Harga KIA Sportage 2017: SUV Gahar Untuk Anda Yang Berjiwa Dinamis, Spesifikasi dan Review Lengkap

06/10/2017
editor rate: 4,4 user rate: 4,5
Tahun 2016 yang lalu, KIA meluncurkan versi terbaru mobil SUV KIA Sportage yang disebut lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Hadir dengan desain yang lebih aerodinamis, apa saja kelebihan dari KIA Sportage dibandingkan dengan pendahulunya? Simaklah tulisan review Kia Sportage 2017 di bawah ini.

PENGANTAR Kia Sportage 2017

gambar mobil Kia Sportage 2017 sedang melewati jalan berlubang di Jakarta Indonesia

Tampilan terbaru Kia Sportage 

Harga Kia Sportage 2017 terbaru di Indonesia, Pasar mobil SUV adalah salah satu segmen pasar yang cukup populer di Indonesia. Dengan wilayah yang luas dan juga kondisi jalan yang beraneka ragam, mobli ni sangat cocok digunakan dalam kondisi tersebut. Salah satu perusahaan mobil asal Korea, KIA Motors memiliki model SUV yang mungkin sesuai dengan pilihan Anda dan pada tahun 2016, KIA meluncurkan edisi terbaru dari mobil SUV produksinya yaitu KIA Sportage. Dengan tampilan terbarunya, Sportage menawarkan berbagi fitur yang cukup bersaing untuk mobil di kelas SUV. Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh mobl ini? Berikut adalah pembahasan review Kia Sportage 2017 dari cintamobil.com

EKSTERIOR Kia Sportage 2017

Gambar sebuah mobil Kia Sportage 2017 berwarna abu-abu sedang di jalan naik gunung

Tampialn eksterior Kia Sportage 

Dari segi eksterior Kia Sportage 2017 memang ada perubahan drastis dibandingkan dengan tipe yang sudah dipasarkan sebelumnya. Untuk tipe terbarunya, KIA Sportage tampil lebih aerodinamis dengan desain yang membulat.

Secara sekilas bentukan bila dilihat dari samping, bentuknya mirip dengan mobil SUV pesaingnya, Nissan Juke. Tetapi, tidak perlu khawatir karena mobil ini sendiri tidak mengant desain crossover yang berlebihan dan masih tampak ‘norma’ untuk sebuah mobil SUV.

  • Desain bagian depan

Untuk bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan grill model tiger nose yang menjadi pakem mobil KIA yang ada saat ini. Dengan menggunakan Xenon Headlamp dengan LED DRL dan juga LED rear lamp, mobil iniberusaha menunjukkan kesan tangguh dari sebuah mobil SUV yang bisa digunakan untuk berbagai medan jalan.

Untuk meningkatkan tingkat aerodinamisnya, di bagian bumper dibuat ruang udara yang terdapat dibawah fog lamp. Selain itu, di baigan belakang terdapat rear spoiler side garnish untuk memberikan aliran udara yang lebih mulus dan mengurangi gesekan udara.

Gambar bagian samping mobil Kia Sportage 2017berwarna putih sedang parkir di depan sebuah gedung

Tampilan bagian samping

  • Desain bagian sisi

Selain itu dibagian sisi mobil kita bisa mendapatkan side sill garnish yang memberikan kesan yang lebih sporty untuk mobil ini. Di bagian atap mobil, terdapat lapiran sun roof yang lebih luas untuk memberikan penumpang pemandangan langit yang lebih luas.

Secara keseluruhan, mobil ini berusaha keras untuk kesan sporty dan tangguh bagi para penggunanya. Tetapi, memang agak disayangkan bentuk bagian kap dan grill depan yang membulat membuat mobil ini kehilangan kesan garangnya sebagai sebuah mobil SUV.

>>> Untuk dapat harga Kia Sportage 2016 terbaru di pasar otomotif Indonesia, silahkan klik sini

INTERIOR Kia Sportage 2017

Gambar bagian interior mobil Kia Sportage tahun 2017

Bagian interior

Sebagai sebuah SUV, KIA Sportage dirancang untuk memberikan berbagai kenyamanan yang cukup kepada penggunanya. Berbagai fitur dan desain interior berusaha dimaksimalkan oleh KIA untuk memberikan kenyamanan maksimal ketika berkendara.

Yang menjadi keunggulan dari KIA Sportage ini adalah kemampuannya dalam peredaman kabin dari getaran mesin yang dihasilkan oleh mobil ini. Beberapa review menyebutkan bahwa mobil ini memiliki tingkat peredaman kabin yang sangat baik dibandingkan dengan mobil SUV lainnya yang ada di pasaran.

  • Ruang kabin

Selain itu, ruang gerak di kabin mobil ini cukup luas untuk digunakan degan kapasitas penuh sebanyak lima orang penumpang. Jarak penumpang kursi depan dan penumpang belakang menyisakan ruang yang cukup luas untuk kaki karena desain kursi yang sudah dibuat sedemikian rupa untuk memaksimalkan ruangan yang ada di dalam.

Kenyamanan dari bagian interior Kia Sportage 2017 ini juga ditunjukkan dengan pengunaan material interior mobil ini. Bahan soft touch seperti kulit dan juga kain, memberikan kesan mewah dan elegan untuk bagian dalam mobil ini.

gambar bagian interior mobil Kia Sportage 2017 dengan berbagai fitur-fitur di dalamnya

Bagian dashboard mobil Kia Optima 

  • Dashboard

Di bagian dashboard, terdapat speedometer dan tacometer yang dibuat dengantampilan yang sangat sporty. Di bagian ini juga terdapat head unit dengan layar LCD color TFT touch screen audio yang mampu memainkan hiburan dari berbagai sumber seperti AUX, bluetooth dan juga CD.

Untuk kendali AC, mobil ini menggunakan sistem tombol eletronik yang akan memudahkan kita untuk menyesuaikan AC sesuai kebutuhan. Selain itu dibagian atap kita juga dapat menikmati pemandangan luar dengan fitur sun roof yang lebih luas.

  • Ruang bagasi

Untuk bagian penyimpanan, mobil ini memiliki banyak kompartemen untuk kita menyimpan berbagai macam barang yang dibutuhkan dalam perjalanan seperti cup holder dan side pocket di setiap pintu. Ditambah lagi dengan power iutlet yang ada di bagian supir dan juga penumpang yang akan membuat kita tidak khawatir kehabisan baterai untuk smartphone selama diperjalanan.

Secara keseluruhan, bagian interior dari mobil ini bisa dibilang cukup lengkap dan tentunya akan memberikan kenyamanan ketika berkendara dengan mobil ini. 

>>> Baca juga: Kia Optima 2017, Big Sedan Korea Rasa Eropa 

FITUR Kia Sportage 2017

gambar ruang kabin mobil Kia Sportage 2017 dengan beberapa fitur di dalamnya

Fitur apa yang tersedia di Kia Sportage kali ini?

Untuk memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal, mobil KIA Sportage ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap dan canggih. Untuk bagian pengereman, mobil ini menggunakan sistem pengereman ABS dan juga EBS untuk memberikan efek pengereman yang lebih presisi terutama ketika kita harus mengerem secara mendadak.

Fitur perlindungan dari benturan ketika terjadi kecelakaan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Front Impact Beams dan Side Impact Beams. Sayangnya, untuk Safety Airbag hanya terdapat di bagian pengemudi saja dan hanya dilengkapi dengan fitur keselamatan Safety Belt.

Untuk bagian steeringnya sudah menggunakan sistem tilt dan juga telescopic untuk memberikan kenyamanan handling yang lebih baik. Keunggulan lainnya adalah handling yang dimiliki oleh mobil ini sangat ringan dibandingkan dengan mobil SUV lain yang ada di pasaran Indonesia.

Agar pengemudi bisa berkendara dengan lebih nyaman dan aman, mobli ini juga memiliki beberapa fitur pendukung lainnya. Fitur seperti Vehicle Stability Management, Electronic Stability Control, dan juga Lane Departure Warning System sudah terpasang di mobil ini. Keseluruhan fitur tersebut tentunya akan mendukung pengendara mengemudi lebih stabil dan nyaman dalam berbagai kondisi.

Secara keseluruhan, fitur dari KIA Sportage 2017 sudah sangat memberikan kenyamanan untuk berkendara. Baik itu dari segi teknik dan juga segi teknologi yang digunakan, sangat mewah dan juga canggih! 

>>> Mungkin Anda ingin baca:

OPERASI Kia Sportage 2017

Gambar bagian mesin mobil Kia Sportage 2017

Bagian mesin 

Mobil KIA Sportage ini menggunakan mesin  NU 2.0 MPI Gasoline yang memiliki kapasitas mesin sebesar  1.999 cc. Kemampuan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 158 PS pada putaran ke 6.200. Sedangkan untuk torsi maksimal yang dihasilkan adalan 19,6 Kg-m setiap putaran ke 4.000 rpm.

Kemampuan mesinnya bisa dibilang sangat mumpuni untuk sebuah mobil SUV karena besaran silinder dan tenganya tidak jauh berbeda dengan mobil SUV lainnya yang ada di pasaran. Tetapi, mengingat ukuran dari Sportage ini sedikit lebih kecil dibandingkan pesaingnya, membuat mobil ini memiliki handling yang lebih nyaman dan lebih ringan. 

Dengan kemampuan mesin tersebut, mobil ini didukung dengan sistem suspensi tipe Mc Pherson Type with Coil Spring dan Gas Shock Absorber di bagian depan. Sementaran untuk suspensi bagian belakang menggunakan Multi Link dan Gas Shock Absorber. Untuk pilihan sistem transmisinya sendiri, mobil ini memiliki 6 sistem percepatan.

Dari segi mesin Kia Sportage 2017 ini sangat mumpuni untuk digunakan dalam berbagai kondisi dan pastinya memilliki tenaga yang cukup gahar dan bisa bersaing dengan mobil bertipe SUV lainnya yang ada di pasaran.

spesifikasi Kia Sportage 2017

Berikut adalah spesifikasi dari KIA Sportage 2017 yang ada di Indonesia.

Mesin Kia Sportage 2017

Tipe Mesin

Nu 2.0 MPI gasoline

Kapasitas Isi Silinder

1,999 cc

Tenaga Maksimum

158 / 6,200

Torsi Maksimum

19,6 / 4,000

Transmisi

Otomatis/Manual

Kapasitas Tangki

55 L

Dimensi Kia Sportage 2017

P x L x T

4,480 x 1,855 x 1,655 mm

Wheelbase

2,670 mm

Ground Clearence

172 mm

Jumlah Kursi

5

Sasis Kia Sportage 2017

Steering

Rack & Pinion

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

Kaki-kaki Kia Sportage 2017

Ukuran Velg

Alloy Wheel 225 / 55

Ukuran Ban

R18

kelebihan & kekurangan Kia Sportage 2017

Seperti sebuah pepatah, tak ada yang sempurna. Pun demikian dengan Kia Sportage.  SUV ini juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Inilah beberapa plus minus yang patut menjadi perhatian konsumen sebelum membawa pulang mobil ini.

Kelebihan

Kekurangan

Mesin mumpuni

Desain bagian depan kurang appealing

Fitur kenyamanan cukup lengkap

Fitur keamanan penumpang belakang kurang

daftar harga Kia Sportage 2017

Untuk melengkapi informasi tentang mobil Kia Sportage 2017 ini, berikut ini adalah daftar harga Kia Sportage 2017 yang cintamobil.com baru dapat. Daftar ini adalah harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Tipe mobil

Harga

Kia Sportage AT

Rp. 386.500.000

Kia Sportage GT

Rp. 445.500.000

Kia Sportage GT Ultimate

Rp. 475.500.000

>>> Inilah harga Kia Sportage 2015 terbaru yang cintamobil.com dapat, klik untuk tahu harganya sekarang!

 

Video Kia Sportage 2017

Sebagai akhir sekaligus pengungkap rasa penasaran anda terhadap tulisan review Kia Sportage  2017 ini, berikut videonya. Selamat menikmati.

KESIMPULAN Kia Sportage 2017

Secara keseluruhan, mobil KIA Sportage ini memiliki tingkat kenyamanan yang sangat baik untuk sebuah mobil SUV. Selain itu dari segi tenaga, mobil ini juga bisa dibilang memiliki tenaga yang cukup mumpuni untuk digunakan dalam berbagai kondisi jalanan.

Selain tidak adanya sistem keamanan safety airbag untuk bagian penumpang, mobil ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap dalam hal kenyamanan dan keamanan lainnya. Harga yang dimiliki oleh mobil ini berada dikisaran harga 400 jutaan, rasanya harga tersebut sudah cukup layak untuk mobil ini. Dengan segala kemampuan yang dimilliki oleh mobil ini, rasanya KIA Sportage bisa menjadi sebuah pilihan utama untuk kendaraan SUV harian Anda. 

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil