Harga Honda City 2010

20/12/2017

Share this post:

Honda City 2010

Editor rate:

Lihat promo

Honda yang menjadi salah satu perusahaan mobil di dunia ini menghadirkan Honda City 2010 sebagai produk unggulannya. Perubahan yang sangat inovatif dikemas berbeda daripada generasi pendahulunya. Tingkat penjualan dari Honda City 2010 di bulan Oktober 2010 saja, mampu mencapai angka 155 unit dengan pangsa pasar 27% di segmen medium sedan. Menarik bukan? Simaklah harga Honda City 2010 di bawah ini.

Harga Honda City 2010
Harga Honda City 2010
0 Gambar

Pengantar Honda City 2010

Mari kita simak spesifikasi Honda City 2010 di bawah ini.

Kelebihan

Mobil mini-sedan yang memiliki desain eksterior yang sangat mewah dan menawan

Desain interior yang cukup mewah terutama pada bagian setir

Fitur mumpuni pada sistem pengereman dan cruise control sehingga perjalanan berkendara akan terasa empuk dan handal

Kekurangan

Fitur rem dan cruise control yang disediakan akan kurang lengkap tanpa sistem Vehicle Stability Assist (VSA)

Fitur musik yang belum terintegrasi dengan Bluetooth sehingga anda perlu membeli kabel USB terpisah supaya mobil terhubung dengan gadget Anda

Panel meter di dashboard memiliki tampilan yang menawan tapi sayang tampilan waktu tidak dihadirkan oleh Honda

Gambar mobil Honda City 2010 berwarna hitam dengan tulisan Honda CIty 2010 di sebelah kiri

Tampilan baru Honda CIty 2010

Harga Honda City 2010 - Dalam rekam jejaknya, Honda Motor Co.Ltd. Telah meluncurkan Honda City semenjak tahun 1981.  Sedangkan pada Honda City 2010 ini telah menjadi generasi kelima yang tampil dengan nuansa sporty. Di Indonesia sendiri, Honda City generasi kelima ini telah diluncurkan pada Januari 2009. Secara total, PT. Honda Prospect Motor (HPM) telah mencatat bahwa selama kiprahnya di tahun 2010, Honda City telah terjual sebanyak 2.833 unit dan merajai 36% pasar mini sedan. Hal ini tentu saja memberikan respon yang sangat positif dari para konsumen Honda. Data ini juga tentu semakin membuat kita penasaran sobat, hal apa saja yang membuat Honda City 2010 ini merajai pasar mini sedan? Yuk kita simak harga Honda City 2010 bersama Cintamobil.com.

Eksterior Honda City 2010

Pada bagian pertama, Cintamobil.com akan membahas lebih lengkap tentang desain eksterior yang dihadirkan oleh Honda untuk produknya yang satu ini. Eksterior Honda City 2010 ini memiliki kesan yang mewan dan elegan, cocok untuk memuaskan dahaga para eksekutif muda. Berikut akan dibahas menjadi tiga ulasan yakni desain bagian depan, desain bagian samping dan desain bagian belakang.

Gambar mobil Honda City 2010 berwarna silver dengan pintu terbuka

Desain bagian depan Honda City 2010

  • Desain  Bagian Depan

Meskipun dapat dikatakan Honda City 2010 ini dirilis pada tahun 2009, tetapi desain bagian depannya sangatlah futuristik. Lampu depannya yang berbentuk sipit dikemas menawan dengan tambahan empat buah ventilasi udara yang tentu saja dapat memberikan sirkulasi udara yang baik untuk mesin. Tampilan ini tentunya memberikan kesan sebagai mobil sedan yang sporty dan garang. Pada sisi fog lamp juga memberikan kesan modern sama seperti trend-trend mobil mewah saat ini. Di sisi yang lain, fog lamp ini dapat berfungsi untuk memberikan pencahayaan pada situasi cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan lebat ataupun berkabut. Sedangkan pada rear bumper depan dikemas apik dengan dua ventilasi udara yang besar sehingga mesin Honda City 2010 tidak cepat overheat. Tidak lupa logo Honda juga ditampilkan di tengah bagian depan mobil ini sebagai ciri khas kebanggaan Honda.

Tampilan bagian samping mobil Honda City 2010 berwarna biru tua

Bagian samping Honda City 2010

  • Desain Bagian Samping

Pada bagian sampingnya, Honda City 2010 dikemas dengan apik yang dapat terlihat pada guratan dari bagian depan hingga bagian belakang mobil. Pada bagian tengahnya juga terdapat garis tegas yang memperkuat kesan aerodinamis pada mobil ini. Ukuran ban dan ukuran bodi mobil ini terlihat sangat serasi dan padu, sehingga mobil ini akan banyak menjadi incaran para eksekutif muda tentunya.

Tampilan bagian belakang mobil Honda City 2010 berwarna merah

  • Desain Bagian Belakang

Pada desain bagian belakangnya, Honda City 2010 memberikan kesan yang cukup sesuai dengan konsep hatchback-nya. Hatchback sendiri memiliki makna yakni bentuk mobil sedan dengan ruang kabin dua box dengan bagian belakangnya lebih pendek dan ruang bagasi menyatu dengan kabin penumpang. Untuk masalah desainnya, lampu belakang yang tampil lebih lebar memberikan kesan modern. Adapun bagian atas ruang bagasi tampil lebh tajam sehingga memberikan penampilan yang tegas. Logo Honda dan “City” juga disematkan pada bagian belakangnya sehingga ciri khas Honda City masih terasa dari generasi ke generasi.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Berapa harga Honda City 2010 bekas? Klik untuk tahu saja Apakah Anda suka mobil Honda? Klik sini untuk tahu lebih jelas tentang merek mobil Honda Tertarik dengan mobil Honda City tipe Z, klik sini untuk tahu harganya

Interior Honda City 2010

Dengan desain eksterior yang cukup elegan, kita juga berharap desain interior Honda City 2010 juga memiliki banyak fitur menawan dan modern. Berikut Cintamobil.com akan membahasnya menjadi empat bahasan yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi. Yuk kita simak lebih lanjut.

Gambar bagian dashboard mobil Honda City 2010 berwarna utama yaitu hitam

Desain dashboard mobil Honda City 2010

  • Dashboard

Membahas tentang bagian dashboard Honda City 2010, ternyata sekilas terlihat sangat menawan sobat. Dashboard yang dibalut dengan paduan warna krem dan hitam menjadikan kabin mobil ini memiliki konsep Cozy Lounge. Hal yang menarik perhatian Cintamobil.com adalah panel meter yang sangat canggih. Informasi tentang kendaraan dapat dipantau secara digital baik odometer, tripmeter, konsumsi bahan bakar dan prediksi sisa jarak jelajah kendaraan kita. Mobil ini sungguh cukup menawan sobat tapi Cintamobil.com menyayangkan pada bagian tengah dashboard ini. Dashboard ini hanya dilengkapi dengan panel audio untuk memutar radio AM/FM dan disediakan port USB.

Gambar steering mobil Honda City 2010 berwarna abu-abu

Setir Honda Civic 2010 menawan bagai mobil sporty yang elegan

  • Setir

Pada bagian steering wheel, Honda City 2010 memiliki desain yang sama dengan Honda Civic 2010. Desain setir yang menawan bagai mobil sporty yang elegan akan membuat pengendara betah berada lama-lama dalam mobil ini. Desainnya yang cembung ke arah depan dan berbentuk seperti huruf “T” dikemas dengan paduan warna hitam dan putih, membuat mobil ini tampil garang dan sporty. Ada juga fitur pada setir ini yang akan dijelaskan pada segmen fitur Honda City 2010.

Gambar kursi belakang mobil Honda CIty 2010 berwarna abu-abu

Kursi dengan jok berwarna abu-abu

  • Kursi

Pada bagian kursi, Honda City 2010 mampu menampung 4 hingga 5 orang. Suasana kabin yang lega memberikan kenyamanan tersendiri tentunya. Desain jok yang berwarna abu-abu dan dikemas lembut memberikan kenyamanan berkendara yang cukup. Seat belt juga telah disematkan pada tiap-tiap bangku mobil Honda City 2010 ini.

gambar bagian belakang mobil Honda City 2010 dengan ruang bagasi terbuka

Honda City 2010 dengan kapasitas ruang bagasi cukup luas

  • Ruang Bagasi

Pada ruang bagasi, Honda City 2010 memiliki kapasitas yang cukup luas. Menurut data dari Verband der Automobilindustrie (VDA), Honda City 2010 memiliki kapasitas bagasi yang mencapai 506 liter sehingga menjadikan mobil ini memiliki ruang bagasi terluas di kelasnya. Cintamobil.com juga berspekulasi bahwa ruang bagasi Honda City 2010 mampu menampung hingga 4 sampai 5 tas berukuran besar. Cukup lega bukan?

>>> Baca juga:

Fitur Honda City 2010

Setelah membahas semua desain dari Honda City 2010 baik dari desain interior dan eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas lebih lanjut tentang fitur Honda City 2010. Hal ini akan terbagi ke dalam dua bahasan yakni fitur keamanan dan fitur hiburan. Yuk kita simak sobat, kira-kira fitur apa saja yang dihadirkan oleh Honda lewat produknya yang satu ini.

  • Fitur Keamanan

Pada fitur keamanan, Honda City 2010 dibekali dengan dual SRS airbag yang terletak pada bangku pertama mobil sehingga penumpang dapat meminimalisir terjadinya cidera. Fitur kedua yakni adanya seat belt yang telah disematkan di tiap-tiap bangku penumpang baik pada bangku depan dan bangku belakang. Fitur ketiga adalah teknologi Anti Lock Braking System (ABS) yang memiliki fungsi untuk memberikan pengereman yang empuk selama perjalanannya. Hal ini juga didukung dengan teknologi Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Fitur yang tidak kalah menarik adalah Immobilizer Anti-Theft System sudah disematkan pada mobil Honda City 2010 ini. Sedangkan pada setirnya terdapat tombol Cruise Control yang memiliki fungsi supaya anda dapat mengatur kecepatan mobil anda tetap stabil di angka tertentu baik untuk menambah kecepatan ataupun menurunkan kecepatan.

  • Fitur Hiburan

Dalam fitur hiburan, Honda City 2010 menghadirkan sistem audio yng bisa mendukung format CD, MP3, USB portm WMA, WAV, Aux Port, iPod ready dengan teknologi surround sound effect yang mumpuni. Tapi kemewahan ini tidak diberikan kepada semua tipe mobil Honda City 2010, tipe RS saja yang diberikan fasilitas tersebut. Tapi fitur Bluetooth belum dihadirkan pada mobil Honda City 2010 ini. Sehingga jika sobat ingin memutar musik dari gadget anda, maka sobat harus membeli kabel USB secara terpisah dan diintegrasikan lewat port USB.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Operasi Honda City 2010

Sistem operasi Honda City 2010 dibekali dengan mesin 1.5 L i-VTEC dengan kapasitas 4 silinder dan 16 katup SOHC. Mobil ini juga mampu daya maksimum sebesar 6.600 Rpm dan torsi maksimum 4.800 Rpm. Paduan ini mampu memberikan kekuatan tempuh sebesar 1.497 cc. Semua kemewahan ini juga dioperasikan dengan sistem transimisi 5 tingkat percepatan dan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Sehingga mobil sedan yang cukup cepat ini juga memiliki daya konsumsi bahan bakar yang irit dan ramah lingkungan. Ukuran ban yang cukup padu yakni 175/65 R15 mampu memberikan kenyamanan berkendara yang stabil.

Spesifikasi Honda City 2010

Kurang puas jika Cintamobil.com belum membahas tentang spesifikasi Honda City 2010. Berikut Cintamobil.com telah merangkum spesifikasi Honda City 2010.

SPESIFIKASI HONDA CITY 2010

Mesin Honda City 2010

Tipe Mesin

1.5 L i-VTEC SHOC 120pss Euro 4 Silinder, 16 Katup

Daya Maksimum

88(120)KW / 6.600 Rpm

Torsi Maksimum

14,8 Nm / 4.800 Rpm

Isi Silender

1.497 cc

Transmisi

5 Speed

Ban Honda City 2010

Ukuran Ban

175/65 R15

Velg

Alloy 15” x 5 ½ J

Rem Honda City 2010

Tipe Rem Depan

Ventilated Disc

Tipe Rem Belakang

Disc

Suspensi Honda City 2010

Tipe Suspensi Depan

Machperson Strut

Tipe Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Bahan Bakar Honda City 2010

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI (Programmed Fuel Injection)

Daftar Harga Honda City 2010

Berikut Cintamobil.com akan memberikan kisaran harga Honda City 2010 dari tipe S dan RS. Harga ini tentunya merupakan harga second Honda City 2010 dengan kualitas yang masih sangat bagus. Jika sobat ingin melihat harga-harga mobil Honda City 2010 dengan lengkap dan detail, sobat dapat mengecek website Cintamobil.com dan dipastikan proses transaksi sobat akan aman dan nyaman. Berikut adalah daftar harga resmi Honda City 2010 ketika baru dirilis.

Tipe Mobil

Harga Honda City 2010

Honda City 2010 S M/T

IDR. 271.400.000

Honda City 2010 S A/T

IDR. 286.000.000

Honda City 2010 RS M/T

IDR. 280.650.000

Honda City 2010 RS A/T

IDR. 295.900.000

Kesimpulan Honda City 2010

Dapat disimpulkan, Honda City 2010 memiliki desain eksterior yang sangat mewah dan menawan. Tampilan dashboard dan setir juga menjadi hal yang cukup dapat diperhitungkan kemewahannya. Sisi fitur hiburan masih kurang lengkap tanpa sistem integrasi Bluetooth. Adapun penunjuk waktu tidak dihadirkan dalam panel meternya. Sedangkan pada proses laju kendaraan, sistem rem yang mumpuni dan cruise control menjadi sebuah kelebihan. Tapi sangat disayangkan, kendaraan ini belum dilengkapi dengan Vehicle Stability Assistant (VSA) sehingga kestabilan kendaraan masih kurang mumpuni. Tapi secara keseluruhan, mobil Honda City 2010 ini tampil dengan sangat menawan yang tentu saja untuk kaula muda ataupun eksekutif muda. Desainnya sebagai mobil sedan yang elegan dan sporty menjadi simbol dari kepribadian anda tentunya. Terakhir, Cintamobil.com akan memberikan sebuah rahasia, jika sobat ingin mobil Honda City 2010 ini dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas yang masih bagus, sobat dapat mampir ke website kami dan mencari calon-calon mobil impian sobat. Cintamobil.com akan memberikan keamanan dan data kendaraan resmi yang valid dari calon penjual. Sekian dulu penjelasan dari Cintamobil.com tentang review Honda City 2010, terima kasih banyak sobat.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Honda City 2018 Indonesia

09/01/2018

Editor rate:

Perubahan di tahun mendatang, Honda City 2018 Indonesia akan menjadi generasi ketujuh dari variannya. Dibanding versi sebelumnya, Honda City 2018 akan dikemas lebih matang dengan eksterior yang tampil lebih tajam dan tegas. Hal ini dapat terlihat pada New Alloy Wheel Design sebesar 16 inchi di bagian sampingnya. Tidak hanya itu, fitur interiornya juga akan tampil mumpuni dengan panel navigasi, akses konektivitas layaknya menelfon dan mengirim pesan lewat gadget kita.

Lihat juga

Spesifikasi All New Honda Jazz 2016

10/01/2018

Editor rate:

Salah satu pelopor hatchback untuk pasar Indonesia, Honda Jazz belum lama ini mengeluarkan seri terbarunya kepada khalayak. Mobil anyar ini mengalami berbagai perubahan signifikan mulai dari desain eksterior yang lebih fresh, interior yang begitu nyaman serta pembaharuan berbagai fitur guna menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya. Inilah spesifikasi All New Honda Jazz 2016.

Lihat juga

Honda Brio Satya 2017: City Car yang Kembali Hadir Dengan Beragam Pembaharuan

Rp 131-178 jutaan

23/09/2017

Editor rate:

Pasca kesuksesan penjualan mobil bersemen Low Cost Green Car (LCGC) di pasaran, hampir seluruh pabrikan mobil yang berlomba-lomba meluncurkan varian tersebut, tak terkecuali Honda. Melalui agen tunggalnya untuk Indonesia, Pt Honda Prospect Motor (HPM), Honda kembali menelurkan mobil yang sangat cocok digunakan anak muda dalam wujud Honda New Brio Satya 2017.

Lihat juga

Harga Honda City 2017: Sedan Premium Multi fitur yang Sangat Irit BBM

Rp. 312.000.000

10/10/2017

Editor rate:

Honda City merupakan salah satu sedan andalan Honda selain Honda Accord. Hal tersebut memang tak bisa lagi dipungkiri. Sejak pertama kali muncul di tahun 1996 silam, sedan ini telah menunaikan ribuan penjualan dalam tahun-tahun berikutnya. Karena dinilai cukup sukses di pasaran, maka PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Aden tinggal penjualan Honda di Indonesia coba kembali menghadirkan Honda City 2017 untuk para pecinta otomotif. Berikut ini adalah tulisan review Honda City 2017.

Lihat juga

Harga Honda Jazz 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

22/09/2017

Editor rate:

Suzuki Swift, Kia Rio, Mazda 2 dan Honda Jazz adalah mobil hatchback terkenal di pasar otomotif Indonesia. Dan salah satu mobil hatchback yang sekarang diterima banyak perhatikan konsumen yaitu Honda Jazz. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004 dan pada tanggal 26 Juli 2017, Honda kembali dengan produk terbaru yaitu Honda Jazz 2017. Mobil Jazz 2017 ada apa yang baru dibandingkan versi sebelumnya? Simaklah tulisan review Honda Jazz 2017 ini.

Lihat juga
back to top