarta

Dwi Jaya Mobil

DI Yogyakarta

back to top